Font Sans Serif Terbaik Untuk Typography
Font Sans Serif Terbaik Untuk Typography

Badrul Mozila: Font Sans Serif Terbaik Untuk Typography – Sebagai salah satu elemen penting dalam dunia desain grafis, teks atau tulisan layak mendapatkan perhatian khusus. Inilah yang menjadi dasar munculnya berbagai jenis font demi membuat hasil desain terlihat lebih menarik. Salah satu font yang paling sering digunakan adalah Sans Serif. Font Sans Serif untuk typography mempunyai beragam pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan konsep desain.

Font Sans Serif banyak dipilih oleh desainer profesional karena beberapa alasan. Jika kamu membaca panduan mendesain, kamu akan menemukan petunjuk dalam memilih jenis font yang tepat. Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan adalah estetika tanpa mengesampingkan keterbacaan dan visibility. Sans Serif sendiri dianggap memenuhi kriteria tersebut. Lalu, font Sans Serif terbaik apa yang menjadi rekomendasi?

Font Sans Serif Terbaik Untuk Typography

Sebenarnya ada begitu banyak pilihan font Sans Serif terbaik yang bisa kamu gunakan untuk typography. Sebagian besar font tersebut memenuhi kriteria untuk dijadikan header maupun dimasukkan ke dalam bagian lain sebuah desain. Untuk memudahkan kamu, simak rangkuman rekomendasi font yang bagus untuk desain grafis berikut ini.

1. Bebas Neue

Font Sans Serif Terbaik - Bebas Neue

Bebas Neue atau bisa disebut sebagai Bebas merupakan salah satu font Sans Serif yang sering digunakan oleh desainer profesional. Font ini cukup populer, bahkan penciptanya menyebut Bebas sebagai Helvetica of the free font. Bebas mempunyai 5 jenis gaya yaitu bold, regular, book, light, dan thin. Font ini mempunyai karakteristik yang tegas dan mudah dibaca sehingga cocok untuk dijadikan sebagai header maupun body.

2. Aliens and Cow

Font Sans Serif Terbaik - aliens and cows

Sebagai salah satu font dari keluarga Sans Serif, Aliens and Cow juga cukup terkenal. Gaya tulisan yang satu ini terlihat begitu menarik dengan ciri khas huruf yang ramping dan tinggi. Dengan demikian, tulisan nampak seolah berjarak 1 spasi satu sama lain. Keunikan inilah yang membuat Aliens and Cow banyak digunakan oleh desainer profesional untuk merancang desain header maupun produk tertentu.

3. Bison

Font Sans Serif Terbaik - Bison

Kalau kamu ingin menggunakan font yang terlihat sederhana namun tegas, Bison bisa menjadi rekomendasi font dari Sans Serif yang bisa kamu pilih. Jenis font yang satu ini mempunyai garis tegas dengan bentuk huruf yang mudah dibaca. Kamu bisa memilih font Bison dengan gaya light, demi, reg, bold, thin, dan thick yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Bison cukup popular di kalangan desainer. Selain mempunyai visibilitas yang tinggi, font yang satu ini juga cenderung mudah untuk diatur dalam layout. Pilihan font dari Sans Serif ini bisa dipakai untuk penulisan headline ataupun untuk pembuatan brand produk.

4. Leixo

Font Sans Serif Terbaik - Leixo

Masih berasal dari keluarga Sans Serif, Leixio menjadi rekomendasi selanjutnya untuk font desain grafis. Sekilas, kamu bisa melihat betapa gaya tulisan yang satu ini nampak begitu menarik meskipun sederhana. Garis-garis tulisan yang tegas mampu menghipnotis mata untuk menatapnya. Karena alasan ini, Leixio bisa dikatakan sebagai salah satu font yang cukup sering digunakan dalam desain grafis.

5. Neoteric

Font Sans Serif Terbaik - Neoteric typeface

Jika kamu mempunyai konsep desain minimalis, Neotric bisa menjadi pilihan yang tepat. Jenis font dari Sans Serif ini mempunyai karakter yang khas yang bisa kamu lihat dari garis tipis pada setiap hurufnya. Neotric terlihat lebih casual jika dibandingkan dengan Font Sans Serif untuk typography lainnya. Kamu bisa menggunakan tipe font yang satu ini untuk header maupun untuk body desain.

6. Corbert Condensed Italic

Font Sans Serif Terbaik - Corbert Condensed Italic

Seperti namanya, font sans serif terbaik yang satu ini merupakan versi lainnya dari font Corbert original. Pada dasarnya huruf font ini agak mirip dari font induknya, yaiyalah namanya juga satu produk. Dengan gaya font sans serif terbaik yakni tidak terlalu tebal atau tidak terlalu tipis, serta dengan gaya huruf yang miring. Membuat font ini cocok digunakan untuk Typography ataupun untuk kebutuhan desain yang lainnya.

7. Glober

Font Sans Serif Terbaik - Glober

Nah untuk font sans serif terbaik yang satu ini memiliki 18 jenis ukuran yang berbeda dalam satu produk yakni The Glober Family. Memiliki desain gaya yang geometris stylish, membuat font sans serif ini cocok digunakan dalam desain kamu, khususnya untuk digunakan pada bagian judul.

8. Proza

Font Sans Serif Terbaik - Proza

Untuk font sans serif terbaik yang satu ini terinspirasi oleh Renaissance typography seperti Garamond dan Jenson loh bro-sis. Font ini diciptakan untuk bekerja dengan baik di berbagai resolusi bro-sis. Sehingga font sans serif yang satu ini cocok digunakan untuk proyek-proyek berbasis huruf besar maupun huruf kecil.

9. Gentona

Font Sans Serif Terbaik - Gentona

Gentona merupakan salah satu font sans serif terbaik untuk typography yang Badrul Mozila rekomendasikan untuk bro-sis. Tahukah kamu bro-sis? Gentona dirancang untuk digunakan di berbagai macam desain loh bro-sis. Dengan penekanan pada kepekaan kontemporer dan terinspirasi oleh typography keren lainnya, membuat font sans serif satu ini cocok untuk desain bro-sis.

10. Mosk Typeface

Font Sans Serif Terbaik - Mosk

Nah untuk font sans serif terbaik untuk typography yang satu ini memiliki huruf kecil semua ya bro-sis. Jadi cocok untuk dimasukkan sebagai koleksi font di laptop/pc bro-sis, ya termasuk untuk kebutuhan desain nantinya.

11. Elianto

Font Sans Serif Terbaik - Elianto

Font sans serif terbaik rekomendasi saya ini cukup berbeda dari jenis font yang sudah saya sebutkan sebelumnya bro-sis. Hal tersebut bisa dilihat dari bentuknya bro-sis, Elianto ini memiliki bentuk huruf yang unik.

12. Linote

Font Sans Serif Terbaik - Linotte

Linote merupakan jenis huruf sans serif yang memiliki ciri khas pada bentuknya, ya bentuknya bulat tidak meruncing bro-sis. Cocok deh buat kebutuhan desain untuk nama merk produk atau nama brand.

Kesimpulan Mengenai Font Sans Serif Terbaik Untuk Typography

Bagus tidaknya font sans serif yang sudah saya sebutkan dan rekomendasikan kepada bro-sis diatas kembali lagi kepada selera masing-masing. Tentunya yang jelas adalah sesuaikanlah dengan kebutuhan bro-sis saat ini. Kira-kira kan dengan kebutuhannya, jika cocok ya dipakai, kalau kurang pas ya dicoba dengan font sans serif yang lainnya.

Baca juga:

Macam-macam font sans serif terbaik untuk typography pada artikel ini akan terus di update. Supaya makin banyak rekomendasi atau referensi tentang font sans serif untuk keperluan desain bro-sis.

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Font Sans Serif Terbaik Untuk Typography. Semoga rekomendasi font sans serifnya cocok digunakan sebagai referensi di desain milik bro-sis. Terimakasih bro-sis atas perhatiannya, jangan lupa bagikan artikel ini melalui media sosial yang kalian miliki, Salam Sukses!.

Advertisements
Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.