Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah Suaka Elang Loji
Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah Suaka Elang Loji

Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah – Hallo warganet Indonesia dimanapun berada, kali ini badrulmozila.com akan memberikan sedikit informasi mengenai Tempat Wisata di Bogor yang Murah Meriah. Siapa sih yang tidak kenal dengan Bogor? daerah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Hujan di Indonesia. Tahukah anda? Bogor merupakan daerah yang memiliki curah yang sangat tinggi di Indonesia, jadi tak heran bila Bogor ini mendapatkan julukan sebagai Kota Hujan. Namun, dibalik semua itu pasti tersimpan sebuah keberkahan untuk Bogor sendiri, salah satunya tempat wisata di Bogor yang mampu menarik minat masyarakat Indonesia untuk datang ke Bogor.

Jadi jangan heran, bila Bogor ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah diwaktu musim liburan telah datang. Lalu, mana saja sih Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah? Berikut adalah Tempat Wisata di Bogor yang Murah Meriah :

Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah

1. Kampung Sindang Barang

Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah Kampung Sindang Barang

Kampung Sindang Barang merupakan tempat wisata di Bogor yang memiliki nuansa budaya. Nah, disini anda bisa berwisata sambil mengenal budaya dan tradisi yang menjadi warisan turun-temurun. Tak heran bila Kampung Sindang Barang dikenal sebagai kampung adat.

Di Kampung Sindang Barang anda tidak hanya di suguhkan budaya maupun adat warisan saja, tapi anda juga bisa menikmati lingkungan sekitar kampung sindang barang yang memiliki udara yang sejuk dan segar khas Bogor. Kampung Sindang Barang ini berada di kaki Gunung Salak, berjarak 5 Kilometer dari Kota Bogor. Tepatnya di Jl. Endang Sumawijaya, RT. 02 / RW. 08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Pasireurih, Bogor, Jawa Barat.

Untuk harga tiket masuk ke Kampung Sindang Barang ini hanya ditarik sebesar Rp 25.000/orang sudah termasuk minum gratis, dan Rp 35.000/orang di akhir pekan setiap sebulan sekali dengan suguhan pagelaran festival adat + minum gratis. Hmm, cukup terjangkau lah ya.

2. Taman Riung Gunung

Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah Taman Riung Gunung
Taman Riung Gunung, sumber : wisatakuliner09.blogspot.co.id

Taman Riung Gunung merupakan tempat wisata di Bogor yang murah meriah berupa pemandangan alam dengan gunung dan hamparan kebun teh yang luas yang menyejukan mata anda. Di kawasan Taman Riung Gunung ini menyediakan beberapa fasilitas yang akan menambah liburan anda bersama keluarga di Bogor menjadi lebih menyenangkan, diantaranya adalah Flying Fox, Kolam Renang Anak-anak, bahkan spot untuk mendirikan camping.

Taman Riung Gunung ini terletak di Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuk Taman Riung Gunung sendiri tergolong sangat murah yakni sebesar Rp 5.000/orang, tiket mencoba Flying Fox sebesar Rp 15.000.

3. Suaka Elang Loji

Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah Suaka Elang Loji
Suaka Elang Loji, sumber : ksmtour.com

Suaka Elang Loji merupakan Tempat Wisata di Bogor yang Murah Meriah berikutnya yang harus masuk daftar kunjungan anda ketika sedang berlibur di Bogor. Pasalnya, Suaka Elang Loji merupakan tempat penangkaran burung Elang. Tahukah anda? Suaka Elang Loji ini berada di tengah hutan yang masih asri. Wah pasti udaranya juga sejuk dan segar dong ya.

Tak hanya itu, anda juga bisa berinteraksi dengan hewan yang masuk kedalam burung yang jumlahnya tidaklah banyak, alias hampir punah. Tempat wisata Suaka Elang Loji ini terletak di Ciburayut, Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuk ke Suaka Elang Loji sendiri sebesar Rp 10.000/orang (termasuk asuransi jiwa).

4. Museum Zoologi

Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah Museum Zoologi
Museum Zoologi

Tempat wisata di Bogor yang Murah Meriah berikut ini bernuansa akan ilmu pengetahuan. Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa museum merupakan tempat yang menyimpan benda-benda sejarah yang memiliki nilai tinggi dalam kehidupan umat manusia. Salah satunya adalah Museum Zoologi.

Museum Zoologi ini merupakan museum yang menyimpan fosil-fosil hewan terdahulu. Disini anda bersama keluarga tentunya dapat berwisata sekaligus belajar. Harga tiket masuk Museum Zoologi hanya sebesar Rp 14.000/orang (untuk wisatawan asal Indonesia). Museum Zoologi terletak di Jl. Ir. H. Djuanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Paledang, Bogor Tengah, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk jam operasional Museum Zoologi bisa anda lihat dibawah ini :

Jam Operasional Museum Zoologi Bogor :

  • Senin, 07.30 – 16.00 WIB
  • Selasa, 07.30 – 16.00 WIB
  • Rabu, 07.30 – 16.00 WIB
  • Kamis, 07.30 – 16.00 WIB
  • Jumat, 07.30 – 16.30 WIB
  • Sabtu, 08.00 – 17.00 WIB
  • Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

5. Kebun Raya Bogor atau Istana Bogor

Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah Istana Bogor

Tempat wisata di Bogor yang Murah Meriah selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor atau Istanan Bogor. Kebun Raya Bogor memiliki luas sekitar 85 hektar dengan koleksi tumbuh-tumbuh sebanyak 15 ribu spesies. Di area belakang kebun juga terdapat sebuah danau yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Usai melihat tumbuh-tumbuhan yang ada di Kebun Raya Bogor, anda bisa mengunjungi rumah dinas Presiden Republik Indonesia yang berada di Bogor, yakni Istana Bogor. Jika anda beruntung, anda bisa bergabung dengan rombongan khusus yang yang sudah mendapatkan ijin untuk mengunjungi bagian dalam istana. Selain itu, yang menjadikan Istana Bogor ini menjadi istimewa bagi pengunjung adalah, terdapatnya rusa-rusa yang cantik di pekarangan halaman Istana Bogor.

Nah, itulah beberapa Tempat wisata di Bogor yang murah meriah rekomendasi dari badrulmozila.com yang pas dikunjungi bersama keluarga anda. Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khas Bogor yang kekinian yakni Bogor Raincake kue kekinian bertema Hujan, dan yang paling spesial lagi adalah pemilik Bogor Raincake ini adalah artis cantik Indonesia, yakni Shireen Sungkar, istri dari Teuku Wisnu aktor yang ganteng.

Bagaimana? sudah punya jadwal untuk berlibur ke Bogor? silahkan masukkan rekomendasi tempat wisata di Bogor dari badrulmozila kedalam daftar kunjungan anda saat berlibur di Jogja. Sekian terimakasih. 🙂

 Artikel pilihan :

 

Iklan

6 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s