Cara Mudah Menonaktifkan Status Online di Instagram

Cara Mudah Menonaktifkan Status Online Di Instagram

Diposting pada

Cara Mudah Menonaktifkan Status Online Di Instagram – Nyaman gak sih kalian di saat kalian sedang aktif di Instagram tiba-tiba orang gak jelas mengirimi pesan kamu?. Mungkin sebagian dari bro-sis yang menganggapnya adalah hal yang wajar, tapi tentunya ada yang membuatnya merasa risih.

Nah di artikel kali ini Badrul Mozila akan memberikan cara mudah menonaktifkan status online di Instagram. Atau yang bisa dilihat saat kita membuka DM (Direct Message) di Instagram dengan tanda lingkaran kecil berwarna hijau. Tanda tersebut ditandakan bahwa pengguna akun tersebut sedang aktif atau online. Nah lalu bagaimana cara menghilangkan tanda tersebut? supaya stalker akun kita atau orang-orang tertentu tidak mengetahui jika kita sedang online.

Apa Itu Fitur Status Online?

Cara Mudah Menonaktifkan Status Online di Instagram

Tahukah kamu bro-sis? status online merupakan salah satu fitur yang diberikan oleh pengembang media sosial untuk memberitahukan bahwa pengguna sedang aktif. Di setiap media sosial seperti whatsapp, facebook, maupun media sosial lainnya termasuk Instagram tentunya terdapat fitur ini (lihat gambar).

Namun bila pengguna akun tersebut merasa tidak nyaman dengan keberadaan fitur tersebut tentunya bisa menghilangkan atau menonaktifkan fitur tersebut. Saya yakin deh setiap orang memuliki kebutuhan dan keinginan yang berbedaa-beda. Entah itu ingin privasnya di jaga ataupun memang terbuka untuk kebutuhan bisnisnya.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Fitur Status Online di Instagram?

Nah berikut ini ada beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari fitur status online di Instagram. Sekali lagi, kelebihan dan kekurangan tergantung dari pemiliki akun yah.

  1. Berguna sekali untuk akun bisnis, memperlihatkan kepada calon pembeli bahwa kita sedang aktif sehingga bisa meningkatkan kepercayaan pembeli
  2. Bisa mengganggu ketika ada orang yang tidak dikenal mengirim pesan secara beruntun saat kita online

Langkah dan Cara Mudah Menonaktifkan Status Online Di Instagram

Untuk menghilangkan tanda online atau menonaktifkan status online di Instagram caranya cukup mudah kok bro-sis. Silahkan bro-sis tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini saja.

1. Langkah Pertama Buka Profil Instagram

Cara Mudah Menonaktifkan Status Online di Instagram Profil

Langkah pertama dalam menonaktifkan status online di Instagram adalah dengan membuka profile bro-sis. Silahkan masuk ke halaman profile, atau tekan tombol berlogo foto Instagram bro-sis di pojok bawah kanan atau lihat pada gambar.

2. Langkah Kedua Buka Pengaturan

Cara Mudah Menonaktifkan Status Online di Instagram Pengaturan

Langkah kedua untuk menonaktifkan status online di Instagram yakni dengan masuk ke menu pengaturan. Silahkan klik tombol 3 titik vertikal atau 3 tumpuk garis yang terletak di bagian atas pojok kanan profile Instagram bro-sis. Kemudian klik pengaturan untuk masuk ke menu pengaturan.

3. Langkah Ketiga Untuk Menonaktifkan Status Online di Instagram

Cara Mudah Menonaktifkan Status Online di Instagram Status Aktivitas

Setelah masuk ke dalam menu pengaturan, silahkan bro-sis cari menu “Status Aktivitas” scroll ke bawah untuk menemukannya. Status aktivitas terletak di bagian kategori Privasi dan Keamanan. Setelah ketemu silahkan klik untuk masuk ke menu tersebut.

4. Langkah Keempat Untuk Menonaktifkan Status Online di Instagram

Cara Mudah Menonaktifkan Status Online di Instagram Swipe

Setelah bro-sis masuk ke menu Status Aktivitas, silahkan bro-sis scroll ke samping kiri untuk menonaktifkannya. Hanya ada satu tombol yang tersedia pada menu ini, jadi jangan bingung ya bro-sis. Jika tombol sudah berwarna abu-abu atau sudah di swipe ke kiri berarti status online akun bro-sis di Instagram sudah di nonaktifkan.

Cara Mudah Menonaktifkan Status Online di Instagram Off

Mudah kan bro-sis? nah jika sewaktu-waktu bro-sis ingin mengembalikan atau mengaktifkan status online Instagram tersebut, silahkan tinggal swipe ke kanan atau sampai tombol tersebut berwarna biru muda.

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Cara Mudah Menonaktifkan Status Online Di Instagram. Semoga bisa bermanfaat, jangan lupa follow Instagram saya di @badrulmm ya bro-sis, atau klik disini.

Baca juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan
Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *