Apa Itu Stimuno dan Sejarah Stimuno

Apa Itu Stimuno dan Sejarah Tentang Stimuno Di Indonesia – Halo bro-sis, pada kesempatan kali ini Badrul Mozila akan memberikan informasi detail mengenai Stimuno. Artikel ini juga menjawab pertanyaan dari pembaca pada artikel sebelumnya yakni Stimuno Untuk Balita, Imunomodulator Terbaik Balita.

Table of Contents

Apa Itu Stimuno?

Apa Itu Stimuno

Tahukah kamu bro-sis? Stimuno merupakan sebuah produk imunomodulator yang bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan juga anak-anak. Stimuno terbuat dari ekstrak  tanaman Meniran atau dalam bahasa latin Phyllantus Niruri. Stimuno sendiri merupakan produk persembahan dari Dexa Medica. Siapa sih yang tidak tahu dengan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia tersebut. Tentu sudah pada tahu lah ya, apalagi Dexa Medica sudah memiliki produk-produk yang sangat membantu masyarakat global, khususnya Indonesia sendiri.

Oh iya kembali lagi ke subtopik nih, jadi apa sih itu imunomodulator? Nah mungkin yang sudah membaca artikel Stimuno Untuk Balita Imunomodulator Terbaik Balita sudah tau sedikitlah ya mengenai Immunomodulator. Jika bro-sis belum membaca artikel tersebut silahkan sempatkan membacanya bro-sis.

Jadi, Imunomodulator merupakan obat yang bisa mengembalikan dan memperbaiki sistem imun yang fungsinya sedang terganggu. Imunomodulator sendiri adalah senyawa atau zat yang dapat membantu memodulasi atau merugulasi sistem imun. Obat yang meregulasi sistem imun bekerja 3 cara yakni Imunorestorasi (Mengembalikan), Imunostimulan (Meningkatkan), dan Imunosupresan (Menekan).

Jadi Stimuno sebagai produk Imunomodulator telah membantu masyarakat Indonesia khususnya untuk membantu memperbaiki sistem imun yang lemah, mencegah sistem imun rusak, dan meningkatkan sistem imun.

Di Indonesia sendiri sudah ada banyak produk Imunomodulator, untuk selengkapnya bisa bro-sis baca di Daftar Produk Imunomodulator Terbaik Di Indonesia.

Sejarah Stimuno

Sejarah Stimuno

Tahukah kamu bro-sis? Stimuno telah diluncurkan sejak tahun 1999. Pada awalnya Stimuno hanya dipasarkan melalui jalur ethical yakni dengan resep dokter. Namun mulai Agustus 2005, Stimuno mulai memasuki jalur Over The Counter (OTC).

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bila Stimuno terbuat atau memiliki formula dari komposisi tunggal ekstrak tanaman Meniran, atau dalam bahasa latin disebut dengan Phyllanthus Niruri. Ekstrak tanaman Meniran tersebut diambil dari bagian akar, daun, batang dan buah Phyllanthus yang diformulasi menjadi sirup dan kapsul.

Stimuno sendiri dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Stimuno Sirup diperuntukan untuk Balita atau anak mulai usia 1 tahun, sedangkan untuk orang dewasa bisa mengkonsumsi Stimuno kapsul atau Stimuno Forte.

Varian Stimuno

Apa Itu Stimuno dan Sejarah Stimuno

Adapun Stimuno memiliki beberapa varian yang bisa bro-sis sesuaikan dengan selera, hanya saja untuk stimuno forte hanya memiliki 1 varian. Berbeda dengan Stimuno untuk balita yang memiliki beberapa varian rasa. Nah berikut ini adalah Varian Stimuno,

  1. Stimuno Sirup Rasa Jeruk Beri
  2. Stimuno Sirup Rasa Original
  3. Stimuno Sirup Rasa Anggur
  4. Stimuno Stick Pack Rasa Jeruk Stroberi
  5. Stimuno Kapsul Forte

Setiap varian juga memiliki beberapa berat atau kemasan yang bisa bro-sis sesuaikan sendiri. Untuk Stimuno sirup memiliki pilihan dari 60ml hingga 100ml, untuk yang stick pack hanya satu pilihan, sedangkan untuk yang kapsul tersedia dalam bentuk box plastik yang berisi 30 kapsul dan kemasan yang berisi 10 kapsul.

Harga Stimuno

Dari varian stimuno yang bermacam-macam tentunya stimuno memiliki harga yang berbeda-beda. Nah berikut adalah harga stimuno selengkapnya.

  1. Stimuno Sirup All Varian 60ml: Rp 22.800
  2. Stimuno Sirup All Varian 100ml: Rp 32.000
  3. Stimuno Stick Pack: Rp 15.000
  4. Stimuno Forte 10 Kapsul: Rp 29.500
  5. Stimuno Forte 30 Kapsul: Rp 80.000

Tentunya harga diatas di setiap apotek ataupun penjual bisa berbeda-beda yah, harga diatas hanyalah harga rata-rata yang dijual oleh beberapa penjual.

Nah itulah artikel Badrul Mozila pada kali ini mengenai Apa Itu Stimuno dan Sejarah Tentang Stimuno Di Indonesia. Semoga bisa bermanfaat ya bro-sis, jangan lupa berlangganan di blog ini untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya. Yang jelas berlangganan di Badrul Mozila gratis 100% ya bro-sis. Oh iya jangan lupa juga share artikel ini ke teman-teman bro-sis, Terima Kasih.

Baca juga:

Advertisements
Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.