Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Stimuno
Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Stimunoq

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia

Diposting pada

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia – Halo bro-sis, seperti biasa Badrul Mozila akan memberikan informasi yang bermanfaat. Sesuai dengan judul artikel kali ini, tema kali ini tentunya seputar dunia kesehatan. Jika sebelumnya saya telah mempublish artikel Stimuno Untuk Balita Imunomodulator Terbaik Balita maka kali ini tidak salahnya jika saya akan membahas mengenai daftar Imunomodulator Terbaik di Indonesia yang dijual resmi. Untuk itu yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Imunomodulator?

Tahukah kamu? Imunomodulator merupakan senyawa tertentu yang dapat meningkatkan mekanisme pertahan atau kekebalan tubuh baik secara spesifik maupun non spesifik. Mekanisme pertahanan spesifik maupun non spesifik umumnya saling berpengaruh, dalam hal ini pada beberapa sistem pertahanan mungkin bisa terjadi, hingga mempersulit penggunaan imunomodulator.

Ada 2 Jenis Imunomodulator

Sedangkan Imunomodulator sendiri terdapat 2 jenis, yakni Imunomodulator Alami dan Imunomodulator Sintetis.

Imunomodulator Alami

Imunomodulator alami merupakan jenis imunomodulator yang baik, hal ini dikarenakan terdapat dalam buah-buahan maupun sayuran yang masih segar. Seperti ginseng, minuman lemon, zaitun, ektrak jamur resihi, ektrak daun zaitun, ektrak meniran, dan masih banyak lainnya. Sayangnya kandungan imunomodulator dalam bahan alami mudah rusak dan hilang saat setelah proses pengolahan atau pemasakan.

Imunomodulator Sintetis

Sedangkan jenis imunomodulator sintetis merupakan imunomodulator yang sudah diolah dan dikemas, sehingga sudah siap untuk dikonsumsi. Memang penggunaan imunomodulator yang baik yang berasal dari alami langsung. Tapi sayangnya setelah pengolahan yang tidak tepat dapat menghilangkan banyak kandungan imunomodulator tersebut. Nah yang paten memang imunomodulator sintetis yang proses pengolahannya dengan tenaga ahli dan juga alat yang modern.

Daftar Imunomodulator Terbaik di Indonesia

Nah berikut adalah daftar imunomodulator terbaik di Indonesia yang dijual secara resmi.

1. Fituno

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia
Fituno

Fituno merupakan produk suplemen makanan yang mengandung triple action yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan imunitas tubuh. Fituno sendiri merupakan produk dari Kimia Farma, yang dibuat dari ekstrak tanaman echinaceace pupurea, morindae (buah mengkudu), Phyllanthi (meniran), Vitamin B1. Semua bahan tersebut sendiri masing-masing memiliki khasiat yang sangat besar dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Imboost

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Imboost
Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Imboost

Imboost merupakan produk dari SOHO, imboost tersedia dalam kemasan tablet (kapsul), dan sirup.

3. Biofos

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Biofos
Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Biofos

Biofos merupakan produk suplemen penambah gizi dari Meprofarm, selain bisa mengandung meingkatkan sistem kekebalan tubuh, juga dapat digunakan untuk meningkatkan nafsu makan.

4. Divens Plus

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Divens Plus
Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Divens Plus

Divens merupakan produk multivitamin yang mengandung ekstrak meniran dan tanaman Nigella sativa semen. Ekstrak tersebut dipercaya sebagai untuk meningkatkan sistem imun dan juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti liver, stroke, diabetes. Divens sendiri merupakan produk dari Dexa Medica.

5. Stimuno

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Stimuno
Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Stimuno

Masih dari produk Dexa Medica, kali ini Stimuno yang sebelumnya sudah saya bahas dalam artikel yang membahas Stimuno Untuk Balita. Stimuno sendiri digunakan sebagai suplemen imunomodulator yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Stimuno tersedia untuk semua kalangan, baik anak-anak yang hadir dalam bentuk sirup dan untuk orang dewasa yang hadir dalam kemasan tablet (kapsul).

Baca juga: Stimuno Untuk Balita Imunomodulator Terbaik Balita

6. Hemaviton Echinacea Plus

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Hemaviton Enchinacea Plus
Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Hemaviton Enchinacea Plus

Hemaviton Ennchinacea Plus merupakan produk suplemen yang terbuat dari ektrak tanaman enchinacea yang dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hemaviton enchinacea plus sendiri meruapkan produk dari Tempo Scan Pasific.

7. Eftian

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Eftian

Eftian adalah salah satu jenis obat suplemen yang digunakan untuk memelihara kesehatan tubuh serta menjaga sistem imun tubuh. Eftian sendiri merupakan produk dari PT Pharos.

8. Elanos

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Elanos

Elanos adalah salah satu suplemen yang digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh setelah sakit, merupakan produk dari PT Kalbe Farma.

9. Imulan

Imulan merupakan produk yang terbuat dari ekstrak meniran persembahan dari SOHO.

10. Imudator

Daftar Imunomodulator Terbaik Di Indonesia Imudator

Imudator adalah produk yang digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungannnya sendiri dari polinacea, zink, meniran, dan jamur reishi. Oh iya Imudator meruapakan produk dari Pyridam.

Nah itulah Daftar 10 Produk Imunomodulator Terbaik di Indonesia menurut Badrul Mozila. Tapi perlu di ingat ya bro-sis, imunomodulator dapat memberikan manfaat atau khasiat yang sesuai jika penggunaannya sesuai dengan anjuran dokter ataupun sesuai dosis yang disarankan.

Sekian artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Daftar 10 Produk Imunomodulator Terbaik Di Indonesia. Semoga bisa bermanfaat ataupun bisa memberikan wawasan tambahan kepada bro-sis.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan