Semarang : Perubahan jalan satu arah di Kota Semarang Terbaru – Per Febuari tahun ini sudah ada 4 perubahan jalur 2(dua) arah menjadi 1(satu) arah di Kota Semarang. Hal ini karena menurut Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Effendi dalam wawancaranya bersama Tribun Jateng, menyatakan kapasitas jalan saat ini tak mungkin lagi untuk dilebarkan secara optimal. Hal tersebut disebabkan banyaknya permungkiman yang padat.

“Selama jalan bersifat 1(satu) arah, arus lalu lintas akan terus mengalir meski masih mungkin tersendat. Berbeda dari jalur 2(dua) arah, lebih banyak potensi macetnya.” Tutur AKBP Catur, Kamis. (29/12/2016).

Jadi berikut adalah rangkuman yang saya buat jalan mana saja yang akan terdampak dari kebijakan jalur 1(satu) arah tersebut :

1. Jalan MH Thamrin

MHthamrin.png

Jalan MH Thamrin yang asal mula ada 2(dua) arah kini akan dijadikan jalur 1(satu) arah. Arah tersebut yakni dari Jalan Pemuda ke Jalan Pandanaran.

2. Jalan Gajah Mada

gajahmada.png

Jalan Gajah Mada sekarang hanya ada 1(satu) arah yakni dari Simpang Lima ke Jalan Pemuda. Jadi dampaknya adalah pengguna Jalan Pemuda yang biasanya mau ke arah Simpang Lima lewat Jalan Gajah Mada sekarang sudah tidak bisa lagi. Tapi kamu bisa lewat Jalan MH Thamrin yang 1(satu) arah ke Jalan Pandanaran dan belok kiri ke Simpang Lima, atau mungkin bisa alternatif lainnya.

3. Jalan Ahmad Dahlan

Ahmad dahlan.png

Selanjutnya adalah Jalan Ahmad Dahlan, jadi yang terbiasa lewat Jalan Ahmad Dahlan mau ke Simpang Lima sekarang tidak bisa lagi. Karena Jalan Ahmad Dahlan dijadikan 1(satu) arah ke Jalan Mayjend Sutoyo (Kampung Kali).

4. Taman KB / Taman Menteri Supeno

taman kb.png

Dan yang terakhir adalah jalan di kawasan Taman Menteri Supeno / Taman KB. Asalnya yang jalan di bundaran Taman Menteri Supeno ini memiliki jalur arah yag tidak beraturan, Sekarang jalan di bundaran Taman Menteri Supeno di jadikan jalur 1(satu) arah se arah jarum jam.

Dan sekian dari informasi yang bisa saya bagikan kepada masyarakat Kota Semarang khususnya dan pengguna jalan Kota Semarang.

Jadi tujuan kebijakan tersebut sebenarnya untuk kebaikan kita bersama selaku pengguna jalan di Kota Semarang maupun masyarakat Semarang sendiri, yaitu untuk mengurangi kemacetan di sejumlah jalan protokol di Kota Semarang.

Klik Berlangganan untuk mendapatkan artikel-artikel menarik dari saya tentang tempat wisata terkini, terhits, dan terbaik.

Iklan

10 komentar

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s