Cara dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Bank Mandiri Untuk Mahasiswa Terbaru – Hallo apa kabar? seperti biasa, setiap artikel Badrul Mozila tentunya akan berisikan informasi yang menarik dan bermanfaat, buktinya Anda saja sedang membuka dan membaca artikel ini. Tidak usah basa-basi lagi, yuk simak selengkapnya artikel ini mengenai bagaimana sih cara membuka rekening tabungan Bank Mandiri untuk mahasiswa? dan apa saja sih syarat membuka rekening tabungan Bank Mandiri?

Bank Mandiri sendiri merupakan salah satu bank swasta terbaik dan terbesar di Indonesia. Di tahun 2017 saja Bank Mandiri tercatat memiliki total aset sebesar Rp 1.125 Triliun. Angka ini berdasarkan laporan publikasi bank yang belum di Audit.

“Aset Bank Mandiri sepanjang 2017 lalu naik 8,2% secara tahunan atau year on year,” Kata Gatot Trihargo, Deputi Kementrian BUMN Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan dalam rapat dengar pendapat di DPR, Rabu (31/1/2018).

Aset Bank Mandiri tersebut melampaui aset milik PT Bank Raykat Indonesia Tbk (BRI) yang hanya tercatat memiliki aset sebesar Rp 1.076 pada tahun 2017 lalu.

Sumber: klik disini

Cara dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Bank Mandiri Untuk Mahasiswa Terbaru

Jadi tidak heran lagi bila Bank Mandiri ini banyak diminati oleh masyarakat karena selain menjadi bank terbesar di Indonesia, juga tentunya mampu memberikan pelayanan demi kenyamanan para nasabahnya. Salah satunya melalui mandiri online, yang memberikan kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online khususnya dalam transaksi bayar belanja online.

Baca juga: Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online

Cara dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Bank Mandiri Untuk Mahasiswa Terbaru

Kembali kepada topik utama, yakni bagaimana cara membuka rekening Bank Mandiri? dan apa saja syarat membuka rekening tabungan Bank Mandiri? Nah berikut ada beberapa alur atau prosedur dalam membuka rekening baru Bank Mandiri.

Pertama-tama yang jelas tentunya datang ke cabang atau unit Bank Mandiri terdekat dengan Anda. Kemudian ambil nomor antrian untuk layanan “Customer Service” kalau masih bingung atau takut, tenang.. bakal ada yang mendampingi Anda kok, yap siapa lagi kalau bukan Bapak/Ibu Satpam yang baik hati.

Saya tidak tahu pasti seberapa ramainya cabang/unit Bank Mandiri yang dekat dengan Anda. Sehingga untuk menghindari keramaian datanglah paling tidak pada pukul 8 pagi. Kalau tidak ya sabar saja, tetap budayakan antri.

Kemudian bila giliran nomor antrian Anda di panggil silahkan datangi counter mbak/mas cakep yang sedang menunggu Anda. Lalu sampaikan maksud atau tujuan Anda untuk ingin membuka rekening tabungan Bank Mandiri yang baru. Nanti bakal dipandu kok, tenang saja. Pilih jenis rekening sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jenis Rekening Bank Mandiri Terbaru

 

Jenis Rekening Tabungan Bank Mandiri Terbaru
sumber: klikanggaran.com

Nah berikut ini ada beberapa pilihan jenis rekning Bank Mandiri yang ditawarkan.

No. Jenis Rekening Bank Mandiri Deskripsi
1. Rekening Tabungan Perorangan Cocok buat Anda yang menggunakan rekening untuk keperluan pribadi. Rekening ini tersedia di Mandiri Syariah maupun biasa.
2. Rekening Tabungan Bisnis Cocok buat Anda yang memiliki usaha, dan menggunakan rekening untuk keperluan usaha. Bisa atas nama Anda sebagai pemilik usaha atau atas nama usaha Anda.
3. Rekening Tabungan Rencana Cocok buat Anda yang ingin menabung dalam jangka panjang. Jenis rekening tabungan ini memiliki bunga yang lebih tinggi dan perlindungan gratis menggunakan asuransi.
4. Rekening Tabungan Investor Cocok untuk Anda yang menggunakan rekening untuk keperluan berinvestasi di pasar modal.
5. Rekening Tabungan Haji Untuk Anda yang memiliki keinginan pergi beribadah ke tanah suci.
6. Rekening Tabungan Valas Cocok untuk Anda yang menyimpan dana dalam mata uang asing.
7. Rekening Tabungan TKI Cocok untuk Anda yang ingin berencana bekerja ke luar negeri sebagai buruh migran.
8. Rekening Tabungan-KU Rekening ini cocok buat Anda yang tidak ingin menabung dalam jumlah yang banyak, minimal saldonya pun hanya Rp 20.000 dan tidak ada biaya administrasi bulanan.
9. Rekening Tabungan-MU Jenis rekening tabungan ini diperuntukan untuk mitra usaha mikro dan menengah dan tidak ada biaya administrasi bulanan.

Masih bingung dengan penjelasan Badrul Mozila? tanyakan lebih detailnya kepada Customer Service ya.. dijamin bakal dijawab deh. Paling tidak Anda disini sudah tahu terlebih dahulu gambarannya mengenai jenis rekening Bank Mandiri yang akan kamu pakai nantinya. Kalau saya sih lebih suka dengan jenis tabungan perorangan, tapi kalau udah punya usaha (doakan ya) jelas pilih tabungan bisnis lah ya.

Syarat Membuka Rekening Tabungan Bank Mandiri Terbaru

Berikut ini ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dan dibawa ketika akan mengurus pembuatan rekening tabungan Bank Mandiri.

  1. Identitas diri, seperti KTP, Kartu Mahasiswa (KTM), Kartu Pelajar, atau SIM yang masih aktif.
  2. NPWP, jika Anda belum memiliki Anda akan dimintai mengisi formulir yang nanti akan diberikan petugas.
  3. Nomor telepon yang masih aktif, nomor telepon ini biasanya akan digunakan untuk mengurus layanan perbankan seperti Mandiri Online.
  4. Materai 6.000
  5. Dan yang paling penting lagi adalah Uang, usahakan membawa uang lebih dari setoran awal, karena biasanya ada biaya pengurusan seperti materai jika Anda tidak membawa. Tapi kalau bisa jangan pas ya.
  6. Besar setoran awal adalah minimal Rp 500.000

Lalu, Bagaimana Proses atau Prosedur Membuka Rekening Tabungan Bank Mandiri?

Proses Membuka Rekening Tabungan Bank Mandiri
sumber: nontunai.com

Berikut ini ada beberapa proses atau prosedur membuka rekening tabungan Bank Mandiri yang harus Anda ikuti.

  1. Mengisi semua formulir sesuai dengan data diri Anda dengan sebenar-benarnya yang diberikan oleh petugas. Cek satu per satu, pastikan terlebih dahulu formulir tersebut, karena selain Anda mengisi formulir, Anda juga diwajibkan menandatangani formulir tersebut (tanda tangan harus sesuai dengan tanda tangan yang tertera di KTP).
  2. Menyerahkan identitas diri, seperti KTP asli, NPWP asli (jika Anda belum punya, Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir), Kartu Mahasiswa (KTM) jika Anda seorang mahasiswa.
  3. Sambil mengisi formulir dan menyerahkan identitas diri, disini Anda juga bisa mengajukan untuk mengaktifkan layanan perbankan yang disediakan seperti Mandiri Online, Internet Banking, atau sebagainya untuk keperluan finansial Anda nanti.
  4. Setelah selesai mengisi semua formulir, petugas akan mengurus pembuatan rekening Anda, sambil menunggu cek dulu dompet Anda, siapa tahu uangnya kurang. haha
  5. Jika pengurusan pembukaan rekening baru milik Anda sudah selesai, Anda akan diminta membuat pin 6 digit (pin, usahakan jangan tanggal kelahiran Anda). Dan juga Anda akan diarahkan untuk menandatangani buku tabungan dan juga kartu debit Anda. Serta akan diarahkan untuk mengurus layanan perbankan yang Anda inginkan.

Mudah bukan? membuka rekening tabungan Bank Mandiri yang baru?

Biaya Pembuatan Rekening Tabungan Bank Mandiri

Berikut ini ada beberapa biaya pembuatan rekening Bank Mandiri.

Setoran Awal:

  1. Jenis rekening biasa dan tabungan-ku minimal Rp 500.000
  2. Untuk jenis rekening bisnis minimal Rp 1.000.000
  3. Tabungan haji setoran awal minimal sebesar Rp 100.000
  4. Tabungan mitra setoran awal minimal sebesar Rp 50.000
  5. Tabungan TKI setoran awal minimal sebesar Rp 10.000

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Cara dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Bank Mandiri Untuk Mahasiswa Terbaru semoga bisa bermanfaat dan membantu Anda untuk mengurus pembuatan rekening baru di Bank Mandiri.

Baca juga: 

Iklan

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s