Pusat Oleh-Oleh Khas Malang Raya Paling Dicari

Diposting pada

Pusat Oleh-Oleh Khas Malang Raya Paling Dicari – Assalammualaikum bro-sis, kembali lagi dengan penulis paling kece di Blog Badrul Mozila (ya kan memang penulis tuggal, LOL). Yah pokoknya pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi menarik, yang jelas masih ada aroma-aroma kuliner. Lebih spesifiknya bisa baca pada judul ya, sudah baca kan? yok langsung wae, gak usah pake lama.

Tentu bro-sis sudah tak asing lagi bukan dengan Daerah Wisata yang satu ini?. Apalagi bagi bro-sis yang sudah membaca artikel Badrul Mozila seperti Wisata Malam di Malang maupun Kuliner di Malang Paling Populer. Bagi yang belum membacanya, gih sempatkan membaca artikel tersebut untuk menambah wawasanmu, mumpung masih gratis.

Pusat Oleh-Oleh Khas Malang Raya

Berikut adalah beberapa tempat pusat oleh-oleh khas Malang Raya yang telah saya sortir dari berbagai sumber untuk bro-sis berbelanja.

Malang Strudel

Malang Strudel, Pusat Oleh-Oleh Khas Malang
Sumber: malangstrudel.com

Strudel sendiri merupakan sebuah kue lapis yang terbuat dari pastry dengan isi berbagai jenis buah-buahan. Sebernarnya kue Strundel makanan yang populer di jaman Hasburg Empire yakni pada tahun 1278-1780 di Austria. Saking populernya makanan ini menjadi makanan favorit rakyat Austria, Jerman, dan Negara Eropa lainnya.

Kala itu Strudel terkenal dengan isi buah apel, dan di Jerman terkenal dengan Apfel Strudel. Eits, tapi untuk menikmati Strudel bro-sis tak perlu kembali ke zaman di tahun 1278-1780 ya, apalagi pergi jauh-jauh ke Eropa. Di Indonesia pun juga udah ada kok, khususnya bisa bro-sis dapatkan di Malang. Ya.. Mas Teuku Wisnu seorang aktor Indonesia yang ganteng ini inisiator pengembangan strudel dengan bahan dan citarasa lokal. Ya apalagi Malang juga merupakan daerah penghasil Apel terbaik di Indonesia.

Produk dan Varian Rasa Strundel Malang

Tapi bagi bro-sis yang tidak suka dengan apel, atau suka dengan rasa yang lain? jangan khawatir lagi. Seiring perkembangan zaman, kini Strudel sudah memiliki varian rasa yang beraneka macam.

  1. Mangga
  2. Nangka
  3. Corn Cheese
  4. Chocolate
  5. Toaster Cheese
  6. Choco Cheese
  7. Malang Strudel Peach Cheese
  8. Malang Strudel Premium Durian
  9. Malang Strudel Premium Caramel
  10. dan masih banyak lainnya, kepoin sendiri deh di tokonya langsung atau melalui web resminya.

Harga Strudel Malang

Nah oleh-oleh khas Malang Raya yang satu ini di patok dengan harga yang bervariasi bro-sis. Harga Strudel Malang ini dipatok dengan harga paling murah yakni Rp 53.000/porsi.

Lokasi Pusat Oleh-Oleh Khas Malang Strudel Malang

Bagi bro-sis yang menginginkan oleh-oleh khas Malang yang satu ini, bro-sis bisa langsung saja ke outlet yang tersebar di Malang Raya.

  • Malang Struduel Singosari: Jalan Raya Ardimulyo No. 18, Karangjati, Singosari, Malang
  • Malang Strudel Soekarno-Hatta 1: Jalan Soekarno-Hatta No. 2, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang
  • Malang Strudel Lavalette: Jalan W.R Supratman No. 24, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang
  • Malang Strudel Batu: Jalan Diponegoro No. 111, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu
  • Malang Strudel Karanglo: Jl. Perusahaan Pergudangan KLBIZHUB A2-1, Tunjungtirto Semarak, Banjaraum, Singosari, Malang

Dan masih banyak outlet lainnya yang bisa bro-sis temukan di penjuru Malang Raya. Oh iya bro-sis, store strudel pada umumnya buka mulai pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB, buka tiap hari.

Goedang Oleh-Oleh Kota Malang

Goedang Oleh Oleh, Pusat Oleh-Oleh Khas Malang
Sumber: dewirieka.com

Pusat oleh-oleh khas Malang Raya berikut ini menyajikan beraneka macam souvenir, pernak-pernik aksesoris, kaos khas Malang. Oleh-oleh untuk keluarga di rumah tidak hanya dalam bentuk makanan atau kuliner saja bukan? bro-sis juga bisa membawa pulang kerajinan tangan baik beruba kaos, souvenir, atau pernak-pernik lainnya khas Malang.

Ya salah satunya bisa bro-sis temukan di Pusat Oleh-Oleh Khas Malang Goedang Oleh-Oleh. Disini seperti yang saya jelaskan sebelumnya, bro-sis bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh yang bisa bro-sis bawakan untuk keluarga dirumah. Untuk harganya sendiri terbilang cukup murah bro-sis, mulai dari Rp 15.000/pcs untuk aneka olahan makanan.

Lokasi Pusat Oleh-Oleh Khas Malang Goedang Oleh-Oleh

Goedang Oleh-Oleh sendiri berlokasi di Jalan Simpang Tenanga II No. 12, Malang. Jam operasionalnya sendiri mulai pukul 07.00 WIB – 20.30 WIB. Buka setiap hari mulai hari senin sampai hari minggu.

Kampoeng Wisata Keramik Dinoyo

Kampoeng Wisata Keramik Dinoyo, Pusat Oleh-Oleh Khas Malang
Sumber: ulinulin.com

Nah bagi bro-sis yang mungkin suka mengoleksi pernak-pernik cantik, bisa langsung datang ke Kampoeng Wisata Keramik Dinoyo aja. Pasalnya pusat oleh-oleh khas Malang yang satu ini menyediakan aneka kerajinan yang terbuat dari keramik yang dibuat oleh penduduk sekitar. Mulai dari vas bunga, piring, guci, hingga hiasan dinding untuk pelengkap interior rumah bro-sis dengan corak khas Malang ada disini.

Bro-sis disini juga bisa melihat proses pembuatan keramiknya oleh penduduk sekitar. Ya sembari melihat-lihat proses pembuatan untuk menambah wawasan, sekalian tanya-tanya dengan pengrajinnya kan enak, hehe.

Lokasi Kampoeng Wisata Keramik Dinoyo

Kampoeng Wisata Keramik Dinoyo ini berlokasi di Jalan MT Haryono XIII No. 450, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Pada umumnya jam operasional kampoeng wisat keramik dinoyo ini di mulai pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB. Buka setiap hari, kecuali hari besar suci.

Telo Mart Malang

Repoeblik Telo Mart, Pusat Oleh-Oleh Khas Malang
Sumber: repoebliktelo.com

Pusat oleh-oleh khas Malang yang satu ini menyediakan aneka olahan yang terbuat dari telo. Telo sendiri kalau dalam bahasa Indonesia berarti Ubi, ya bro-sis disini bisa menemukan berbagai macam jenis olahan makanan yang terbuat dari ubi. Mulai dari Bakpao, es krim, nugget, dan masih banyak lainnya. Telo Mart ini sendiri merupakan store cabang dari Repoeblik Telo yang berada di Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.

Lokasi Telo Mart

Telo Mart sendiri berlokasi di Jalan Raya Malang – Gempol No. 62, Sumping Wetan, Turirejo, Lawang, Malang. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB. Buka setiap hari kok bro-sis.

Wisata Petik Apel Malang

Wisata Petik Apel Malang, Pusat Oleh-Oleh Khas Malang
Sumber: wisatapedi.com

Tak lengkap bila liburan bro-sis di Malang jika belum membawa oleh-oleh khas Malang yang satu ini. Ya Apel Malang, buah khas dan asli dari Malang ini setidaknya masuk kedalam buruan oleh-oleh bro-sis ketika berlibur ke Malang. Salah satunya bro-sis bisa mengunjungi Wisata Petik Apel Malang di Kota Batu.

Sekalian berburu apel Malang, bro-sis di sana bisa sekalian berwisata. Untuk biaya masuk ke Wisata Petik Apel Malang bro-sis akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 hingga Rp 50.000 per orangnya. Tapi tenang disana bro-sis bisa memetik apel sendiri dan mencobanya langsung kok.

Lokasi Wisata Petik Apel Malang

Pusat oleh-oleh khas Malang Raya yang satu ini berlokasi di Kawasan Wisata Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB.

Baca juga:

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Pusat Oleh-Oleh Khas Malang Raya Paling Dicari. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan bro-sis sekalian sebagai referensi bro-sis ketika mencari oleh-oleh saat berlibur di Malang.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan
Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *