Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer

Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer – Hallo bro-sis, berbicara mengenai wisata yang ada di Bandung tentu kita pikiran kita akan memikirkan Gedung Sate. Eitss.. tempat wisata di Bandung itu gak cuman Gedung Sate saja bro-sis. Ya memang sih Gedung Sate merupakan ikon atau landmark dari Bandung. Tapi sebetulnya Bandung itu punya banyak tempat wisata yang sangat bagus untuk bro-sis kunjungi, ya termasuk tempat wisat malam nya yang keren.

Kalau Malang punya Batu, Bogor punya puncak, Semarang punya Bandungan, nah Bandung juga gak kalah kok bro-sis, Bandung punya Lembang. Nah pada artikel ini Badrul Mozila kan mengupas (yaelah mengupas dikira mangga apa?) mengenai Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer. Yok langsung saja Badrul Mozila rekomendasikan tempat wisata malam Lembang paling populer yang banyak dikunjungi wisatawan. Yang jelas tempat wisata malam Lembang berikut ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta maupun teman-teman bro-sis.

Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer

Berikut ini adalah tempat wisata malam Lembang paling populer menurut Badrul Mozila. Dijamin cocok deh menemani bro-sis di malam hari saat sedang berwisata di Bandung.

Bukit Moko Bukit Bintang Lembang, Bandung

Tempat Wisata Malam Lembang Bukit Moko Puncak Bintang Bandung
Sumber: ngetripyuk.id

Tempat wisata malam Lembang yang paling populer satu ini tentunya jangan sampai dilewatkan ya bro-sis. Jika wisata malam Jogja ada bukit bintang atau Bukit Hargo Dumilah, nah kalau Lembang Bandung juga punya tandingannya loh bro-sis yakni Bukit Moko Bukit Bintang. Bukit Moko Bukit Bintang Lembang ini terletak di Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Tempat wisata malam Lembang ini berada pada ketinggian sekitar 1.442 mdpl, gak heran bila kawasan puncak bintang ini memiliki udara yang sejuk kedingin-dinginan ya. Jadi jangan lupa siapin pakaian yang hangat (ya jaket, sarung tangan, dll), tapi udara dingin bakalan kalah oleh pemandangan yang akan disuguhkan puncak bintang kok. Untuk pemandangan yang akan disuguhkan di tempat wisata Lembang Bandung ini sangat indah bro-sis.

Tahukah kamu bro-sis? sebelumnya Puncak Bintang Lembang ini merupakan sebuah hutan pinus sadapan loh. Oleh kepala perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten pada 23 September 2014, tempat ini disulap menjadi sebuah tempat wisata namun tetap mempertahankan alam yang ada. Jadi bro-sis nantinya juga akan disuguhkan pemandangan hutan pinus yang berdiri rapi nan indah.

Selain disuguhkan pemandangan hutan pinus, disini bro-sis juga dapat melihat keindahan sunset. Belum lagi pemandangan yang ditunggu-tunggu yakni menikmati keindahan germelap lampu-lampu yang ada di Bandung. Bak melihat sekelompok bintang yang berada dibawah kita, gak heran lah tempat-tempat seperti ini disebut sebagai bukit bintang.

Meskipun tempat wisata malam Lembang Bandung ini terbilang masih baru, namun fasilitas yang disediakan sangat lengkap kok bro-sis. Mulai dari lahan parkir, mushola, toilet, tempat istirahat, track hiking, hingga lahan camping pun tersedia. Belum lagi akses jalan menuju Bukit Moko Puncak Bintang ini sudah cukup baik.

Informasi Bukit Moko Bukit Bintang Lainnya:

  • Lokasi: Bukit Moko, Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Kabupaten Bandung.
  • Tiket Masuk: Rp 15.000/orang
  • Lainnya: Harga parkir Rp 5.000 untuk motor
  • Jam Operasional:  Mulai pukul 08.00 WIB

Sapu Lidi Lembang

Tempat Wisata Malam Lembang Sapu Lidi Bandung
Sumber: panduanwisata.id

Hayoo sudah pada denger tempat wisata Lembang paling populer yang satu ini belum?. Sapu Lidi merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang menawarkan konsep cafe, resto, dan galeri seni. Dengan jargon “Makan di Sawah“, Sapu Lidi menawarkan suasana serta sensasi wisata yang berbeda kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke Sapu Lidi.

Karena tempat wisata malam Lembang rekomendasi Badrul Mozila ini berada di daerah Lembang, alhasil udaranya sejuk bro-sis. Yang jelas Sapu Lidi Lembang ini cocok buat bro-sis yang sedang ingin berburu kuliner namun juga sedang menginginkan ketenangan.

Eits, Sapu Lidi tidak hanya sebuah resto yang menyediakan aneka macam kuliner khususnya khas sunda saja bro-sis. Sapu Lidi juga merupakan sebuah resort, jadi bro-sis kalau sedang berlibur bersama keluarga maupun rombongan bisa tuh menginap di Sapu Lidi.

Harga Menginap di Sapu Lidi

Weekday Weekend
Type Kamar Harga Type Kamar Harga
Junior Rp 900.000 Junior Rp 1.200.000
Suite Rp 1.200.000 Suite Rp 1.400.000
Executive Rp 1.500.000 Executive Rp 1.900.000
President Rp 3.500.000 President Rp 3.750.000
Extra Bed Rp 150.000 Extra Bed Rp 200.000

Informasi Sapu Lidi Lembang Lainnya:

  • Lokasi: Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa Cihideung, Lembang, Kabupaten Bandung.
  • Tiket Masuk: Tidak ada (gratis)
  • Lainnya: Makan mulai Rp 50.000/pax
  • Jam Operasional:  Cafe (Mulai pukul 09.00 WIB), dan Resepsionis (24 Jam)

Dapur Caringin Tilu Lembang

Tempat Wisata Malam Lembang Caringin Tilu Bandung
Sumber: IG @maulpiss0911

Masih satu konsep dengan wisata malam Lembang paling populer pada poin sebelumnya, wisata di Lembang kali ini juga gak kalah kerennya loh yakni Dapur Caringin Tilu. Apa itu Dapur Caringin Tilu? Jadi, Caringin Tilu merupakan sebuah objek wisata yang berada di dataran tinggi Bandung. Warga setempat dan juga wisatawan sering menyebutnya dengan Cartil Bandung. Dapur Caringin Tilu Lembang ini berada di Jalan Padasuka Atas No.41, Kampung Caringin 3, Cimenyan Lembang, Kabupaten Bandung.

Nah pada artikel Badrul Mozila kali ini yang membahas tempat wisata malam Lembang paling populer, saya merekomendasikan objek wisata ini. Salah satunya ya Dapur Caringan Tilu, nah tempat wisata ini mungkin bisa dibilang seperti Sapu Lidi. Hal tersebut dikarenakan memang Dapur Cartil Bandung ini merupakan sebuah tempat wisata kuliner dengan menyuguhkan sebuah pemandangan alam. Tapi yang menjadi pembeda Dapur Caringin Tilu dengan Sapu Lidi adalah pemandangan yang disuguhkannya. Jikalau Sapu Lidi menyuguhkan pemandangan hamparan sawah yang ada disekelilingnya, nah Dapur Cartil ini menyuguhkan pemandangan lampu-lampu yang ada di Bandung. Ya pemandangan tersebut lebih dikenal dengan sebutan Bandung Citylight.

Ya memang untuk menikmati Bandung Citylight bro-sis harus berada disini setidaknya pada sore hari. Etss jangan takut bro-sis, kan memang wisata malam yang satu ini diperuntukkan untuk dimalam hari. Hari biasa seperti hari senin, selasa, rabu, kamis, jum’at dan minggu buka mulai pukul 9 pagi sampai 11 malam. Namun khusus untuk hari sabtu, Dapur Caringin Tilu buka dari pukul pagi sampai pukul 1 malam dini hari loh bro-sis. Cocok lah buat menikmati keindahan Bandung Citylight bersama pacara/keluarga dihari libur, kan besoknya hari minggu haha.  Untuk kulinernya sendiri tersedia dengan berbagai macam jenis, harganya sendiri relatif murah bro-sis yakni mulai Rp 5.000 – Rp 20.000 an saja.

Informasi Dapur Caringin Tilu Lembang Lainnya:

  • Lokasi: Jalan Padasuka Atas No.41, Kampung Caringin 3, Cimenyan Lembang, Kabupaten Bandung.
  • Tiket Masuk: Tidak ada (gratis), pesan makan
  • Lainnya: –
  • Jam Operasional:  09.00 WIB – 23.00 WIB (khusus malam minggu: 09.00 WIB – 01.00 WIB)

Puncak Ciumbuleuit

Tempat Wisata Malam Lembang Puncak Ciumbuleuit Punclut Bandung
Sumber: today.line.me

Tak jauh berbeda dengan Dapur Caringin Tilu, tempat wisata malam Lembang paling populer yang satu ini juga menawarkan keindahan Bandung Citylight loh bro-sis. Ya.. dikenal dengan Puncak Ciumbuleuit, namun bedanya ini berada di pusat Kota Bandung bro-sis. Jadi sekalian lah saya rekomendasikan juga tempat wisata malam di Kota Bandung pada artikel mengenai “Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer“. Yang jelas rekomendasi saya ini juga tak kalah menariknya dengan tempat wisata malam yang ada di Lembang kok bro-sis.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, tempat wisata malam satu ini juga merupakan sebuah tempat wisata kuliner dengan menyuguhkan pemandangan alam. Berbagai resto/rumah makan dari berbagai macam kuliner ada disini, tak heran tempat ini juga disebut sebagai salah satu surga kuliner di Bandung. Puncak Ciumbuleuit ini berlokasi di Pagerwangi, Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung. Nah oleh warga sekitar, kawasan ini disebut dengan “PunClut Bandung” jadi kalau nyari di maps, jangan bingung kalau gak ada nama Puncak Ciumbuleuit ya. Disini bro-sis juga bisa menyaksikan fenomena alam dimana kabut akan turun, ya orang-orang sering menyebutnya “Halimun”.

Baca selengkapnya: Tempat Wisata Malam di Kota Bandung Paling Hits

Kampung Daun

Tempat Wisata Malam Lembang Kampung Daun Bandung
Sumber: tripadvisor.com

Kampung daun merupakan sebuah objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung dengan menawarkan berbagai macam kuliner. Tapi jangan salah bro-sis, tempat wisata malam Lembang rekomendasi saya ini bukan sekedar resto yang menyediakan makanan saja. Namun tempat ini memiliki konsep Galeri Alami, ya istilah kerennya sih Natural Gallery. Tidak hanya sekedar menggunakan konsep alami saja, namun juga menggabungkannya dengan budaya khas sunda. Jadi bro-sis kalau berkunjung kesini dijamin akan merasakan sedang berada disebuah pedesaan yang sejuk, hening, segar.

Kampung Daun sendiri berlokasi di Perumahan Villa Triniti Blok RR1, Jalan Sersan Bajuri No.88 KM 4.7, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung. Di tempat wisata ini bro-sis bisa mencoba berbagai kuliner loh, baik itu kuliner dari dalam negeri maupun luar negeri. Untuk harganya sih relatif murah lah ya mulai dari Rp 5.000 dan paling mahal Rp 115.000/porsi. Untuk jam operasional, Kampung Daun buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam, khusus hari sabtu Kampung Daun buka sampai pukul 11 malam.

Informasi Kampung Daun Bandung Lainnya:

  • Lokasi: Perumahan Villa Triniti Blok RR1, Jalan Sersan Bajuri No.88 KM 4.7, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung.
  • Tiket Masuk: Tidak ada (gratis)
  • Lainnya: harga makanan mulai dari Rp 5.000
  • Jam Operasional:  mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB (untuk hari senin, selasa, rabu, kamis, jum’at. dan minggu), dan untuk hari sabtu mulai pukul 10.00 WIB – 23.00 WIB

Grafika Cikole Lembang

Tempat Wisata Malam Lembang Grafika Cikole Bandung
Sumber: urbandung.com

Tempat wisata malam Lembang yang satu ini merupakan sebuah objek wisata yang diperuntukkan untuk liburan bersama keluarga maupun rombongan teman-teman. Jadi Grafika Cikole Lembang ini merupakan sebuah objek wisata tepat untuk menyelenggarakan aktifitas luar (outdoor) untuk perusahaan, sekolah, keluarga, maupun komunitas. Tak heran bila Grafika Cikole Lembang memiliki fasilitas outbound yang lengkap disertai fasilitas penunjang lainnya seperti mushola, penginapan, toilet, dan juga keamanan 24 jam.

Fasilitas Outbound Grafika Cikole Lembang:

Fasilitas outbound yang ada di Grafika Cikole Lembang ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Flaying fox
  2. Jembatan tali
  3. Jembatan borma
  4. Turun tebing
  5. Jaring laba-laba
  6. Jembatan elvis
  7. Naik kuda
  8. ATV
  9. Wisata rumah pohon

Jenis Penginapan di Grafika Cikole Lembang:

Untuk penginapan yang ada di tempat wisata malam Lembang ini sendiri tersedia berbagai jenis, diantaranya adalah:

  1. Urban Camp
  2. Camping Keluarga/Kelompok
  3. Pondok Wisata

Untuk harganya sendiri sangat bervariasi, untuk penginapan dengan menyewa area perkemahan + tenda dome dibandrol mulai dari Rp 460.000. Untuk pondok wisata dibandrol mulai dari Rp 1.100.000, sementara untuk penginapan dengan jenis “Urban Camp” dibandrol mulai dari Rp 1.400.000.

Informasi Grafika Cikole Lembang Lainnya:

  • Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung
  • Tiket Masuk: gratis
  • Lainnya: harga paket wisata mulai Rp 15.000
  • Jam Operasional:  mulai pukul 09.00 WIB

Dusun Bambu Lembang

Tempat Wisata Malam Lembang Dusun Bambu Bandung
Lutung Kasarung Area, sumber: dusun-bambu.com

Jangan heran ya bro-sis bila tempat wisata malam Lembang paling populer yang saya rekomendasikan kali ini pasti berhubungan dengan alam. Maklum lah ya, kelebihan dari alam di Bandung khususnya Lembang menjadikan sesuatu hal yang sangat spesial bagi para wisatawan. Oleh karena itu, pada poin ini saya juga merekomendasikan tempat wisata di Lembang yang paling populer. Dikenal dengan Dusun Bambu, merupakan sebuah objek wisata kuliner yang terbagi dari beberapa kawasan dengan tema maupun ciri khas yang berbeda-beda.

Dusun Bambu ini berada di kaki Pegunungan Burangrang, tepatnya berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung. Sama seperti halnya Sapu Lidi, Dusun Bambu ini selain tersedia sebuah resto, juga menyediakan penginapan loh bro-sis. Yang membedakannya adalah Dusun Bambu ini memiliki spot foto atau tempat besantai untuk menikmati kuliner dan alam lebih banyak.

Salah satu spot yang sangat populer dan keren di Dusun Bambu adalah “Lutung Kasarung Area“. Spot tersebut menurut saya sangat bagus sekali untuk dijadikan bersantai menikmati hidangan kuliner dan juga alam sekitar. Memiliki gaya arsitektur modern yang berpadu dengan bentuk rumah burung/sarang burung menjadikan kesan spesial tersendiri bagi setiap para pengunjung.

Untuk penginapannya sendiri sih ada 2 jenis, yakni Villa atau Camp Ground (tenda dengan lahan teras didepannya+fasilitas). Dusun Bambu ini buka mulai pukul 8 pagi sampai pukul 9 malam setiap hari. Untuk harga tiket masuknya yakni Rp 20.000/orang, Mobil Rp 15.000, Motor Rp 10.000, Bus Rp 25.000, Mini Bus Rp 25.000, cukup murah kan?.

Informasi Dusun Bambu Lembang Lainnya:

  • Lokasi: Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung
  • Tiket Masuk: Rp 20.000/orang dan Rp 25.000/orang (weekend/liburan)
  • Lainnya: –
  • Jam Operasional: 08.00 WIB – 21.00 WIB

The Peak Resort Dining Bandung

Tempat Wisata Malam Lembang The Peak Resort Dining Bandung
Sumber: satulensa.com

Masih berhubungan dengan dunia kuliner, tempat wisata malam di Lembang Bandung ini juga sangat populer loh bro-sis. Ya The Peak Resort Dining Bandung, merupakan sebuah resort & resto yang hits dan cukup populer di Lembang. Berada di Lembang yang tak jauh dengan tempat wisata malam Lembang yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Nah tentunya tempat ini juga memiliki udara yang sejuk kedingin-dinginan bro-sis. The Peak Bandung lebih tepatnya berlokasi di Desa Karawangi No. 388A Komplek Giri Indah, Jalan Gegerkalong Tonggoh Raya, Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung.

Memang tempat wisata malam di Lembang yang satu ini memiliki harga menu yang terbilang cukup mahal. Tapi pelayanan dan pemandangan yang akan bro-sis dapatkan bisa membuat bro-sis bahagia deh. The Peak Resort Dining Bandung ini buka mulai pukul 11 siang hingga pukul 1 dini hari untuk hari tertentu (Sabtu dan Minggu). Untuk hari lainnya seperti senin sampai hari jum’at The Peak Resort Dining Bandung hanya buka dari pukul 11 siang hingga 12 malam.

Kesimpulan Mengenai Tempat Wisata Malam Di Lembang

Tentunya dari beberapa rekomendasi tempat wisata malam di Lembang, Bandung yang telah saya jelaskan sebelumnya bisa bro-sis pilih-pilih kembali. Sesuaikan dengan kebutuhan bro-sis selama sedang berlibur di Bandung, manfaatkan waktu yang ada. Yang jelas tempat wisata malam Lembang diatas sangat recommended buat bro-sis yang sedang berlibur di Bandung. Apalagi yang ingin liburannya di Bandung tidak hanya berdiam diri di penginapan saja.

Oh iya bro-sis, harga tiket maupun jam operasional tempat wisata malam Lembang yang saya jelaskan diatas bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi gunakanlah informasi tersebut sebagai patokan atau standar referensi bro-sis dalam mengunjungi tempat wisata malam di Lembang diatas ya.

Rangkuman Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer

Untuk memudahkan pembaca artikel Badrul Mozila kali ini dalam mendapatkan informasi mengenai tempat wisata malam Lembang, Badrul Mozila akan membuatkan rangkumannya. Berikut rangkuman informasi dari tempat wisata malam Lembang paling populer yang telah saya uraikan sebelumnya.

Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer:

No Nama Wisata Alamat Jam Operasional
1. Bukit Moko (Puncak Bintang) Bukit Moko, Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Kabupaten Bandung. Mulai pukul 08.00 WIB
2. Sapu Lidi Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa Cihideung, Lembang, Kabupaten Bandung. Mulai pukul 09.00 WIB
3. Dapur Caringin Tilu Jalan Padasuka Atas No.41, Kampung Caringin 3, Cimenyan Lembang, Kabupaten Bandung 09.00 WIB – 23.00 WIB (Senin-Jum’at & Minggu), dan 09.00 WIB – 01.00 WIB (Sabtu)
4. Puncak Ciumbuleuit (Punclut Bandung) Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 24 Jam (menyesuaikan kondisi)
5. Kampung Daun Perumahan Villa Triniti Blok RR1, Jalan Sersan Bajuri No.88 KM 4.7, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung. 10.00 WIB – 22.00 WIB (Senin-Jum’at & Minggu), dan 10.00 WIB – 23.00 WIB (Sabtu)
6. Grafika Cikole Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Mulai pukul 09.00 WIB
7. Dusun Bambu Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung 08.00 WIB – 21.00 WIB
8. The Peak Resort Dining Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung 11.00 WIB – 00.00 WIB

Baca juga:

Nah itulah artikel kali ini mengenai Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer menurut Badrul Mozila. Semoga bisa bermanfaat untuk bro-sis yang sedang berlibur di Bandung, khususnya di Lembang. Ayo jangan di penginapan saja, ayo jelajahi Lembang.

Iklan
NOTE
Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer
Article Name
Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer
Description
Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer - Artikel ini membahas mengenai tempat wisata di Lembang serta informasi harga tiket masuk dan jam buka tempat wisata
Author
Publisher Name
Badrul Mozila
Publisher Logo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.