Cara Mengganti Password Email Gmail Dengan Mudah

Cara Mengganti Password Email Gmail Dengan Mudah Terbaru – Bagi setiap orang mengubah password atau mengubah kata sandi secara berkala memang perlu dilakukan. Baik itu password atm, e-banking, ataupun akun sosial media, salah satunya seperti akun email Gmail. Hal tersebut dilakukan tentunya dalam upaya untuk mengamankan data-data penting yang kita miliki dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Nah berikut ini, Badrul Mozila akan memberikan tips menarik mengenai cara mengganti password email gmail dengan mudah.

Tahukah Anda? Email sendiri merupakan nama lain dari surat elektronik atau pos elektronik yang digunakan sebagai sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan internet. Selengkapnya mengenai email bisa Anda baca di: “Pengertian Email : Apa Itu Email dan Macam-Macam Email

Cara Mengganti Password Email atau Kata Sandi Email Gmail Terbaru

Catatan: perlu Anda ketahui untuk mengganti password email Gmail, Anda harus tahu atau ingat dengan password atau kata sandi email terakhir Anda. Jika Anda sudah lupa dengan kata sandi terakhir Anda, silahkan baca artikel saya berikut ini:

Cara Reset Password Email Gmail

Nah berikut adalah 2 langkah cara mudah mengganti password atau kata sandi email Gmail yang praktis.

Cara Mengganti Password Email atau Kata Sandi Email Gmail Melalui Web/PC

Proses mengganti kata sandi email berikut ini hanya membutuhkan 2 langkah mudah. Jadi tentunya langkah untuk merubah kata sandi Anda berikut ini sangat mudah dan Anda tidak perlu khawatir lagi atau bingung. Yang terpenting ikuti langkahnya “step by step” sesuai arahan saya pada artikel ini.

Cara Mengganti Password Email Gmail Dengan Mudah

  1. Langkah pertama, silahkan buka halaman “Manage Password” pada Gmail, atau bisa Anda buka di sini: =>> buka disini <<= kemudian silahkan login dengan memasukkan user dan password akun email yang akan Anda ganti passwordnya.
  2. Langkah kedua sekaligus langkah yang terakhir adalah silahkan Anda masukkan password baru email Anda pada kolom “New Password” dan masukkan kembali password baru yang sama pada kolom “Repeat New Password“. Setelah password baru sudah Anda masukkan semua pada 2 kolom yang disediakan, silahkan klik atau tekan tombol “CHANGE PASSWORD”.

Mudah bukan? Nah jika tadi adalah cara mengganti password email gmail melalui PC. Berikut ini juga ada cara mengganti kata sandi email melalui smartphone.

Cara Mengganti Password Email Gmail Melalui Smartphone

Sebetulnya cara mengganti password email melalui smartphone kali ini tidak jauh berbeda dengan cara mengganti password melalui PC. Ya tetap lah ada perbedaan yang mencolok, salah satunya kesan saat mengikuti langkah-langkahnya berbeda mas.. karena layar smartphone lebih kecil dibandingin dengan layar PC, haha. Yok langsung saja dengan 2 langkah mudah mengganti kata sandi email Gmail melalui smartphone.

  1. Silahkan buka web browser di smartphone Anda, misalkan bisa Google Chrome, UC Browser, atau lainnya. Kemudian silahkan kunjungi halaman ganti password Gmail, atau bisa langsung saja klik disini. Kemudian masukkan alamat email dan password Anda yang akan Anda ganti passwordnya.
  2. Kemudian langkah yang terakhir adalah masukkan password Anda yang baru ke 2 kolom yang telah disediakan, klik tombol “CHANGE PASSWORD” untuk menggantinya.

Saran saya: Jika Anda sedang mengetik password Anda yang baru, supaya tidak terjadi kesalahan seperti password yang Anda bayangkan berbeda dengan password yang terketik (terketik?? ya pokoknya itulah apa bahasanya sih). Pastikan icon atau gambar mata kecil Anda klik terlebih dahulu supaya password yang Anda masukkan bisa terlihat.

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai bagaimana sih Cara Mengganti Password Email Gmail Dengan Mudah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda, dan pastikan ganti password email Anda secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti peretasan, pencurian, penyalahgunaan akun, dll. Sekian dari saya, jika ada salah kata maupun pernyataan saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, Terima kasih.

Baca juga: 

Iklan

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s