Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya Terfavorit
Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya Terfavorit

Tempat Wisata Malam Di Kota Surabaya Terfavorit

Diposting pada

Tempat Wisata Malam Di Kota Surabaya Terfavorit – Halo bro-sis, apa kabar? semoga masih dalam keadaan sehat wal’afiat ya. Nah di penghujung akhir tahun ini Badrul Mozila akan memberikan referensi tempat wisata malam di Surabaya yang tentunya cocok untuk menemani akhir tahun bro-sis bersama orang-orang tercintanya.

Siapa sih yang tak kenal dengan Kota Surabaya? Banyak orang menjuluki kota ini dengan sebutan sebagai kota pahlawan. Ya julukan kota pahlawan untuk Kota Surabaya ini tak lain karena banyak para pahlawan Indonesia yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia lahir dari Kota Surabaya.

Seperti Sutomo atau yang lebih akrab di telinga masyarakat dengan sebutan Bung Tomo, kemudian ada Ir. Soekarno, MT Haryono (Letjend Anumerta – Pahlawan Revolusi), HOS Tjokroaminoto, dan tentunya masih banyak lainnya yang lahir dari Kota Surabaya.

Eits.., tapi pada artikel kali ini saya tidak akan membahas detail tokoh-tokoh pahlawan kita tersebut. Melainkan objek-objek tempat wisata malam di Kota Surabaya terfavorit dan paling di kunjungi. Yuk langsung simak ulasan Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya Terfavorit versi Badrul Mozila.

Tempat Wisata Malam Di Kota Surabaya Terfavorit

Tahukah kamu bro-sis? sejak Kota Surabaya di pimpin Dr. Ir. Tri Rismaharini, M. T atau yang akrab di panggil dengan Bu Risma taman-taman yang ada di Kota Surabaya makin banyak dan cantik yang tentunya instagramable. Tapi tak hanya taman saja yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Kota Surabaya ya. Nah berikut ini ada beberapa referensi tempat wisata malam di Kota Surabaya terfavorit menurut Badrul Mozila.

Suroboyo Carnival Park

Jika kita berlibur ke suatu daerah tentunya yang akan kita lakukan adalah mencari keseruan dengan rombongan liburan dong ya. Nah salah satu keseruan yang bisa bro-sis temukan saat berlibur di Kota Surabaya adalah Suroboyo Carnival Park.

Apa itu Suroboyo Carnival Park? nah bagi yang belum tahu, Suroboyo Carnival Park merupakan sebuah taman bermain yang memiliki berbagai wahana permainan. Suroboyo Carnival Park merupakan tempat wisata malam di Kota Surabaya yang sudah populer seperti halnnya pasar malam. Namun Suroboyo Carnival Park ini memiliki wahana dan spot menarik yang jauh lebih lengkap dan tentunya aman. Wahana di Suroboyo Carnival Park sendiri mulai dari wahana untuk anak-anak, zona edukasi, hingga wahana yang paling ekstrim seperti Blue Shake.

Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya, Suroboyo Night Carnival
Sumber: wandersmurf. com

Catatan Untuk Suroboyo Carnival Park

  • Jam Operasional: 15.00 – 23.00 WIB
  • Lokasi: Jalan Ahmad Yani No 333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya
  • HTM: Rp 40.000 (Senin – Kamis) dan Rp 50.000 (Jum’at – Minggu)
  • Lainnya: Wahana berbayar lainnya mulai Rp 2.500/orang

G Walk Surabaya

Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya G Walk
Sumber: Citraland Surabaya

Lepas bermain menikmati wahana di Suroboyo Night Carnival enaknya langsung cari kuliner di G Walk Surabaya. G Walk Surabaya ini merupakan sebuah komplek wisata khusus kuliner yang terletak di kawasan Citra Raya Surabaya, Jalan Niaga Gapura Nomer 14 Kota Surabaya. Seperti wisata kuliner elit Paskal Food Market yang ada di Bandung lah ya.

Baca selengkapnya: Wisata Kuliner Bandung Malam Hari

G Walk Surabaya ini tentunya menjadi salah satu tempat wisata di Kota Surabaya terfavorit saat malam hari. Khususnya bagi warga masyarakat Kota Surabaya, yang menjadikan G Walk Surabaya sebagai tempat buat nongkrong santai. Di tempat wisata Kota Surabaya yang satu ini bro-sis bisa menemukan kuliner khas Surabaya dan daerah Jawa Timuran. Di sepanjang jalan kawasan G Walk Surabaya bro-sis bisa menemukan beragam macam cafe dan restoran yang bisa bro-sis pilih sendiri.

Catatan G Walk Surabaya

  • Jam Operasional: 10.00 – 23.00 WIB
  • Lokasi: Ruko Taman Gapura, Jalan Niaga Gapura No 14, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • HTM: –
  • Lainnya: Kuliner dijual mulai dari Rp 10.000 (belum termasuk pajak)

Klenteng Sanggar Agung

Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya Klenteng Sanggar Agung

Tahukah kamu bro-sis? tempat wisata malam di Kota Surabaya terfavorit berikut ini merupakan sebuah klenteng. Di kenal sebagai Klenteng Sanggar Agung atau Klenteng Hong San Tan. Klenteng ini memiliki bangunan dengan ikon yang sangat menarik, yakni di dalam kawasan klenteng terdapat sebuah gapura besar dengan 2 naga yang di belakangnya langsung view lepas pantai.

Nah jadi kebetulan, eh bukan kebetulan lah ya karena memang Klenteng Sanggar Agung Surabaya ini berlokasi di bibir Pantai Ria Kenjeran. Lebih tepatnya di Jalan Sukolilo Nomor 100, Kota Surabaya. Nah tapi untuk tempat wisata malam Kota Surabaya yang satu ini cocok di kunjungi waktu di pagi atau sore hari ya bro-sis. Jadi kalau malam kawasan klenteng ini penerangannya tidak begitu cerah.

Catatan Untuk Klenteng Sanggar Agung

  • Jam Operasional: Mulai pukul 9 pagi
  • Lokasi: Pantai Ria Kenjeran, Jalan Sukolilo Nomor 100, Kota Surabaya
  • HTM: Rp 10.000/orang
  • Lainnya: Parkir Rp 2.000 untuk motor, dan Rp 5.000 untuk mobil

Surabaya North Quay (SNQ)

Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya, Surabaya North Quay

Tempat wisata malam di Kota Surabaya berikut ini merupakan spot wisata yang cocok bro-sis kunjungi bersama teman ataupun keluarga bro-sis. Di kelola oleh PT. Pelindo III (Persero) tempat wisata malam di Kota Surabaya ini terletak di Pelabuhan Tanjung Perak. Surabaya North Quay (SNQ) ini hanya dibuka di setiap akhir pekan hari sabtu dan minggu.

Karena lokasinya di Pelabuhan Tanjung Perak yang sudah melayani rute internasional, sehingga jika bro-sis beruntung bisa melihat momen kapal pesiar yang berasal dari Internasional. Tak hanya itu, disini bro-sis juga bisa menikmati kuliner khas Surabaya, pameran, pertunjukan seni, dan masih banyak yang lainnya. Tapi sayangnya ya tadi, hanya dibuka di setiap akhir pekan saja mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Oh iya bro-sis di tempat wisata malam di Kota Surabaya yang satu ini bro-sis bisa berkeliling selat Madura hanya dengan membayar Rp 75.000/orang.

Catatan Untuk Surabaya North Quay

  • Jam Operasional: 09.00 – 21.00 WIB
  • Lokasi: Kawasan Pelabuhan Tanjung Mas,
  • HTM: –
  • Lainnya: Parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp 7.500

Jembatan Suramadu

Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya, Jembatan Suramadu
Sumber: nettik. net

Wah yang selanjutnya tempat wisata malam di Kota Surabaya yang satu ini bisa bro-sis gunakan sebagai spot berfoto. Siapa sih yang belum tahu dengan jembatan ikonik dari Surabaya yang satua ini? ya Jembatan Suramadu. Jemabatan Suramadu dibangun untuk memudahkan akses operasional masyarakat ataupun distribusi akomodasi barang dari Pulau Jawa melalui Surabaya menuju Pulau Madura maupun sebaliknya Madura ke Surabaya.

Jembatan Suramadu ini selesai dibangun pada 1 Maret 2009, dengan total panjang sekitar 5.438 meter. Dan tahukah kamu? Jembatan Suramadu pada malam harinya akan jauh lebih terlihat eksotis loh. Ini tidak lain karena Jembatan Suramadu dihiasi dengan lampu warna-warni. Sehingga cocok deh digunakan sebagai spot berfoto bro-sis atau sekedar menikmati suara ombak dengan pemandangan Jembatan Suramadu yang gagah nan eksotis.

Catatan Untuk Jembatan Suramadu

  • Jam Operasional: 24 Jam
  • Lokasi: Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, Kota Surabaya
  • HTM: Gratis
  • Lainnya: –

Taman Bungkul

Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya, Taman Bungkul
Sumber: reresepan. com

Masih dengan spot wisata malam Kota Surabaya terpopuler tapi yang murah meriah bahkan gratis. Ya dikenal dengan Taman Bungkul, taman ini terletak di Jalan Darmo, Wonokromo Kota Surabaya yang artinya taman ini sendiri berada di pusat Kota Surabaya. Yang jelas taman ini cocok deh buat bro-sis nongkrong menikmati gemerlapnya malam Kota Surabaya.

Beberapa hal yang menjadikan Taman Bungkul ini menjadi favorit karena suasana di taman ini begitu nyaman, bersih, rapi. Belum lagi terdapat fasilitas seperti wifi, air mancur, instalasi air siap minum, dan beberapa fasilitas lainnya yang bisa digunakan pengunjung.

Catatan Untuk Taman Bungkul Surabaya

  • Jam Operasional: 24 Jam
  • Lokasi: Jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya
  • HTM: Gratis
  • Lainnya:

Tugu Pahlawan Surabaya

Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya, Tugu Pahlawan
Sumber: loveusaha. com

Nah yang jelas jika bro-sis sedang berada di Kota Pahlawan, setidaknya bro-sis mengunjungi spot wisata yang bisa mengenang jasa para pahlawan kita. Salah satunya Tugu Pahlawan, pada malam hari Tugu Pahlawan dijadikan tempat berkumpul oleh masyarakat Kota Surabaya. Berkumpul bersama keluarga, teman, ataupun pacar dengan menikmati gagahnya Tugu Pahlawan yang dihiasi lampu warna-warni yang bisa membuat nyaman.

Sekilas mengenai Tugu Pahlawan Surabaya ini, monumen ini dibangun untuk memperingati perjuangan arek-arek Surabaya melawan pasukan sekutu bersama Belanda yang hendak menjajah Indonesia kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Tugu Pahlawan berdiri kokoh setinggi 41,15 meter dengan bentuk lingga atau berbentuk yang menyerupai paku terbalik.

Mana Tempat Wisata Malam Di Kota Surabaya Favorit Kamu?

Dari tempat wisata malam hari di Kota Surabaya yang sudah saya sebutkan diatas, mana sih tempat wisata malam di Kota Surabaya favorit kamu? Atau kamu punya rekomendasi lain mengenai tempat wisata di Kota Surabaya yang cocok buat nongkrong atau dikunjungi? Silahkan kasih rekomendasi atau referensi melalui kolom komentar di bawah ya bro-sis.

Nah itulah artikel kali ini mengenai Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya Terfavorit menurut Badrul Mozila. Jangan lupa bro-sis share artikel ini ke teman-teman atau keluarga bro-sis, terima kasih sebelumnya.

Baca juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan
Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *