Wisata Kuliner di Malang Paling Populer – Hallo bro-sis, apakabar? kali ini Badrul Mozila akan berbagi informasi mengenai kuliner yang ada di Malang. Kalau bro-sis ingat, sebelumnya saya juga pernah menulis mengenai wisata malam Malang yang paling populer juga. Nah sekarang biar liburannya di Malang makin lengkap, tambah deh dengan kulineran, sedaap.

Kuliner di Malang Paling Populer

Tak hanya Bandung yang memiliki kuliner malam seperti yang sudah saya tulis dalam artikel yang berjudul “Wisata Kuliner Bandung Malam Hari”. Tapi Malang juga tak kalah kerennya soal kuliner dibandingkan dengan Bandung loh. Mungkin di daerah bro-sis tahu kuliner yang satu ini bukan? “Bakwan Malang”, ya tak kalah populernya dengan siomay ataupun cilok lah ya.

Lalu apa saja sih wisata kuliner di Malang paling populer selain Bakwan Malangnya?. Nah yuk simak selengkapnya artikel Badrul Mozila kali ini.

Wisata Kuliner Di Malang Paling Populer

Hayo apa dimana saja dan apa saja sih wisata kuliner di Malang yang paling populer dan diburu oleh wisatawan. Yang jelas bukan cuman Bakwan Malang loh ya. Yuk langsung saja simak artikel kali ini.

Tempat Wisata Kuliner Di Malang Paling Populer & Diminati Wisatawan

Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi wisata kuliner di Malang yang bisa bro-sis pakai sebagai referensi saat berlibur di Malang.

Rujak Cingur Bude Ruk

Rujak Cingur, Wisata Kuliner di Malang Paling Populer
sumber: kompasiana

Tahukah kamu bro-sis? Rujak Cingur merupakan makanan trdisional khas Jawa Timur, ya lebih tepatnya dari Surabaya. Nah dalam bahasa Jawa “Cingur” itu “Mulut”, hal tersebut karena memang bahan Rujak Cingur dihidangkan dengan campuran irisan mulut atau moncong sapi yang sebelumnya direbus.

Tak hanya itu, Rujak Cingur biasanya terdiri dari irisan-irisan beberapa buah seperti nanas, timun, mangga muda, bengkoang, kedondong. Serta ditambah dengan aneka sayuran seperti kangkung, kacang panjang, kecambah atau tauge. Dan di lumuri dengan saus khas yang terbuat dari gula merah, cabai, kacang tanah, petis, garam, bawang goreng, pisang klutuk. Nah yang tak kalah penting lagi adalah disajikan dengan menggunakan lontong, tempe, ataupun tahu, ya hampir mirip dengan pecel lah ya.

Bagi bro-sis yang kebetulan sedang berada di Malang, mungkin bisa mencoba Rujak Cingurnya Bude Ruk yang katanya sudah ada sejak tahun 1960. Wah legendaris deh kuliner Malang yang satu ini, tapi jangan kaget kalau warungnya ramai ya. Oh iya warung rujak cigur bude ruk ini berada di Jalan Saruji No. 17, ya lokasinya memang tidak begitu strategis sih.

Baca juga: Wisata Kuliner Bandung Malam Hari

Sego Ceker Glintung Malang

Sego Ceker Glintung, Wisata Kuliner di Malang Paling Populer
sumber: phinemo.com

Nah wisata kuliner di Malang paling populer yang satu ini buka di malam hari loh. Buka mulai pukul setengah 10 malam sampai pukul 1 pagi membuat wisata kuliner di Malang yang satu ini cukup populer di kalangan wisatawan. Ya terkenal dengan nama Sego Ceker Glintung, tentu bro-sis tahu dong apa itu ceker? yang jelas ceker ayam yah.

Apalagi Sego Ceker Glintung ini sudah berjualan sejak tahun 1987, tentu soal rasa tidak usah diragukan lagi dong. Sego Ceker Glintung Malang ini berada di Jalan Letnan Jendral S Parman, Blimbing, Kota Malang. Libur hanya di hari minggu saja, lainnya buka sampai pukul 1 pagi. Untuk harganya sendiri bro-sis cukup mengeluarkan uang Rp 16.000 untuk 1 porsi nasi dengan 5 ceker, kepala ayam 1 biji, dan segelas teh hangat/es, murah bukan?.

Rawon Mamek Malang

Rawon Mamek, Wisata Kuliner di Malang Paling Populer
sumber: jatimnow.com

Mungkin bro-sis yang tinggal di Jawa Timur taulah ya dengan kuliner yang satu ini. Rawon sendiri merupakan kuliner nasi yang diberi bumbu racikan khusus, yang membuat nasi rawon ini enak dan gurih. Ya tak lain halnya dengan Rawon Mamek Malang, yang sudah legendaris dan populer di Malang. Terletak di Jalan Amprong No. 19, Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang. Konon katanya rawon mamek Malang ini sudah dijual sejak tahun 1925 loh ya.

Wah Legendaris dong ya kuliner malang yang satu ini? ya memang sudah terkenal sih. Tapi bagi saya adalah cita rasanya bro-sis. Hmmm sudah berjualan sejak tahun 1925 kok masih meragukannya? bukan meragukan bro-sis, tapi belum sempet mencicipinya. Ya mungkin setelah wisuda atau tepatnya tahun depan saya ingin mencicipinya sendiri lah, Insyaallah. Tapi memang resep rawon mamek ini tidak berubah sejak dahulu yang memiliki citarasa yang enak dan gurih di bumbunya.

Oh iya, bagi bro-sis yang ingin berkunjung ke Rawon Mamek Malang ini bro-sis bisa datang pada pukul 10.30 WIB – 15.00 WIB atau pada saat pukul 19.00 WIB – 24.00 WIB. Buka setiap hari kok bro-sis.

Sego Resek Malang

Sego Resek Malang, Wisata Kuliner di Malang Paling Populer
Sumber: felyina.com

Mungkin sebagian dari bro-sis belum pernah mendengar kuliner di Malang yang satu ini bukan?. Apalagi jika bro-sis bukan berasal dari Jawa Timur belum pernah mendengar kata “Resek”. Ya inilah salah satu wisata kuliner di Malang paling populer. Nasi Resek di Malang diartikan dengan “Nasi Sampah”, eits tapi bukan berarti kuliner yang satu ini merupakan kuliner Junk Food ya, apalagi kuliner yang diolah dari sampah. Nah konon katanya, awal mulanya nama Sego Resek ini diambil karena pada saat itu tempat berjualannya di pengumpulan sampah atau resek. 

Nah Sego Resek ini bisa dibilang seperti Nasi Mawut, yang dihidangkan seperti Nasi Goreng pada umumnya dengan ditambah touge, kol, mie, suwiran ayam. Sego Resek bisa bro-sis temukan di Jalan Brigjen Katamso No. 4, Kauman, Klojen Kota Malang. Untuk menikmati seporsi Sego Resek Malang yang satu ini bro-sis cukup mengeluarkan Rp 8.000 – Rp 11.000 saja. Terjangkau bukan? untuk jam bukanya sendiri mulai pukul 6 pagi hingga 10 malam setiap hari.

Baca juga:

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Wisata Kuliner di Malang Paling Populer. Semoga bisa bermanfaat dan berguna sebagai referensi bro-sis saat sedang berlibur di Malang.

Advertisements
Iklan
NOTE
Wisata Kuliner di Malang Paling Populer
Article Name
Wisata Kuliner di Malang Paling Populer
Description
Wisata Kuliner di Malang Paling Populer - Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang paling dikunjungi. Tak hanya wisata alamnya saja tapi kuliner
Author
Publisher Name
Badrul Mozila
Publisher Logo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.