Tempat Camping Di Purwakarta
Tempat Camping Di Purwakarta

Rekomendasi Tempat Camping Di Purwakarta Terbaik

Diposting pada

Rekomendasi Tempat Camping Di Purwakarta Terbaik – Halo bro-sis kali ini Badrul Mozila akan memberikan referensi sekaligus rekomendasi buat kamu yang ingin bercamping ria. Bermalam di alam terbuka tentunya menjadi keistimewaan tersendiri bagi setiap orang, tak terkecuali saya. Apalagi camping bukanlah hal yang menyulitkan bagi kamu yang ingin sekedar menjadi pendaki dadakan atau bagi para pemula.

Nah salah satu daerah dengan alam terbuka yang bisa digunakan sebagai tempat camping adalah Purwakarta. Kabupaten yang satu ini memang tidak pernah habis dari keindahan wisata alam dan tamannya, banyak sekali pilihan beragam destinasi yang tentunya tidak kalah indahnya dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia.

Berikut ini Badrul Mozila ada beberapa rekomendasi tempat camping di Purwakarta terfavorit. Yang bisa kamu jadikan referensi dalam bersenang-senang bersama teman-teman kamu.

Rekomendasi Tempat Camping di Purwakarta Terbaik

Tempat Camping Di Purwakarta

Dari banyaknya tempat wisata alam yang berada di Purwakarta, tentunya ada beberapa destinasi alam yang bisa dijadikan untuk area camping baik semalam ataupun untuk beberapa hari. Nah berikut beberapa tempat camping di Purwakarta yang bisa kamu coba besama komunitas, atau teman-teman kamu.

Ujung Aspal Bukit Pinus Wanayasa

Tempat Camping di Bukit Pinus Wanayasa
Sumber: Lagingetrip(com)

Ujung Aspal memiliki tempat untuk camping yang cukup luas, dengan fasilitas yang lengkap tentu kamu tidak perlu lagi membawa perlengkapan dan logistik yang terlalu banyak. Fasilitas umum yang tersedia di Ujung Aspal untuk camping cukup lengkap, diantaranya sebagai berikut.

Ujung Aspal Bukit Pinus Wanayasa ini merupakan salah satu tempat wisata alam di Purwakarta berupa hutan pinus. Selain hutan pinus, di tempat ini juga terdapat 2 sumber mata air, air terjun, dan goa, yang juga bisa kamu kunjungi.

Nah, Ujung Aspal Bukit Pinus Wanayasa ini juga memiliki tempat untuk camping atau tempat berkemah yang cukup luas. Selain itu, tempat ini juga sudah memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap.

Sehingga, camping atau berkemah disini, tidak perlu membawa perlengkapan atau logistik yang terlalu banyak. Fasilitas umum yang disediakan disini, di antaranya adalah air bersih, MCK (Mandi, Cuci, Kakus), mushola, warung, dan lainnya.

Informasi Tempat Camping di Ujung Aspal Bukit Pinus Wanayasa

  • Nama Tempat: Bukit Pinus Wanayasa
  • Alamat: Babakan, Wanayasa, Purwakarta Regency
  • Fasilitas: MCK dengan air bersih, tempat beribadah muslim, Warung (Kopi dan Makanan Instant)

Curug Cipurut

Tempat camping di Purwakarta yang satu ini terletak di bawah kaki Gunung Burangrang. Tepatnya berlokasi di Babakan, Purwakarta, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Disekitar wisata curug ini memiliki beberapa tempat camping yang telah disediakan oleh pihak pengelola serta terdapat air terjunnya juga loh.

Air Terjun Cipurut ini tidak terlalu besar, para pengunjungnya bisa berdiri dengan bebas di dekat air terjun tersebut, karena volume airnya tidak terlalu tinggi, sehingga aman atau tidak terlalu beresiko berada di dekat air terjun.

Selain itu, di sekitar air terjun ini, terdapat beberapa tempat camping atau berkemah yang sudah disediakan oleh pihak pengelola dengan beberapa fasilitas umum pendukung lainnya seperti mushola, MCK (Mandi, Cuci, Kakus), dan warung kopi 24 jam.

Informasi Tempat Camping di Curug Cipurut

  • Nama Tempat:¬†Curug Cipurut
  • Alamat: Babakan, Wanayasa, Purwakarta Regency
  • Fasilitas: MCK dengan air bersih, tempat beribadah muslim, Warung (Kopi dan Makanan Instant)

Gunung Lembu

Gunung Lembu merupakan salah satu gunung di Purwakarta yang memiliki daya tarik photography yang sangat indah. Gunung Lembu ini memiliki ketinggian sekitar 792 mdpl (meter diatas permukaan air laut).

Disebut dengan Gunung Lembu, karena lokasi gunung tersebut sepintas terlihat mirip seperti lembu sedang tidur. Nah, di gunung ini kamu juga bisa berkemah atau mendirikan camping loh, karena disini sudah tersedia area camping.

Tidak begitu jauh dari tempat camping, terdapat sebuah spot dengan pemandangan Waduk Jatiluhur yang indah. Gunung Lembu ini berada di Kampung Panunggal, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani.

Perlengkapan yang wajib dibawa ketika camping atau berkemah di Gunung Lembu di antaranya adalah air mineral untuk minum dan memasak, logistik (tergantung berapa lama camping), dan alat penerangan seperti senter, korek api, dan lainnya.

Informasi Tempat Camping di Gunung Lembu

  • Nama Tempat: Gunung Lembu
  • Alamat: Gunung Lembu, Kabupaten Purwakarta
  • Fasilitas: MCK dengan air bersih, tempat beribadah muslim, Warung (Kopi dan Makanan Instant)

Camping Ground Parang Gombong

Tempat camping di Purwakarta ini dekat dengan Waduk loh. Walaupun hanya sebuah bendungan, tapi kamu bisa merasakan udara sejuk di alam terbuka sambil camping dan memancing disini. Selain itu, keindahan tempat ini tidak kalah jauh dibandingkan dengan beberapa tempat wisata di Purwakarta lainnya.

Disamping itu, camping atau berkemah di Bendungan Parang Gombong ini semakin nyaman dengan banyaknya warung yang buka 24 jam. Sedangkan mushola dan toilet sudah disediakan oleh pemilik warung. Bendungan Parang Gombong berada di Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari. tentunya kegiatan berkemah kamu dengan teman-teman mu menjadi lebih menyenangkan.

Informasi Tempat Camping di Camping Ground Parang Gembong

  • Nama Tempat: Camping Ground Parang Gembong
  • Alamat: Kutamanah, Sukasari, Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat
  • Fasilitas: MCK dengan air bersih, tempat beribadah muslim, Warung (Kopi dan Makanan Instant)

Tempat Camping Di Purwakarta Lainnya

Tentunya masih banyak tempat camping di Purwakarta lainnya yang bisa kamu gunakan untuk berkemah bersama teman-teman kamu. Berikut ini adalah tempat camping di Purwakarta dan sekitarnya yang lainnya.

  1. Curug Tilu, Terletak di Ciririp, Sukasari, Purwakarta
  2. Wisata Alam Capolaga, Kampung Panaruban Desa, Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat
  3. Kampoeng Sadang, Jalan Buana Indah, Desa Mulyamekar, Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat
  4. Wanakula Camp, Pusakamulya, Kiarapedes, Purwakarta
  5. Pelopor Adventure Camp Jatiluhur, Kembangkuning, Jatiluhur, Purwakarta

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Rekomendasi Tempat Camping Di Purwakarta Terbaik. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga: Tempat Camping Di Ciwidey Bandung Paling Populer

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan
Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *