Ide Bisnis Rumahan Paling Populer Terkini Dengan Modal KecilBagi Badrul Mozila, Rumah merupakan tempat tinggal yang paling nyaman sekalipun dibandingan dengan hotel bintang 5. Selain menjadi tempat tinggal, Rumah juga dapat digunakan sebagai wadah atau tempat untuk membangun usaha atau bisnis Anda. Tak usah minder, tak usah berkecil hati, banyak bisnis besar dan sudah terkenal dibangun mulai dari sebuah rumah. Salah satunya ya Marimas. Anda bisa menjalankan bisnis rumahan dari rumah Anda sendiri. Tidak hanya cocok untuk ibu rumah tangga, tapi siapa pun bisa memiliki bisnis sendiri di rumah. Keuntungan menjalankan usaha rumahan adalah Anda bisa menghasilkan uang sambil mengurus kepentingan keluarga. Terutama bagi yang sudah menikah, Anda bisa sambil menjaga anak-anak, mengurus pasangan, dan melakukan pekerjaan rumah lainnya. Hidup Anda pun tetap produktif, meski sebagian besar waktu hanya bekerja di dalam rumah.

Berikut ada beberapa bisnis rumahan masa kini yang cocok untuk Anda jalankan di rumah versi Badrul Mozila.

Baca juga : Bisnis Rumahan Masa Kini Dengan Posko Koni

1. Bisnis Online

bisnis internet marketing

Banyak peluang bisnis online yang bisa Anda jalankan dari rumah. Anda hanya butuh gadget, akses internet, dan barang atau produk yang dijual. Cara promosi dan pemasaran bisa menggunakan media sosial, forum jual-beli online, dan website marketplace. Anda bisa jualan pakaian, casing handphone, aksesoris wanita, suplemen fitness, mainan anak-anak, dan lain-lain. Pilih barang yang Anda sukai dan dibutuhkan oleh orang-orang.

2. Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis Kerajinan Tangan
Sumber: SmartBisnis.co.id

Bagi Anda yang senang dengan kerajinan tangan, Anda bisa memanfaatkan hobi dan keterampilan Anda itu untuk menghasilkan uang. Barang-barang handmade bisa Anda jual dengan harga lebih tinggi karena merupakan hasil karya kreatif. Anda bisa memasarkannya secara online, di toko kerajinan tangan, dan juga melalui pameran.

3. Bisnis Oleh-Oleh Khas Daerah

Anda bisa coba menjual oleh-oleh khas daerah yang Anda buat sendiri atau diambil dari produsen dan supplier. Baik itu makanan camilan, barang kerajinan tangan, kain tradisional, dan lain-lain. Apalagi jika rumah Anda berada di lokasi strategis, pasti akan ada wisatawan dalam dan luar negeri yang tertarik mampir ke rumah Anda untuk belanja oleh-oleh tersebut.

4. Bisnis Catering

Bagi Anda yang pandai memasak, gunakan ruangan dapur di rumah untuk berbisnis. Anda tidak perlu membuka restoran, tapi Anda bisa membuka usaha catering rumahan untuk melayani pesanan orang-orang dalam jumlah besar. Seperti catering untuk acara arisan, kegiatan kantor dan pesta pernikahan.

5. Bisnis Loundry

bisnis loundry
Sumber: Ilawati-apt.com

Jika Anda tinggal di kawasan yang banyak kos-kosan, Anda bisa memanfaatkan kesempatan untuk berbisnis jasa laundry. Biasanya, penghuni rumah kos tidak sempat atau malas mencuci pakaian kotor sendiri dan mencari jasa tukang cuci. Sehingga bisnis laundry kiloan biasanya tidak akan sepi pelanggan.

6. Bisnis Penitipan Anak

Biaya hidup yang tinggi membuat sejumlah suami maupun istri terpaksa harus bekerja dan menitipkan anaknya dari pagi hingga sore ke asisten atau tempat penitipan anak. Jika Anda senang dan pandai menjaga anak kecil, Anda bisa menyediakan ruangan di rumah sebagai tempat penitipan anak. Buat kegiatan untuk anak-anak agar mereka bisa bermain sambil belajar.

7. Bisnis Bimbel

bisnis bimbel
Sumber: Tiara Bimbel

Anda bisa membuka bisnis bimbingan belajar atau bimbel di rumah. Bagi Anda yang memiliki suatu keterampilan dan pandai mengajar, ini adalah peluang bisnis rumahan yang cocok untuk Anda. Anda bisa mengajarkan bahasa Inggris, bermain alat musik, atau mata pelajaran di sekolah.

8 Bisnis Dengan Posko Koni

Bisnis Rumahan Masa Kini Dengan Posko Koni

Posko Koni merupakan salah satu program dari Konektifa, yakni sebuah program yang memberikan peluang untuk memiliki sebuah bisnis jual sembako. Posko Koni tidak membutuhkan modal, tapi Anda lah yang akan diberi modal. Konektifa sudah memiliki jaringan partner yang sangat banyak, diantaranya seperti Wings Food, Pepsodent, Indomie, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga : Bisnis Rumahan Masa Kini Dengan Posko Koni

Semua bisnis kecil tersebut akan bisa terasa menjadi lebih luas dan besar jika Anda menggabungkan bisnis Anda dengan internet atau melakukan pemasaran melalui internet. Coba deh Anda juga sedikit mempelajari atau kursus internet marketing jakarta, depok, tangerang atau belajar meteri internet marketing melalui kursus online atau belajar online sehingga bisa menghemat waktu Anda.

Baca juga:

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s