wisata kuliner malam Denpasar Bali Halal
wisata kuliner malam Denpasar Bali Halal

Lokasi Wisata Kuliner Malam Denpasar City Bali Halal – Halo bro-sis, pada artikel Badrul Mozila kali ini saya akan membeikan informasi mengenai tempat wisata kuliner di Pulau Bali khusunya di daerah Denpasar City di malam hari. Mungkin rekomendasi saya kali ini bisa bro-sis pakai sebagai referensi untuk mencari tempat makan, apalagi setelah seharian mondar-mandri dan bersenang-senang di Bali.

Selain itu mengunjungi suatu tempat tidak akan lengkap bila kita tidak mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Baiklah tidak usah basa-basi lagi, langsung saja simak artikel ini selengkapnya ya.

Lokasi Wisata Kuliner Malam Denpasar City Bali Halal Terbaik

Berikut ini ada beberapa rekomendasi dari Badrul Mozila mengenai lokasi wisata kuliner di malam hari Denpasar City Bali Halal terbaik.

Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan

wisata kuliner malam Denpasar Bali Halal, Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan Denpasar
Sumber: daerahwisata(com)

Rekomendasi lokasi wisata kuliner malam di Denpasar City Bali Halal terbaik adalah Rumah Makan Cak Iwan. Berlokasi di Jalan Raya Sesetan Nomer 332 A, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Indonesia ini meyediakan aneka menu makanan yang patut untuk bro-sis cobain kalau berlibur di Denpasar.

Seperti halnya dengan rumah makan lainnya yang memiliki menu khas dan spesial, Rumah Makan Cak Iwan Kota Denpasar ini juga memiliki menu masakan spesial yakni “Ayam Bakar Bumbu Kuning” yang tentunya memiliki cita rasa yang elegan. Jadi jika bro-sis mampir ke Rumah Makan Cak Iwan Kota Denpasar ini tidak salahnya untuk mencoba menu spesial ini yang jelas halal karena diolah dari daging ayam.

Rumah makan Cak Iwan Kota Denpasar ini buka mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 12 malam waktu setempat. Tentunya dengan banyak pilihan menu yang disediakan dapat memanjakan lidah dan perut bro-sis.

Detail Informasi Rumah Makan Cak Iwan Kota Denpasar

  • Nama Wisata Kuliner: Rumah Makan Cak Iwan
  • Alamat: Jalan Raya Sesetan Nomer 332 A, Kota Denpasar, Bali
  • Buka: 10.00 – 24.00 WITA
  • Menu Spesial: Ayam Bakar Bumbu Kuning

Warung Mina Denpasar City

wisata kuliner malam Denpasar Bali Halal, Warung Mina Denpasar
Sumber: mapio(net)

Rekomendasi lokasi wisata kuliner malam Denpasar City Halal terbaik adalah Warung Mina. Warung makan yang satu ini mungkin tidak asing bila bro-sis sering berkunjung ke Denpasar Bali. Karena warung ini memang sudah cukup terkenal di Pulau Bali, khususnya dikalangan penduduk setempat maupun wisatawan domestik.

Kenapa demikian? karena Warung Mina Denpasar City menyediakan pilihan menu kuliner dengan cita rasa yang enak dan lezat serta harga yang dibandrol terjangkau dari pada warung makan yang lainnya. Menu yang disediakan di warung ini tentunya tak lepas dari olahan ikan segar dan tentunya halal dan menyehatkan.

Seperti halnya Rumah Makan Cak Iwan sebelumnya, Warung Mina juga memiliki menu spesialnya yang khas yakni Gurame Goreng, Gurame Asam Pedas/Asam Manis, Gurame Filet Santan Kemangi, Lele Goreng, Cumi Goreng, dan beberapa menu lainnya yang belum sempat di sebutkan.

Warung Mina sendiri sudah memiliki 3 warung yang tersebar di Kota Denpasar dan sekitarnya, untuk informasi lokasi Warung Mina Denpasar City bisa bro-sis lihat informasi dibawah ini.

Detail Informasi Warung Mina Denpasar City

  • Nama Wisata Kuliner: Warung Mina
  • Alamat: Jalan Tukad Gangga Nomer 1, Renon, Kota Denpasar | Jalan Antasura Nomer 91, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Denpasar City | Jalan Legian Nomer 153 B, Legian, Kabupaten Badung
  • Buka: Sampai malam hari jika stok masih
  • Menu Spesial: Olahan Gurame

Pasar Sindhu Night Market Denpasar City

wisata kuliner malam Denpasar Bali Halal, Sanur Night Market Denpasar
Sumber: TripAdvisor

Rekomendasi lokasi wisata kuliner malam di Denpasar City Halal terbaik yang selanjutnya adalah Sanur Night Market atau Pasar Sindhu Night Market. Lokasi wisata malam Denpasar yang satu ini merupakan salah satu tempat yang favorit untuk mencari hidangan murah dan enak seperti kuliner khas kaki lima, jajanan pasar, dan lain sebagainya.

Lokasi wisata kuliner berada di Pasar Sindhu, Denpasar yang buka hingga pukul 10 malam waktu Indonesia bagian tengah. Lokasi wisata kuliner malam yang satu ini patut untuk bro-sis jadikan referensi untuk berburu kuliner khas Bali bersama teman-teman maupun keluarga bro-sis, selain lokasi wisata kuliner malam ini yang strategis, pengunjung juga dapat berkeliling sepuasnya menikmati kegiatan atau aktivitas yang ada di pasar ini.

Selain terdapat berbagai macam aneka masakan, rasa, bentuk, hingga berbagai macam harga, di Pasar Sindhu Night Market Sanur sebenarnya juga ada penjual berbagai barang-barang yang sangat menarik untuk dimiliki.

Detail Informasi Pasar Sindhu Night Market

  • Nama Wisata Kuliner: Pasar Sindhu Night Market
  • Alamat: Jalan Pasar Sindhu Nomer 5, Sanur, Kota Denpasar, Bali
  • Buka: 17.00 – 22.00 WITA
  • Menu Spesial: Aneka kuliner kaki lima

Cafe Degan Denpasar City

Rekomendasi lokasi wisata kuliner malam Denpasar City halal terbaik berikut ini merupakan jenis kuliner yang bisa membuat bro-sis melepas lelah dahaga. Ya cafe yang satu ini tentunya menyajikan hidangan spesial khas Indonesia dan Thailand.

Juvanese Ice Tea, yakni es batu yang terbuat dari air teh, sehingga ketika es batu tersebut meleleh justru akan memperkuat rasa teh tersebut. Tea cube racikan sendiri tersebut terbuat dari 3 jenis teh yaitu jasmine tea, black tea dan basic tea.

Selain itu Cafe Degan Denpasar City juga memiliki beberapa menu kuliner makanan, mulai dari bebek goreng, ikan panggang kemangi, sate kambing dan daging sambal hijau. Tak hanya itu saja, tentunya di cafe ini juga menyediakan menu kuliner enak dan halal lainnya yang menggoda selera seperti ikan tengiri kaldu asam pedas, ikan asam pedas kuah merah, dll.

Untuk nasi putihnya, disajikan secara “free flow” yakni bebas ambil (belum tahu jika saat ini masih tersedia sistem tersebut). Adapun kuliner dengan hidangan khas Nusantara lainnya berupa daging suwir sambal mentah khas Bali yang bercita rasa segar dan pedas.

Bakers Corner Denpasar

wisata kuliner malam Denpasar Bali Halal, Bakers Corner
Sumber: TripAdvisor

Atau bro-sis butuh tempat wisata kuliner malam di Denpasar City Bali halal terbaik yang menyajikan sop buntut dan juga bebek krispi? Bakers Corner jawabannya. Disini bro-sis bisa menyicipi bebek krispi yang nikmat, dengan tekstur daging lembut, empuk, gurih dan mantapnya lagi adalah tidak berbau amis.

Ketika berada di wisata kuliner Denpasar city yang satu ini bro-sis juga jangan lupa mencicipi salad dan es khas Bakers Corner ya. Tak hanya itu bermacam-macam aneka kue dan roti juga tersedia disini.

Detail Informasi Bakers Corner Denpasar City

  • Nama Wisata Kuliner: Bakers Corner
  • Alamat: Jalan Teuku Umar No. 173, Denpasar, Bali, Indonesia
  • Buka: 10.00 – 22.00 WITA
  • Menu Spesial: Roti dan Es Krim

Mie Kober Denpasar

wisata kuliner malam Denpasar Bali Halal, Mie Kober
Sumber: piesusubliman(com)

Bagi pecinta mie, bisa nih cobain rekomendasi wisata kuliner malam Denpasar City Bali halal terbaik yang satu ini. Mie Kober atau yang lebih akrab ditelinga masyarakat setembatan Kober Mie Setan Denpasar, menyediakan aneka menu kuliner spesial yakni mie pedas. Tak heran Mie Kober lebih akrab disebut sebagai Mie Setan, karena mienya yang pedas dan juga enak.

Keunikan dan keseruan dari sajian menu Mie Kober ini tak lain adalah banyaknya pilihan level kepedasan dalam sajiannya yang bisa bro-sis tentukan sendiri sesuai dengan selera. Setiap level memiliki tingkat kepedasan yang berbeda dan tentunya siap membuat pengunjungnya merasakan kepedasan. Yang jelas Mie Kober menggunakan taburan lembut dari daging ayam yang digiling sedemikian rupa, sehingga kuliner malam Denpasar City Bali yang satu ini halal dan salah satu yang terbaik.

Detail Informasi Mie Kober Denpasar City

  • Nama Wisata Kuliner: Mie Kober
  • Alamat: Jalan Bedugul Nomer 37A, Kota Denpasar, Bali, Indonesia (samping Kampus Universitas Pendidikan Denpasar)
  • Buka: buka sampai malam hari (jika belum habis)
  • Menu Spesial: Mie Ayam Pedas

Warung Presto Genteng Biru Denpasar

wisata kuliner malam Denpasar Bali Halal, Warung Presto Genteng Biru
Sumber: tempatkuliner com

Nah rekomendasi wisata kuliner malam di Kota Denpasar Bali yang halal berikut ini menyediakan variasi menu dari tiga jenis daging, yakni daging ayam, daging bebek dan ikan bandeng. Sudah kebayang dong bagaimana rasa dari daging ayam dan daging bebek yang dioalah dengan metode presto? kedua daging tersebut akan memiliki tekstur empuk walaupun ukuran dari ayam dan bebek tersebut lumayan besar.

Untuk menu bandeng presto, tentunya kebanyakan dari para pembaca setidaknya sudah pernah mencicipinya lah ya. Dari semua menu yang sudah di sebutkan tadi, juga tak mau ketinggalan menu presto pedasnya yang begitu menggoda selera.

Detail Informasi Warung Presto Genteng Biru Denpasar

  • Nama Wisata Kuliner: Warung Presto Genteng Biru
  • Alamat: Komplek Pertokoan Genteng Biru IDT Blok B22 Nomer 150, Jalan Raya Diponegoro, Dauh Puri Klod, Kota Denpasar, Bali, Indonesia.
  • Buka: buka sampai malam hari (jika belum habis)
  • Menu Spesial: Ayam Presto, Bebek Presto

Nasi Campur Men Weti

wisata kuliner malam Denpasar Bali Halal, Nasi Campur Men Wati
Sumber: Cumi Lebay

Warung makan Nasi Campur Men Weti merupakan salah satu rekomendasi wisata kuliner malam Denpasar City Bali Halal dari Badrul Mozila. Nasi Campur Men Wati sendiri berada di daerah Sanur, warung ini sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat Bali. Warung makan ini hanya menyajikan menu “Nasi Campur khas Bali” yang disajikan dari bermacam lauk pauk dan sayuran.

Warung Nasi Campur Men Weti sudah buka mulai pukul 07:00 hingga stok makanan habis. Fasilitas sangat sederhana hanya tempat duduk di luar, tapi jangan salah dulu karena malah menambah asyik suasana. Pas deh buat yang sedang menikmati pantai sanur, kalau lapar bisa mampir sini deh, terjangkau dan yang pasti halal.

Detail Informasi Nasi Campur Men Wati Denpasar City

  • Nama Wisata Kuliner: Nasi Campur Men Wati
  • Alamat: Kawasan Pantai Sanur Bali, Jalan Segara Ayu, Sanur, Denpasar City, Bali (sekitar 50 meter dari bibir pantainya)
  • Buka: buka sampai malam hari (jika belum habis)
  • Menu Spesial: Nasi Campur

Ayam Betutu Khas Gilimanuk Denpasar

wisata kuliner malam Denpasar Bali Halal, Ayam Betutu Gilimanuk
Sumber: betutugilimanuk com

Tentunya siapa sih yang tidak kenal dengan kuliner khas Bali yang satu ini? bahkan kuliner ini sudah terkenal di mancanegara loh. Yap Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang berada di Jalan Merdeka Nomer 88, Renon, Denpasar ini rekomendasi wisata kuliner malam di Denpasar Bali yang halal dari saya yang harus kamu cobain.

Soal harga, 1 paket ayam betutu ½ ekor dijual Rp 64,000. Dalam paket tersebut terdapat nasi putih, Ayam Betutu, sayur plecing, sambal matah, kacang tanah san satu botol teh.

Daging Ayam Betutu disini empuk dengan rasa khas bumbu Bali, namun sedikit pedas. Selain menu nasi Ayam Betutu, di rumah makan Ayam Betutu Gilimanuk Denpasar ini juga menyediakan menu kuliner lain seperti nasi campur khas Bali.

Nama menunya Nasi Bali Tempoe Doeloe, buat kamu yang tidak suka pedas, sebaiknya kamu bisa memesan menu Nasi Bali Tempoe Doeloe dengan harga Rp 20,000/porsinya, belum termasuk minum.

Detail Informasi Ayam Betutu Khas Gilimanuk Denpasar City

  • Nama Wisata Kuliner: Ayam Betutu Khas Gilimanuk
  • Alamat: Jalan Merdeka Nomer 88, Renon, Denpasar Bali
  • Buka: 10.00 – 21.00 WITA
  • Menu Spesial: Ayam Betutu

Catatan Penting Mengenai Wisata Kuliner Malam Denpasar Bali Halal

Saya yakin pembaca artikel ini bukan berasal dari muslim saja, melainkan juga pengikut agama yang lain. Oleh sebab itu standar kuliner yang saya berikan merupakan standar yang bisa dinikmati oleh semua pemeluk agama. Dan satu hal lagi, bila tidak semua tempat wisata kuliner malam Denpasar halal yang saya sebutkan diatas lokasinya masih sama seperti saya cantumkan, dan juga jam operasionalnya juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika bro-sis masih ragu mengenai kuliner tersebut atau belum yakin halal, sebelum membeli lebih baik tanya saja kepada penjual. “Ini dari olahan apa ya pak/bu/mbak/?” supaya menyantap jadi lebih enak dan nyaman.

Baca juga:

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai 9 Wisata Kuliner Malam Denpasar City Bali Halal. Jangan lupa bagikan artikel ini dan artikel-artikel lainnya yang ada di blog ini untuk mendukung perkembangan blog ini. Jangan lupa berikan masukan dan saran melalui kolom komentar dibawah.

NOTE
9 Wisata Kuliner Malam Denpasar City Bali Halal
Article Name
9 Wisata Kuliner Malam Denpasar City Bali Halal
Description
9 Wisata Kuliner Malam Denpasar City Bali Halal - Berikut ini ada beberapa rekomendasi dari Badrul Mozila mengenai lokasi wisata kuliner di malam hari
Author
Publisher Name
Badrul Mozila
Publisher Logo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.