Contoh Kata Pengantar Laporan Magang yang Benar

Contoh Kata Pengantar Laporan Magang atau Kerja Praktek Yang Benar – Assalammualaikum teman-teman, mungkin sebagian besar yang membaca artikel ini adalah teman-teman dari mahasiswa-mahasiswi ataupun teman-teman yang sedang masuk di dunia kerja yang sedang mencari referensi mengenai contoh kata pengantar laporan magang yang baik dan benar. Jangan khawatir bro sis, disini Badrul Mozila akan memberikan beberapa referensi contoh kata pengantar untuk laporan magang kamu, biar cepet kelar gitu.

Tahukah kamu? Magang sendiri merupakan sebuah istilah yang sering digunakan dalam dunia kerja. Ada yang menyebutnya Magang, ada pula yang menyebutnya dengan Kerja Praktek. Namun yang jelas Kerja Praktek atau Magang adalah salah satu bagian dari pelatihan kerja, ya memang istilah lain dari magang itu bisa diartikan “pelatihan sebelum kerja”. Biasanya magang dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan proses pendidikannya. Kalau dulu saya sih magang di semester 6, biar semester 7 atau 8 bisa fokus ke skripsi.

Langkah-Langkah Pembuatan Kata Pengantar Laporan Magang Yang Benar

Contoh Kata Pengantar Laporan Magang yang Benar
sumber: unsplash.com

Adapun beberapa langkah yang harus kamu ikuti dalam membuat kata pengantar laporan magang atau kerja praktek yang benar dan baik adalah sebagai berikut:

  1. Diawali dengan menggunakan kalimat ungkapan syukur atau pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Berikan gambaran singkat tentang isi dan tujuan dari laporan magang kamu
  3. Berikan ucapan terima kasih kepada pihak yang turut serta membantu kamu selama proses magang ataupun proses pembuatan laporan.

Contoh Kata Pengantar Laporan Magang Yang Benar

Contoh Kata Pengantar Laporan Magang atau kerja Praktek yang Benar

Langsung saja tidak usah basa-basi lagi, berikut ini Badrul Mozila memiliki beberapa referensi Contoh Kata Pengantar Laporan Magang yang benar, bisa kamu sesuaikan atau modifikasi dengan laporan magang kamu saat ini.

Contoh Kata Pengantar Laporan Magang atau Kerja Praktek Pertama:

KATA PENGANTAR

Puji Syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah dan inayah-NYA sehingga penulis bisa menyelesaikan laporan magang(bisa diganti laporan kerja praktek atau sebagainya) dengan judul “SISTEM INFORMASI PENJUALAN PRODUK BERBASIS WEBSITE PADA CV. KEMBANG DJATI FURNITURE SEMARANG”

Dalam penyusunan laporan magang ini banyak pihak yang telah membantu, oleh karena itu tidak lupa penulis mengucapkan terima kasih banyak kepada:

  1. Bapak Dr. Ir. Edi Nursasongko, M.Kom., selaku rektor Universitas Dian Nuswantoro
  2. Bapak Dr. Drs. Abdul Syukur, MM., selaku dekan Fakultas Ilmu Komputer
  3. Bapak Affandy, M.Kom, Ph.D., selaku ketua Program Studi Sistem Informasi – S1
  4. Bapak Aris Nurhindarto, M.Kom., selaku koordinator kerja praktek Program Studi Sistem Informasi – S1
  5. Bapak Agus Winarno, M.Kom., selaku dosen pembimbing yang telah memberikan bimbingan dan masukan kepada penulis
  6. Mas Aris, selaku pengarah kerja praktek di CV. Kembang Djati Furniture Semarang
  7. Kedua orang tua dan teman-teman yang selalu mendukung saya
  8. Semua pihak yang namanya tidak dapat saya sebutkan satu per satu.

Semoga amal baik mereka mendapatkan balasan dari Allah SWT dengan balasan berlipat ganda.

Perlu disadari bahwa dengan segala keterbatasan, laporan magang ini masih jauh dari sempurna. Sehingga kritikan dan masukan yang membangun sangat penulis harapkan demi sempurnanya laporan ini kedepan. Akhirnya semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang berkepentingan.

Demak, 23 September 2018

Penulis

Contoh Kata Pengantar Laporan Magang atau Kerja Praktek Kedua:

KATA PENGANTAR

Kami ucapkan puji syukur serta nikmat kepada Allah SWT atas rahmat-NYA yang melimpah. Atas terselesaikannya kegiatan magang di CV. Kembang Djati Furniture Semarang.

Laporan ini dibuat sebagai salah satu syarat untuk memenuhi persyaratan tugas mata kuliah kerja praktek di program studi Sistem Informasi – S1 Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Tujuan dibuatnya laporan magang ini yaitu untuk melaporkan segala sesuatu yang ada kaitannya dengan dunia kerja di CV. Kembang Djati Furniture Semarang.

Dalam penyusunan laporan magang ini, tentu tak lepas dari arahan dan bimbingan dari berbagai pihak. Oleh sebab itu, penulis mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Pihak-pihak yang terkait tersebut diantaranya sebagai berikut:

  1. Seluruh dosen penulis di Program Studi Sistem Informasi – S1 yang telah memberikan banyak informasi
  2. Bapak Aris Muhammad, selaku direktur utama CV. Kembang Djati Furniture Semarang
  3. Karyawan dan karyawati CV. Kembang Djati Furniture Semarang yang dengan tulus memberikan pengarahan dan masukan kepada penulis selama melakukan magang di CV. Kembang Djati Furniture Semarang
  4. Orang Tua dan teman-teman yang selalu mendukung

Karena kebaikan semua pihak yang telah penulis sebutkan tadi, maka penulis bisa menyelesaikan laporan magang ini dengan sebaik-baiknya. Laporan magang ini memang masih jauh dari kesempurnaan, tapi penulis sudah berusaha sebaik mungkin. Sekali lagi terima kasih, semoga laporan magang ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Demak, 23 September 2018

Penulis

Masih kurang Contoh Kata Pengantar Laporan Magang atau Laporan Kerja Prakteknya? kalau kurang, baca terus sampai selesai ya.

Contoh Kata Pengantar Laporan Magang atau Kerja Praktek Ketiga:

KATA PENGANTAR

Puji Syukur kepada Allah SWT atas ridho dan hidayah-NYA, sehingga laporan kerja praktek ini dapat diselesaikan.

Laporan kerja praktek yang berjudul “SISTEM INFORMASI PENJUALAN PRODUK BERBASIS WEBSITE PADA CV. KEMBANG DJATI FURNITURE SEMARANG” ini ditunjukan untuk memenuhi sebagian persyaratan akademik program studi Starta Satu pada Jurusan Sistem Informasi di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Penulis menyadari bahwa tanpa adanya bimbingan, bantuan, dan doa dari berbagai pihak, laporan kerja praktek ini tidak dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Oleh karena itu penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu, mendokan, dan mendukung penulis dalam menyelesaikan pembuatan laporan kerja praktek ini. Pihak-pihak tersebut diantaranya adalah:

  1. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom., selaku Rektor Universitas Dian Nuswantoro
  2. Dr. Drs. Abdul Syukur MM., selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer
  3. Affandy M.Kom. Ph.D., selaku ketua Program Studi Sistema Informasi – S1
  4. Aris Nurhindarto M.Kom., selaku Koordinator Kerja Prakter Program Studi Sistem Informasi – S1
  5. Agus Winarno M.Kom., selaku Dosen Pembimbing yang telah memberikan bimbingan dan masukan kepada penulis
  6. Aris Muhammad, selaku karyawan yang telah membeikan dukungan dan arahan selama proses kerja praktek di CV. Kembang Djati Furniture Semarang
  7. Bapak dan Ibu tercinta yang selalu memberikan doa dan semangat
  8. Teman-teman program studi Sistem Informasi
  9. Semua pihak yang namanya tidak dapat disebutkan satu per satu.

Akhir kata, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan karunia-NYA dan membalas segala amal budi serta kebaikan pihak-pihak yang telah membantu penulis dalam menyusun laporan ini. Semoga laporan kerja praktek ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang membacanya.

Demak, 23 September 2018

Penulis

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pembuatan Kata Pengantar Laporan Magang atau Kerja Praktek

Contoh Kata Pengantar Laporan Magang yang Benar

Kata pengantar itu adalah suatu curahan pikiran dan hati seorang penulis untuk para pembacanya. Ada baiknya kamu juga harus memperhatikan dan mempertimbangkan hal-hal berikut ini dalam membuat Kata Pengantar Laporan Magang atau Kerja Praktek.

  1. Gunakan Bahasa Indonesia yang benar
  2. Perhatikan tanda baca sesuai EYD

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Contoh Kata Pengantar Laporan Magang Yang Benar. Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang menyelesaikan laporan magang atau laporan kerja prakteknya. Sukses selalu, terima kasih banyak sudah berkunjung.

Baca juga:

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s