Pesan Tiket Pesawat dan Hotel di Traveloka Hutan Pinus Mangunan

Badrulmozila.comYogyakarta, siapa sih yang gak kenal dengan salah satu daerah istimewa di Indonesia yang satu ini? biasanya sih lebih dikenal dengan sebutan Jogja. Bagi saya Jogja istimewa itu karena kulinernya, tempat wisatanya, ragam budayanya, sejarahnya, masyarakatnya yang ramah, dan tentunya masih banyak lainnya yang istimewa dari Jogja. Gak heran deh bila kali ini saya RINDU JOGJA. Rindu kulinernya, tempat wisatanya di malam hari, ragam budayanya, dan masyarakatnya yang ramah.

Terhitung sudah lebih dari 3 kali saya liburan ke Jogja, hmm.. tapi sayang sekali selama liburan ke Jogja, saya belum merasa puas. Meskipun Yogyakarta merupakan provinsi yang luasnya tidak sebesar provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia, namun saya belum mampu untuk menjelajahi keistimewaan Jogja dalam waktu 2 hari (48 jam) saja.

Oleh karena itu, kedepan saya memiliki rencana untuk liburan kembali ke Jogja dengan kurun waktu yang tentunya lebih lama dari liburan saya ke Jogja sebelumnya. Ya sekalian liburan, juga bisa dapet dokumentasi tentang tempat wisata atau kuliner di Jogja yang bakal saya rekomendasikan buat kalian khususnya subscriber blog Badrul Mozila. Nah tentunya liburan ke Jogja kali ini harus saya persiapkan dengan matang, salah satunya dengan mempersiapkan akomodasi untuk pergi ke Jogja.

Pesan Tiket Pesawat dan Hotel di Traveloka Perjalanan Jauh Semarang Jogja Menggunakan Motor

Untuk liburan ke Jogja biasanya saya menginap di hotel, tapi untuk transportasinya naik motor dari Semarang ke Jogja yang berjarak sekitar 123km. Hmm tentu perjalanan menggunakan motor akan menguras banyak tenaga. Tentunya liburan ke Jogja kali ini saya ingin menggunakan pesawat saja, alasannya ya supaya tidak ingin capek setelah sampai di Jogja dan tentunya bisa langsung menjelajah keistimewaan Yogyakarta, kan biasanya kalau pakai motor setibanya di hotel malah langsung tidur. Pokoknya liburan kali ini harus dimaksimalin dengan baik.

Pesan Tiket Pesawat + Hotel Dalam 1 Paket Jauh Lebih Murah?

Untuk itu saya coba cari agen perjalanan atau wisata yang menyediakan paket tiket pesawat + hotel di Jogja, biar hemat waktu gaes. Kira-kira ada gak ya? hmm tapi untungnya ada Traveloka, saya baru tahu loh ternyata di Traveloka juga membuka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket. Lalu saya coba deh cari-cari hotel+tiket pesawat sesuai dengan keinginan saya di Traveloka. Kalau saya sih lebih nyaman menggunakan aplikasi Traveloka yang bisa digunakan di Smartphone (Android/iOS), coba deh di install lebih praktis kok dan tentunya gratis gaes.

Pesan Tiket Pesawat dan Hotel di Traveloka Lebih Murah
Fitur Pemesanan Tiket Pesawat dan Hotel Dalam 1 Paket di Traveloka

Lalu saya coba untuk booking produk tiket+hotel yang sesuai dengan kriteria saya. Untuk pesawat bagi saya sih sama ajalah ya kelas ekonomi juga gak apa-apa toh juga udah ber-AC yang penting perjalanannya lebih cepat dan nyaman dibandingin naik motor. Bagi saya yang penting itu penginapannya. Penginapan kriteria yang saya inginkan itu yang pertama lokasinya di pinggir jalan besar (tidak masuk gang kecil atau permukiman warga), berada di kota, nyaman, dan tentunya bersih.

Pesan Tiket Pesawat dan Hotel di Traveloka dapatkan promo 20%
Ternyata Pesan Tiket Pesawat dan Hotel di Traveloka Bisa Hemat 23% Tanpa Kode Promo Gaes

Akhirnya saya coba deh untuk booking salah satu paket tiket pesawat+hotel selama 3 malam di Jogja. Ternyata pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat dibandingkan dengan memesannya terpisah loh gaes. Hematnya bisa sampai 20% itupun tanpa kode promo apapun. Mantap deh Traveloka.

Kok di gambar bisa nyampe 2jt sih drul? ya iyalah.. saya bookingnya itu menginap selama 3 malam dan tiketnya berangkat-pulang. Murah kan? itupun hotelnya bintang 4 loh gaes.

Liburan Ke Jogja Selanjutnya Mau Kemana?

Jujur saat ini saya masih penasaran dengan tempat wisata yang berbau-bau pantai gituu haha.. ya kalau di Jogja surganya pantai ya di Kabupaten Gunung Kidul. Konon katanya, di Gunung Kidul terdapat pantai-pantai yang eksotis loh gaes, dan tentunya pantai-pantai tersebut memiliki pasir yang masih bersih (istilahnya sih pasirnya masih putih gitu, meskipun gak se-putih susu) hahaaa emang bener sih ya. Nah waktu liburan ke Jogja kemarin saya sempet tuh mau ke salah satu pantai di Gunung Kidul, tapi gak bisa keturutan karena hari sudah mulai gelap padahal masih di tengah perjalanan, dan akhirnya gak bisa deh ke tujuan sesuai dengan ekspektasi awal. Liburan-liburan sebelumnya pun juga seperti itu gaes, jadi sesampainya ditujuan tidak sesuai dengan ekspektasi awal. Ya kembali lagi karena saya memang kurang bisa me-manage waktu dengan baik. Planning juga tidak dijalankan dengan baik pula.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Destinasi Wisata di Jogja Yang Sudah BadrulMozila Jelajahi

Beberapa tempat wisata di Jogja yang sudah saya kunjungi di antaranya adalah:

  1. Wisata Alam Kalibiru
  2. Hutan Pinus Mangunan
  3. Kebun Buah Mangunan
  4. dan masih banyak yang lainnya

Mungkin kalian yang mengikuti blog Badrul Mozila, sudah tahu tempat-tempat wisata tersebut pernah di dokumentasikan oleh BadrulMozila.com, namun ya belum puas menikmatinya karena waktu, cuaca, dan juga budget. Tak heran bila kini saya rindu untuk berlibur ke Jogja.

Jadi menurut saya kesimpulannya adalah, akomodasi itu merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dengan baik supaya liburan kita sesuai dengan ekspektasi atau rencana awal kita. Untuk itu jika liburan kalian jauh dari tempat tinggal kalian, saya sarankan deh untuk memperhatikan akomodasi kalian jauh-jauh hari. Salah satunya kalian bisa memesan tiket pesawat+hotel dalam satu paket. Apa saja manfaatnya memesan tiket pesawat+hotel dalam satu paket khususnya di Traveloka?

  1. Paket tiket pesawat+hotel ini mudah digunakan dan tentunya sekarang tidak perlu repot-repot lagi memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Kan susah lah ya nentuin tiket pesawat + booking hotel secara terpisah tapi sesuai tanggal, hari atau jam yang sama atau sesuai dengan planning kita. Nah dengan membeli 1 paket (tiket pesawat+hotel) jadi lebih mudah gaes, sistem akan mencarikan paket kita tersebut sesuai dengan tanggal yang sesuai dengan keinginan kita, pokoknya saving time deh.
  2. Ternyata setelah mau bayar, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Kan lumayan tuh sisa uangnya bisa dipakai buat kulineran saat liburan.
  3. Pembayarannya juga mudah kok gaes, tersedia banyak metode pembayaran

Oh iya selain hotel, apartemen, homestay, hostel, dll, Villa di Jogja juga tersedia di Traveloka loh atau bisa lihat disini gaes. Tunggu apalagi gaes? yok planning liburan kamu dari sekarang, salah satunya dengan mempersiapkan akomodasinya. Ya beli tiket pesawat dan hotel jauh lebih mudah dan murah dengan Traveloka. Tentunya kalian bisa hemat sampai 23% tanpa kode promo loh gaes. Salam liburan asik!

Rekomendasi wisata di Jogja:

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s