Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta
Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta: Menginap Selama 2 Malam, Memang Nyaman? – Assalammualaikum teman-teman backpacker/traveller khususnya teman-teman yang berada di Indonesia. Kali ini Badrul Mozila akan berbagi sebuah pengalaman menginap di sebuah hotel di Daerah Yogyakarta. Tentu saja keberadaan sebuah penginapan baik itu homestay, hotel, apartemen, dsb merupakan sebuah hal yang sangat amat penting bagi traveller yang ingin melakukan liburan ke suatu daerah selama beberapa hari. Ya salah satunya Badrul Mozila, nah pada artikel kali ini akan saya berikan ulasan atau review menginai POP! Hotel Sangaji Yogyakarta selama 2 malam berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan.

Sebetulnya waktu itu saya ingin menghabiskan liburan kuliah saya sebelum memasuki bulan ramadhan. Berdasarkan pengalaman saya sebelumnya, untuk menjelajahi Jogja selama 1 hari saja tidak lah cukup. Untuk itu saya memutuskan untuk berada di Jogja setidaknya selama 2 malam.

Review POP! Hotel Sangaji Jogja

Nah dari situlah saya ingin mencari penginapan untuk tempat beristirahat saya di Jogja selama 2 malam, supaya saya juga bisa menikmati wisata malam Jogja biar nanti bisa berpengalaman mengunjungi juga wisata malam Jakarta. Dan setelah saya cari penginapan dari berbagai aplikasi travel yang menyediakan berbagai hotel penginapan dan saya bandingkan serta juga telah saya pertimbangkan dari review yang sudah ada, akhirnya saya memutuskan untuk menginap di POP! Hotel Sangaji Yogyakarta.

Alasan Memilih POP! Hotel Sangaji Yogyakarta

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta dan Alasan Memilihnya

Terus kenapa sih memilih POP! Hotel Sangaji Yogyakarta? kan di Jogja ada banyak penginapan?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini ada beberapa alasan saya kenapa memilih menginap di POP! Hotel Sangaji Yogyakarta:

1. Lokasi POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Strategis

Tahukah kamu? Hotel POP! Sangaji Yogyakarta ini berada di Jalan AM. Sangaji No. Kav. 16-18, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Bila kamu sudah sering ke Jogja tentunya sudah tak asing lagi dengan nama jalan tersebut. Jalan Sangaji itu sendiri merupakan jalan yang mengarah ke perempatan Tugu Jogja jika kamu mengarah ke selatan.

Jadi, letak POP! Hotel Sangaji Yogyakarta ini berada di pusat kota, yang tentu saja sangat strategis dan memudahkan saya untuk menelusuri Kota Jogja. Bahkan, jika kamu ingin berfoto-foto atau sekedar menikmati Tugu Jogja di malam hari tidak usah repot-repot mengeluarkan kendaraan pribadi, cukup dengan jalan kaki sejauh 190 meter saja atau sekitar 3 menit untuk sampai di Tugu Jogja. Nah inilah yang menjadikan alasan saya memilih hotel pop! sangaji Jogja ini. Selain itu juga mudah akses masuknya, dan juga mudah dalam mencari jalan  pulang ketika sedang ingin berjalan-jalan.

2. POP! Hotel Sangaji Jogja Hotel Punya Review Baik

Berdasarkan yang saya ketahui dari aplikasi travel, POP! Hotel Sangaji Yogyakarta ini memiliki embel-embel “Bintang 2”. Kalau bagi saya saat itu hotel berbintang tidak menjadi patokan utama dalam memilih sebuah penginapan. Melainkan fasilitas yang diberikan sesuai dengan budget saya, kemudian tak kalah penting lagi adalah kenyamanan baik itu dari segi kebersihan kamar, kebersihan kamar mandi, bantal dan sprey, kasur, serta tak kalah penting dalam memilih atau menentukan sebuah penginapan adalah “Lihatlah Review” lihatlah terlebih dahulu review dari pengunjung-pengunjung yang sudah menginap di hotel tersebut.

Nah saya sendiri melihat POP! Hotel Sangaji Yogyakarta ini memiliki poin review yang “Sangat Baik” yakni dengan total poin 8.4/10 dari vote review saat ini (per Agustus 2018 – Update) sebanyak 5.582 di Traveloka. Wah tentu saja hal tersebut sangat bisa menyakinkan saya untuk menginap di POP! Hotel Sangaji Jogja.

3. Ada Promo!

Nah ini nih yang paling penting lagi untuk para traveller, yakni promo! Saat itu ada promo yang sangat istimewa bagi saya yang membuat saya memantapkan diri untuk menginap di POP! Hotel Sangaji. Ya saat itu saya mendapatkan harga Rp 646.190 selama 2 malam sudah termasuk pajak dan sudah termasuk sarapan pagi.

Catatan penting, harga sebuah penginapan bisa melonjak mahal di hari-hari tertentu misalkan tanggal merah, liburan, atau sebagainya. Tapi belum tentu juga benar, jadi harga Rp 646.190 saat itu menurut saya cukuplah dibandingkan dengan harga-harga di aplikasi lainnya yang lebih mahal.

Mengenal POP! Hotel Dulu Yuk!

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Yuk Kenalan

Sebelum membaca ulasan atau review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta dari Badrul Mozila, alangkah lebih baiknya bila kamu terlebih dahulu mengetahui mengenai deskripsi singkat POP! Hotel Sangaji seperti pada penjelasan berikut ini.

POP! Hotel sendiri merupakan penginapan yang mengusung konsep hotel budget. Tahukah kamu? konsep hotel budget sendiri yakni memberikan layanan standar sesuai dengan yang diperlukan oleh tamu, sehingga tamu tidak perlu membayar lebih untuk hal yang tidak mereka perlukan saat berada di penginapan.

POP! Hotel Sangaji Yogyakarta ini sendiri merupakan hotel dengan bintang 2. Wajarlah ya karena lokasinya sangat strategis, mudah ditemukan, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Untuk bangunan Hotel POP Sangaji Jogja terbilang cukup unik, dengan nuansa anak muda kekinian, penuh warna, dan minimalis dengan lantai 4 yang membuat hotel ini bisa menjadi pilihan favorit anak muda.

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta

Berikut Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta menurut Badrul Mozila sesuai dengan apa yang saya rasakan selama menginap 2 malam di Hotel POP! Sangaji Jogja.

Fasilitas

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Dari Segi Fasilitas
Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta: Fasilitas Kamar

Dari segi fasilitas POP! Hotel Sangaji Yogyakarta yang saya ketahui, POP Hotel Sangaji Jogja semua kamar memiliki standar yang hampir sama, fasilitas-fasilitas yang ada di kamar tersebut antara lain:

Review Pop! Hotel Sangaji Soal Wifi

Wifinya ada wifi kamar dan wifi umum gaes, jadi nanti ketika check-in sekalian diberi id dan password untuk mengakses wifi di kamar. Jadi wajar saja jika wifinya lumayan kenceng, buat nonton youtube musik video tanpa lelet, ya meskipun sempet lelet juga. Huuu haha

Review Pop! Hotel Sangaji AC

Untuk AC di kamar saya saat itu bekerja dengan normal dan yang jelas dingin kok. Apalagi di saat siang hari yang saat itu Kota Jogja sedang panas-panasnya.

TV Kabel 24″

Jernih, ada beberapa channel luar negeri juga

Kamar Mandi Dalam

Oh iya, jadi kamar mandi POP! Hotel Sangaji ini berbentuk meyerupai tabung. Memang sekilas sih terlihat seperti kamar mandi portable ya, tapi setelah saya cek ternyata dari beton. Tapi overall kamar mandinya bersih kok, meskipun memang ada sela-sela di bagian pintu yang cukup gede ya kalau buat orang yang iseng sih itu bisa buat ngintip, jadi agak risih ketika BAB di dalam kamar masih ada temen.

Dapat Air Mineral 330ml 2 Botol

Dikasih setiap malam, saat itu saya menginap selama 2 malam, jadi malam pertama dikasih 2 botol dulu, terus 2 botolnya lagi dikasih di malam selanjutnya.

Review Pop! Hotel Sangaji Jogja Soal Handuk

Handuknya terlalu kaku, kurang nyaman di kulit saya. Hmm, mungkin karena sudah dicuci berkali kali kan ya.

Air Hangat

Bekerja dengan baik, tidak perlu menunggu waktu yang lama. Dalam hitungan detik saja air hangat sudah bisa saya rasakan.

Shampoo

Shampoonya dalam bentuk sachet dengan bungkus transparant, jadi kelihatan warna shampoonya. Tapi shampoonya kalau udah dipake dirambut agak kusut rambutnya.

Sabun

Sabunnya bentuknya lingkaran, kecil, lumayan tipis juga, tapi untuk 1 malam cukuplah ya.. toh juga saya jarang mandi.. wkwkw #becandakok

Access Card

Jadi untuk mengakses ke kamar sudah menggunakan sebuah kartu, yang menurut saya lebih simpel dan lebih modern. Access Card digunakan hanya untuk mengakses kamar saja, untuk mengakses lift sama seperti pada umumnya.

Meja Laptop Portable

Terdapat meja untuk Anda yang sedang bekerja menggunakan laptop, tapi ya portable bisa di geser-geser dan space-nya yang kurang begitu besar

Brankas Kecil

Jadi sebagai penggantinya lemari, tersedia sebuah brankas kecil yang tidak muat untuk menyimpan laptop saya, tapi kalau untuk uang, smarphone, ataupun benda penting yang lainnya bisa lah ya.

Review Pop! Hotel Sangaji Jogja Soal Parkir

Tersedia lahan parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi baik itu mobil maupun sepeda. Tapi yang saya sayangkan tidak ada peneduhnya, jadi kalau cuaca lagi panas ya kepanasan, kalau cuaca sedang hujan ya kendaraan jadi basah.

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Interior Kamar
Tidak Ada Lemari, Cuman Ada Gantungan 3 Biji dan Brankas Kecil. Jadinya Berantakan 🙂

Skor Fasilitas: 8/10 (Sangat Puas)

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Peralatan Mandi
Sabun, Shampoo, dan Handuk POP! Hotel Sangaji

Memang ada beberapa fasilitas tambahan yang ditawarkan dengan harga yang lebih, fasilitas tambahan tersebut adalah sarapan pagi. Saat itu sih saya sudah termasuk sarapan pagi.

Review Pop! Hotel Sangaji Jogja Soal Sarapan (Breakfast)

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Dari Segi Makanan
Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Dari Segi Makanan

Nah soal review pop! hotel sangaji mengenai makanannya ada pada bagian ini. Jadi saya memesan hotel yang sudah termasuk sarapan pagi, jadi selama 2 malam menginap setiap paginya bisa langsung sarapan di tempat makan atau dinning room yang berada di lantai 1. Makanan sangat bervariatif, berbeda setiap harinya, ada nasi, mie, gorengan, ayam, sayuran, kopi, teh, roti dengan alat pemanggang, infused water, dsb.

Salah Satu Menu Sarapan Pagi POP! Hotel Sangaji Jogja
Salah Satu Menu Sarapan Pagi POP! Hotel Sangaji Jogja

Tapi disini yang saya permasalahkan adalah untuk bisa mendapatkan sarapan pagi tidak ada verifikasi sama sekali. Jadi orang luar pun jika berdandan cukup rapi dan langsung nyelonong mengambil sarapan tidak ada yang tahu. Apalagi tamu yang memesan kamar belum termasuk sarapan pagi, tentu saja hal ini sangat merugikan tamu yang memesan kamar sudah termasuk sarapan pagi yang harganya lebih mahal. Waduh apalagi ruang makannya terbuka dan dekat dengan pintu masuk utama. Huhuuu

Skor Makanan: 7/10 (Cukup Puas)

Review Pop! Hotel Sangaji Jogja Soal Pelayanan

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Dari Segi Pelayanan
Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Dari Segi Pelayanan

Dari segi pelayanan yang dilakukan oleh pegawai ataupun karyawan kepada saya cukup memuaskan. Meskipun memang saya sempat tidak nyaman dengan resepsionis saat itu yang sedang menjaga ketika saya akan check in. Resepsionis tersebut melayani saya dengan wajah yang tidak bersahabat, dalam benak saya berkata “Ahh mungkin masnya lagi ada masalah, yaudahalah ya biarin aja”.

Kan saya menginap selama 2 malam, nah di hari menjelang malam ke 2 siangnya kamar saya dibersihin lagi, dirapiin juga, air mineral pun ditambah 2 botol lagi, serta shampoo dan sabun juga ditambah lagi, ya wajarlah ya kan nginepnya 2 malam. Tapi alhamdulillah, perasaan saya pun kembali ikut senang karena di saat saya akan melakukan check-out, resepsionis yang jaga berbeda lagi, yang jelas dijaga dengan 2 orang yakni cewek dan cowok, yang tentu saja jauh lebih ramah. Disuruh berpose foto aja mau.. 🙂

Skor Pelayanan: 7.5/10 (Puas)

Review Pop! Hotel Sangaji Jogaj Soal Kenyamanan

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Dari Segi Kenyamanan

Dari segi kenyamanan, patokan penilaian saya adalah sebagai berikut:

  • Bisa tidur nyenyak: Berhasil (Kasur & bantal empuk, selimut lembut)
  • Tidak gerah: Berhasil (Disiang hari meskipun Jogja sangat terik dan panas, tapi di dalam kamar tetap sejuk)
  • Bisa mandi: Berhasil (Air gak ada yang namanya mampet atau habis)
  • Ada tempat khusus merokok: Ada (Tapi saya kagak perokok!)
  • Tempat untuk bersantai: Ada di lantai 1 buat nongkrong
  • Pegawai ramah: Ya cukup sih
  • Lift: Lancar tidak ada masalah, bisa digunakan

Skor Kenyamanan: 8.5/10 (Sangat Puas)

Review Pop! Hotel Sangaji Jogja Soal Keamanan

Dari segi keamanan POP! Hotel Sangaji Yogyakarta ini tentunya memiliki security, cctv, dan alat keamanan penunjang lainnya. Tapi berdasarkan apa yang saya rasakan selama menginap disana, sangat aman, meskipun di sediakan brankas. Buktinya ketika laptop saya, saya taruh di meja dan saya tinggal untuk menjelejahi Jogja tidak ada apa-apa tuh, bahkan kondisi laptop saya yang saat itu terbuka dengan sudut beberapa derajat masih sama.

Tentunya hal tersebut tak lepas dari integritas pegawainya dan juga kecanggihan dari fasilitas yang disediakan.

Skor Keamanan: 10/10 (Sempurna)

Lokasi

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bila lokasi dari POP! Hotel Sangaji Yogyakarta ini sendiri terletak di pusat kota, yang tentunya lokasi yang sangat strategis. POP Hotel Sangaji Jogja juga mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya, bisa ditemukan pula melalui maps.

Dan lebih mantapnya lagi adalah dekat dengan landmark Jogja yakni Tugu Jogja. Kan bisa tuh jalan kaki aja gak usah repot-repot ngeluarin kendaraan pribadi.

Skor Lokasi: 10/10 (Sempurna)

Review Pop! Hotel Sangaji: Arsitektur Hotel

Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta Interior Kamar
Spot Foto Di Lorong Kamar, Ganteng Ya.. 😀

Dari segi bangunan dan model arsitektur POP! Hotel Sangaji memang tidak perlu diragukan lagi gaes. Selain modern, POP! Hotel Sangaji memiliki arsitektur yang sangat unik, kekinian, dan segar. Dan tentunya di dalam hotel ada cukup banyak spot foto untuk mengabadikan momen kamu.

Skor Arsitektur Hotel: 10/10 (Sempurna)

Kesimpulan Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta: Menginap Selama 2 Malam, Memang Nyaman?

Jadi kesimpulan dari Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta adalah recommended untuk disinggahi dengan budget Rp 300.000/malam. Selain hotel berada di pusat kota, yang sangat strategis dan dekat dengan objek wisata yang ada di Jogja, POP! Hotel Sangaji ini juga cukup nyaman untuk disinggahi dan sangat aman.

Review Hasil
Harga < Rp 300.000/malam
Arsitektur Hotel Modern, Fresh, Unik
Lokasi Hotel Sangat Strategis
Menu Makanan Variatif
Kenyamanan 8.5/10 (Sangat Puas)
Pelayanan 7.5/10 (Puas)
Kekurangan Tidak ada lemari, tempat parkir tidak ada atap atau payon untuk melindungi kendaraan

Baca Juga:

 

Gallery Lain POP! Hotel Sangaji Jogja:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Nah sekian Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta pada artikel Badrul Mozila kali ini dengan judul “Review POP! Hotel Sangaji Yogyakarta: Menginap Selama 2 Malam, Memang Nyaman?”. Tentunya sudah tau dong apa jawaban dari Badrul Mozila selama menginap 2 malam di POP! Hotel Sangaji Jogja. Yup, cukup sekian dulu gaes, terimakasih banyak sudah membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat. Wassalammualaikum!

Advertisements
Iklan
NOTE
Review Date
Reviewed Item
Hotel
Author Rating
41star1star1star1stargray

4 comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.