Bayar Belanja Online Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online

Bayar Belanja Online Menggunakan Mandiri Online Jadi Lebih Mudah – Hallo apa kabar warganet khususnya yang sedang berada di Indonesia? semoga tetap dalam kondisi yang sehat dan prima yah, dan tentunya masih tetap semangat untuk beraktivitas. Pada artikel Badrul Mozila kali ini ada info menarik nih yang tentunya sangat bermanfaat. Tentu Anda pernah berbelanja online dong? Nah untuk itu artikel kali ini akan membahas seputar Transaksi Bayar Belanja Online yang tentunya menggunakan cara yang lebih mudah dan aman.

Tahukah Anda? Belanja sendiri merupakan sebuah aktivitas memperoleh atau membeli barang maupun jasa dari penjual yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup, baik itu berupa pakaian, pangan, ataupun kebutuhan pendukung lainnya seperti pulsa, listrik, dan lain sebagainya. Seiring perkembangan zaman, kini aktivitas berbelanja bisa dilakukan secara online yang tentunya sudah ter-otomatisasi dan lebih praktis. Jadi Anda sebagai pembeli yang memiliki aktivitas yang sangat padat tidak perlu repot-repot lagi datang ke tempat penjual untuk mendapatkan produk/jasanya.

Tentunya Anda sudah pernah melakukan transaksi bayar belanja online melalui perusahaan e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, ataupun perusahaan berbasis digital yang lainnya bukan? Untuk Anda yang belum pernah dan belum tahu bagaimana itu alur atau cara belanja online, berikut ini ada gambaran alur atau proses dari transaksi bayar belanja online.

Bagaimana Alur atau Proses Transaksi Bayar Belanja Online?Alur Bayar Belanja Online.png

Saya sendiri sebagai seorang mahasiswa semester akhir dan sekaligus seorang travel blogger tentunya juga memiliki kebutuhan yang sangat banyak, sehingga saya sendiri pun cukup sering melakukan transaksi bayar belanja online. Menurut saya pribadi, berbelanja melalui online adalah aktivitas untuk mendapatkan suatu barang/jasa yang saya inginkan tetapi dengan cara yang lebih efektif dan efisien dibandingkan berbelanja pada umumnya (berbelanja tradisional). Belum lagi aktivitas saya yang padat dikarenakan perkuliahan dengan tugas-tugas yang banyak membuat saya terkadang tidak bisa menyempatkan untuk datang langsung ke toko, mall, ataupun mencari produk yang saya butuhkan secara langsung.

Belum tentu juga barang yang saya butuhkan tersebut tersedia atau dijual di daerah sekitar saya. Sehingga tak jarang pula saya harus berbelanja melalui online, yang rata-rata penjual berasal dari luar daerah saya. Lalu apa saja sih aktivitas yang bersinggungan dengan finansial seorang mahasiswa tingkat akhir dan sekaligus seorang blogger?

Aktivitas Finansial Bayar Belanja Online Seorang Mahasiswa Semester Akhir Sekaligus Blogger

Aktivitas Transaksi Bayar Belanja Online Mahasiswa

Di era sekarang ini transaksi bayar belanja online bisa dilakukan dengan mudah dan cepat hanya melalui smartphone. Metode pembayarannya sendiri pun ada beberapa macam dan tentunya sangat praktis. Salah satu metode bayar belanja online yang praktis, mudah, dan cepat tersebut adalah pembayaran melalui Virtual Account. Pembayaran melalui virtual account ini sendiri dilakukan dengan membayar sesuai tagihan yang diberikan untuk di transfer ke nomor virtual account penjual. Ya memang cara kerjanya mirip seperti mengirim uang melalui atm pada umumnya sih, yakni mengirimkan uang dari atm pembeli ke atm penjual.

Namun yang menjadi spesial dari metode bayar belanja online yang satu ini adalah hanya dalam hitungan detik saja pembayaran tersebut sudah bisa terverifikasi, sehingga status pembayaran akan berubah menjadi lunas atau terbayarkan. Sangat cepat bukan? jadi tidak perlu lagi gelisah hanya karena pembayarannya sudah masuk atau belum. Untuk itu tentunya saya juga membutuhkan sebuah aplikasi atau sistem pembayaran yang bisa digunakan dengan mudah dan cepat untuk mendukung transaksi bayar belanja online dalam memenuhi kebutuhan pribadi saya.

Apalagi sekarang ini, banyak perusahaan e-commerce di Indonesia seperti Bukalapak, Tokopedia, dan perusahaan berbasis digital lainnya yang sering saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan saya tersebut sudah menyediakan metode bayar belanja online melalui pembayaran Virtual Account.

Maka dari itu, saya membutuhkan sebuah sistem pembayaran yang bisa mendukung aktivitas transaksi bayar belanja online dalam memenuhi kebutuhan pribadi saya. Tentunya sistem pembayaran tersebut tidak cukup hanya mudah ketika digunakan, tetapi juga harus aman ketika digunakan untuk transaksi bayar belanja online. Nah salah satu sistem pembayaran yang sangat mudah dan aman ketika digunakan saat bertransaksi bayar belanja online adalah Mandiri Online, salah satu layanan dari Bank Mandiri.

Bayar Belanja Online Menggunakan Mandiri Online Jadi Lebih Mudah dan Aman

Transaksi Bayar Belanja Online Menggunakan Mandiri Online Jadi Lebih Mudah dan Aman

Tentu Anda sudah tahu dong dengan salah satu perusahaan perbankan terbesar dan terbaik di Indonesia yang satu ini? Ya, Bank Mandiri. Sebagai salah satu bank terbesar dan terbaik di Indonesia, Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya demi kenyamanan para nasabah Bank Mandiri. Salah satunya melalui layanan terbarunya yakni Mandiri Online.Apa itu Mandiri Online dan Kemudahan Transaksi Bayar Belanja Online.png

Tahukah Anda? Mandiri Online sendiri merupakan layanan integrasi dari mandiri internet dan mandiri mobile yang hadir dengan tampilan yang lebih segar dan baru, serta memiliki fitur yang lengkap dibandingkan dengan mobile banking atau internet banking Bank Mandiri versi sebelumnya. Tentunya Mandiri Online yang sekarang ini jauh lebih mudah digunakan karena memiliki user interface yang mudah dipahami dan digunakan oleh pengguna pemula sekalipun. Belum lagi Mandiri Online tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa di install ke smartphone yang berjenis Android maupun iOS. Sehingga para nasabah bisa mendapatkan informasi lengkap yang jauh lebih cepat, akurat, dan ringan mengenai aktivitas finansial tanpa takut boros kuota internet.

Dengan fitur lengkap yang ditawarkan Mandiri Online, sekarang saya bisa mendapatkan informasi yang cepat dan akurat dalam aktivitas finansial saya. Apalagi transaksi finansial ketika sedang melakukan bayar belanja online menggunakan Mandiri Online, dijamin Mudah Beneran!

Kemudahan Transaksi Bayar Belanja Online Menggunakan Mandiri Online

Tentunya dengan menggunakan Mandiri Online dalam transaksi bayar belanja online akan jauh lebih mudah, ya.. Mudah Beneran! Berikut ini ada beberapa fitur keunggulan Mandiri Online yang bisa mendukung aktivitas finansial ketika sedang bertransaksi bayar belanja online.

Fitur dan Keunggulan Mandiri Online Kemudahan Transaksi Bayar Belanja Online

Beberapa fitur keunggulan yang dimiliki oleh Mandiri Online berikut ini, tentunya bisa memberikan kemudahan dalam bertransaksi bayar belanja online untuk memenuhi kebutuhan saya.

Fitur Keunggulan Mandiri Online Transaksi Bayar Belanja Online1. Keamanan

Dengan menerapkannya teknologi Out Of Band atau yang biasa disingkat dengan OOB transaksi online khususnya bayar belanja online akan jauh lebih aman. Selain itu, pengguna Mandiri Online juga bisa memilih cara persetujuan untuk keamanan transaksi baik dengan token maupun melalui mobile apps.

2. Cek History Transaksi

Melalui Mandiri Online Anda bisa mengecek history transaksi hanya dalam satu sentuhan melalui smartphone Anda. Tak hanya itu, selain bisa mengecek history transaksi, melalui Mandiri Online Anda juga dapat mengecek saldo, cek history kartu kredit, hingga mengunduh mutasi rekening Anda.

3. Satu Akses

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, Mandiri Online merupakan layanan integrasi dari Website dan Aplikasi (App) yang menjadi satu. Sehingga Anda hanya memerlukan 1 user ID dan 1 password yang sama untuk mengakses layanan Mandiri Online baik melalui Website maupun Aplikasi. Sehingga bayar belanja online kapan saja menggunakan Mandiri Online tidak perlu takut kelupaan password ya.

4. Tampilan Lengkap

Dengan menggunakan Mandiri Online Anda dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan yang Anda miliki secara lengkap, cepat, dan akurat hanya dalam 1 layar.

5. Top-up

Isi ulang saldo e-cash dan e-money hanya cukup dengan 1 sentuhan melalui smartphone yang Anda miliki.

6. Transfer

Transfer sesama Bank Mandiri maupun bank lainnya jadi lebih mudah dan nyaman melalui Mandiri Online. Jadi tidak perlu capek-capek buat ngantri di atm hanya untuk mengirim dana saat sedang melakukan bayar belanja online.

7. Buka Deposito

Buka deposito bisa melalui Mandiri Online, Jadi Mudah Beneran!

8. Transaksi Online

Transaksi finansial bayar belanja online dimana pun dan kapan pun, jadi lebih mudah melalui Mandiri Online. Bayar listrik, beli pulsa, tagihan kartu kredit, bayar angsuran, beli tiket bioskop, dan transaksi finansial lainnya bisa dilakukan melalui Mandiri Online dengan mudah dan tentunya dapat dilakukan secara real-time.

Belum Percaya? Coba Simak Video Kemudahan Transaksi Bayar Belanja Online Menggunakan Mandiri Online Berikut:

Sumber video: Youtube Bank Mandiri

Tentunya fitur keunggulan Mandiri Online yang ditawarkan tersebut bisa membantu saya dalam urusan finansial, baik itu ketika sedang transaksi bayar belanja online, menggunakan jasa transportasi online, ataupun soal akomodasi ketika sedang liburan. Yap apalagi saya sebagai seorang travel blogger tentunya juga sering berlibur. Ya meskipun tidak semua liburan bisa saya abadikan di blog Badrul Mozila ini.

Biasanya saya berlibur ke suatu tempat wisata dengan tujuan bisa menyegarkan kembali pikiran saya dari banyaknya tugas ataupun padatnya aktivitas perkuliahan. Belum lagi sebagai seorang travel blogger tentunya saya harus terus memperbarui blog saya dengan konten yang berhubungan dengan dunia pariwisata supaya blog ini tetap terus aktif dan dikenal oleh masyarakat luas.

memanfaatkan fitur keunggulan mandiri online dalam kebutuhan bayar belanja online

Nah tentunya setiap kali saya akan berlibur saya harus mempersiapkan akomodasi, baik itu dari segi transportasi, penginapan, ataupun lainnya di jauh-jauh hari sebelum keberangkatan pada hari H. Saya sendiri ketika berlibur ke tempat wisata yang berada di luar daerah yang artinya jauh dari tempat tinggal, tentu saya harus memesan penginapan dari jauh-jauh hari. Berdasarkan pengalaman saya, untuk menikmati atau berlibur ke suatu daerah tidak cukup rasanya bila hanya menghabiskan waktu 1 hari saja. Jadi, sekarang ini saya sering berlibur paling tidak menghabiskan waktu selama 2 hari, itupun sebenarnya masih kurang. Ya memang tergantung juga dari jarak.

Mandiri Online Memberi Kemudahan Transaksi Bayar Belanja Online

Fitur Keunggulan Mandiri Online Transaksi Bayar Belanja Online
Sumber gambar: bankmandiri.co.id & Designed by badrulmozila.com

Seperti yang sudah saya jabarkan sebelumnya, sebagai seorang mahasiswa semester akhir dan sekaligus seorang travel blogger tentunya saya sangat sering bersinggungan dengan media digital, ya termasuk dalam urusan finansial ketika bayar belanja online. Nah, berikut ini ada beberapa aktivitas saya yang bisa terbantu dan bisa menjadi lebih mudah karena menggunakan Mandiri Online.

1. Ketika Sedang Berlibur

Penginapan, transportasi, ataupun kuliner memang tidak bisa dipisahkan dari urusan ketika sedang berlibur, seperti halnya saya pribadi. Setiap saya berlibur ke suatu daerah yang jaraknya jauh dari tempat tinggal tentunya saya harus memesan penginapan untuk tempat beristirahat saya selama liburan. Apalagi ketika saya berlibur tidak menggunakan kendaraan pribadi, sehingga mau tidak mau untuk mencapai spot wisata yang saya tuju tersebut harus menggunakan jasa ojek online.

Tak lain halnya dengan urusan kuliner nih, pernah saya punya pengalaman saat liburan ke luar daerah dengan rombongan dari kampus. Pas dihari terakhir, saya belum sempet tuh beliin oleh-oleh buat keluarga di rumah. Wah untung deh teknologi sekarang udah maju, yaudah transaksi bayar belanja online aja deh pesen kuliner khas daerah tersebut via online. Gak lucu juga kan ya, lagi liburan tapi pulang-pulang gak bawa oleh-oleh.

Nah, liburan saya tersebut akan menjadi lebih kacau lagi bila saya tidak punya alat pembayaran yang praktis, seperti Mandiri Online. Masa’ iya pas lagi bayar jasa beli kuliner, booking penginapan, dll harus mencari atm dulu? Ya jika saat itu kita tahu daerah tersebut? kalau tidak? kan bisa bingung. Belum lagi pas uang tunai di dompet sudah habis, kan bisa memastikan terlebih dahulu saldo kita lewat fitur cek saldo Mandiri Online melalui smartphone. Daripada bolak-balik cek ke atm?

2. Aktivitas Blogging

Blogging merupakan salah satu aktivitas yang sangat saya sukai, bisa dibilang juga hobi lah ya. Dari blog Badrul Mozila ini lah saya bisa mendapatkan penghasilan, sehingga dari blog ini pula saya bisa membeli barang-barang yang saya butuhkan. Salah satunya membeli domain TLD (Top Level Domain, .com), dan juga kuota internet.

Nah dengan adanya Mandiri Online saya sangat terbantu sekali ketika urusan blogging. Karena di Mandiri Online sendiri tersedia fitur beli pulsa, sehingga ketika saya sedang kehabisan kuota internet di malam hari apalagi ketika sedang ngeblog tentunya saya tidak perlu khawatir lagi untuk mencari konter yang jual pulsa, ya kali konter pulsa buka sampai malam hari. Belum lagi Mandiri Online mendukung transfer sesama bank maupun transfer berbeda bank, yang memudahkan saya ketika sedang perpanjang domain blog. Jadi saya tidak perlu repot-repot lagi untuk pergi ke atm.

3. Berbelanja

Sebetulnya saya bukanlah orang yang memiliki fashion style yang menarik. Tetapi mengenai fashion style saya tidak terlalu tertinggal amatlah ya. Setiap orang tentunya memiliki fashion style masing-masing. Begitu juga dengan saya, meskipun saya seorang laki-laki tapi saya tidak cuek soal urusan kerapian gaya berpakaian. Sebagai seorang mahasiswa yang sekaligus seorang blogger tentunya saya menuntut diri saya untuk selalu memiliki penampilan yang rapi dan sopan. Apalagi ketika sedang menghadiri acara-acara penting.

Untuk itu saya juga sering melakukan transaksi bayar belanja online untuk memenuhi kebutuhan fashion style saya. Saya lebih sering melakukan transaksi bayar belanja online dibandingkan membeli pakaian secara langsung di mall atau toko. Hal tersebut tentunya dikarenakan faktor waktu, belum lagi pakaian yang saya butuhkan belum tentu tersedia di mall atau toko. Menurut saya belanja online lebih praktis, apalagi dengan adanya sistem pembayaran melalui virtual account yang tentunya verifikasi pembayarannya lebih cepat.

Apalagi dengan menggunakan Mandiri Online transaksi bayar belanja online apa saja bisa lebih mudah dan aman.

4. Keperluan Bisnis

Sebagai seorang mahasiswa semester akhir tentunya dituntut untuk bisa lebih jadi mandiri, ya salah satunya soal urusan keuangan. Seperti halnya saya pribadi, semenjak saya semester 6 saya memiliki tekad untuk tidak mengandalkan penuh orang tua soal urusan keuangan apalagi yang menyangkut kuliah. Untuk itu saya mencoba berusaha mencari uang sendiri dengan memanfaatkan bayar belanja online, salah satunya melalui menjual barang-barang apa saja (seperti pakaian, elektronik, perlengkapan, dsb) melalui online.

Setiap saya mendapatkan pembeli tentunya saya mewajibkan pembeli saya untuk mentransfer uang terlebih dahulu ke rekening saya. Disinilah kemudahan Mandiri Online bisa saya rasakan. Setiap ada konfrimasi pembayaran dari pembeli tentu saya harus memverifikasi terlebih dahulu pembayaran tersebut, dan harus memastikan pembayaran tersebut benar-benar sudah masuk ke rekening saya. Sehingga saya bisa melanjutkan pesanan pembeli saya tersebut untuk dikirim ke alamat rumahnya. Hal tersebut tentu harus saya lakukan dengan secepatnya supaya bisa mendapatkan testimonial ataupun ulasan yang positif dari pelanggan saya.

Nah dengan Mandiri Online saya tidak perlu repot bolak-balik lagi ke atm hanya untuk verifikasi pembayaran. Cukup melalui Mandiri Online yang bisa di aplikasikan ke smartphone, saya bisa mengecek saldo, mengecek mutasi rekening, kapan saja, dimana saja, dengan mudah dan tentunya aman.

Tentunya masih banyak keuntungan dan kemudahan yang saya dapatkan dari fitur keunggulan yang tersedia di Mandiri Online. Yang pasti sangat membantu saya dalam urusan keuangan, khususnya ketika transaksi bayar belanja online. Seperti top-up saldo gojek, top-up saldo bukadompet, top-up e-money, e-cash, dan masih banyak yang lainnya.

Yuk Beralih Menggunakan Mandiri Online, Nikmati Kemudahan Transaksi Bayar Belanja Online Dengan Mudah dan Aman

Dengan fitur keunggulan yang disediakan Mandiri Online tentu saya sangat terbantu sekali terutama dalam mendukung aktivitas saya. Bagaimana dengan Anda?

Download Mandiri Online dan Nikmati Kemudahan Bayar Belanja Online

Bayar Belanja Online Menggunakan Mandiri Online Jadi Lebih Mudah dan Aman

Syarat dan ketentuan menjadi pengguna Mandiri Online sangatlah mudah, pengguna Mandiri Online merupakan user Mandiri Internet aktif dan user SMS Banking yang terdaftar untuk transaksi finansial.

Jika Anda belum memenuhi kriteria tersebut, Anda bisa datang saja ke Cabang Bank Mandiri terdekat dengan Anda untuk mendaftarkan diri dan mengaktifkan service transaksi finansial dengan membawa buku tabungan, identitas diri, dan kartu debit Bank Mandiri.

Bayar Belanja Online Menggunakan Mandiri Online Jadi Lebih Mudah dan Aman

Jadi dengan adanya layanan Mandiri Online dari Bank Mandiri, saya pribadi sebagai seorang mahasiswa dan sekaligus seorang travel blogger yang aktivitasnya sering bersinggungan dengan dunia digital sangat terbantu sekali dengan fitur keunggulan yang disediakan. Selain itu, Mandiri Online sangat mudah digunakan dan tentunya aman untuk digunakan bertransaksi bayar belanja online. Kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online, memang mudah beneran!

Baca juga:

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Bayar Belanja Online Menggunakan Mandiri Online Jadi Lebih Mudah. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk Anda, bagikan artikel ini untuk teman-teman, sanak keluarga, ataupun rekan kerja supaya mereka juga tahu kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online. Sekian terimakasih atas perhatiannya. #JadiMandiri Mudah Beneran!

Iklan

20 komentar

  1. Bank Mandiri mantap betul nih sekarang, bisa bersaing dengan bank lainnya yang udah punya aplikasi model beginian. Memang seharusnya nih kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online diberikan untuk para nasabah Bank Mandiri.

    Suka

  2. Aku sudah menggunakan mandiri online. Nyaman emang fitu-fiturnya, memberikan kemudahan saat transaksi. Info promo pun tersedia di dalam aplikasinya/

    Suka

  3. saya suka sama fitur yang diberikan mandiri online kak, bagus. Apalagi yang lewat smartpone wah pokoknya mau transaksi jual beli bayar belanja online jadi lebih gampang pokoknya deh..

    Suka

  4. saya juga pake kok mas, mantul tenan pokoe nek bawa aplikasi mandiri online, jadi mudah mau bayar belanja online nek bukalapak, tokopedia, opo meh nambah gopay jadi gampang lah pokoke.

    Suka

    1. Wah ya jelas to mbak haha. Karena Mandiri Online ini merupakan pembaruan layanan Mandiri Internet dan Mandiri Mobile. Sehingga diharapkan Mandiri Online ini bisa lebih mudah digunakan, praktis, dan tentunya aman digunakan untuk bertransaksi khususnya saat melakukan bayar belanja online.

      Suka

  5. Alhamdulillah dengan adanya mandiri online saya sendiri merasa terbantu. Apalagi usaha saya sudah saya pasarkan melalui online, jadi kalau ada pelanggan yang masuk dan melalukan transfer ke rekening mandiri saya, jadi lebih mudah mengeceknya. Tanpa perlu lagi repot-repot untuk pergi ke atm ataupun nyari2 atm dulu. Pokoknya mantap deh!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s