Aktivitas Fisik Yang Bisa Menyebabkan Pegal

Badrul Mozila – Bahu merupakan salah satu bagian tubuh yang tidak kalah penting dalam menunjang setiap aktivitas harian kita. Meski pergerakan bahu tidak sebanyak pergerakan bagian tubuh lain seperti kaki, tangan, jari dan leher. Namun tanpa disadari bahu Anda juga bekerja cukup keras sebagaimana bagian tubuh lainnya.

Salah satu hal sederhana yang membebani bahu adalah menjinjing tas. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran hingga ibu rumah tangga sekalipun tidak luput dari aktivitas ini. Semakin sering dan semakin berat tas yang dijinjing, tentunya akan semakin rentan membuat bahu Anda menjadi pegal.

Aktivitas Fisik Yang Bisa Menyebabkan Pegal

Aktivitas Fisik Yang Bisa Menyebabkan Pegal

Namun, bukan hanya sebatas menjinjing tas saja. Aktivitas fisik lainnya seperti mengendarai motor, mobil, serta kegiatan olahraga seperti badminton, voli hingga berenang juga bisa menjadikan bahu terasa pegal. Sayangnya, bagi sebagian orang, perlu waktu yang cukup lama untuk menghilangkan pegal bahu.

Bahkan Anda yang memiliki aktivitas harian yang cukup berat seperti mengangkat material bangunan atau mengangkat beban berat lainnya seringkali pergi ke tukang pijit. Hal tersebut tentunya untuk sekedar menghilangkan pegal-pegal di bahu.

Namun tahukah Anda, bahwa dengan pemakaian koyo pada bahu juga bisa membantu Anda mengurangi pegal bahu yang sering terjadi? Selain mengurangi pegal, pemakaian koyo bahkan bisa mempercepat hilangnya rasa pegal pada bahu, sehingga aktivitas Anda tidak lagi terganggu dengan rasa pegal tersebut.

Koyo Mantap Untuk Bahu Pegal

Koyo Mantap Untuk Bahu Pegal

Maka dari itu, apabila Anda sering melakukan aktivitas yang membebani bahu seperti yang disebutkan di atas, ada baiknya untuk menyediakan koyo hangat sachet di dalam saku, dompet ataupun tas Anda.

Pegal bahu yang mudah timbul sebaiknya tidak dibiarkan terlalu lama. Ketika bahu telah terasa pegal sedangkan Anda terus melakukan aktivitas lain yang membebani bahu, maka hal tersebut bisa semakin memperburuk kondisi bahu dan menyebabkan nyeri otot bahu.

Jika Anda bingung memilih koyo yang tepat, koyo Hansaplast bisa menjadi salah satu pilihan koyo terbaik untuk bahu Anda.  Apalagi koyo hangat dari Hansaplast ini juga bisa digunakan untuk menghangatkan bagian tubuh lain yang mengalami pegal, seperti pada kaki, tangan, bahkan leher sekalipun.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: