Tempat Wisata Di Bandung
Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata di Bandung Paling Asyik – Masih bingung akhir pecan ini mau kemana? Coba ke Bandung saja, karena Bandung adalah salah satu tempat persinggahan wisata favorit bagi banyak orang, apalagi semenjak Bandung mempunyai wali kota yang fenomenal dengan segala pembangunan kotanya, selain itu untuk yang dari luar kota Bandung, seperti Jakarta, Bogor dan sebagainya kini dimudahkan dengan adanya tol Cipularang yang mempermudah dan mepercepat akses menuju Bandung.  Akan tetapi fasilitas tol ini kadang tak terlalu berguna saat long weekend dan musim liburan, karena banyaknya orang yang ingin berlibur ke Bandung jadi biasanya macet, walau begitu tetap saja Bandung menjadi salah satu tempat wisata favorit. Tempat Wisata di Bandung gak kalah serunya dari Tempat Wisata di Jogja

Selain itu Bandung juga terkenal karena banyak mempunyai taman kota dan trotoar nyaman yang ada di Indonesia selain tempat wisata Bandung yang sangat beragam dan menarik sekali untuk dikunjungi, di Bandung kita bisa berwisata mulai dari wisata belanja bandung yang sangat memanjakan pengunjung hingga wisata alam Bandung yang masih sejuk dan alami, dengan berbagai macam tempat wisata itulah Bandung menjadi salah satu destinasi terbaik untuk liburan. Langsung saja berikut ini ada beberapa tempat wisata di Bandung yang harus kamu kunjungi, selain bakal bikin kamu fresh juga bakal mengembalikan gairah kamu.

1. Tempat Wisata di Bandung The Lodge Maribaya

Tempat Wisata Di Bandung
Tempat Wisata Di Bandung : The Lodge Maribaya

Akhir-akhir ini mungkin banyak bertebaran foto-foto orang naik sepeda atau main ayunan diatas ketinggian perbukitan, gambaran itulah yang ada di The Lodge Maribaya, letaknya yang berada di dataran tinggi dan menghadap pepohonan pinus yang segar membuat objek wisata ini punya segudang spot foto yang sangat menawan, semua itu adalah ide cemerlang dari pengelola yang menyiapkan berbagai wahana untuk mendapatkan hasil foto yang unik, seperti ayunan, sampai sepeda yang menggantung di atas hutan atau pohon-pohon pinus.

Selain ayunan dan speda di atas pohon atau hutan tempat wisata di Bandung ini juga mempunyai wahana permainan paintball, wahana ini merupakan salah satu permainan yang palin di minati di The Lodge Earthbound Adventure Park ini.

Selain itu, lokasi tempat wisata di Bandu The Lodge Maribaya ini juga sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk menenangkan diri sejenak dari riuhnya aktifitas, bisa dengan menikmati sejuknya hutan pinus khas pegunungan atau dengan ikut bermain di wahana-wahan yang disediakan.

Untuk lokasinya, tempat wisata di Bandung The Lodge Maribaya ini berada di jalan Marabaya KM 4.5, Cibodas, Lembang Bandung, sedangkan untuk jam bukanya sendiri adalah dari pukul 10.00 hingga 17.00 sore, jadi jangan sampai ketinggalan ya.

Destinasi ini juga bisa menjadi pilihan wisata murah di bandung karena Harga tiket masuknya Rp 15.000 sebagai biaya kebersihan, sedangkan untuk berfoto di 3 spot ada tiket lainnya, yaitu IDR 15.000 untuk di sky tree, IDR 20.000 untuk foto  ayunan melayang (mountain swing), dan IDR 20.000 untuk menaiki sepeda gantung (Zip bike).

2. Tempat Wisata di Bandung Dago Dream Park

Tempat Wisata Di Bandung
Tempat Wisata Di Bandung : Dago Dream Park

Tempat wisata di Bandung kedua adalah Dago Dream Park, tempat wisata ini memiliki lahan 12 hektar dan berada di atas perbukitan Dago Giri. Objek wisata yang baru beroperasi mulai Juli 2016 ini bukan hanya akan memanjakan para pengunjung dengan panorama alamnya yang eksotis, akan tapi juga cocok untuk menjadi tempat wisata seru bersama pasangan atau keluarga.  Dago Dream Park banyak memiliki arena permainan untuk anak dan dewasa, seperti kuda tunggang, perahu dayung, rumah pohon, sky gliding, amphi theater, kereta-keretaan, kolam pancing, anti gravity, taman labirin, pirates ship, aquarium, dan mini zoo. Dan rencananya, disini juga akan dibangun hotel dengan konsep camping ground dan desa wisata.

Serunya lagi, Dago Dreampark yang mempunyai arena luas ini menyediakan mobil wara-wiri secara gratis untuk pengunjung, jadi gampang banget kalau ada pengunjung yang mau pindah lokasi dari wahana satu ke wahan lain. Apalagi kontur tanah di Dago Dream Park ini  perbukitan yang naik turun dan lumayan curam, jadi capek kalau harus jalan kaki keliling-keliling. Ini tempatnya emang luas banget, masih asri juga banyak pohon-pohon pinus yang cantik buat spot foto. Pokoknya beneran bagus dan buat kalian seru, apalagi kalau wahananya ditambah lagi, pasti akan lebih seru banget jalan-jalan ke sini, tidak ketinggalan juga Fasilitas lainnya lengkap banget, seperti mushola, resto, toilet dan parkir yang luas menjadi sarana pendukung untuk kenyamanan liburan para pengunjung.

Untuk tiket masuk ke tempat wisata di Bandung Dago Dream Park ini per orangnya sekitar IDR 20.000, parkir mobil IDR 10.000, tapi tiket masuk ini ya cuma beneran tiket masuk arena, sedangkan ntuk naik wahana yang ada pengunjung merogoh kocek lagi. Dan harga perwahananya juga lumayan mahal, misalnya untuk naik perahu harga IDR 30.000, dan itu bukan diitung satu perahu tapi per orang. Arena bermain anak (pine house) harga tiketnya IDR 40.000, pemancingan, labirin, sepeda’an juga IDR 30.000. Oh ya, kalau Farmhouse, Deranch dan Floating Market tiketnya bisa dituker minuman/makanan, kalau di Dago Dreampark tiketnya bisa ditukar dengan souvenir, seperti gantungan kunci, magnet kulkas, atau bagtag.

Baca juga : Inilah 4 Tempat Wisata di Jogja Terfavorit Selfie Hunter

3. Tempat Wisata di Bandung Kawah Putih

Tempat Wisata Di Bandung
Tempat Wisata Di Bandung : Kawah Putih

Tempat wisata alam di Bandung yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestic  adalah Kawah Putih, Kawah Putih ini merupakan sebuah kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha yang terjadi pada ratusan tahun yang lalu. Kawah Putih sangat popular di kalang para traveller, mungkin kedua setelah Gunung Tangkuban Parahu, akan tetapi selain populer, Kawah Putih juga merupakan salah satu tempat romantis di bandung yang banyak dikunjungi wisatawan untuk dijadikan sebagai lokasi preweeding oleh. Selain itu, tempat ini kerap dijadikan sebagai lokasi syuting berbagai sinetron dan film-film salah satu film layar lebar yang pernah menjadikan Kawah Putih sebagau lokasi syuting adalah The Tarix Jabrix 3. Lokasi kawah putih sendiri berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

4 Tempat Wisata di Bandung Kebun Teh Rancabali

Tempat Wisata Di Bandung
Tempat Wisata Di Bandung : Kebun Teh Rancabali

Tahukah anda bahwa provinsi jawa barat merupakan daerah penghasil teh terbesar yang ada di Indonesia. Salah satu kota di jabar yang mempunyai kebun teh yang luas adalah bandung. Selain menjadi area agribisnis, tempat ini juga sekaligus dijadikan sebagai objek wisata alam di bandung yang menarik untuk dikunjungi. Dengan berkunjung ke kebun teh rancabali anda bisa belajar bagiaman cara meawat pohon teh dan memanenya. Lokasi perkebunan teh rancabali ini berad di Patengan, Rancabali, Bandung. Di kota-kota lain seperti wonosobo, temanggung dan pekalongan juga sering menjadikan perkebunan teh sebagi tempat rekreasi yang menarik.

Baca juga : Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

5. Tempat Wisata di Bandung Farm House

Tempat Wisata Di Bandung
Tempat Wisata Di Bandung : Farm House

Tempat wisata di Bandung yang terakhir yang direkomendasikan adalah tempat wisata di Bandung dengan nama Farm House, tempat ini merupakan destinasi wisata bandung yang lagi ngehits dikalangan anak muda. Bahkan disaat liburan, tempat ini sering menjadi biang kemacetan di jalan raya yang disebabkan antrian masuk ke area wisata. Di Farm House Lembang Bandung ini anda dapat meikmati pemandangan rumah hobit, rumah gaya eropa, kafe, air terjun mini. Selain itu anda juga dapat berfoto dengan aneka hewan dan mengenakan kostum gaya eropa.

Untuk harga tiket masuk farm house lembang bandung sendiri adalah 20.000 rupiah perorang. Ditambah lagi dengan biaya tiket parkir 5000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 10000 rupiah untuk mobil. Tiket yang anda beli bisa ditukarkan dengan sosis bakar atau susu murni.

Itulah Tempat Wisata Di Bandung yang asik untuk dikunjungi, semoga artikel BadrulMozila kali ini yang berjudul ” Tempat Wisata Di Bandung Paling Asyik ” bisa membantu backpacker maupun wisatawan yang akan melancong, berlibur di Bandung.

Terimakasih. 🙂

 

Iklan

6 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s