Tips Melacak Orang Dengan Menggunakan Whatsapp

Inilah Tips Melacak Orang Dengan Menggunakan Whatsapp Tanpa Aplikasi Tambahan – WhatsApp kini menjadi aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Aplikasi yang dimiliki oleh Facebook ini telah memiliki 900 juta pengguna aktif pada tahun 2015 lalu. Dan dalam lima bulan telah meningkat sebanyak 100 juta orang. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 1 miliar pengguna aktif WhatsApp, dengan 42 miliar pesan dan 1,6 miliar foto yang dikirim setiap harinya.

Keunggulan dari WhatsApp ini, selain mudah digunakan, juga memiliki banyak fitur dan selalu update. Selain fitur berkirim pesan, gambar, video, suara, WhatsApp pun kini juga memiliki fitur untuk melacak lokasi.

Jika selama ini sobat melacak lokasi dengan Google Maps, maka kini sobat memiliki opsi lain untuk melacak lokasi, yaitu dengan menggunakan WhatsApp. Tentunya, ada fitur khusus yang mungkin sobat tidak sadari di WhatsApp. Penasaran bagaimana cara melacak orang dengan menggunakan WhatsApp? Yuk, simak tips di bawah ini!

Tips Melacak Orang Dengan Menggunakan Whatsapp

Jadi disini saya akan memberikan 2 tips melacak orang dengan menggunakan whatsapp, yakni dengan melalui whatsapp web dan whatsapp mobile atau android.

Tips Melacak Orang Dengan Menggunakan Whatsapp Web

Tips Melacak Orang Dengan Menggunakan Whatsapp Web

Berikut inilah tips melacak orang dengan menggunakan WhatsApp Web:

  1. Tips pertama untuk melacak orang melalui WhatsApp adalah dengan WhatsApp Web. Di sini, sobat akan menggunakan fitur commad prompt yang ada di komputer untuk menelusuri alamat IP, sehingga diharuskan menggunakan WhatsApp Web.
  2. Buka WhatsApp Web, kemudian ajak chatting target yang sobat inginkan.
  3. Pastikan semua aplikasi yang sedang aktif dihentikan, kecuali browser yang sobat gunakan untuk chatting. Caranya dengan menekan tombol Ctrl+Alt+Delete pada keyboard.
  4. Setelah itu, ketik Win + R pada keyboard, untuk melacak lokasi target.
  5. Pada kotak dialog yang muncul, ketikkan “cmd” dengan semua huruf kecil, lalu tekan Enter.
  6. Pada command prompt yang muncul, ketik netstat-an lalu tekan Enter.
  7. Setelah itu, akan muncul alamat IP, dan catat alamat IP yang tercantum.
  8. Setelah sobat mencatat alamat IP, tracking lokasi melalui website Ip Tracer.

Selain cara tersebut, tips untuk melacak lokasi orang dengan menggunakan WhatsApp juga dapat dilakukan tanpa harus membuka WhatsApp Web. Karena terkadang, waktu dan tempat tidak memungkinkan sobat untuk mengakses WhatsApp Web. Oleh karena itu, sobat membutuhkan alternatif untuk tetap dapat melacak lokasi orang dengan WhatsApp.

Tips Melacak Orang Dengan Menggunakan Whatsapp Mobile atau Android

Tips Melacak Orang Dengan Menggunakan Whatsapp Android

Inilah tips melacak orang dengan menggunakan WhatsApp melalui smartphone android:

  1. Dengan hanya menggunakan smartphone pun, sobat juga dapat melacak keberadaan orang via WhatsApp. Caranya dengan salah satu aplikasi, seperti HLR Lookup, Lacak Ponsel, serta Lacak Nomor HP.
  2. Selain dengan aplikasi tersebut, sobat juga dapat melacak orang dengan WhatsApp melalui aplikasi SMS Tracker Plus.
  3. Jika sobat atau orang yang sobat lacak menggunakan nomor Telkomsel, ada pilihan lain lagi yang dapat digunakan. Yaitu dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Dengan aplikasi My Telkomsel, sobat dapat melacak nomor handphone target.

Dengan mengetahui cara melacak orang dengan WhatsApp, sobat kini dapat lebih tenang. Apalagi menghadapi teman atau pacar yang seringkali mengatakan hal yang tidak sebenarnya.

Baca juga: Tutorial Buat Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri

Misalnya saja ketika sobat akan mengadakan rapat, tapi teman sobat belum datang padahal rapat akan dimulai. Sementara teman sobat mengatakan sudah “on the way”. Sobat dapat mencoba melacaknya, dimana posisi sebenarnya dia.

Begitu juga dengan pacar sobat, misalnya doi mengatakan sedang berada di rumah. Tapi, teman sobat mengatakan bahwa ia melihat pacar sobat di bioskop. Sebelum menuduh pacar atau teman sobat yang berbohong, cobalah sobat lacak dulu keberadaannya.

Itulah artikel Badrul Mozila kali ini, namun ingat tips melacak keberadaan orang dengan WhatsApp ini jangan disalahgunakan, ya sobat! Bagaimana menarik kan? jika bro-sis ingin artikel atau informasi seputar teknologi bisa mampir ke mediamanfaat.com ya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.