Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Strategi Pemasaran Produk Di Era Kekinian

Coba SOSIAGO Influencer Marketing Strategi Pemasaran Terbaik – Halo bro-sis, apa kabar nih? bagaimana dengan tahun barunya kemarin? semoga menyenangkan ya. Oh iya bro-sis, artikel kali ini merupakan artikel pertama Badrul Mozila yang dibuat & dipublikasikan di tahun 2019 loh. Yang jelas artikel kali ini akan jauh lebih informatif dan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan bro-sis di tahun 2019 ini. Untuk itu simak selengkapnya artikel saya kali ini ya bro-sis.

Bagi para pelaku bisnis atau yang memiliki produk maupun bisnis tentunya ingin dong bisnis atau produknya laku dan dikenal positif oleh masyarakat luas. Tentu sekarang ini dengan hal yang serba modern akan jadi lebih mudah dalam memasarkan produk atau bisnis kita ke masyarakat. Apalagi sekarang ini media sosial seperti instagram, youtube, facebook, maupun blog banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Tak hanya masyarakat biasa saja yang menggunakan media sosial tersebut, melainkan juga para tokoh, pejabat, artis, hingga presiden pun menggunakannya. Oleh karena itu, memasarkan produk kita melalui media sosial sangat lah penting.

Akan tetapi yang menjadi permasalahannya, bagaimana kita bisa mempromosikan produk kita melalui media sosial tersebut? Nah jadi salah satu cara efektif adalah mempromosikannya melalui para Influencer Marketing.

Apa Itu Influencer Marketing?

Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Apa itu Influencer

Tahukah kamu bro-sis? Influencer merupakan orang-orang yang memiliki pengikut atau biasa dikenal dengan sebutan followers maupun subscriber yang cukup banyak di media sosial ya bisa dibilang selebgram lah ya. Media sosial yang dimaksud yakni seperti Twitter, Instagram, Youtube, Facebook, maupun Blog. Jadi Influencer Marketing merupakan sebuah strategi atau cara pemasaran, promosi, dengan memanfaatkan media sosial melalui para Influencer.

Di era digital sekarang ini banyak para pelaku bisnis baik pemilik bisnis kecil hingga perusahaan besar membutuhkan Influencer untuk diajak kerjasama dengan tujuan bisnis atau produk mereka lebih dikenal oleh masyarakat luas. Nah jadi bro-sis yang punya produk atau bisnis bisa nih mengajak kerjasama para Influencer untuk mempromosikan produk atau bisnis bro-sis. Begitu juga sebaliknya, bagi bro-sis yang punya akun media sosial atau channel dengan pengikut ataupun subscriber yang cukup banyak bisa nih jadi Influencer Marketing, lumayan kan buat sampingan.

Bagaimana Cara Mencari Influencer Sesuai Dengan Kebutuhan? & Cara Menjadi Seorang Influencer?

Mungkin bro-sis bertanya-tanya dong, bagaimana sih cara menjadi seorang influencer marketing supaya bisa di ketahui para pelaku bisnis? Begitu juga sebaliknya, bagaimana sih cara mendapatkan influencer yang memang sesuai dengan produk atau bisnis kita dan tentunya punya kualitas?

Untuk menjadi seorang influencer tentunya bro-sis harus memiliki pengikut, subscriber, maupun pengunjung yang cukup banyak. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, dengan adanya pengikut akun media sosial bro-sis yang banyak tentunya setiap posting yang bro-sis terbitkan akan dilihat banyak orang, termasuk pengikut bro-sis. Nah dari situlah perusahaan atau pemilik bisnis akan tertarik dengan bro-sis. Kemudian silahkan coba SOSIAGO Influencer Marketing untuk memperluas relasi bro-sis. SOSIAGO salah satu wadah Influencer Marketing terbaik di Indonesia loh.

Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Solusi Tepat Memasarkan Produk dan Mencari Tabungan Tambahan 

Mungkin bro-sis bertanya-tanya dong, apa sih itu SOSIAGO? bagaimana cara kerjanya? nah berikut adalah penjelasannya.

Apa Itu SOSIAGO?

Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Logo SOSIAGO

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, SOSIAGO merupakan sebuah platform Influencer Marketing yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Dengan adanya SOSIAGO, para pelaku bisnis ataupun perusahaan yang ingin mempromosikan bisnis atau produknya kepada masyarakat luas melalui para influencer jadi lebih mudah. Sehingga lebih mudah tanpa susah payah mencari influencer yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Begitu juga sebaliknya, bagi para selebgram ataupun yang memiliki pengunjung, subscriber, followers yang banyak bisa mendaftarkan diri untuk menjadi influencer dan ikut campaign dari para pengiklan.

SOSIAGO juga menyediakan fitur atau fasilitas yang sangat membantu dan mudah digunakan oleh para pelaku bisnis maupun Influencer untuk saling terkoneksi. Jadi SOSIAGO bisa dibilang seperti media sosial namun di khususkan untuk para pelaku bisnis yakni sebagai pengiklan atau Advertiser dan influencer. Nah yang ingin bisnisnya mau dikenal oleh masyarakat luas maupun yang punya akun media sosial atau channel dengan followers, subscriber, visitor yang banyak bisa coba SOSIAGO Influencer Marketing nih.

Kenapa Sih Harus Coba SOSIAGO Influencer Marketing?

Nah jadi disini saya akan membagi kedalam 2 kategori kenapa harus mencoba SosiaGo. Kategori tersebut diantaranya adalah untuk para pelaku bisnis atau brand dan untuk para influencer.

Alasan Brand/Pelaku Bisnis Harus Mencoba SOSIAGO Influencer Marketing

Berikut ada beberapa alasan kenapa para pelaku bisnis/brand harus coba SOSIAGO Influencer Marketing.

  1. Efisien, SosiaGo mempersingkat waktu untuk menemukan influencer sesuai kebutuhan hanya 60 detik.
  2. Transparan, biaya yang bro-sis bayarkan sesuai yang tertera di dasboard (besaran tagihan sesuai).
  3. Aman & Nyaman, teknologi sistem SosiaGo sudah canggih, sehingga bro-sis akan aman dan nyaman saat beraktifitas di SosiaGo.
  4. Dapatkan Diskon, dapatkan diskon spesial setiap periodenya.
  5. Garansi Uang Kembali, uang yang bro-sis bayarkan ke Influencer akan otomatis kembali jika tugas tidak dikerjakan.
  6. Influencer Melimpah, saat itu total sudah ada 20.083 influencer yang berasal dari blogger, instagram, youtube, dan twitter. Tentunya akan terus bertambah, sehingga bro-sis bisa leluasa menemukan influencer sesuai kebutuhan.

Alasan Influencer Harus Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Sedangkan berikut beberapa alasan kenapa bro-sis yang memiliki pengunjung blog, followers, dan subscriber yang banyak harus daftar dan coba SosiaGo influencer marketing.

  1. Campaign, setiap bulannya ada banyak kampanye dari sebuah brand yang bisa diikuti para influencer SosiaGo dengan komisi yang lumayan besar.
  2. Kontes, selain campaign, tentunya juga ada kontes atau lomba yang diadakan di SosiaGo dari brand atau perusahaan terkenal dengan hadiah yang menggiurkan.
  3. Dapatkan Reward, kumpulkan poin sebanyaknya yang nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai reward atau gift menarik.
  4. Pencairan Dana, bro-sis yang sudah menyelesaikan tugas dari brand atau pengiklan selain akan mendapatkan poin, juga akan mendapatkan komisi sesuai dengan kampanye yang nantinya akan langsung masuk ke saldo bro-sis. Nah menariknya SosiaGo setiap bulannya otomatis akan mencairkan saldo tersebut ke rekening bro-sis, tapi jika bro-sis ingin menahannya terlebih dahulu juga bisa melalui fitur “tabung dulu“.

Beberapa perusahaan ternama sudah Coba Manfaat SosiaGo Influencer Marketing

Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Perusahaan Terkenal

Fitur-Fitur Di SOSIAGO

Tentunya ada beberapa fitur terbaik yang ditawarkan oleh SosiaGo untuk membantu menemukan dan memantau influencer bro-sis.

1. Campaign Dasboard

Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Fitur Campaign Dashboard
Sumber: www.sosiago.id

Fitur ini merupakan pusat aktifitas dari segala aktifitas bro-sis di SosiaGo. Dimana pada fitur ini bro-sis bisa memulai mempromosikan brand atau bisnis bro-sis dengan membuat sebuah campaign atau kampanye baru sebelum memberikan tugas kepada para influencer. Pembuatan kampanye tidak ada batasan maksimal (unlimited) dan yang jelas gratis tidak di pungut biaya.

Dengan adanya fitur ini, bro-sis bisa memantau dan mengelola aktifitas kampanye atau campaign yang sudah dibuat dengan mudah. Dan tentunya juga di dukung penyajian data yang lengkap seperti jumlah task, spending budget yang telah digunakan, serta hasil performa dari setiap campaign.

2. Task Monitoring

Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Fitur Task Monitoring
Sumber: www.sosiago.id

Pada fitur ini bro-sis bisa melakukan pencarian sekaligus pemilihan channel-channel media sosial yang dimiliki influencer untuk diberi penugasan. Penugasan bisa berupa sponsor placement maupun content placement sesuai dengan campaign yang bro-sis buat sebelumnya. Nah semua aktifitas tersebut bisa bro-sis pantau disini loh, mantap.

Informasi yang diberikan pada fitur ini pun sangat lengkap, mulai dari status penugasan/pekerjaan, brief yang sudah diberikan, laporan hasil placement, batas waktu, dan performa penayangan dari penugasan yang telah di publish.

3. Channel Filtering

Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Fitur Channel Filtering
Sumber: www.sosiago.id

Fitur ini bisa bro-sis gunakan untuk membandingkan dan menemukan channel-channel media sosial milik influencer yang sesuai dengan kebutuhan bro-sis. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya jika melalui SosiaGo bro-sis bisa menemukan influencer dengan channel media sosial yang sesuai dalam hitungan 60 detik saja.

Beberapa informasi yang bisa bro-sis dapatkan pada fitur ini diantaranya seperti harga, kategori, lokasi, gender, hingga yang lebih spesifik seperti jumlah followers, pengunjung blog, domain authority, dan page authority. Harga yang bro-sis lihat saat itu merupakan harga yang akan bro-sis bayar, jadi transparan dan menghindari kecurangan.

4. Brief Discussion

Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Fitur Brief Discussion
Sumber: www.sosiago.id

Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi langsung dengan influencer pemilik channel yang telah bro-sis pilih sebelumnya. Pada fitur ini bro-sis juga bisa menambahkan file tambahan untuk mendukung permintaan revisi kepada influencer dengan mudah dan aman.

5. Reporting Summary

Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Fitur Reporting Summary
Sumber: www.sosiago.id

Dengan bro-sis coba SosiaGo influencer marketing, tentunya bro-sis juga akan terbantu dengan fitur-fitur yang terbaik seperti fitur sebelumnya. Nah salah satunya lagi fitur Reporting Summary pada SosiaGo influencer marketing ini bro-sis, dengan fitur ini bro-sis bisa mendapat laporan lengkap aktivitas bro-sis di SosiaGo. Semua data hasil aktifitas yang bro-sis lakukan selama di SosiaGo akan di rekap dan tersimpan pada fitur ini. Sehingga dengan mudah bro-sis dapat mengetahui tingkat kesuksesan dari campaign yang telah bro-sis buat. Tentunya hal tersebut bisa berguna untuk menjadikan bahan evaluasi bro-sis.

Lalu Apa Kata Mereka Yang Sudah Coba SosiaGo Influencer Marketing?

Nah berikut ini ada beberapa feedback dari mereka yang sudah mencoba SosiaGo influencer marketing sesuai kebutuhan mereka.

Kata Mereka Yang Sudah Coba SosiaGo Influencer Marketing

Cara Mudah Menjadi Seorang Advertiser Maupun Influencer di SOSIAGO?

Berikut adalah cara mudah untuk menjadi seorang advertiser maupun influencer di SosiaGo.

  1. Sign Up (Registrasi): silahkan buat akun SosiaGo bro-sis disini, kemudian masukan alamat email, nama lengkap (nama pertama, dan nama belakang), dan juga password sesuai dengan kolom yang telah disediakan. Kemudian pilih jenis pengguna, baik Advertiser maupun Influencer (pilih salah satu). Setelah itu klik tombol “DAFTAR”.
  2. Konfrimasi Email: setelah melakukan pendaftaran, langkah selanjutnya silahkan buka email bro-sis yang dipakai untuk mendaftar tadi. Dan cari email masuk dari SOSIAGO Indonesia, setelah itu klik “Confrim Address”.
  3. Login: setelah email terverifikasi, silahkan login ke SosiaGo, atau bisa klik disini. Silahkan masuk dengan alamat email dan password sesuai dengan yang didaftarkan sebelumnya.
  4. Lengkapi Data Diri: silahkan masuk ke menu “Edit Profile” melalui tombol yang berada di pojok kanan atas. Dan lengkapi data akun bro-sis, seperti nama perusahaan (untuk advertiser), nama lengkap (untuk influencer), nomor handphone, foto profile, jenis kelamin, alamat rumah/perusahaan, kategori influencer, dan data bank (khusus influencer).
  5. Tambah Channel: khusus untuk influencer, silahkan tambahkan channel media sosialnya, setiap influencer bisa menambahkan setidaknya 4 channel yang berbeda. Mulai dari blog, twitter, instagram, dan youtube, kemudian jangan lupa isikan data mengenai channel bro-sis.
  6. Tambah Campaign: khusus untuk advertiser, silahkan tambahkan campaign, kemudian pilih tipe channel (blog, twitter, instagram, atau youtube). Kemudian pilih menu sesuai dengan kebutuhan bro-sis.

Mudah bukan? untuk yang masih bingung atau masih belum mengerti sama sekali, jangan khawatir deh untuk Coba SosiaGo Influencer Marketing yang satu ini. Soalnya di awal masuk ke dashboard SosiaGo nantinya bro-sis akan di beri panduan dan diajak keliling untuk mengenal lebih dekat mengenai fitur-fitur yang ada di SosiaGo.

Demikianlah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai “Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Strategi Pemasaran Terbaik“. Semoga bisa bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan membaca artikel ini.

Baca juga:

Iklan

13 comments

    1. Wahh.. harus coba SosiaGo bang, nyesel kalau gak nyoba. Emang pengunjung per bulannya berapa? blognya bagus loh domain autority dan page autoritynya… sayang tuh kalau gak daftar bang

  1. Kalau saya hanya punya akun ig bisa tidak mas? dan masalahnya akun ig saya tersebut bukan tentang pribadi saya seperti artis2 yang terkenal, cuman akun dengan nama publik. Tapi followersnya udah lumayan banyak 90K+.

    1. Bisa kok mas, yang penting followers nya udah banyak dan konten tidak mengandung unsur pornografi, silahkan langsung coba sosiago influencer marketingnya.

  2. Kalau bisnis baru kecil gimana ya mas? soalnya saya baru merintis usaha ini, bisnisnya sih kuliner makanan khas daerah saya yang saya kemas lebih menarik.

    1. Bisa kok mas, bisnis apa kecuali pornografi, dan hal-hal yang mengandung kriminalitas diperbolehkan kok. Silahkan coba saja SosiaGo nya mas, nanti masnya bisa bergabung menjadi Advertiser mas, kemudian buat campaign, terus masnya tinggal pilih sendiri influencer mana yang cocok sesuai dengan kebutuhan masnya.

    1. Untuk pendafatarannya 100% gratis kak, itu untuk semua pendaftaran baik Advertiser maupun Influencer. Khusus Advertiser nantinya ketika akan membuat campaign baru diwajibkan untuk topup saldo terlebih dahulu.

  3. boleh juga ini coba sosiago influencer marketing, syukur-syukur ikut berpartisipasi membangun platform asli anak bangsa

  4. Mantap nih kang buat penghasilan tambahan yah, aku sih punya cuman blog kang, tapi pengunjung juga masih sedikit atuh. Gimana bisa coba sosiago influencer marketing tidak kang?

    1. Bisa kok mas, silahkan di coba saja. Yang terpenting domain blognya sudah TLD yah.. seperti (badrulmozila.com, blog-santai.com, dll)

    2. Oh iya gak masalah kalau belum punya pengunjung banyak mas. Yang terpenting punya blog dengan domain TLD dulu. Untuk penghasilannya bisa tuh dapat dari kontes yang diadakan di SOSIAGO.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.