Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan

Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Di Era Kekinian – Bagi sebagian orang berbisnis merupakan suatu aktivitas untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan berbisnis kita bisa mendapatkan pendapatan yang tidak terbatas. Berbeda dengan menjadi pegawai atau karyawan yang penghasilan setiap bulannya atau setiap tahunnya bisa hanya sebesar itu saja. Namun dibalik pendapatannya yang tidak terbatas itu juga menjadikan bisnis itu sangat berbahaya untuk para pemula dan yang coba-coba.

Untuk itu pada artikel Badrul Mozila kali ini akan memberikan informasi mengenai Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Di Era Kekinian. Tentu saja bisnis ini dapat dipelajari sendiri, dan mudah untuk dijalankan asalkan ada kemauan dan niat untuk bisnis online.

Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Di Era Kekinian

Seperti yang tertera pada judul artikel, kali ini Badrul Mozila akan memberikan informasi Bisnis Online Paling Menguntungkan apa saja yang bisa kamu geluti nantinya. Nah berikut ini ada Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan menurut Badrul Mozila yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk mendapatkan penghasilan.

Jual Produk Melalui Online, Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Cui

Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Jualan Online
Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Jualan Online

Jenis Online paling menguntungkan yang pertama merupakan bisnis online yang memang sebenarnya sudah diketahui oleh masyarakat luas. Tentu bukan rahasia umum lagi bila berjualan atau berbisnis merupakan aktivitas untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi jika berbisnis menjual produk digeluti dengan tekun dan sungguh-sungguh maka niscaya penghasilan yang akan didapatkan akan semakin besar. Apalagi di era sekarang ini yang sebagian besar aktivitas kehidupan kita sudah didukung oleh teknologi, tentunya hal tersebut dapat membantu aktivitas kita.

Termasuk aktivitas berbisnis, ya jual produk melalui online, memasarkan atau mempromosikan jasa/produk kita melalui online, ataupun bertransaksi jual-beli melalui online. Salah satunya kita dapat memanfaatkan situs jual-beli online yang disediakan secara gratis. Di Indonesia situs jual-beli online alias Marketplace Online yang sudah dikenal diantaranya seperti berikut.

Marketplace Online di Indonesia:

  1. Bukalapak
  2. Tokopedia
  3. Shopee
  4. Elevenia
  5. Lamido Indonesia
  6. Rakuten
  7. Blanja

Dan masih banyak marketplace online di Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung jenis Bisnis Online menjual produk melalui online. Dan yang terpenting untuk mendapatkan sebuah lapak di marketplace online di Indonesia yang ada di atas adalah Gratis. Berbeda dengan menyewa kios atau toko tentunya akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk memulai memasarkan produk kita yang masih baru.

Ikut Program Affiliate, Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan

Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Ikut Program Affiliate
Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Ikut Program Affiliate

Jenis Bisnis Online paling menguntungkan berikut ini sering disebut sebagai program affiliate. Tahukah kamu bro-sis, kalau program affiliate merupakan sebuah program  yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya melalui orang-orang atau broker. Jadi misalkan Badrul Mozila punya produk baju atau jasa pembuatan website nih, dan saya pengen pemasaran produk Badrul Mozila bisa semakin luas dan menjangkau masyarakat supaya produk/jasa Badrul Mozila bisa laku.

Maka dari itu Badrul Mozila membuka program affiliate, kemudian ada masyarakat mendaftarkan diri sebagai anggota. Setelah itu anggota tersebut memasarkan produk/jasa Badrul Mozila ke masyarakat luas, teman-teman atau keluarganya dengan menggunakan kode reff anggota affiliate miliknya. Jika ada transaksi pembelian dengan menggunakan kode reff tersebut, maka anggota pemilik kode reff tersebut mendapatkan komisi. Besar komisi sangat beragam, tergantung kebijakan dari masing-masing perusahaan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Berikut ini ada beberapa perusahaan yang mengadakan program affiliate dengan komisi yang beraneka besarannya.

Program Affiliate Indonesia:

  1. Lazada
  2. Vitaplas
  3. Niagahoster
  4. Ratakan
  5. IDAFF
  6. Asian Brain
  7. Omegasoft
  8. IdeBagus
  9. Matahari Mall

Dan masih banyak perusahaan yang lainnya yang menyelenggarakan program affiliate. Bayangkan saja jika kamu ikut setidaknya 5 program affiliate, dan setiap mingunya ada 10 transaksi yang masuk dengan kode reff milik kamu dari 5 program affiliate yang kamu ikuti. Tentu saja setidaknya kamu sudah mengantongi sebesar Rp 200.000/minggu* (Jika setiap transaksi memiliki komisi sebesar Rp 20.000).

Penulis Online atau Content Writer

Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Penulis Online
Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Penulis Online

Tahukah kamu bro-sis dengan menulis bro-sis sebetulnya bisa mendapatkan uang loh. Nah inilah salah satu jenis bisnis online yang munguntungkan untuk bro-sis coba. Memang bagi sebagian besar menulis merupakan sebuah aktivitas yang sebetulnya membosankan, apalagi untuk orang-orang yang minat membacanya sangat kurang. Namun perlu kamu ketahui bro-sis, bila sebetulnya menulis itu menyenangkan kok, apalagi dapat uang.

Nah jenis bisnis online ini tentunya cukup banyak diminati dari berbagai kalangan, entah itu mahasiswa, pelajar, pegawai, karyawan, atau bahkan ibu rumah tangga. Pasalnya untuk bisa menjadi penulis online di sebuah situs terkenal, tidak di dasarkan pada waktu, tempat, maupun kriteria fisik penulis. Yang penting bro-sis bisa menulis dan memiliki alur penulisan dan bahasa yang baik tentunya bro-sis akan mendapatkan imbalan dari artikel atau tulisan bro-sis.

Situs Yang Membayar Penulis:

  1. idntimes.com
  2. babe.news
  3. brilio.net
  4. jalantikus.com
  5. seword.com
  6. vebma.com
  7. basabasi.co
  8. inwepo.co.id
  9. mojok.co
  10. beautynesia.id
  11. ucnews

Dan sebenarnya masih banyak situs yang mau membayar tulisan bro-sis loh. Jadi sistemnya, bro-sis mendaftar ke situs tersebut sebagai penulis dan kemudian membuat tulisan bro-sis dan publikasikan di situs tersebut. Lalu, tim akan memoderasi artikel bro-sis tersebut, jika dirasa layak tidak melanggar kebijakan masing-masing situs, maka akan ada komisi yang masuk ke saldo akun bro-sis.

Jenis bisnis online yang satu ini sangat menguntungkan loh bro-sis, bayangkan saja bila setiap artikel diberikan komisi minimal sebesar Rp 20.000. Nah jika bro-sis bisa membuat artikel sebanyak 10 setiap harinya tentu saja penghasilan yang akan bro-sis dapatkan setidaknya kurang lebih sebesar Rp 200.000/bulan. Wah.. lumayan kan bro-sis?

Mengembangkan Blog – Blogger

Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Terjun Ke Dunia Blogging
Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Terjun Ke Dunia Blogging

Nah jenis bisnis online yang satu ini merupakan jenis bisnis online yang sedang saya gemari dan tekuni loh bro-sis. Tahukah kamu bro-sis? bila blog Badrul Mozila ini per bulan Oktober baru berumur 1 tahun. Nah selama 1 tahun tersebut blog Badrul Mozila sudah mampu membantu perekonomian seorang mahasiswa menjadi lebih baik.

Alhamdulillah dalam waktu 1 tahun ini, saya bisa mendapatkan penghasilan kurang lebih Rp 20 – 30 juta dari blog Badrul Mozila. Dan penghasilan itu akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Perlu diingat bro-sis, nominal yang saya sebutkan tidak semata-mata untuk menyombongkan diri, melainkan hal tersebut untuk memotivasi teman-teman yang ingin mencari pendapatan tambahan.

Dari Mana Penghasilan Seorang Blogger?

Blogger sendiri merupakan sebutan dari para pengelola blog, nah lalu dari mana penghasilan blogger pada umumnya seperti saya ini?. Nah berikut ada beberapa sumber pendapatan atau penghasilan seorang blogger.

  1. Iklan (Google Adsense, WordAds, dll)
  2. Kerjasama (Review, Content Placement, dll)
  3. Lomba Blog

Kalau saya pribadi sih pendapatan yang saya dapatkan dari sebuah blog itu ada 3 poin bro-sis. Entah kalau blogger yang lebih profesional mungkin bisa mendapatakan tawaran pembicara seminar, ataupun workshop. Untuk mendapatkan penghasilan dari ketiga poin tersebut saya perlu belajar digital marketing loh bro-sis. Oleh karenanya sekarang ini banyak kok lembaga yang menyediakan kursus digital marketing maupun kursus internet marketing.

Nah untuk itu jenis bisnis online yang satu ini cukup menjanjikan loh bro-sis. Belum lagi blog dengan usia yang sudah tua memiliki nilai jual yang tinggi loh bro-sis.

Jasa Pembuatan Sebuah Blog atau Website

Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan BUKA JASA PEMBUATAN WEB
Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan BUKA JASA PEMBUATAN WEB

Tahukah kamu bro-sis? seperti yang sudah saya jelaskan pada jenis bisnis online poin sebelumnya. Bahwa memiliki blog/website merupakan salah satu aset dunia maya yang bisa membuat dunia nyatamu menjadi lebih indah. Blog atau website tidak hanya digunakan untuk melampiaskan uneg-uneg atau curahan kita saja, namun juga digunakan sebagai media pemasaran para pelaku usaha.

Tak heran deh sekarang ini banyak para pemilik produk/usaha berlomba-lomba mendapatkan para pelanggannya melalui dunia maya, salah satunya melalui website atau blog. Saya meyakini bila jenis bisnis online semacam ini akan terus hidup dan makin banyak peminatnya. Sehingga jenis bisnis online yang satu ini juga sangat diperhitungkan bro-sis.

Kalau biasanya sih pendapatan yang didapatkan dari jenis bisnis online semacam ini tidaklah tetap. Artinya pendapatan sewaktu-waktu bisa berubah, bisa naik juga bisa turun. Namun, semua itu kembali lagi kepada diri kita sebagai pengelola jenis bisnis online ini. Pada umumnya sih untuk harga pembuatan sebuah website itu paling murah dihargai sebesar Rp 500.000/website dan paling mahal itu tidak terhingga.

Jual Foto Hasil Jepretanmu

Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Jual Foto Online
Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan Jual Foto Online

Nah untuk jenis bisnis online yang satu ini tentu saja sangat digemari oleh pecinta fotografi. Tahukah kamu bro-sis, ternyata foto hasil jepretan kita bisa di jual loh. Dari pada cuman dipajang di sosial media, mending coba taruh di situs-situs berikut ini deh bro-sis:

  1. Fotolia.com
  2. Shutterstock.com
  3. Dreamstime.com
  4. iStockphoto.com
  5. Freedigitalphotos.com
  6. Bigstockphoto.com

Nah situs-situs diatas tersebut merupakan sebagian dari situs-situs yang bisa membantu bro-sis dalam mempertemukan dengan para pembeli foto jepretanmu bro-sis. Jadi nanti bro-sis upload foto jepretan bro-sis melalui situs tersebut, kemudian jika ada pengunjung atau calon pembeli yang tertarik dengan jepretan bro-sis maka bro-sis akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Biasanya masing-masing foto dijual paling murah itu $0.1/foto, mata uang yang digunakan adalah US Dollar ya bro-sis. Tapi tenang saja bro-sis, bisa di convert ke mata uang Indonesia (rupiah) kok.

Jenis Bisnis Online Lainnya

Nah tentunya masih banyak jenis bisnis online yang lainnya yang tentu saja bisa membuat kantong rekening bro-sis makin gendut meskipun di akhir bulan. Nah berikut ini ada beberapa jenis bisnis online lainnya yang tentunya juga bisa bro-sis geluti.

  1. Jadi Dropshipper Online
  2. Jual Tema atau Template Blog

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Jenis Bisnis Online Paling Menguntung di Era Kekinian. Semoga bisa menginspirasi bro-sis dalam mencari uang tambahan ya. Terus semangat mencari uang ya bro-sis, percayalah uang halal itu stoknya masih banyak kok dibanding dengan uang haram.

Baca juga:

Jangan lupa jika artikel Badrul Mozila kali ini “Jenis Bisnis Online Paling Menguntungkan di Era Kekinian” cukup membantu, tolong bantu bagikan melalui media sosial bro-sis ya.. Salam Sukses!

Advertisements
Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.