Kontes SEO Pendek.id SCAM – Halo bro-sis, selamat datang di Badrul Mozila. Kali ini saya hanya ingin berbagi informasi dan mungkin sekaligus curhat. Ya kali ini saya mengetik artikel ini dengan perasaan yang kesal sekali tentunya. Seperti sesuai pada judul artikel, tentunya ada masalah yang saya hadapi dengan penyelenggara lomba blog, tepatnya lomba SEO atau kontes SEO.

Kali ini pelakunya datang dari penyelenggara sebuah website shortlink atau pemendek url, situs tersebut yakni pendek.id. Bagi yang belum tahu apa itu pemendek url silahkan bisa baca artikel saya 9 Pemendek URL Gratis Terbaik atau 10 Pemendek URL Penghasil Uang Terbaik Terbukti Membayar. Saya yakin sih bagi para blogger tentunya tidak asing lah ya dengan situs pemendek url.

Nah tentunya kejadian ini bukanlah yang pertama kali, namun baru kali ini saya mencurahkannya kedalam sebuah artikel. Karena web ini masih memperpanjang kontes tersebut 1 bulan lagi, nah tapi kenapa saya bisa langsung menyatakan web atau penyelenggara kontes SEO ini SCAM? Yuk langsung simak saja ulasan dan beberapa bukti yang saya dapatkan.

Apa Itu SCAM?

Nah buat bro-sis yang belum tahu apa itu SCAM, mungkin akan saya jelaskan singkat supaya paham dan tidak terjadi miskomunikasi. SCAM sendiri merupakan sebuah perbuatan yang merugikan orang lain dengan tujuan menguntungkan tempat atau pelaku itu sendiri. Nah yang dimaksud tempat atau pelaku itu sendiri adalah sebuah website/blog/atau aplikasi dan sebagainya. Kalau secara orang awam bisa dibilang dengan tindak penipuan lah ya.

Untuk ciri-ciri website SCAM sendiri nanti akan saya buatkan khusus pada artikel yang lainnya, mumpung masih ingat kata-kata atau kalimat untuk membuktikan situs yang satu ini SCAM. Jadi lain kali saja lah ya buat ciri-cirinya haha.

Bukti Kontes SEO Pendek.id SCAM

Oke, berikut ini akan saya tampilkan bukti-bukti yang bisa saya dapatkan dari penyelenggara Kontes SEO SCAM yang satu ini. Pendek.id SCAM asli parah ini orang mah, berani-beraninya mau nipu Badrul Mozila, haha.

1. Tanggal Penyelenggaraan Kontes SEO Pendek.id SCAM

Bukti yang pertama adalah tanggal penyelenggaraan, penyelenggaraan kontes SEO Pendek.id yang SCAM ini awalnya adalah 18 Desember 2018 – 28 Febuari 2019. Sedangkan penilaian atau penentuan pemenang pada tanggal 21 Maret 2019 pukul 18.00 WIB dan pengumuman pemenang pada tanggal yang sama (21 Maret 2019) pukul 20.00 WIB (maksimal). Dan itupun tidak ada perpanjangan, alias maksimal penyelanggaraan pada hari tersebut.

Tanggal Penyelenggaraan Kontes SEO Pendek SCAM
Saya tidak sempat mengscreenshoot tanggal awal, namun ada teman-teman blogger yang sudah mengabadikannya

Nah di hari pengumuman ini (tanggal 21 Maret 2019) saya cek tuh website pendek.id/blog/1-kontes-seo, lah kok belum ada pengumuman. Ya sudah saya tunggu dulu lah sampai beberapa jam, padahal maksimal pengumuman jam 8 malam waktu Indonesia bagian barat. Nah setelah beberapa jam lagi saya cek mikrosite/halaman tersebut kok belum ada informasinya, saya cek juga di email juga tidak ada email pemberitahuannya.

Bahkan per detik ini saya mengetik artikel ini (pukul 22.46 WIB) masih belum ada informasi yang pasti. Alhasil saya mencoba untuk cek kembali halaman kontes SEO tersebut, wahhh kok deskripsi tanggal penyelenggaraanya berubah dari maksimal 21 Maret 2019 malah menjadi 30 April 2019.

kontes pendek dot id SCAM

Wah udah gak beres ini mah, padahal sudah jelas dicantumkan (tidak akan ada perpanjangan). Saya masih mencoba untuk mengkonfrimasi penyelenggara melalui email (kontes@pendek.id) dan juga media sosialnya. Wah alhasil saya menemukan fakta terbaru lagi, yakni bisa baca di point kedua.

2. Media Sosial Penyelenggara Kontes SEO Pendek.id SCAM Lenyap Seketika

Anjaiii parah nih orang, awalnya saya pada pukul 20.30 WIB mengkonfrimasi melalui media sosialnya yakni Instagram (@pendek.id) dan facebook (@pendekdotid) dengan menanyakan kejelasan pengumuman. Nah setalah pukul 21.00 WIB saya cek lagi tuh facebook dan instagram, langsung ilang bro-sis. Gila nih bocah makin yakin kalau kontes ini bener-bener SCAM.

Pendek URL SCAM

Akun instagramnya yang awal id-akunnya seperti diatas tiba-tiba jadi ilang, begitu juga dengan facebook. 2 poin awal saja sudah cukup membuktikan bila website yang termasuk sebagai penyelenggara kontes SEO adalah SCAM alias Penipu.

3. Ternyata Kontes Ini Sudah Beberapa Kali Berubah-Ubah

Barusan pas bikin artikel ini, saya coba mencari informasi tambahan sebagai bukti, alhasil saya mendapatkan sebuah data mengenai tanggal penyelenggaraan. Ternyata kontes SEO Pendek.id yang SCAM ini sudah beberapa kali berubah-ubah.

Dan data ini saya dapatkan dari blogger yang bisa dipercaya 100% dan memang juga sudah lama mengikuti kontes SEO nasional. Data tanggal tersebut yakni 8 Desember 2018 – 18 Febuari 2019 (pendaftaran), penjurian atau penilaian dilakukan pada 10 Maret 2019 pukul 13.00 WIB dan pengumuman maksimal pukul 20.00 di hari yang sama (10 Maret 2019). Lagi-lagi dicantumkan (tidak akan ada perpanjangan).

Kontes SEO SCAM Persembahan Pendek.id
Kontes SEO SCAM Persembahan Pendek.id

Kenapa Sih Saya Sangat Kecewa Dengan Kontes SEO Pendek.id?

Tentu bagi bro-sis yang sudah tahu malang melintang di dunia SEO Google Indonesia tahu betapa cukup susah mendapatakan sebuah peringkat di mesin pencari Google. Apalagi keyword dalam Kontes SEO tersebut disaat tertentu sedang diperebutkan oleh beberapa orang sekaligus, tentunya hanya akan ada 3 yang akan ditentukan sebagai juara. Tentunya makin sulit juga tingkat persaingannya, apalagi setiap peserta sama-sama mengoptimalkan artikelnya supaya masuk di jajaran 3 besar.

bukti juara 1 kontes seo pendek
bukti juara 1 kontes seo pendek

Nah di kontes SEO pendek.id yang SCAM ini saya dari tanggal 18 Maret 2019 sudah menempati posisi 1 besar. Bahkan hingga saat ini, per detik ini 23.14 WIB artikel saya masih menduduki peringkat 1 besar di keyword “Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL” (tanpa tanda petik).

bukti juara 1 kontes seo pendek terbaru

Kesimpulan Kontes SEO Pendek.id Yang SCAM

Saya berharap pemilik atau pengelola web pendek.id segera menyelesaikan sesuai dengan kesepakatan awal. Jika tidak ya, artikel ini akan terus saya optimasikan supaya tidak ada korban lagi, termasuk member shortlink.

Saya juga berharap “BURUAN TOBAT MAS” karena ini sudah termasuk tindakan penipuan yang merugikan orang lain. Bahkan bisa dituntut dengan UU ITE, jika ada kejelasan dan mau menyelesaikan dengan baik dan sesuai dengan kesepakatan awal, artikel ini juga akan hilang. Buat kalian yang punya uneg-uneg penyelenggara lomba blog baik seo atau biasa yang terbukti SCAM, silahkan komentar dibawah ya.

Btw artikel ini mencetak rekor loh, pembuatan artikel tercepat yang pernah saya buat selama ini. Mantab, pokoknya saya harap setalah ini tidak akan ada korban lagi lah ya. Bukan tidak akan ada perpanjangan, tapi tidak akan ada korban lagi!

Nah itu sekiranya informasi yang bisa Badrul Mozila bagikan kali ini mengenai Kontes SEO Pendek.id SCAM Penyelenggara Penipu. Semoga setelah adanya artikel ini tidak ada lagi yang mau mengasih backlink gratis ke web pendek.id ya, buat yang sudah ikut silahkan hapus saja backlinknya. Eman-eman, backlink itu mahal, jangan mau dikasih gratisan ke website penipu, dan gak punya modal.

Advertisements
Iklan
NOTE
Review Date
Reviewed Item
Kontes SEO Pendek.id SCAM Penyelenggara Penipu
Author Rating
11stargraygraygraygray

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.