tempat wisata di jogja terfavorit
tempat wisata di jogja terfavorit

Inilah 4 Tempat Wisata di Jogja Terfavorit Selfie Hunter – Jogjakarta, siapa yang tidak tahu salah satu Daerah Istimewa di Indonesia ini, Jogja sangat dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia, Jogja merupakan kota budaya dan pendidikan yang menyedot banyak orang untuk menimba ilmu di kota ini, masyarakat Jogja yang ramah dan penuh kesahajaan ditambah dengan logat bicaranya yang khas membuat Jogja semakin istimewa.

Berbicara tentang kota favorit, Jogjakarta merupakan kota yang masih banyak peminatnya dan sudah tentu masih menjadi pencuri hati para traveler yang ingin memuaskan acara jalan-jalannya, sebab kota Jogja menyuguhkan banyak sekali pilihan wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan, semuanya tersedia lengkap di kota Jogja, bukan hanya tempat rekreasinya saja, Jogja juga menyediakan banyak macam tempat yang menarik untuk dikunjungi seperti keindahan alam pegunungan, wisata pantai, wisata budaya, wisata edukasi, wisata ke beberapa pusat perbelanjaan juga yang tidak kalah penting adalah wisata kulinernya.

Selain Kota Jogja sangat pas untuk dikunjungi oleh kamu yang ingin “melarikan diri” sejenak dari padatnya aktivitas kegiatan kamu, beberapa tempat sangat cocok sekali untuk kamu datangi sebagai pemburu selfi kekinian atau sering disebut sebagai selfie hunter, dikumpulkan dari beberapa sumber terpercaya, berikut ini 4 Tempat Wisata di Jogja untuk Selfie Hunter dan yang pasti tidak kalah dengan Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id

  1. Tempat Wisata di Jogja Kebun Buah Mangunan (Desa Mangunan)

Tempat wisata di Jogja Kebun Buah Mangunan

Bosan dengan suasana perkotaan dan segala polusi yang ditimbulkan? Saatnya mencari yang sejuk-sejuk, untuk Kamu yang suka berpiknik bersama keluarga atau bersama teman-temanmu Objek Wisata di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul ini bisa menjadi salah satu alternatif destinasi liburan kamu bersama orang-orang terdekatmu, untuk sekedar bersantai-santai atau untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk suasana perkotaan yang ah sudahlah.

Untuk menuju ke Tempat Wisata di Jogja Kebun Buah Mangunan ini kamu membutuhkan waktu yang cukup lama kurang lebih sekitar 52 menit dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 22 km perjalanan dari pusat kota Jogja, akan tetapi tenang saja karena pengunjung di Kawasan Kebun Buah Mangunan yang punya luas sekitar 24 hektar ini akan dimanjakan dengan berbagai macam jenis pepohonan, mulai dari pohon buah-buahan tropis seperti rambutan, belimbing, durian, mangga hingga belimbing dan pohon buah lainnya, akan tetapi para pengunjung tidak diperbolehkan untuk memetik buah-buah tersebut, tenang saja Kamu masih dapat merasakan buah-buahan tersebut dengan cara membelinya di pondokan yang telah disediakan, uniknya Tempat Wisata di Jogja Kebun Mangunan ini menyediakan juga kolam renang dan arena bermain untuk anak-anak, jadi yang liburannya sama keluarga tidak usah khawatir.

Lokasi Tempat Wisata di Jogja Kebun Mangunan ini terletak di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Baca Juga : Menikmati Indahnya Sunset Dari Puncak Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan, Kabupaten Bantul

  1. Tempat Wisata di Jogja Taman Bambu Air Sermo

Tempat Wisata di Jogja Taman Bambu Air Waduk Sermo

Tempat wisata di Jogja selanjutnya ada Taman Bambu Air Sermo, meskipun tempat wisata ini masih tergolong baru di Jogja, akan tetapi objek wisata Taman Air Bambu Sermo yang diresmikan pada pertengahan tahun 2016 ini sudah cukup populer duluan dikalangan para wisatawan dan traveler, jadi pantas saja temtap wisata ini diresmikan..

Bukti lain bahwa Taman Bambu Air Sermo ini sudah populer, banyak sekali para wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke tempat ini, meskipun kebanyakan dari mereka sengaja datang ke Taman Bambu Air Sermo ini untuk bisa mengabadikan momen dengan kameranya, sebab Taman Bambu Air Sermo ini sangat dikenal dengan spot dan pemandangan alamnya yang sangat amazing.

Tempat yang sering digunakan oleh para Hunter Selfie dan jadi tempat favorit adalah rakit bambu yang mengapung di atas air, selain itu para pengunjung menyukai latar pemandangan Waduk Sermo dan perbukitan hijau yang tersaji dengan begitu indah mengelilinya.

Para wisatawan pasti dijamin betah berlama-lama di sana, untuk lokasi Taman Bambu Air Sermo sendiri tepatnya ada di Kawasan Waduk Sermo, Kulon Progo, sedangkan untuk tiket masuknya kamu cukup membayar Rp 5.000 untuk bisa berfoto dan menikmati pemandangan indah di Taman Bambu Air Sermo.

  1. Tempat Wisata di Jogja Puncak Kosakora

Tempat Wisata di Jogja Puncak Kosakora

Berkunjung ke Jogja tanpa menikmati indahnya laut selatan itu rasanya kurang puas, tempat wisata di Jogja selanjutnya adalah Puncak Kosakora, berkunjung ke tempat wisata Puncak Kosakora sambil berfoto ria sudah menjadi hal yang sangat wajib dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke Puncak Kosakora, bagian tenggara kota Jogjakarta, lokasi tempat wisata yang berbukit dengan banyak puncak yang memiliki ketinggian sekitar 50 mdpl (meter diatas permukaan laut) ini berlokasi di sebelah timur Pantai Drini Jogjakarta.

Tempat wisata Puncak Kosakora tergolong tempat wisata di Jogja yang cukup menantang untuk dikunjungi, apalagi ketika pantai sedang dalam keadaan pasang air laut, para pengunjung harus terlebih dahulu berjalan melewati jalan setapak yang kondisinya terkadang licin dan penuh dengan semak-semak, oleh karenanya jangan lupa menggunakan sepatu yang aman dan anti selip juga lengkapi perbekalan di jalan.

Untuk biaya retribusi yang biasa dikenakan jika seseorang sedang berkunjung ke Puncak Kosakora ini adalah Rp10.000 setiap orangnya, ditambah Rp2.000 setiap orang jika ingin menikmati tambahan objek wisata yang hanya dikenakan bagi pengunjung saat memasuki Kawasan Wisata Puncak Kosakora, biaya tersebut sudah termasuk beberapa destinasi lainnya seperti Pantai Drini, Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sundak dan lainnya, untuk lokasi Puncak Kosakora tersebut tepatnya berada di kawasan Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

Baca juga : Tempat Wisata Di Singapura : Tempatwisata.biz.id

  1. Tempat Wisata di Jogja The Lost World Castle

Tempat Wisata di Jogja the lost castle

Jika kalian punya akun instagram atau media sosial dan bingung untuk mengisi foto kekiniannya, tempat wisata baru ini bisa dijadikan rujukan, tempat wisata yang akhir-akhir ini cukup hits dan banyak diperbincangkan netizen di media sosial. Para pengunjung lebih akrab menyebut tempat wisata satu ini sebagai Benteng Takeshi Jogjakarta, alasannya karena bentuk istana pada tempat wisata tersebut sangat mirip dengan benteng Takeshi yang sering dijumpai pada acara hiburan di televisi.

Tempat wisata di Jogja The Lost World Castle ini lokasinya tepat berada di Kawasan Lereng Gunung Merapi, Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan. Walaupun tempat wisata ini terhitung masih baru, akan tetapi objek wisata satu ini sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya para anak muda pemburu selfie (Selfie Hunter).

Tempat wisata ini memang layak dijadikan objek kamera para pengunjung karen spot fotonya yang sangat instagramable dengan ikon bangunan benteng kuno buatan yang terlihat megah dan klasik, bukan hanya itu saja, pemandangan Gunung Merapi yang indah dapat terlihat dengan jelas oleh para pengunjung dari sana. Tempat Wisata Di Singapura : Tempatwisata.biz.id

Untuk saat ini pembangunan tempat wisata The Lost World Castle masih dalam taham disempurnakan oleh pengelola agar bisa jadi objek wisata pilihan destinasi liburan yang nyaman untuk keluarga. Sedangkan untuk harga tiket masuk yang ditarif di tempat ini cukup murah dan ramah di kantong, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000 dan kamu sudah bisa mendapatkan banyak pengalaman tak terhingga dari mengelilingi lokasi wisata yang memiliki luas 1,3 hektar ini.

Baca juga : Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

Iklan

5 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s