Tempat Wisata Malam di Bogor Terbaru Pilihan Wisatawan

Tempat Wisata Malam Di Bogor Terbaru Pilihan Wisatawan – Bogor, tentu kita semua sudah tidak asing lagi dengan daerah di Indonesia yang satu ini bukan? Ya Bogor sendiri merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki curah hujan yang tinggi, tak heran bila Bogor ini mendapatkan julukan sebagai Kota Hujan. Bahkan disaat di sebagian besar Indonesia terjadi musim kemarau, Bogor tetap sering diguyur hujan. Nah oleh karena itu, Badrul Mozila kali ini tertarik membahas mengenai tempat-tempat wisata malam hari di Bogor Raya.

Tahukah Anda? Bogor dahulu memiliki luas 21,56 KM² loh.. namun kini telah berkembang menjadi 118,50KM² [sumber: Wikipedia]. Wah kok bisa tambah luas yah? saya kira dunia itu makin sempit saja, haha mana saya paham coba deh tanya sama orang yang lebih paham dibidangnya haha. Tentu saja dengan luas Bogor yang sekarang pastinya dong Bogor menyimpan tempat wisata ataupun spot-spot wisata yang menarik, khususnya wisata malam Bogor nya. Gak usah basa-basi lagi, yuk langsung saja simak beberapa Tempat Wisata Malam di Bogor Terbaru Pilihan Wisatawan yang akan saya kemas didalam artikel ini.

Tempat Wisata Malam Di Bogor Terbaru Pilihan Wisatawan

1. Devoyage Bogor

Tempat Wisata Malam di Bogor Terbaru Devoyage Bogor
Sumber: tidurmana.com

Tempat wisata malam di Bogor yang satu ini terbilang masih baru, karena baru diresmikan pada bulan April 2018 silam. Namun meskipun tempat wisata ini terbilang masih baru di Bogor, tapi jangan salah dengan gaya wisata kekinian yang ditawarkan berkonsep ala-ala Eropa.

Sekilas Mengenai Wisata Malam Devoyage Bogor

Tahukah Anda? Devoyage Bogor memiliki lahan seluas kurang lebih 1,5 hektar. Dengan luas lahan tersebut Devoyage Bogor memiliki spot foto kurang lebih sebanyak 150 spot foto, wah banyak juga ya. Tak heran bila Anda setibanya di Devoyage Bogor, Anda akan merasakan suasana ke Eropa-Eropanan. Hal tersebut dikarenakan memang di Devoyage Bogor terdapat miniatur-miniatur Landmark khas dari beberapa negara di Benua Biru (Eropa). Miniatur-miniatur Landmark tersebut diantaranya seperti Menara Eiffel Perancis, Kincir Angin Belanda, Gondola Venesia, dan tentunya masih banyak yang lainnya dengan didukung panorama alam maupun bangunan-bangunan yang dibuat khas dengan corak seperti negara-negara di Eropa.

Tempat Wisata Malam di Bogor Terbaru Devoyage Bogor
Sumber: titikwisata.com

Tak hanya itu, di lahan seluas sekitar kurang lebih 1,5 hektar Devoyage Bogor juga dilengkapi dengan kebun binatang mini, rumah permainan, rumah cendera mata, hingga sungai buatan dengan fasilitas perahu yang disewa oleh para pengunjung.

Informasi Singkat Tempat Wisata Malam di Bogor: Devoyage Bogor

  • Nama Wisata: Devoyage Bogor
  • Alamat: Bogor Nirwana Residence, Jalan Raya Bogor – Jakarta No. 240, Mulyaharja, Kota Bogor
  • Jam Operasional: Senin-Jum’at (09.00 – 19.00 WIB) dan Sabtu-Minggu (09.00 – 20.00 WIB)
  • Harga Tiket: Senin-Jum’at (Rp 25.000) dan Sabtu-Minggu atau libur nasional (Rp 35.000)

Wah sayang sekali tempat wisata malam di Bogor yang satu ini hanya buka sampai jam 8 malam ya, itupun di hari weekend. Semoga kedepan pengelola bisa menaikkan jam malamnya paling tidak sampai pukul 10 malam lah ya. Tapi kalau bagi yang ingin kesini di malam hari dan kepengen foto-foto saya sarankan bawa kamera DSLR atau kamera yang memiliki low light yang bagus yak.

2. Pasar Ah Poong Bogor

Tempat Wisata Malam di Bogor Terbaru Pasar Ah Poong Bogor
Sumber: adeide.com

Tempat wisata malam di Bogor yang selanjutnya ini sepertinya memiliki unsur-unsur kuliner nih hemmhh. Yap gak salah lagi deh, karena ada kata-kata pasarnya kok. Pasar Ah Poong Bogor sendiri merupakan sebuah restoran yang memiliki konsep terbuka yang menggabungkan antara keindahan pemandangan Sungai Cikeas dengan beragam kuliner.

Sekilas Mengenai Wisata Malam di Ah Poong Bogor

Kata “Ah Poong” sendiri kalau dibaca itu menjadi “Apung” jadi Anda gak usah heran lagi bila nanti Anda melihat ada beberapa atau sebagian perahu yang mengangkut buah-buahan maupun sayuran ya, haha. Namun jangan khawatir, pengunjung Ah Poong Bogor tidak akan berbelanja seperti halnya di pasar terapung Sungai Kapuas Kalimantan yah. Namun pengunjung Ah Poong bisa berbelanja makanan melalui kedai-kedai penjual kuliner yang sudah disediakan.

Tempat Wisata Malam di Bogor Terbaru Jembatan Pasar Ah Poong Bogor
Sumber: hanacrisantyjioe.blogspot.com

Untuk menuju kawasan Pasar Ah Poong Bogor, pengunjung nanti bisa melalui 2 buah jembatan gantung di sisi kanan dan kiri Pasar Ah Poong. 2 Jembatan tersebut yakni Jembatan Biru dan Jembatan Merah, selengkapnya bisa Anda lihat pada gambar “Denah Pasar Ah Poong”. Di Pasar Ah Poong sendiri Anda bisa menemukan berbagai macam menu kuliner seperti Nasi Goreng, Gado-Gado, Snow Ice Singapore, Tahu Lym dari Kediri, dan masih banyak yang lainnya. Cocok deh buat Anda yang sedang mencari Tempat Wisata Malam di Bogor tetapi ada banyak kulinernya.

Informasi Singkat Tempat Wisata Malam di Bogor: Pasar Ah Poong

  • Nama Wisata: Pasar Ah Poong
  • Alamat: Jalan MH. Thamrin Kav. 8, Sukaraja, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor
  • Jam Operasional: Senin-Jum’at (10.00 – 22.00 WIB) dan Sabtu, Minggu, atau Hari Libur Nasional (07.00 – 22.00 WIB)
  • Harga Tiket: Tidak ada, hanya makan saja.

Oh iya hampir lupa, di kawasan Pasar Ah Poong Anda juga bisa bermain perahu yang bisa muat 1-5 orang loh, tapi tentunya dengan pengawasan pihak dari Pasar Ah Poong ya. Gratis!, tapi kalau beli makanan bayar loh ya.. ingat, kudu bayar tidak gratis.

3. Taman Kencana Bogor

Tempat Wisata Malam di Bogor Taman Kencana Bogor
Sumber: kompasiana.com

Tempat wisata malam di Bogor kali ini, Anda akan saya ajak untuk bermain di sebuah taman. Ya tentunya kita semua tahu dong setiap kota ataupun daerah di Indonesia memiliki sebuah taman ya setidaknya 1 lah dalam lingkup kecamatan. Tak terkecuali dengan Bogor, salah satu taman di Bogor yang nyaman dan enak buat nongkrong menikmati malam hari di Bogor ya Taman Kencana.

Sekilas Mengenai Wisata Malam di Taman Kencana Bogor

Tahukah Anda? Taman Kencana Bogor awalnya bernama Van Imhoff Plein atau Van Imhoff Square. Barulah setelah kemerdekaan Indonesia, Merdeka!!! taman ini berubah nama menjadi Taman Kencana. Jadi begitu cerita sejarahnya, tapi yang pasti di artikel kali ini saya tidak akan membahas sejarah lengkapnya yak! bisa capek nih nanti jari-jari saya.

Selain digunakan sebagai tempat nongkrong, Taman Kencana Bogor juga terkenal dengan kulinernya loh. Ya meskipun memang sebagian besar merupakan sebuah kedai ataupun restoran. Tapi percayalah di manapun itu selama Anda masih berada di Indonesia, Anda akan menemukan pedagang kaki lima kok. Tapi jangan khawatir juga bila Anda jajan kuliner di kawasan Taman Kencana Bogor yak. Karena harganya sendiri terbilang relatif terjangkau lah, yakni mulai dari Rp 3.000 kok! ya meskipun itu hanya sebuah es teh.

Namun Anda wajib tahu fakta ini, bahwa di kawasan Taman Kencana memiliki penguasanya loh, ya bukan preman maksudnya tapi penguasa kuliner terkenal yang paling dicari oleh pengunjung. Kuliner tersebut diantaranya seperti Macaroni Panggang, Rumah Cupcakes, Klapertart Huize, Pia Apple Pie, Kedai Kita, Lasagna Gulung, Death by Chocolate and Spaghetti.. etss bentar ini saya dibayar gak sih promosiin mereka? hmm lagian gak mungkin juga mereka endorse saya. Ya gpplah amal deh saya, besok-besok bayar ya kakak :).

Informasi Singkat Tempat Wisata Malam di Bogor: Taman Kencana

  • Nama Wisata: Taman Kencana
  • Alamat: Jalan Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor
  • Jam Operasional: Bebas, asal jangan kemaleman yak! gak baik buat kesehatan Anda
  • Harga Tiket: Gratis, bayar parkir doang kalau lagi gak beruntung ketemu kang parkir

Selain itu, pengunjung ya termasuk Anda selain nongkrong atau menikmati kuliner di kawasan Taman Kencana juga bisa melihat-lihat atau berfoto dengan berbagai spot yang ada di kawasan Taman Kencana loh. Apalagi di kawasan Taman Kencana ini juga terdapat beberapa bangunan-bangunan kuno bergaya kolonial.

4. Kawasan Jembatan Merah Bogor

Tempat wisata malam di Bogor yang berikutnya adalah Jembatan Merah Bogor. Emang ngapain mas Badrul nge-rekomendasiin ke jembatan? mau ngajak mancing? ya enggak lah. Tahukah Anda? di Jembatan Merah Bogor konon katanya di malam hari jembatannya memiliki warna kemerah-merahan loh.. Yaelah mas-mas! Namanya aja Jembatan Merah, emang sudah dari pagi, sore, maupun malam ya warnanya juga merah. Oh gitu ya? sip deh.

Sekilas Mengenai Wisata Malam di Jembatan Merah Bogor

Ets tapi fakta berikut ini adalah benar adanya kok. Di sepanjang kawasan Jembatan Merah terdapat salah satu lokasi perdagangan yang cukup populer di Bogor. Di kawasan Jembatan Merah Bogor akan meriah ketika sudah malam, hal tersebut karena di kawasan tersebut akan ada “food street” ala Bogor yang tentunya menyediakan berbagai macam kuliner murah meriah, mulai dari lontong, gorengan, nasi uduk, martabak, dan aneka jajanan lainnya.

Informasi Singkat Tempat Wisata Malam di Bogor: Jembatan Merah

  • Nama Wisata: Jembatan Merah
  • Alamat: Jalan Veteran, Panarangan, Bogor
  • Jam Operasional: Bebas, rekomendasi dari saya sih mulai sore hari sampai pukul 10 malam
  • Harga Tiket: Gratis kok, kecuali yang bawa kendaraan pribadi tentunya harus bayar kang parkir

5. Taman Air Mancur Bogor

Tempat Wisata Malam di Bogor Taman Air Mancur Bogor
Sumber: jabar.pojoksatu.id

Taman Air Mancur Bogor ini merupakan rekomendasi wisata malam di Bogor favorit para wisatawan. Setidaknya tempat wisata berikut ini berbeda dengan tempat-tempat wisata malam di Bogor yang sebelumnya sudah saya jelaskan ya. Yuk gak usah basa-basi lagi lah, cari tahu Taman Air Mancur Bogor.

Sekilas Mengenai Wisata Malam di Taman Air Mancur Bogor

Tahukah Anda? Taman Air Mancur Bogor dulunya adalah sebuah tugu yang didirikan oleh pemerintahan kolonial Belanda pada tahun 1839. Nama tugu tersebut adalah De Witte Paal (Tugu Putih), pendirian tugu tersebut sebagai peringatan kembalinya Hindia Belanda (Indonesia saat itu) ke tangan Belanda. Kemudian setelah kemerdekaan Indonesia tepatnya di tahun 1964, tugu tersebut dihancurkan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keinginan untuk menghapus jejak penjajahan di Indonesia khusunya di Bogor.

Sebagai gantinya, dibuatkanlah sebuah taman yang saat ini dikenal sebagai Taman Air Mancur. Eh lah kok malah bahas sejarah toh mas, waduh kelalean aku cah.. ngapunten yak ahaha. Taman Air Mancur Bogor mulai ramai ketika sore menjelang sore hari, warga sekitar maupun wisatawan berbaur menjadi satu nongkrong bersama untuk menanti malam hari.

Nah di malam hari, di sekitaran kawasan Taman Air Mancur pedagang maupun lapak penjual kuliner pun bisa mulai Anda jumpai. Kuliner di kawasan tersebut pun sangat bervariatif mulai dari bakso, mie ayam, pempek, dan masih banyak juga jajanan yang bisa Anda cicipi.

Informasi Singkat Tempat Wisata Malam di Bogor: Taman Air Mancur

  • Nama Wisata: Taman Air Mancur
  • Alamat: Jalan Pemuda, Blok Pilar No, Sempur, Bogor Tengah
  • Jam Operasional: Bebas, rekomendasi saya mulai pukul 4 sore sampai pukul 10 malam
  • Harga Tiket: Gratis, tapi kalau ketemu kang parkir ya bayar parkir, ohh di mana-mana ada kang parkir.. oh kang parkir.. lalalala..

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Tempat Wisata Malam Di Bogor Terbaru Pilihan Wisatawan. Semoga bisa bermanfaat ya bagi teman-teman yang sedang menikmati liburan di Bogor tapi gak ngajak-ngajak saya, enak ya.. sekali lagi sedia payung ya teman-teman. Jaga kesehatan, jangan kehujanan, dan jangan lupa baca juga Wisata Malam di Jakarta, Wisata Malam di Jogja, dan Wisata Malam di Malang yak yang pasti recommended deh. Dah sekian dari saya, terima kasih sudah membaca.

Baca juga:

Iklan

One comment

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s