teluk tersembunyi di malang teluk asmara malang
Sumber : instagram (@_faizin_)

3 Teluk Tersembunyi di Malang – Berbicara mengenai obyek wisata yang ada di Malang tentunya masyarakat luas baik yang ada di Indonesia bahkan mancanegara, sudah mengakui keindahan alam yang ada Malang Raya. Tempat Wisata di Malang itu tidak hanya pegunung maupun perbukitan saja, tapi juga memiliki pantai yang indah.

Tapi kamu tau gak sih? Ternyata Malang juga punya teluk indah yang tersembunyi dibalik pulau loh. Penasaran teluk tersembunyi di Malang yang indah? dimana aja sih teluknya? yuk simak ulasan badrulmozila.com mengenai 3 Teluk Tersembunyi di Malang berikut ini :

3 Teluk Tersembunyi di Malang

Siapa sangka Malang memiliki 3 Teluk tersembunyi yang indah, dan bisa kamu coba ketika kamu mampir ke Malang.

1. Teluk Bidadari

teluk tersembunyi di malang teluk bidadari pantai mbehi
Sumber : dakatour.com

Teluk Bidadari merupakan sebuah spot (genangan) yang berbentuk membulat lingkaran dengan air yang berwarna biru kehijauan. Teluk Bidadari ini berada didalam satu kawasan dengan Pantai Mbehi yang letaknya persis di baratnya Pantai Sagu tepatnya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Untuk mencapai ke Teluk Bidadari kamu harus tracking atau melakukan perjalanan dengan melewati bukit. Selama tracking ini kamu membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit. Jadi, bila kamu kamu ingin menuju ke Teluk Bidadari dari Pantai Mbehi persiapkan fisik, dan bawahlah bekal (minum, makanan ringan) secukupnya. Maklumlah ya namanya juga Teluk Tersembunyi.

teluk tersembunyi di malang teluk bidadari
Sumber : travellingyuk.com

Salah satu daya tarik dari Teluk Bidadari ini adalah terdapat 2 buah kolam alami yang ukurannya memang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu dalam, dengan pemandangan karang indah yang ada disekitar dan ditambah adanya semburan air dibalik karang akan membuat tempat ini mempesona bagi kamu, sehingga cocok buat nenangin diri kamu dari hingar bingar kehidupan kota yang semprawut. Tak heran bila Teluk Bidadari ini cukup populer dikalangan traveller maupun backper Indonesia.

Harga tiket masuk Teluk Bidadari ini adalah Rp 10.000/orang wah cukup murah yah.

2. Teluk Asmara

teluk tersembunyi di malang teluk asmara malang yang masih asri
Sumber : instagram (@rafiraaaf)

Tahukah kamu? Teluk Asmoro atau Teluk Asmara ini sering disebut dengan Raja Ampat nya Malang loh, wahh kok bisa? Jadi, Teluk Asmara ini merupakan sebuah tempat wisata di Malang yang terbilang baru, Teluk Asmara ini merupakan sebuah pantai yang berlokasi di dekat pintu masuk Pantai Goa Cina tepatnya berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Masih satu kawasan dengan Pantai Balekambang, dari Gapura BTA kamu harus berjalan kaki selama sekitar 5-10 menit.

teluk tersembunyi di malang teluk asmara malang
Sumber : instagram (@_faizin_)

Pantai Teluk Asmara ini masih tejaga keaasriannya, baik alam disekitar pantai, air, maupun pasir yang masih bersih. Teluk Asmara juga masih sepi dari pengunjung berasa pantai pribadi. Dan satu hal lagi yang membuat Teluk Asmara ini menjadi lebih istemewa adalah memiliki beberapa teluk atau pulau-pulau kecil disekitar pantai yang menjadikan pengunjung yang ada Teluk Asmara ini seperti sedang berada di Raja Ampat, jadi tak heran bila Teluk Asmara ini sering disebut Raja Ampat nya Malang. Teluk Asmara bisa kamu nikmati dari bawah maupun dari atas. Untuk harga tiket masuk ke Teluk Asmara Malang ini hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000/orang.

3. Teluk Putri

teluk tersembunyi di malang teluk putri
Sumber : amabell.blogspot.com

Teluk tersembunyi di Malang yang terakhir adalah Teluk Putri. Tahukah kamu? Teluk Putri ini memang tidak telalu luas namun memiliki pemandangan yang indah dan eksotis dengan pasir putih yang lembut. Teluk Putri ini masuk kedalam kawasan hutan lindung, sehingga Teluk Putri ini menyuguhkan pemandangan hutan tropis dengan tebing-tebing kokoh yang membuat teluk tersembunyi yang satu ini menjadi lebih eksotis. Teluk Putri sendiri berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia tepatnya di sebelah timur Pantai Ngliyep yang memang sudah lebih populer. Untuk harga tiket masuk di Teluk Putri sendiri dikenakan biaya sebesar Rp 5.000/orang.

Nah itulah 3 Teluk Tersembunyi di Malang yang wajib kamu kunjungi, cocok untuk menenangkan diri dari banyaknya tugas kantor, tugas kuliah, maupun sekedar bersantai bersama alam dengan suara ombak. Dan 1 hal lagi, ketiga tempat wisata di atas merupakan tempat wisata di Malang yang terbilang baru, jadi badrulmozila berharap kepada kamu yang akan mengunjungi tempat wisata di atas untuk menjaga kebersihan, karena kalau bukan kita(manusia) yang menjaga alam, siapa lagi? alien?

Baca juga :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s