Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru
Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru

Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru – Assalammualaikum warohmatullahiwabarokatuh pemburu tempat wisata kece haha. Kayaknya sudah lama ya Badrul Mozila tidak bikin artikel mengenai wisata yang ada di Indonesia. Tapi pada artikel kali ini, BadrulMozila.com akan membuat artikel mengenai tempat wisata malam dengan spot foto keren. Wah di daerah mana ya? tentunya dong sesuai dengan judul artikel kali ini “7 Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru” ya.. JOGJA!, lalu mana saja Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren di malam hari?

Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren Di Malam Hari

Berikut adalah beberapa tempat wisata malam di Jogja dengan spot foto keren dan terbaru di malam hari versi Badrul Mozila.

1. Jalan Malioboro

Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru di Malam Hari
Wisata Malam Jogja Jalan Malioboro, Sumber foto: krjogja.com

Siapa yang tak kenal dengan jalan legendaris yang satu ini? Ya.. Jalan Malioboro. Kawasan wisata malam Jalan Malioboro Jogja bagi Badrul Mozila merupakan salah satu dari 7 Wisata Malam Jogja yang memiliki spot foto keren di malam hari yang harus kamu kunjungi ketika sedang berada di Jogja, kata orang kalau kamu belum ke Malioboro, berarti kamu belum ke Jogja. Hal tersebut dikarenakan jalan ini memang sudah sangat legendaris dan juga sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia bahkan wisatawan mancanegara (Malioboro Street).

Selain kamu disini bisa mendapatkan spot foto keren dengan latar belakang keramaian kawasan wisata Jalan Malioboro dan gemerlapnya Jalan Malioboro, kamu disini juga bisa menikmati malam hari kamu di Jogja dengan nongkrong-nongkrong asik bersama teman, keluarga, atau warga setempat yang ramah. Dan jangan takut kelaparan, karena Jalan Malioboro terdapat banyak kuliner yang beraneka macam, mulai dari Pecel, Gudeg, Seafood, hingga makanan ringan yang lainnya.

Baca juga: Wisata Malam Jakarta

Tak hanya itu, Malioboro juga dikenal sebagai pusat oleh-oleh di Jogja. Jadi buat kamu yang ingin membawa pulang oleh-oleh khas Jogja mulai dari pakaian, pernak-pernik, aksesoris, barang antik, hingga makanan khas jogja tinggal mampir deh ke toko atau lapak yang berada di sepanjang Jalan Malioboro. Harga bervariasi kok, tergantung teknik kamu untuk menawarnya hehe.

Informasi Jalan Malioboro Jogja lainnya:

  • Lokasi: Jalan Malioboro, Jogja
  • Biaya masuk: Gratis, bayar parkir doang (Motor: Rp 3.000, Mobil: Rp10.000 *tergantung tempat parkir)
  • Jam buka: 24 Jam (tapi menjelang jam 10, mall atau toko besar di sekitar Jalan Malioboro persiapan akan tutup)
  • Kuliner: Pecel, Gudeg, Wedang Ronde, Susu Anget, Seafood, Sate Ayam, dll
  • Lainnya:

2. Titik Nol Kilometer Jogja

Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru Titik Nol Kilometer Jogja
Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru Titik Nol Kilometer Jogja, Sumber: wisatajogja.id

Selanjutnya tempat wisata malam Jogja yang memiliki spot foto keren di malam hari rekomendasi dari Badrul Mozila adalah Titik Nol Kilometer Jogja. Mungkin ada sebagian dari masayarakat Indonesia yang belum tahu tempat yang satu ini. Mungkin bagi yang belum tahu mengani tempat ini bisa mencoba mengunjungi Titik Nol Kilometer Jogja ketika sedang berada di Jogja. Titik Nol Kilometer Jogja sendiri merupakan

Titik Nol Kilometer Jogja tidak hanya menjadi spot foto keren di malam hari saja, tapi di pagi, siang, sore harinya pun Titik Kilometer Jogja tetap bisa memberikan spot foto yang keren. Rekomendasi wisata malam Jogja kali ini memiliki latar belakang yang cukup unik yakni dengan latar belakang sebuah bangunan tau peninggalan Belanda. Mantap deh pokoknya. Kamu juga bisa nongkrong-nongkrong disini sambil meningkmati lalu-lalang kendaraan Kota Jogja di malam hari.

Informasi Titik Nol Kilometer Jogja lainnya:

  • Lokasi: Persimpangan jalan antara Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Jalan Trikora, dan Jalan Senopati Jogja (Deket kok sama kawasan Malioboro)
  • Biaya masuk: Gratis, bayar parkir doang
  • Jam buka: 24 Jam
  • Kuliner: Normal (pedagang asongan, dll)
  • Lainnya:

3. Tugu Jogja

Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru di Malam Hari Tugu Jogja
Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru di Malam Hari Tugu Jogja, Sumber: wisata-yogyakarta.com

Tempat wisata malam Jogja dengan spot foto keren rekomendasi Badrul Mozila selanjutnya adalah Tugu Jogja. Ya.. tentu banyak dari travellers yang sudah tahu dengan Tugu Jogja bukan? Ya setiap daerah tentunya memiliki tugu atau monumen atau mungkin sebuah bangunan lainnya yang dibangun untuk mengingat suatu sejarah. Tak lain halnya dengan Tugu Jogja yang memiliki sejarah yang begitu berarti oleh masyarakat Jogja.

Baca juga: Wisata Malam di Malang

Ets tapi Badrul Mozila tidak akan membahas sejarahnya ya. Tapi mengenai “spot foto” keren dengan latar belakang sebuah Tugu yang saya rekomendasikan untuk kamu yang akan berlibur atau mau berkunjung ke Jogja. Tahukah kamu? Tugu Jogja terletak di persimpangan atau perempatan Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan AM Sangaji, Jalan Pangeran Diponegoro, dan Jalan Jendral Sudirman. Tugu Jogja tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan, baik itu pagi, siang, sore, hingga puncak keramaian biasanya terjadi pada malam hari. Yaa… emang karena lebih adem pas malam kali ya.. gak panas cuacanya, kan Jogja panas cuacanya kalau siang hari. hehe

Jadi Badrul Mozila rekomendasiin nih buat kalian yang sedang berada di Jogja dan lagi nyari tempat Wisata Malam Jogja buat sekedar nongkrong atau spot foto keren di Jogja salah satunya ya Tugu Jogja. Di sabrang Tugu Jogja tersedia tempat duduk atau tempat buat nongkrong kok, jadi santai aja deh.

Informasi Tugu Jogja lainnya:

  • Lokasi: Persimpangan Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan AM Sangaji, Jalan Pangeran Diponegoro, dan Jalan Jendral Sudirman, Yogyakarta.
  • Biaya masuk: Gratis, bayar parkir doang
  • Jam buka: 24 Jam
  • Kuliner: Hmm apa ya? biasa sih ada cafe juga dengan view Tugu Jogja.
  • Lainnya: 

4. Bukit Bintang Jogja

Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru Bukit Bintang Jogja
Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru Bukit Bintang Jogja, Sumber: wisatabaru.com

Bukit Bintang Jogja merupakan tempat wisata malam Jogja yang wajib kamu kunjungi nih ketika sedang berada di Jogja. Bukit Bintang Jogja ini terletak di Kawasan Perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Wah jadi udah masuk dataran tinggi dong ini.. yaiyalah, namanya aja “bukit” haha. Jadi gak heran deh bila nanti kamu bakal disuguhkan pemandangan gemerlapnya lampu-lampu permukiman, lalu lintas kendaraan, dll yang ada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya dari ketinggian kurang lebih sekitar 150 meter.

Ehh tapi tahukah kamu? nama asli Bukit Bintang Jogja itu adalah Bukit Hargo Dumilah, jadi nanti kalau mau kesana jangan cari-cari tempat yang ada plangnya Bukit Bintang ya.. tapi Bukit Hargo Dumilah, haha tapi tenang tentunya masyarakat disekitar sudah tahu mengenai keberadaan Bukit Bintang yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia. Jadi nama bukit bintang itu di cetuskan oleh wisatawan sendiri karena memiliki pemnadangan gemerlap lampu-lampu layaknya bintang.

Sambil menikmati pemandangan biasanya pengunjung memilih untuk istirahat sekalian makan apalagi di suguhi pemandangan yang keren deh. Jadi spot foto tergantung juga tempat kamu makan ya. Jadi itu disana banyak tempat makan atau cafe yang memberikan pemandangan tersebut. Kalau bisa kamu melihat-lihat dulu saja, kalau udah yakin langsung deh. Wisata Malam Jogja yang satu ini tersedia makanan dan minuman yang sangat beragam kok, mulai dari mie goreng instan hingga ikan, ada juga susu jahe anget, dll. Soal harga? oo jangan takut kemahalan, karena akan dikasih daftar menu + ada harganya jadi kamu bisa pilih-pilih menyesuaikan dengan budget kamu ya.

Informasi Bukit Bintang Jogja lainnya:

  • Lokasi: Kawasan Perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta
  • Biaya masuk: Beli makanan (gak beli juga gpp kok) sama bayar parkir doang
  • Jam buka: 24 Jam
  • Kuliner: Banyakk.. susu anget, mie goreng instan, jahe anget, mendoang, gorengan, dll.
  • Lainnya: memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 150 meter

5. Taman Pelangi Jogja

Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren Taman Pelangi Jogja
Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren Taman Pelangi Jogja, Sumber: metrotvnews.com

Tempat Wisata Malam Jogja dengan spot foto keren selanjutnya adalah Taman Pelangi Jogja. Tahukah kamu? Taman Pelangi Jogja ini merupakan sebuah taman dengan beraneka macam jenis lampion yang menghiasi di setiap sudut. Terletak di Jalan Ringroad Utara, Sariharjo, Ngaglik, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bentuk lampionnya pun beraneka macam, mulai dari tokoh kartun, hewan, benda antik, dll. Untuk masuk ke Taman Lampion kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000/orang memang sih dibandingkan dengan Tempat Wisata Malam Jogja dengan spot foto keren dan terbaru rekomendasi Badrul Mozila yang lainnya, wisata malam kali ini akan cukup menguras biaya. Tapi gak masalah kok, Rp 20.000 cukup terjangkau lah ya. Oh iya jam operasional Taman Pelangi Jogja ini mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB ya.

Informasi Taman Pelangi Jogja lainnya:

  • Lokasi: Jalan Ringroad Utara, Sariharjo, Ngaglik, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Biaya masuk: Weekday Rp 10.000/orang, Weekend bisa nyampe Rp 20.000/orang
  • Jam buka: Jam 5 Sore – 11 Malam
  • Kuliner: Biasa lah ya kayak tempat-tempat yang lain
  • Lainnya: 

6. Hutan Pinus Pengger Dlingo Bantul Jogja

Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru Hutan Pinus Pengger Jogja
Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru Hutan Pinus Pengger Jogja. Sumber: jadiberita.com

Ternyata di Jogja tempat wisata malam yang menyuguhkan pemandangan gemerlapnya lampu-lampu di Jogja gak hanya Bukit Bintang saja loh.. tapi masih ada banyak lagi, salah satunya di Kawasan Hutan Pinus Dlingo Jogja yang memiliki pemandangan gemerlap malam Jogja yang tidak kalah menariknya dengan wisata malam Jogja yang lain, serta dengan spot foto keren. Ya Hutan Pinus Pengger Dlingo Jogja yang recommended nih buat kamu yang sedang berada di Jogja dan mencari Tempat Wisata Malam Jogja dengan spot foto keren dan terbaru.

Hutan Pinus Pengger terletak di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bagi yang belum tahu, tanang.. ada plang petunjuk jalannya kok. Jadi gak usah khawatir kesasar ya.. Tempat wisata malam Jogja dengan spot foto keren yang satu ini buka dari pukul 5 pagi sampai pukul 12 malam ya gaes. Oh iya di Kawasan Hutan Pinus Mangunan ini banyak spot foto keren yang menarik dan terbaru tentunya. Harga tiket masuk pun terbilang sangat terjangkau, yakni Rp 2.500/orang, sedangkan untuk parkir juga murah kok gaes, Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Jangan takut kelaparan, karena disana sudah tersedia warung-warung yang menjual aneka macam makanan dan minuman, bahkan sudah tersedia mushola dengan tempat wudlu dan toilet yang bersih.

Informasi Taman Pelangi Jogja lainnya:

  • Lokasi: Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
  • Biaya masuk: Retribusi Rp 2.500/orang, parkir Rp 3.000 untuk motor, dan Rp 5.000 untuk mobil
  • Jam buka: Jam 5 Sore – 11 Malam
  • Kuliner: Mie Instan, Nasi, Susu Anget, dll
  • Lainnya: Tersedia Mushola

7. Pintu Langit Mangunan Jogja

Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru Pintu Langit Mangunan
Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru Pintu Langit Mangunan. Sumber: bakpiamutiarajogja.com

Berikut yang terakhir rekomendasi tempat wisata malam Jogja dengan spot foto keren dari Badrul Mozila adalah Pintu Langit Mangunan, Dlingo, Bantul. Ya tempat wisata malam Jogja yang satu ini masih satu wilayah atau satu kawasan dengan tempat wisata malam Jogja seperti yang ada di poin ke enam. Dan pastinya Pintu Langit juga memiliki spot foto keren yang menyuguhkan pemandangan yang tentunya berbeda dengan tempat wisata malam Jogja yang lainnya.

Pintu Langit Mangunan Jogja sendiri terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dahromo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Muntuk, Dlingo, Yogyakarta. Masih satu kawasan lah ya sama Hutan pinus Pengger.

Informasi Pintu Langit Mangunan Jogja lainnya:

  • Lokasi: Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dahromo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Muntuk, Dlingo, Yogyakarta
  • Biaya masuk: Retribusi Rp 5.000/orang, parkir Rp 3.000 untuk motor, dan Rp 5.000 untuk mobil
  • Jam buka: Pukul 05.00 – 22.00 WIB
  • Kuliner: Standar seperti yang lainnya
  • Lainnya:

Mana Tempat Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru Favorit Kamu?

Hayoo mana tempat wisata malam Jogja dengan spot foto keren favorit kamu? Yuk tulis di kolom komentar ya beserta alasannya. Atau mungkin ada rekomendasi dari kamu nih mengenai Tempat Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren, yang nanti akan di tulis kembali di Blog Badrul Mozila.

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Tempat Wisata Malam Jogja Dengan Spot Foto Keren dan Terbaru yang harus kamu kunjungi ketika berlibur ke Jogja. Terimakasih gaes sudah mau membaca artikel sederhana dari Badrul Mozila kali ini. Wassalammualaikum.

Baca juga Artikel terkait Wisata Malam Jogja lainnya:

Advertisements
Iklan

7 comments

  1. Boleh juga ini kalau ke Jogja nyampenya malam hari. Btw Wisata Malam Jogja di artikel ini masih deket sama kota Jogja gak ya mas?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.