Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler – Halo bro-sis, kali ini Badrul Mozila akan memberikan informasi menarik seputar dunia kuliner. Ya sekali-kali lah ya bahas makanan biar ada manis-manisnya gitu di mata. Masih di daerah Jawa Barat, tepatnya di Bandung, ya Bandung selain menjadi surga fashionnya Indonesia, juga menjadi kiblat kuliner Indonesia.

Mulai dari Siomay Bandung, Roti Bakar, Martabak Bandung, Cilok, Seblak tentunya bro-sis sudah tak asing lagi dengan makanan tersebut bukan?. Nah tak hanya itu saja kuliner khas Bandung, tapi masih banyak lagi kuliner khas Bandung yang bisa bro-sis coba. Untuk itu, yuk simak artikel ini mengenai Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler.

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler

Kenapa wisata kuliner Bandung malam hari? kenapa gak siang? gak sore?. Ya artikel ini diterbitkan memang untuk memabahas wisata kuliner di Bandung, tapi memang sesuai dengan judul, yakni di malam hari. Bukan berarti artikel ini memberikan informasi mengenai wisata kuliner Bandung buka saat malam hari saja, melainkan juga pada sore hari.

Jadi wisata kuliner Bandung yang dimuat pada artikel ini bukan berarti tempat kulinernya buka saat malam hari saja ya. Tapi buka dari pagi, siang, sore, hingga malam hari. Pokoknya wisata kuliner Bandung yang memang bisa ditemui di saat malam hari, apalagi kan di malam hari, waktu yang paling enak buat berburu kuliner. Selain suasana yang nyaman, tidak terlalu menyengat, juga memang waktu yang tepat untuk mengisi perut. Nah belum lagi suasana Bandung Malam Hari bisa membuat berburu kuliner di Bandung menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Tempat Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler Pilihan Badrul Mozila

Berikut ada beberapa wisata kuliner Bandung malam hari terpopuler yang bisa bro-sis temui sampai malam hari dari berbagai sumber referensi. Kemudian kami sortir lagi, pilih-pilih kembali untuk dijadikan prioritas sebagai wisata kuliner yang harus bro-sis coba. Oh iya, jadi wisata kuliner di Bandung ini, berada di seluruh Bandung Raya ya, artinya ya Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung. Artikel ini akan terus di update setiap saat bila ada saran yang masuk mengenai wisata kuliner bandung malam hari dan juga informasinya, supaya bisa valid.

1. Wedang Ronde Jahe Alkateri Bandung

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler (Wedang Ronde Alkateri)
sumber: pegimakan.id

Dinginnya malam hari di Bandung alangkah lebih nikmat ditemani dengan yang hangat-hangat. Salah satunya dengan kuliner yang satu ini, ya Ronde merupakan sebuah minuman yang cocok untuk menemani bro-sis di malam hari. Saya yakin bro-sis tentunya sudah pernah mendengar minuman yang satu ini bukan?. Apalagi di setiap daerah di Indonesia hampir ada kuliner yang satu ini.

Ronde dikenal sebagai minuman jahe dengan beberapa bola-bola kenyal yang terbuat dari tepung ketan yang diberi isi kacang dan gula jawa. Karena juga disebut dengan wedang ronde, jadi kuliner yang satu ini disajikan dalam keadaan hangat. Sangat cocok sekali untuk menemani malam hari bro-sis, dan mengawali aktifitas bro-sis di malam hari.

Nah tak lain halnya dengan di Bandung, ronde yang cukup terpopuler di Bandung salah satunya adalah Wedang Ronde Jahe Alkateri. Bahkan katanya Wedang Ronde Jahe Alkateri ini sudah berjualan sejak tahun 1984, gak heran deh dikenal sebagai salah satu kuliner legendaris Bandung. Sesuai dengan namanya (Alkateri), Wedang Ronde Jahe Alkateri terletak di Jalan Alkateri No. 01, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Tapi Wedang Ronde Jahe Alkateri ini sudah buka beberapa cabang di Bandung loh, seperti di Taman Kopo Indah 1, Cibadak Foodcourt, Paskal 23, Rumah Mode, Setiabudi Supermarket, dan masih banyak lainnya yang bisa bro-sis temui. Buka di hari senin – sabtu  mulai pukul 6 Malam sampai 10 Malam.

Notes Wedang Ronde Jahe Alkateri:

  • Nama : Wedang Ronde Jahe Alkateri
  • Alamat : Jl. Alkateri No. 01, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung dan beberapa cabang lainnya
  • Jam Buka : 18.00 WIB – 22.00 WIB (Senin – Sabtu)
  • Harga : Mulai dari Rp 16.000

2. Bubur Ayam Pa’ Otong Bandung

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler (Bubur Ayam Pa' Otong)
sumber: myeatandtravelstory.wordpress.com

Malam-malam di Bandung pengen jalan-jalan dan berburu kuliner tapi harus hemat tempat lambung biar pas semua saat masuk?. Yah salah satunya jajan bubur ayam aja deh bro-sis. Salah satunya bubur Ayam Pa’ Otong yang sudah terkenal di Bandung ini. Wisata kuliner Bandung Malam Hari ini berada di Jalan Jendral Sudirman No. 451, Jamika, Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Ya sesuai dengan topik kita kali ini yakni Wisata Kuliner Bandung Malam Hari, tentunya Bubur Ayam Pa’ Otong ini buka mulai pukul 6 malam sampai pukul 1 pagi. Wah.. cocok, nih buat yang sedang liburan di Bandung lagi jalan-jalan kesana kemari tapi belum sempet makan, ya disini saja tempatnya bro-sis. Apalagi Bubur Ayam Pa’ Otong ini menyediakan bubur ayam dengan porsi setengah mangkok juga loh. Pas lah ya buat yang lagi diet. Oh iya buat bro-sis yang sedang liburan di hari-hari yang memang kebanyakan pada libur/tutup, jangan khawatir buat mau nyicipi kuliner yang satu ini. Pasalnya Kuliner Bandung malam hari yang satu ini buka setiap hari kok.

Harganya pun terbilang terjangkau loh bro-sis, mulai dari Rp 3.000 untuk sate kulit/usus/telur puyuh, bubur polos 1/2 porsi dibandrol dengan Rp 5.000 dan Rp Rp 7.000 untuk 1 porsinya. Sedangkan harga yang paling mahal yakni Rp 18.000 untuk 1 porsi bubur ayam ati ampela atau 1 porsi bubur ayam ati. Murah bukan? apalagi dinikmati dengan suasana malam Kota Bandung, hmmm jadi pengen bubur.

Notes Bubur Ayam Pa’ Otong Bandung:

  • Nama : Bubur Ayam Pa’ Otong
  • Alamat : Jl.Jendral Sudirman No. 451, Jamika, Bojongloa Kaler, Kota Bandung\
  • Jam Buka : 18.00 WIB – 01.00 WIB (senin-minggu)
  • Harga : Untuk menu utama (bubur) mulai dari Rp 5.000 untuk 1/2 porsi

3. Bebek Mc Darmo Bandung

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler (Bebek Mc Darmo)
sumber: bandung.panduanwisata.id

Wisata kuliner Bandung di malam hari? cobain deh aneka masakan dari olahan bebek, kalau di Bandung ya Bebek Mc Darmo. Dari namanya seperti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia bila ada sesuatu yang istimewa dari nama Bebek Mc Darmo ini ya. Ya yang jelas daging bebek jika di olah dengan baik.. maka akan menghasilkan masakan yang enak dan daging memiliki tekstur yang empuk nan gurih.

Ya seperti itulah kira-kira rasa dari bebek olahan Mc Darmo Bandung ini. Berlokasi di Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, bisa menjadikan tempat ini menjadi salah satu tujuan untuk mengisi perut bro-sis di Bandung. Bebek Mc Darmo buka setiap hari dari pukul 5 sore hingga pukul 12 malam. Harga yang ditawarkan sendiri relatif murah, yakni nasi putih dibanderol Rp 4.000/porsi, Kol Goreng Rp 4.000, Es Teh Rp 2.000, dan menu utama Bebek Goreng cuma Rp 24.000/porsi.

Notes Bebek Mc Darmo Bandung:

  • Nama : Bebek Mc Darmo
  • Alamat : Jl. Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Jam Buka : 17.00 WIB – 24.00 WIB (setiap hari)
  • Harga : Bebek Goreng Rp 24.000/porsi

4. Paskal Food Market Bandung

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler (Paskal Food Market)
sumber: foodinloveid.wordpress.com

Wisata kuliner Bandung malam hari terpopuler menurut saya adalah ya Paskal Food Market. Pasalnya Paskal Food Market tidak hanya menyediakan kuliner dari 1 stand atau penjual saja, melainkan tersedia lebih dari 50 stand dengan menjual berbagai macam kuliner. Saya saja waktu berlibur ke Bandung, di malam harinya kan saya ingin jalan-jalan bareng temen tuh. Nah berhubungan pada gak tau tempat kuliner bandung yang enak buat nongkrong di malam hari, dan sempet diskusi di dalam mobil, eh gak taunya driver taksi online nya memberikan saran untuk ke Paskal Food Market saja.

Jadi paskal ini merupakan sebuah kawasan elit (menurut saya) yang disitu terdapat mall, kampus (BINUS UNIVERSITY), dan termasuk Paskal Food Market nya ini. Paskal Food Market saya rekomendasikan buat bro-sis yang ingin nongkrong sambil nyemil menikmati Kota Bandung di malam hari. Cocok deh pokoknya buat nongkrong, tempatnya nyaman, ruang terbuka, pemandangannya juga indah, ditambah nyaman lagi tanpa ada lalu lalang pengamen. Tapi saya sarankan buat bro-sis yang gak tahan suhu dingin, bawa pakaian hangat ya.. soalnya dingin banget dah. Bodohnya saya, saat itu saya cuman pake kolor pendek, kaos pendek pula, jadi kedinginan banget.

Jadi soal kenyamanan dengan spot pemandangan yang indah, Paskal Food Market tidak diragukan lagi. Cuman, ada cumannya nih.. cuman ya bro-sis kalau mau ke Paskal Food Market jangan lupa bawa dompet ya. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bila Paskal ini merupakan kawasan elit, jadi kuliner disini terbilang cukup mahal dibandingkan dengan pasarannya. Kopi sperti di Indomaret yang nyeduh sendiri itu aja di Paskal Food Market dijual Rp 20.000, Nasi goreng Rp 30.000an.

Notes Paskal Food Market Bandung:

  • Nama : Paskal Food Market
  • Alamat : Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Kb. Jeruk, Kota Bandung (tanya drivernya nanti bakalan tahu kok)
  • Jam Buka : 10.00 WIB – 11.30 WIB (setiap hari)
  • Harga : mulai Rp 15.000

5. Nasi Uduk Cinta Bandung

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler (Nasi Uduk Cinta)
sumber: foody.id

Nah yang lagi kepengen aneka masakan nasi khas Indonesia sepeti nasi uduk, bisa nih ke Nasi Uduk Cinta. Berada di Jalan Dr. Rajiman No. 97, Cicendo, Kota Bandung, membuat wisata kuliner Bandung malam hari membuat semakin lengkap. Apalagi harga yang di Nasi Uduk Cinta Bandung ini di banderol relatif murah loh. Ayam Bakar Madu hanya Rp 13.000, Cumi Bakar Madu Rp 20.000, Bebek Bakar Madu Rp 24.000, wah dijamin makin cinta deh.

Notes Nasi Uduk Cinta Bandung:

  • Nama : Nasi Uduk Cinta
  • Alamat : Jl. Dr. Rajiman No.97, Cicendo, Kota Bandung
  • Jam Buka : 17.00 WIB – 24.00 WIB (setiap hari)
  • Harga : Ayam Bakar Madu Rp 13.000/porsi

6. Nasi Kalong Bandung

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler (Nasi Kalong)
sumber: pergikuliner.com

Mungkin bro-sis bertanya-tanya kan kenapa kok namanya “Nasi Kalong“, nah jadi nasi kalong itu diambil dari kata “Kalong” yakni Kelelawar. Dilansir dari tribunnews, konon katanya nasi kalong ini dulunya berwarna hitam loh bro-sis, apalagi nasi ini di jual dari pukul 7 malam – 1 pagi. Layaknya hidupnya kelelawar kan? yang keluar saat malam hari saja. Nah Nasi Kalong ini juga rekomendasi wisata kuliner Bandung malam hari terpopuler yang bisa bro-sis coba ya.

Untuk lauk pauknya, tersedia beraneka macam kok bro-sis, ya termasuk sayurannya. Mulai dari tumis buncis bakar, ayam bakar madu, dll. Untuk harganya cukup terbilang murah bro-sis, dengan uang sebesar Rp 30.000 saja bro-sis sudah dapat memanjakan lambung bro-sis loh.

Notes Nasi Kalong Bandung:

  • Nama : Nasi Kalong
  • Alamat : Jl. R.E. Martadinata No. 102, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Jam Buka : 19.00 WIB – 01.00 WIB (setiap hari)
  • Harga : Maksimal Rp 30.000 sudah kenyang abis

7. Kampung Daun Lembang Bandung

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler (Kampung Daun)
sumber: lembang.indonesia-tourism.com

Tidak hanya di Kota Bandung saja, melainkan di Lembang, Kabupaten Bandung pun juga ada wisata kuliner Bandung malam hari yang terpopuler. Ya Kampung Daun, tentunya bagi bro-sis yang sudah pernah baca artikel saya sebelumnya mengenai Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer tahu dong tempat ini. Pasalnya dalam artikel tersebut sudah saya paparkan apa sih itu Kampung Daun.

Baca dulu: Wisata Malam Lembang Paling Populer

Nah jadi Kampung Daun ini cocok banget buat bro-sis yang sedang berburu kuline Bandung bersama dengan keluarga. Harganya sendiri pun terbilang cukup terjangkau kok.

Notes Kampung Daun Bandung:

  • Nama : Kampung Daun
  • Alamat : Perumahan Vila Triniti Blok RR1, Jalan Sersan Bajuri No. 88, Km. 47, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung
  • Jam Buka : 10.00 WIB – 22.00 WIB (setiap hari) khusus hari sabtu sampai pukul 23.00 WIB
  • Harga : mulai Rp 5.000

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Lainnya

Nah tentunya wisata kuliner Bandung di malam hari masih ada banyak bro-sis, jadi tidak semua bisa saya jabarkan detailnya. Nah berikut ini ada ringkasannya untuk bro-sis, mengenai wisata kuliner Bandung malam hari yang lainnya.

Warung Tutug Bandung

  • Alamat : Jl. Pasir Kaliki No. 67 (Depan Rijsttafel), Pasir Kaliki, Kota Bandung
  • Jam Buka : 22.00 WIB – 03.00 WIB (setiap hari)
  • Harga : mulai Rp 3.000

Iga Bakar Si Jangkung Bandung

  • Alamat : Jl. Cipaganti No. 75G, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung
  • Jam Buka : 11.30 WIB – 23.00 WIB (setiap hari)
  • Harga : aneka iga mulai dari Rp 40.000/porsi (belum dengan nasi)

Kawasan Puncak Ciumbuleuit Bandung (PUNCLUT)

  • Alamat : Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung
  • Jam Buka : 24 jam (setiap hari)
  • Harga : banyak stand, harga rata-rata mulai Rp 15.000/porsi ayam goreng (belum termasuk nasi)

Dapur Caringin Tilu Lembang Bandung

  • Alamat : Jl. Padasuka Atas No. 41, Kampung Caringin 3, Cimenyan, Bandung
  • Jam Buka : 11.00 WIB – 23.00 WIB (setiap hari), khusus hari sabtu sampai jam 1 pagi
  • Harga : mulai Rp 15.000

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Tempat Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler. Semoga bisa bermanfaat buat bro-sis yang sedang berlibur di Bandung. Dan yang perlu diingat adalah, referensi tempat kuliner di atas memiliki harga yang bervariasi, ada yang relatif mahal dan juga relatif terjangkau. Untuk itu, jangan lupa siapkan dompet bro-sis ya, supaya gak tengsin, malu bertanya sesat dijalan.

Baca juga:

Advertisements
Iklan
NOTE
Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler
Article Name
Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler
Description
Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler - Artikel ini berisi informasi mengenai tempat kuliner di Bandung terpopuler yang buka sampai malam hari
Author
Publisher Name
Badrul Mozila
Publisher Logo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.