Pengaruh Media Sosial dalam perkembangan Pariwisata – Assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh, Apa kabar pembaca? semoga selalu diberi kesehatan, biar rencana liburannya sesuai dengan harapan aamiin.

Bagi kamu yang belum berlangganan di blog saya, silahkan tekan tombol Berlangganan di samping kanan layar pc/laptop kamu. Berlangganan? bayar dong berarti? Ya elah berlangganan di blog saya gratis kok mbak/mas/pak/bu/mbah/tante/pakde/om/bude, kagak bayar sepeserpun. Lah manfaatnya buat pembaca apa? Emm, yang pasti gak ketinggalan informasi terkini seputar wisata di Indonesia maupun Internasional, Begitu ya? Gak juga sih..

Terus caranya berlangganan? Cari aja tombol Berlangganan di sisi kanan pada pc/laptopmu, terus masukin aja tuh emailmu disitu.

Ups, out of topic jadinya, langsung aja deh kembali ke topik awal,

Dengan seiringnya perkembangan jaman, terutama jaman sekarang nih ye, kan udah ada smartphone/gadget apalagi didukung aplikasi, media sosial, jadinya dunia pariwisata juga terkena dampaknya mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bagaimana tidak, jaman sekarang tuh ye, anak muda sekarang (abg) kalau liat tempat yang menurut dia bagus dia langsung jeprat-jepret aja, foto-foto selfie maksudnya, yang hpnya diangkat pake satu tangan terus kepalanya miring-miring gituh. Terus habis itu dia upload dia pamerin tuh ketemennya di media sosial. Nah bagi kamu yang gak tau apa itu Media Sosial, Baca disini aja neh, biar kagak gaptek dah.

Sampe mana tadilah, oh yang pamer yak.

Nah terus otomatis temennya yang ngiri juga penasaran sama tempatnya tadi, jadi tempat tadi bisa booming tuh seketika ramee nih contohnya,

  • Kali Bladon, Kabupaten Kendal -Jawa Tengah

Begini kondisi sebelum ada ABG/sebelum dikenal booming seperti sekarang,

sungai-bladon1
Kali Bladon sebelum dikenal booming

sepi, tenang, sunyi, damai, nah mari kita bandingkan dengan ketika sesudah dikenal booming

kali-blandon
Kali Brangsong sesudah di kenal

Rame yak, jalan setapak di pinggiran sungainya juga udah di perbaiki tuh, ada balon balon warna – warninya jugak saya sukak :v

Banyak spot foto – foto untuk dipamerin noh.. serbu.. eitss ada tapinya.

BAYAR!!!

Ya sebelumnya sih gratis,

Untuk informasi tentang harga tiket masuk, tiket naik balon, parkir, dan lain – lainnya bisa dilihat di :

Sungai Bladon adalah sungai yang biasanya dimanfaatkan oleh para petani sekitar untuk memenuhi kebutuhan kesuburan persawahan disekitar sungai, tapi gara-gara ada anak muda (abg) fota – foto disini terus mamerin di Media Sosial dia jadilah temen-temennya pada penasaran dan boominglah kayak sekarang. Dasar ABG!! :v

sungai-bladon.jpg
Petani disekitar Sungai Bladon

Dengan banyaknya orang yang penasaran mengenai Kali Bladon dan ingin mengunjugi lokasi itu, maka secara tidak langsung juga turut memangun perekonomian masyarakat sekitar karena banyak pengunjung yang ke situ.

Kali Bladon yang berada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah adalah salah satu contoh kawasan/daerah yang terkena dampak positif dari Media Sosial para remaja sekarang.

Jadi, kesimpulannya adalah media sosial tidak selalu membawa dampak yang negatif, tetapi juga membawa dampak positif, tergantung kita sebagai pemakai/user yang memakai media tersebut.

Sekian opini saya, jangan lupa Berlangganan biar gak ketinggalan artikel saya yang lain.

Wassalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh.

Iklan

2 komentar

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s