Apa Itu Influencer Marketing
Apa Itu Influencer Marketing

Apa Itu Influencer Marketing Dan Apa Dampak Positif Bagi Kita? – Berbicara mengenai bisnis tentunya hal tersebut tidak terlepas dari promosi atau pemasaran. Tentunya saat ini sudah banyak bisnis yang ada, mulai dari berbagai jenis bisnis, beragam kekuatan bisnis, semuanya hampir ada. Apalagi mungkin kedepan bisnis-bisnis yang ada saat ini akan terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Ya tak terkecuali dengan strategi pemasarannya atau yang sering disebut dengan marketing. Nah kali ini Badrul Mozila akan memberikan informasi startegi marketing saat ini yang bisa gunakan sebagai pemasaran alternatif bisnis yang ada saat ini.

Tentunya bro-sis sudah tahu media sosial seperti instagram, youtube, twitter, dan media blog seperti Badrul Mozila Blog ini bukan? Saya jamin saat ini bro-sis yang sedang membaca artikel ini memilikinya setidaknya 3 media sosial tersebut. Ya apalagi saat ini media sosial yang saya sebutkan tadi sangat banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Nah disinilah strategi marketing tersebut bisa di gunakan dengan maksimal melalui para influencer yang sering juga disebut dengan Influencer Marketing.

Apa Itu Influencer Marketing?

Apa Itu Influencer Marketing
Apa Itu Influencer Marketing

Nah masuk ke pembahasan topik utama, lalu apa sih itu Influencer Marketing? Influencer Marketing merupakan tindakan mempromosikan dan menjual sebuah produk/jasa melalui para influencer yang memiliki kemampuan untuk menciptakan efek pada karakter sebuah merek.

Lalu Siapa Itu Influencer?

apa itu influencer marketing
SelebgramAmanda Cerny

Jadi siapa yang dimaksud Influencer? Influencer adalah orang-orang yang berpengaruh di masyarakat dan punya pengikut atau fans yang banyak di internet. Disini yang dimaksud adalah blogger, jurnalis, para akademisi, youtuber, selebriti, dsb. Nah dari penggunaan strategi tersebutlah sebuah bisnis dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Contoh kasus: seorang artis atau atlit yang saat itu viral di kalangan masyarakat Indonesia karena prestasinya, atau karena suaranya yang merdu mengkampanye sebuah produk di akun media sosial miliknya, tentunya produk tersebut akan ikut berimbas, dan dapat dengan mudah dikenal oleh masyarakat.

Biasanya para influencer sudah memiliki pengikut dengan jumlah yang banyak, dan rata-rata kebanyakan dari pengikutnya sangat percaya dengan ucapan influencer tersebut.

Apa Dampak Positif Dari Influencer

Adapun beberapa dampak dari menggunakan jasa Influencer adalah sebagai berikut:

  1. Membagikan sekaligus mempromosikan informasi yang ingin bro-sis sampaikan kepada masyarkat luas dengan mudah.
  2. Membantu produk/jasa bro-sis terkenal.
  3. Pemasaran jadi lebih mudah.

Mengapa Harus Menggunakan Influencer Marketing?

Jika bro-sis memiliki sebuah bisnis dan ingin bisnisnya terjangkau jauh lebih luas, bro-sis tentunya harus menggunakan Influencer Marketing, kenapa? berikut alasannya.

1. Lebih Efektif

Dibandingkan dengan iklan konvensional, startegi pemasaran atau promosi produk dengan menggunakan influencer marketing jauh lebih tepat dan tidak membutuhkan biaya yang besar.

2. Meningkatkan Brand

Tujuan utama dari menggunakan influencer marketing adalah untuk meningkatkan produk atau bisnis kita ke masyarakat luas. Nah melalui influencer marketing ini bisnis kita akan mendapatkan tanggapan positif dari para influencer yang memiliki banyak pengikut, sehingga akan berdampak dengan meningkatnya produk kita.

3. Terpercaya

Kini influencer marketing berkembang menjadi sebuah platform yang siap melayani kebutuhan bisnis kita. Salah satunya bro-sis bisa mencoba platform dari SosiaGo. Melalui platform bro-sis bisa nih secara langsung bertransaksi dan berkomunikasi secara transparan dan aman.

Baca juga: 

Nah itulah artikel Badrul Mozila pada kali ini mengenai “Apa Itu Influencer Marketing Dan Apa Dampak Positif Bagi Kita?“. Saya berharap artikel saya ini bisa membantu dan bermanfaat buat bro-sis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.