Sejarah Bukalapak

Sejarah Bukalapak, Sang Marketplace Online Terbesar – Tentu Anda yang saat ini sedang membaca artikel ini pernah dong melakukan transaksi bayar belanja online? Tahu Bukalapak? salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia? saya yakin Anda sudah mengetahuinya. Apalagi sekarang ini, sebagian besar masyarakat Indonesia banyak yang sudah melakukan transaksi jual-beli online. Nah untuk itu tidak salahnya bila pada kesempatan kali ini saya memberikan artikel yang membahas mengenai Sejarah Bukalapak.

Sejarah Bukalapak, Sang Marketplace Online Terbesar di Indonesia

Sejarah Bukalapak Sang Marketplace Online Terbesar di Indonesia

Tahukah Anda? Bukalapak merupakan sebuah perusahaan marketplace online terbesar dan terkemuka di Indonesia. Bukalapak sendiri didirikan oleh Achmad Zaky pada tahun 2010 sebagai devisi agensi digital bernama Suitmedia. Bukalapak baru berstatus sebagai sebuah perusahaan Perseroan Terbatas (PT) pada bulan September 2011.

Setelah berdiri selama kurang lebih 1 tahun, Bukalapak akhirnya mendapatkan modal dari Batavia Incubator. Di tahun 2012, Bukalapak menerima tambahan investasi dari GREE Ventures. Di bulan Maret 2014, Bukalapak mengumumkan investasi oleh Aucfan, IREP, 500 Starups, dan GREE Ventures. Di bulan yang sama, tepatnya tanggal 18 Maret 2014 Bukalapak pun secara resmi meluncurkan aplikasi seluler untuk Android. Sejak pertama kali diluncurkan hingga tanggal 3 Juli 2014, aplikasi Bukalapak sudah di unduh sebanyak lebih dari 87 ribu kali [Sumber: Wikipedia].

Sejarah Bukalapak: Visi dan Misi Bukalapak

Sejarah Bukalapak Sang Marketplace Online Indonesia
Sumber: Bukalapak

Tidak berbeda dengan perusahaan-perusahaan pada umumnya yang memiliki visi dan misi, Bukalapak pun juga tentunya memiliki visi dan misi. Nah berikut ini Visi dan Misi Bukalapak.

  • Visi Bukalapak: Menjadi Online Marketplace Nomor 1 di Indonesia
  • Misi Bukalapak: Memberdayakan UKM yang Ada di Seluruh Penjuru Indonesia

Bukalapak juga memiliki slogan yakni “Jual-Beli Online Mudah dan Terpercaya“. Slogan Bukalapak tersebut dipilih karena Bukalapak berani memberikan jaminan 100% uang kembali kepada pembeli jika barang tidak dikirimkan oleh pelapak [sumber].

Baca juga: Kiat Sukses Berwirausaha

Sejarah Bukalapak: Penghargaan Bukalapak

Sejarah Bukalapak Penghargaan Bukalapak

Hingga saat ini Bukalapak mengeklaim telah memiliki pengguna atau user Bukalapak sebanyak lebih dari 30 juta pengguna. Tak tanggung-tanggung lagi transaksi di Marketplace Online Bukalapak terbilang sangat fantastis, yakni bisa mencapai 1 triliun rupiah setiap bulannya, bahkan bisa lebih dari itu.

Tak heran banyak penghargaan yang telah diraih Bukalapak. Penghargaan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Gold Winner PRIA 2018, Kategori Marketing PR
  • Youtuber Silver Creator Award
  • Citra Pariwara 2017, Kategori Digital Viral and Email Marketing (Bronze)
  • Citra Pariwara 2017, Kategori Digital Integrated Campaign (Silver)
  • Tangrams Awards, Kategori E-Commerce di Asia Pasifik
  • Top 5 Corporate Reputation In E-Commerce Sector dari Majalah Warta Ekonomi

Dan tentunya masih banyak penghargaan yang lainnya telah diraih Bukalapak, selengkapnya bisa Anda baca disini.

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Sejarah Bukalapak, Sang Marketplace Online Terbesar semoga dapat menambah wawasan Anda dan bisa memberikan motivasi supaya terus berkarya dan berusaha sehingg bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang tentunya akan ikut membantu bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Artikel Terkait Sejarah Bukalapak: 

Advertisements
Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.