kuliner halal di taiwan

Tertarik liburan ke Taiwan tapi takut kelaparan selama di sana dan bingung bawa makanan instan apa dari Indonesia yang bisa dipakai mengganjal perut? Tenang, nggak perlu pening dan parno soal makanan di Taiwan. Karena ada banyak resto yang menyediakan kuliner halal di negeri ini dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari Pemerintah Taiwan.

Di berbagai tempat di penjuru Taipei dan kota-kota lain di Taiwan, resto dengan label halal mudah ditemukan. Biasanya pemilik resto memajang sertifikat mereka di dalam ruangan, atau memberikan petunjuk lewat bagian luar bangunan.

Sudah beli tiket Eva Air ke Taiwan tapi belum punya ide mau makan di mana saja selama di sana? Beberapa resto berikut bisa jadi alternatif kuliner halal selama di Taiwan.

Ai Jia – Muslim Beef Noodle

kuliner halal di taiwan
sumber: littlepurpleskittles.blogspot.co.id

Pemilik dari resto mie sapi ini adalah seorang Muslim, dengan menu andalan mie sapi yang masuk dalam satu dari 10 terbaik mie sapi di Taiwan. Jadi kamu nggak perlu khawatir soal rasa, dijamin lezat.  Uniknya, menu di resto ini ada yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan China, membuat pengunjung dari Indonesia mudah memilih menu yang akan disantap.

  • Ai Jia: No.23 Yanping S Road, Zhongzheng District, Taipei City
  • Buka: Setiap hari, 07.30 – 20.20

Baca Juga: 7 Gunung Tertinggi di Jawa Tengah

Chang Beef Noodle Shop

kuliner halal di taiwan Chang Beef Noodle Shop
sumber: travel.taipei

Usia resto mie ini sudah 60 tahun, dengan kualitas rasa yang masih terjaga sampai sekarang. Iciplah mie dengan topping daging sapi yang lembut di sini. Selain itu, juga ada aneka dimsum dengan isian yang halal, dan andalannya adalah daging sapi.

Resto ini memegang sertifikat halal yang dikeluarkan oleh Pemerintah Taiwan. Namun karena rasanya yang lezat, tidak hanya wisatawan Muslim yang berburu mie ke Chang Beef Noodle Shop, penduduk lokal dan turis dari agama lain pun berburu mie di sini.

  • Chang Beef Noodle Shop: 21 Yen – Ping Street, 100 Taipei
  • Buka: 10.00 – 19.15

Oh ya, saat melakukan perjalanan menuju Taipei dengan Eva Air, kamu dapat mencoba banyak pilihan Inflight Meal yang bervariasi. Bila ingin lebih nyaman, kamu dapat melakukan pemesanan makanan secara online paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan. Untuk permintaan khusus seperti menu halal, vegetarian atau makanan bayi, bisa langsung menghubungi Eva Air.

Hui Guan

kuliner halal di taiwan Hui Guan
sumber: Google Maps

Tak perlu bingung dengan sertifikat halal di Hui Guan, karena pemiliknya, Li Hai Jung adalah seorang Muslim. Masakan khas Ningxia disajikan dengan penuh cita rasa di resto ini, mulai dari makanan berat sampai snacknya, semua layak dicoba.

  • Hui Guan: No 9, Alley 51, Lane 12 Section 3, Bade Road, Songshan District, Taipei.
  • Buka: Senin – Jumat: 05.30 – 23.00, Sabtu – Minggu: 11.30 – 02.00.

Tai Xiang Yun Muslim Food

Halal Bismilla Kuliner Halal di Taiwan
sumber: Google Maps

Resto ini juga dikenal dengan nama Halal Bismilla yang menyediakan menu-menu khas Taiwan, seperti mie dengan kuah dengan berbagai macam isian. Selain itu juga ada pilihan menu snack dan minuman khas Taiwan yang lezat.

  • Halal Bismilla: 1F, 4 Wen Zhou Street, Daan District, Taipei.
  • Buka: 10.00 – 22.00.

Selain beberapa tempat di atas, masih ada banyak lagi resto yang menyediakan makanan halal di Taiwan. Ada yang sudah memegang sertifikat halal, ada yang belum namun menyediakan set menu halal, ada pula resto yang menyajikan makanan vegetarian yang bisa dipilih sebagai menu halal karena mereka tidak memakai bahan hewani sedikitpun, termasuk minyak.

Resto India, Melayu, Thailand dan Indonesia pun tersebar di berbagai sudut kota. Dijamin, kamu nggak bakal kelaparan kalau liburan ke Taiwan.

Jadi, sudah dapat tiket Eva Air ke Taiwan buat tanggal berapa?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s