Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Versi Badrul Mozila

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog – Hallo bro-sis, jangan anggap remeh sebuah blog ya. Karena dengan bro-sis ngeblog, bro-sis bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulannya hanya dengan ngeblog bahkan bisa lebih dari itu. Tidak harus menggunakan hosting yang mahal, dengan platform blogger gratisan pun bro-sis bisa dengan gratis membuat sebuah blog yang berpotensi berpenghasilan besar.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog?

Lalu bagaimana sih cara mendapatkan uang dari blog menurut Badrul Mozila?. Nah berikut ini ada beberapa poin yang bisa membuat blog bro-sis bisa menghasilkan uang.

1. Rutin Posting Artikel

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Kebanyakan para pemula biasanya akan kesulitan melakukan hal ini terlebih kalau basicnya bukan seorang penulis yang terlatih. Tapi jangan kawatir kalau anda punya modal yang banyak anda juga bisa membeli artikel di jasa artikel yang sudah banyak bertaburan di internet, biasanya dengan Rp 10.000 anda sudah bisa mendapatkan artikel dengan jumlah kata mencapai 400-500 kata. Tapi kalau anda juga tidak punya modal akan hal ini terpaksa anda harus berlatih menulis dan membiasakan diri anda untuk rutin menulis artikel

2. Mengenal SEO

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog belajar seo

SEO merupakan hal yang harus anda ketahui dan ini bersifat wajib karena jika anda tidak paham SEO maka anda akan sulit bersaing di mesin telusur google maupun yang lainnya. SEO merupakan teknik yang bisa dipelajari dan sudah banyak tutorial SEO di internet yang bisa menjadi acuan anda berlatih menguasai teknik SEO yang benar. Secara garis besar SEO meliputi onpage dan offpage.

Untuk lebih praktis dan mudahnya anda juga bisa membayar jasa SEO untuk meningkatkan peringkat anda di google serach, tapi ini termasuk cara yang agak mahal ya, karena biasanya jasa SEO juga meliputi backlink yang biasanya dipatok dengan harga yang mahal. Untuk itulah sekarang ini banyak lembaga kursus yang membuka kelas Kursus Digital Marketing atau Kursus Internet Marketing. Karena dengan bro-sis ikut Belajar Digital Marketing, bro-sis bisa diajari strategi mendongkrak penjualan termasuk bagaimana menerapkan SEO dengan baik.

3. Mendaftar di Adsense

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Daftarin ke Adsense

Adsense merupakan program periklanan google yang sangat populer dikalangan blogger. Bagaimana tidak? 1 klik iklannya saja bisa mencapai ratusan ribu untuk pengunjung dari luar negeri, menggiurkan bukan?. Tapi untuk bekerjasama dengan adsense tidak bisa dengan mudah dilakukan loh bro-sis, karena adsense punya syarat-syarat khusus yang tidak bisa sembarang blog bisa diterima.

Namun jika blog yang bro-sis buat memang murni original dan tidak menyalahi peraturan google, mungkin tingkat keberhasilan blog bro-sis diterima di adsense sangat besar. Atau kalau tidak bisa pun bro-sis masih bisa membeli akun adsense yang di jual diforum-forum biasanya harganya dikisaran Rp 300.000 – Rp 600.000 per akunnya.

4. Promosi

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Promosi

Promosikan artikel bro-sis, dengan promosi bisa membuat pengunjung blog bro-sis bertambah banyak dan tentu saja bisa menambah pundi-pundi uang yang banyak. Promosi artikel bisa bro-sis lakukan dengan sharing di sosial media yang memiliki topik yang sama sehingga akan lebih tinggi tingkat keberhasilannya.

Sosial media juga bisa menjadi ajang promosi yang sangat efektif untuk blog baru yang masih sedikit pengunjung. Walau dengan SEO bro-sis bisa melakukan semuanya namun tidak semua bisa menerapkan SEO yang efektif maka langkah promosi ini sangat bagus digunakan sebagai tahapan awal membangun blog

5. Viral

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Viral

Viral disini merupakan topik paling populer yang bisa berpotensi membuat pengunjung blog bro-sis meningkat secara drastis dan tentu saja bisa membuat bro-sis mendapatkan penghasilan yang tinggi. Jika bro-sis sudah memiliki pengunjung yang tetap maka teknik ini sangat dianjurkan untuk menambah daya dorong yang luar biasa. Biasanya artikel viral ini sangat susah untuk dibuat karena bro-sis harus jeli melihat peluang dan harus pintar melihat keadaan. Jika belum terlatih maka belajarlah terlebih dahulu melihat artikel yang sudah viral di sosmed dan pelajari lebih mendalam.

Itu Sajakah Cara Mendapatkan Uang Dari Blog ?

Tentu saja bukan hanya itu saja cara mendapatkan uang dari blog ya bro-sis, itu baru sebagian saja. Jika blog bro-sis sudah memiliki nama dan dikenal oleh masayarakat luas, maka tak jarang bakal banyak perusahaan yang ingin bekerjasama dengan bro-sis. Dan perlu bro-sis ketahui, memiliki sebuah blog tidak akan merugikan bro-sis kok. Sebaliknya, memiliki sebuah blog merupakan sebuah aset digital yang akan terus bertambah nilai jualnya seiring pengelolaan baik dari bro-sis.

Tentunya selain cara mendapatkan uang dari blog yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bro-sis juga bisa mengikuti lomba-lomba blog yang banyak diselenggarakan di Indonesia. Banyak kok lomba blog dengan hadiah jutaan bahkan puluhan juta rupiah yang diselenggarakan di Indonesia.

Kesimpulan Dari Artikel Kali Ini “Cara Mendapatkan Uang Dari Blog”

Jadi kesimpulannya pada artikel kali ini mengenai “Cara Mendapatkan Uang Dari Blog” adalah fokus dan tekun. Fokus berarti bro-sis harus fokus membangun blog bro-sis, baik itu di konten, atau tema artikel. Buatlah konten atau tema artikel sesuai dengan bidang yang bro-sis kuasai terlebih dahulu, supaya nanti poin “tekun” juga bisa berjalan.

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya mengenai “tekun”, tekun disini berarti bro-sis rajin membuat artikel atau konten setiap harinya. Ya setidaknya 1 artikel/hari lah ya. Supaya pengunjung blog milik bro-sis nantinya memiliki pengunjung yang banyak. Sehingga blog milik bro-sis akan terus berkembang dan memiliki kualitas yang baik di mata mesin pencarian Google ataupun mesin pencarian lainnya.

Baca juga:

Begitulah Cara Mendapatkan Uang Dari Blog, semoga artikel Badrul Mozila kali ini bisa bermanfaat untuk anda, terlebih jika bro-sis menginginkan usaha sampingan yang berpotensi menghasilkan uang yang banyak. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi anda untuk berusaha. Jangan lupa bagikan artikel ini melalui media sosial bro-sis, salam sukses.

Advertisements
Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.