Tetap Sehat dan Bugar, Kuliah dan Rencana Pun Tanpa Kendala – Assalammu’alaikum warahmatullah wabarakatuh, Perkenalkan nama saya Muchammad Badrul Muhayad, saya biasa dipanggil Badrul. Saya seorang Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Semarang, saya berasal dari Kabupaten Demak (tetangganya Kota Semarang), saya ini mahasiswa yang suka menyelang-nyeling aktivitas saya, salah satunya mengenai tempat untuk beristirahat, terkadang saya tidur di kos, terkadang pula saya laju (meskipun sedang kos). “Wah, capek dong drul? berarti membutuhkan tenaga yang extra ya drul?“.

Ya tentunya pasti membutuhkan tenaga yang lebih, dan sebagai seorang mahasiswa dengan sejuta tugas dan kesibukan (ah lebay drul) tentunya perlu dan membutuhkan apa itu yang disebut refreshing.

tugas-kuliah

Refreshing sendiri merupakan suatu kegiatan untuk menenangkan diri, pikiran dan menghibur diri dari penat dan padatnya aktivitas pekerjaan, kuliah, dsb. Nah saya biasanya kalau sudah penat sama banyaknya tugas kuliah, aktivitas kuliah dan otak sudah blank, tidak bisa konsentrasi, sudah tidak bisa diajak kompromi lagi dan membutuhkan ide atau gagasan untuk menyelesaikan tugas kuliah, saya biasanya akan mencari hiburan atau refreshing.

IMG_1569.JPG
Ngetrip dulu, biar gak stress

Lah apa ya gak makin capek drul? Bukannya istirahat, malah main?

Kalau dibilang capek ya tentu capek karena kalau ngetrip, main jauh keluar kota itu pasti membutuhkan tenaga, tetapi juga refreshing ini sangat perlu untuk seorang mahasiswa, karena ya tadi selain supaya tidak penat, tidak stress, dan mungkin bisa menemukan gagasan/ide jalan keluar untuk menyelesaikan tugas atau masalah.

Oleh karena itu, akhir-akhir ini saya sendiri sering meminum minuman herbal yang alami, maklum keturunan jawa asli, sudah dari kecil dikenalkan minuman herbal alami yakni Jamu oleh nenek saya. Tapi baru bisa mengkonsumsinya secara rutin pada akhir-akhir ini.

Jenis Jamu memang cukup banyak, tetapi jenis minuman herbal yang saya minum terbuat dari Sari Temulawak, tentunya sudah tau dong, dengan tumbuhan obat yang tergolong dalam temu-temuan (Family Zingiberaceae) yang satu ini?. Mungkin di daerah lain beda penyebutannya, di Jawa sendiri sering di sebut Temulawak, kalau di Sunda Koneng Gede, beda pula di Madura yang sering disebut Temo Labak. Yang pasti tumbuhan yang satu ini memiliki khasiat yang sama yakni dapat membantu dalam menjaga kekebalan tubuh, menjaga fungsi ginjal, hati dan juga kadar kolesterol saya. Sehingga membantu saya yang selalu sibuk dengan aktivitas kuliah saya, kurang istirahat, karena lembur buat tugas kuliah, mengkonsumsi makanan/minuman yang tidak sehat, menjaga kesehatan dan kebugaran saya.

minuman herbal sari temulawak.jpg

Di tahun 2017 ini, saya merupakan mahasiswa semester 6, karena saya tahu di semester 6 ini pasti kegiatan kuliah termasuk tugas pasti akan lebih banyak dan padat, saya pun mulai rutin meminum Sari Temulawak sejak awal semester 6 lalu, artinya saya baru mengkonsumsi minuman Sari Temulawak hampir 1 bulan, dan hasilnya pun cukup saya rasakan, yakni badan saya masih tetap bugar dan sehat sampai sekarang, meskipun saya begadang atau lembur untuk mengerjakan tugas yang menumpuk. Sebelumnya waktu semester 2 sampai semester 5 saya sering mengunjungi Poliklinik kampus karena alasan badan yang sedang tidak sehat, sakit perutlah (maag), buang air besar (BAB) tidak lancar, dan setiap semesternya pasti sering mengalami kejadian tersebut.

Hal tersebut didukung dengan aktivitas saya yang padat, yang bolak-balik Semarang-Demak (dengan jarak 31km/pergi), dan saya pun selalu pulang malam, kebayang kan pantura kalau siang panasnya kayak apa? apalagi polusi dari kendaraan tronton/bis dengan bahan bakar solar yang banyak, dan malamnya dingin/anginnya kencang. Belum lagi terkena hujan dan banjir, ahaha lengkaplah penderitaan saya sebagai seorang mahasiswa.

kemacetan pantura.jpg
Kemacetan dan Polusi di Jalur Pantura

Masalah tersebut pasti terjadi ketika saya sedang lembur ngerjain tugas kuliah, apalagi didukung pula dengan mengkonsumsi mie instant, minum-minuman soda, gorengan, haduhh.. dan beberapa hari kemudian badan saya merasa kurang nyaman atau tidak sehat, dan sejak itu saya sedikit malu karena sering sekali mengunjungi Poliklinik kampus dengan penyakit/keluhan yang hampir sama, dan daftar kunjungan saya di Poliklinik kampus menjadi banyak sekali.

Oleh karena itu, dari keinginan saya untuk tidak sering berkunjung ke Poliklinik kampus lagi karena alasan “MALU”, maka saya coba-coba mencari di internet minuman/makanan yang bisa membantu saya dalam menjalankan aktivitas perkuliahan saya. Dan akhirnya setalah browsing kemana-mana dan memilih-milih, lalu saya akhirnya memilih untuk mengkonsumsi Sari Temulawak.

brosing ramuan temulawak
Manfaat atau Khasiat Temulawak

Kenapa harus Temulawak Drul?

Karena khasiat dari Temulawak sendiri cocok dengan masalah yang sedang saya alami, nah sebagai seorang mahasiswa tentunya saya tidak punya banyak waktu untuk mengolah dan meracik Temulawak sendiri, dari situ saya browsing lagi tuh, minuman Temulawak yang dikemas praktis. Dan eh gak sengaja pas lagi streamingan di Youtube, eh lihat iklan dari Herbadrink.

Ternyata Sari Temulawak bisa disajikan dengan air dingin. Haha enak nih, bisa saya pertimbangkan, tapi terlalu dini kalau langsung menjatuhkan pilihan. Lalu saya bandingkan dengan produk lain, nah dari situ saya sudah bisa menentukan pilihan saya. Dan akhirnya saya memilih Sari Temulawak dari Herbadrink, karena Herbadrink Sari Temulawak sendiri cocok dengan masalah yang sedang saya hadapi, bisa disajikan dengan air es pula (haha segerr) mengingat Kota Semarang dan Jalur Pantura yang lewati cuacanya cukup sangat panas, jadi bisa nih kalau sedang gerah minum Sari Temulawak, toh juga mendapatkannya juga mudah. Biasanya saya membeli sekalian dengan kebutuhan pokok bulanan yang lainnya, ah paslah pokoknya. Cocok buat saya anak kos-kosan di Kota Metropolitan yang panas nan berpolusi.

sari temulawak herbadrink.jpg

Meskipun minuman Sari Temulawak ini didalam kemasan, tetapi Herbadrink sendiri tidak menghilangkan khasiat asli dari Temulawak, karena Herbadrink Sari Temulawak diolah dari ekstrak murni bahan pilihan yang berkualitas tanpa pengawet dan tanpa endapan. Ya sudah, berarti aman nih saya mengkonsumsi minuman sachetan yang satu ini.

Rasanya Drul? Enak tidak?

Soal rasa sih menurut saya cukup enak kok kalau dibandingkan dengan jamu tradisional. Ada manis-manisnya juga, tetapi tidak terlalu manis, dan ada rasa asam-asam pahitnya gitu.

Sari Temulawak Herbadrink.jpg
Minum Herbadrink Sari Temulawak sebelum berangkat ke Semarang untuk Kuliah, disajikan dingin lebih segar 😀

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan saya, tentu saya tak cukup hanya mengkonsumsi minuman herbal alami saja. Oleh sebab itu untuk menjaga kebugaran saya, saya pun mulai aktif lagi mengikuti komunitas lari di Semarang, sebelumnya sudah lama tidak bergabung lari bersama, kemudian meminimalisir mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Cocoklah minum Sari Temulawak di padukan dengan olahraga, yea.. karena Sari Temulawak dari Herbadrink ini berguna sebagai antioksidan yang mempunyai kemampuan dalam menangkal radikal bebas oksigen, seperti anion superoksida, serta menepis radikal hidroksil yang membantu memelihara kondisi kesehatan tubuh. Zat ini juga bersifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi radang sendi.

YDXJ1470.jpg
Kalau pada bingung saya yang mana, saya yang pakai kaos warna hijau.. Berbeda dari yang lain itu keren tetapi tetap 1 saudara 🙂

Dan alhamdulillah, sampai saat ini kebugaran saya terjaga dan tentunya sehat, dan saya pun siap menjalankan aktivitas perkuliahan saya kembali. Dan tentunya saya sangat butuh minuman herbal yang satu ini karena saya sendiri Mahasiswa pelaju, belum lagi saya pasti kalau pulang-berangkat kuliah melewati Jalur Pantura, jalur terpadat dengan polusi kendaraan yang tidak baik pula. Apalagi saya seorang pecinta liburan/jalan-jalan jadinya sangat perlu megkonsumsi minuman herbal satu ini, toh juga kemasannya kecil, muat disaku dan tentunya mudah dibawah kemana saja.

Silahkan simak cerita saya di video berikut ini :

Apa cocok untuk semua kalangan Drul?

Cocok sih, Sari Temulawak Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional, serta diproduksi tanpa pengawet. Sari temulawak sejak dulu dikenal bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki fungsi pencernaan. Di beberapa penelitian juga disebutkan manfaat untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Saya sendiri sangat membutuhkan minuman yang mampu menjaga dan mengontrol kesehatan dan kebugaran saya, tak hanya khasiatnya seorang mahasiswa seperti saya pasti menginginkan hal yang praktis. Supaya kuliah saya bisa lancar, rencana liburan saya terencana dengan baik, olahraga atau berkumpul dengan komunitas pun bisa terpenuhi, dan tentunya dengan kondisi badan yang tetap bugar dan sehat.

Dus Sari Temulawak.jpg
Kemasan Herbadrink Sari Temulawak yang kecil dan praktis, sehingga mudah dibawa kemana saja.

My Quote : “Tak perlu menunggu sakit untuk melakukan aktivitas yang membuatmu sehat-BM

Sekian cerita gaya hidup seorang mahasiswa di kota metropolitan, Wassalammu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Iklan

2 komentar

  1. Kereeeennnn tulisannya mas….sangat menginsipirasi muda mudi nih yang super sibuk tapi harus tetap sehat. Good luck yaa ….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s