faktor merokok penyebab menurunnya stamina pria

Penyebab Menurunnya Stamina Pria Yang Wajib Diketahui – Perlu anda ketahui, secara medis pengertian Stamina adalah gabungan dari kemampuan jantung, paru, otot, untuk tidak mudah lelah dalam waktu singkat. Ada beberapa penyebab menurunnya stamina pria, misalnya saja karena kurangnya vitamin, protein, mineral, maupun gizi yang dibutuhkan tubuh. Berikut adalah beberapa penyebab menurunnya stamina pria yang lainnya :

Penyebab Menurunnya Stamina Pria Yang Wajib Diketahui

1. Usia

faktor penyebab menurunnya stamina pria

Seperti yang sudah badrulmozila.com jelaskan sebelumnya, bahwa menurunnya stamina pria tidak disebabkan karena faktor usia saja. Pria usia lanjut biasanya mengalami keadaan yang disebut andropause. Keadaan ini adalah masa dimana produksi testosteron berkurang.

2. Pola Makan Tidak Teratur

makanan yang menyebabkan menurunnya stamina pria

Pola makan yang tidak teratur dan kecenderungan untuk tidak memperhatikan zat-zat gizi pada makanan yang dikonsumsi. Tentu saja, hal ini menyebabkan kurangnya asupan vitamin, mineral, maupun gizi pada tubuh. Padahal, kebutuhan ini harus diseimbangkan dengan aktivitas yang dilakukan setiap harinya, agar tubuh mendapatkan asupan yang cukup. Belum lagi ditambah makan makanan yang tidak sehat, alias Junk Food

3. Stress Berat

penyebab menurunnya stamina pria stress 2

Hal lain yang menyebabkan menurunnya stamina pria ialah stress yang berlebihan. Ini biasanya terjadi pada pria yang hidup di kota-kota besar. Persoalan-persoalan yang menekan tanpa dibarengi kemampuan untuk mengatasinya tentunya bisa memicu stress yang potensial.

4. Merokok dan Obat-Obatan

faktor merokok penyebab menurunnya stamina pria

Selain dapat memicu kanker paru, merokok dapat menyempitkan pembuluh darah. Rokok dan asapnya sendiri mengandung polutan nekotin yang mampu merusak sel-sel pengantar oksigen dalam darah. Padahal, volume oksigen dalam darah sangat menentukan tingkat stamina pria. Kalau rokok saja bisa berdampak terhadap kualitas stamina, lalu bagaimana dengan obat-obatan terlarang seperti narkotika atau sejenisnya? Tentu saja obat-obatan narkotika maupun obat-obat sejenisnya juga bisa mengganggu kinerja jantung, pernapasan, dan memperlambat suplai oksigen dalam darah.

5. Jarang Berolahraga

faktor penyebab menurunnya stamina pria jarang olahraga

Kurangnya berolahraga juga merupakan salah satu penyebab menurunnya stamina pria. Berbagai macam penelitian telah membuktikan, bahwa mereka yang sedikit melakukan olahraga, beresiko terkena berbagai macam penyakit. Hal ini, tentu saja akan mempengaruhi stamina pada diri pria.

6. Diabetes

Makanan tidak teratur, makan makanan yang tidak sehat yang serba instan serta malas untuk berolahraga semakin lama akan mengakibatkan obesitas. Kadar darah yang tinggi menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah dan merusak saraf, termasuk pembuluh darah ke daerah reproduksi. Inilah yang menyebabkan gangguan fungsi ereksi.

7. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi menyebabkan dinding pembuluh darah menjadi kaku, sehingga lama kelamaan lumen pembuluh darah akan menyempit. Kejadian ini tidak hanya dibagian pembuluh darah jantung atau otak saja, melainkan juga terjadi dibagian genital. Akbibatnya, aliran darah ke genital menjadi berkurang. Gangguan sistem ereksi pun sangat mungkin terjadi.

8. Trauma

Tahukah anda? trauma yang langsung mengenai daerah kemaluan akan merusak korpus kavernosum, saraf, dan pembuluh darah yang akhirnya menyebabkan gangguan ereksi

Nah, dari beberapa macam penyebab menurunnya stamia pria diatas, tentu anda sudah bisa menghindarinya sejak sekarang. Lalu, bagaimana caranya untuk meningkatkan stamina pria? apakah ada herbal untuk meningkatkan stamina pria ? mari simak ulasan berikut ini : Cara Meningkatkan Stamina Pria Secara Alami

 

Baca juga : Vitaplas – Herbal Untuk Meningkatkan Stamina Pria

 

Iklan

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s