Cara Mempercepat Koneksi 3G Agar Secepat Koneksi Seperti 4G

Cara Mempercepat Koneksi 3G

Diposting pada

Cara Mempercepat Koneksi 3G – Jika di tempat tinggalmu belum terjangkau oleh koneksi 4G, atau smartphone yang kamu punya belum bisa mendukung untuk penggunaan koneksi 4G, kamu tidak perlu risau. Dengan adanya Cara Mempercepat Koneksi 3G, kamu pun sudah bisa menggunakan koneksi 3G dengan lancar seperti halnya menggunakan jaringan 4G.

Dengan Cara Mempercepat Koneksi 3G, kamu bisa menggunakan internet dengan lebih cepat. Karena sudah tidak banyak yang menggunakan koneksi 3G, maka kamu akan lebih leluasa untuk meningkatkan kecepatan konektifitas smartphone kamu. Semakin banyak orang yang menggunakan koneksi 4G, semakin sulit pula untuk meningkatkan kecepatannya.

Cara Mempercepat Koneksi 3G Agar Secepat Koneksi Seperti 4G

Kesempatan untuk menggunakan koneksi 3G tentu sangat menguntungkan bagi kamu pengguna smartphone yang hanya bisa menggunakan koneksi 3G. ada beberapa Cara Mempercepat Koneksi 3G yang bisa kamu coba dimanapun. Simak beberapa cara berikut ini:

Rutin Menghapus Cache

Cara Mempercepat Koneksi 3G Agar Secepat Koneksi Seperti 4G menghapus cache

Periksa secara rutin data yang ada pada Smartphone kamu, dengan menghapus cache secara rutin, smartphone kamu bisa menjadi lebih ringan. Dan tentu saja smartphone kamu akan jauh lebih maksimal dalam penggunaan koneksi 3G di smartphone kamu. Karena cache yang menumpuk dapat mengganggu kinerja smartphone kamu.

Gunakan Aplikasi Seperlunya

Cara Mempercepat Koneksi 3G Agar Secepat Koneksi Seperti 4G Aplikasi seperlunya

Periksa juga Aplikasi yang sekiranya tidak penting dan jarang dipakai. Lebih baik dihapus karena sama halnya dengan cache, penuhnya penyimpanan smartphone kamu akan membuat penyimpanan smartphone kamu menjadi berat. Dan kinerja smartphone kamu dapat terganggu. Jadi lebih baik hapus aplikasi-aplikasi yang tidak dipakai.

Hindari Menggunakan Gambar Saat Browsing

Cara Mempercepat Koneksi 3G Agar Secepat Koneksi Seperti 4G Aplikasi seperlunya

Saat browsing sebaiknya aktifkan mode blokir gambar atau teks only pada smartphone kamu, lebih baik browsing hanya menggunakan teks agar koneksi 3G kamu jauh lebih cepat, karena gambar lebih lama untuk load dan pastinya sangat mengganggu waktu browsing.

Download Aplikasi Tambahan Net Optimizer & Booster

Cara Mempercepat Koneksi 3G Agar Secepat Koneksi Seperti 4G Aplikasi seperlunya

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan untuk smartphone kamu. Upaya dan Cara Mempercepat Koneksi 3G menggunakan aplikasi ini, kinerja smartphone kamu akan jauh lebih meningkat dari biasanya. Terlebih jika smartphone kamu sudah lumayan canggih dan hanya bisa menggunakan koneksi 3G.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store, dan langsung dapat menggunkannya dengan mudah. rasakan perbedaan kecepatan koneksi 3G kamu dari biasanya. Cara Mempercepat Koneksi 3G menggunakan aplikasi ini dapat  menghubungkan DNS yang paling cepat berdasarkan jaringan dan lokasi anda.

Cara Meningkatkan Koneksi 3G dapat browsing dengan lebih cepat dan lancar tanpa harus melakukan mode blokir gambar atau teks only. Bahkan untuk bermain game online di smartphone anda pun dengan Cara Meningkatkan Koneksi 3G menggunakan aplikasi ini sangat bisa dilakukan. Tanpa membuat smartphone kamu menjadi lemot.

Fitur-fitur yang ada pada Aplikasi Percepatan Jaringan :

  • Dapat menghubungkan dan menemukan server DNS dengan lebih cepat untuk meningkatkan koneksi 3G kamu.
  • Dapat mengoptimalkan koneksi secara otomatis dan memindai suatu perubahan koneksi pada jaringan smartphone kamu.
  • Dapat memindai secara otomatis semua data server DNS hanya menggunakan satu sentuhan pada smartphone kamu untuk memindai data secara detail.
  • Dapat bekerja pada koneksi 3G/4G/5G dan juga WiFi.
  • Dapat mendukung berbagai data Server DNS antara lain Google, Watch DNS, Comodo Secure, OpenDNS, SafeDNS, OpenNIC, SmartViper, Dyn, FreeDNS, DNS Alternatif, DNS Cloudflare, Level3, Verisign, Yandex, UncensoredDNS dan puntCAT.

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Cara Mempercepat Koneksi 3G dengan cara-cara manual atau pun dengan bantuan aplikasi tambahan pada smartphone kamu, sangatlah banyak. Oleh karena itu, tips dan trik di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin mempercepat koneksi 3G kamu menjadi lebih lancar. Mau dapat informasi dan tips seputar teknologi lainnya? yuk kunjungi mediamanfaat.com untuk menambah wawasannya seputar dunia teknologi terkini.

Baca juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan
Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *