3 kesalahan perawatan kulit berminyak

Banyak wanita yang rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah hanya demi merawat kulit wajah mereka, dengan menggunakan berbagai macam produk kecantikan yang dijual di pasaran, hingga melakukan konsultasi secara langsung ke dokter kulit untuk masalah mereka, lalu bagaimana dengan kaum adam atau pria?

Bagaimana Kepedulian Kaum Pria Dengan Kulit Wajahnya?

Bagaimana Kepedulian Kaum Pria Dengan Kulit Wajahnya

Faktanya sebagian besar diantara mereka cuek akan hal tersebut. Padahal sebenarnya perawatan kulit semacam ini penting dilakukan oleh siapa saja, karena termasuk dalam investasi yang mahal harganya untuk masa depan.

Mereka yang pada dasarnya memiliki kulit normal memang tidak perlu kesulitan dalam melakukan perawatan kulit, karena tidak akan meninggalkan masalah apapun. Hanya saja berbeda dengan yang jenis kulitnya adalah berminyak, kulit berminyak lebih rentan ditumbuhi dengan jerawat jika tidak mendapatkan perawatan wajah secara tepat.

3 Keselahan Yang Harus Dihindari Dalam Merawat Kulit Berminyak

3 kesalahan perawatan kulit berminyak

Berikut ini diantara kesalahan yang harus dihindari dalam merawat kulit berminyak agar tidak memunculkan jerawat, yaitu:

  1. Jangan asal pakai sabun wajah, di pasaran sendiri ada banyak sekali yang menjual produkĀ sabun cair wajah pria. Namun kulit yang berminyak tidak boleh sembarangan memakai produk sabun wajah, karena salah-salah nantinya justru akan memicu jerawat, carilah yang secara khusus diciptakan untuk mengontrol minyak dan dengan label oil free, sehingga kulit tidak semakin berminyak.
  2. Jarang mencukur kumis dan juga jambang, ternyata rambut-rambut yang muncul di bagian wajah ini juga patut untuk dipangkas atau dihilangkan secara rutin, dengan tujuan untuk menjaga kebersihan kulit, dengan adanya rambut-rambut semacam ini juga membuat kondisi kulit semakin berminyak, karena produksi kelenjar minyak lebih tinggi.
  3. Tidak menggunakan pelembab wajah, meskipun kondisi kulit berminyak, namun pemakaian pelembab ini tetap penting, fungsinya adalah menjaga kadar minyak yang dikeluarkan oleh kulit tersebut, juga sebagian pelembab dapat mengontrol kondisi kulit agar tidak semakin berkilau karena minyak berlebih, jadi sebisa mungkin tetap pakai pelembab atau sunscreen ketika akan beraktivitas di luar.

Sabun Wajah Pria Dari Nivea yang Cocok Buat Kalian Pakai

Imbangi juga dengan perawatan dari dalam seperti mencukupi kebutuhan air dalam tubuh hingga makan-makanan yang sehat. Gunakan produkĀ pembersih wajah oil control khusus pria dari Nivea men.

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Sabun Wajah Pria Dari Nivea yang Cocok Buat Kalian Pakai. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kamu.

Advertisements
Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.