7 Tips Dalam Memilih Produk Kecantikan

7 Tips Dalam Memilih Produk Kecantikan

7 Tips Dalam Memilih Produk Kecantikan Apa sih, yang jadi pertimbangan utama Anda ketika memilih produk kecantikan? Yang kesatu pasti saja keamanannya untuk kulit. Nah, produk yang aman untuk kulit dan memberikan guna terbaik seringkali terbuat dari bahan-bahan alami. Saat ini pun sudah banyak sekali produk kecantikan yang dipasarkan dengan label ‘natural’ pada kemasannya. Pertanyaannya ialah benarkah produk itu memang memakai bahan-bahan alami?

7 Tips Dalam Memilih Produk Kecantikan

7 Tips Dalam Memilih Produk Kecantikan

Kalau kita masih ragu, inilah ini sejumlah tips memilih produk keelokan alami yang terjamin kualitasnya:

1. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Sebagian besar produk perawatan kulit dapat disimpan selama 6-12 bulan. Jika produk yang kamu gunakan telah merasakan perubahan warna atau berbau tidak enak, segera buang produk tersebut. Simpanlah produk perawatan kulit kamu di lokasi yang dingin, kering, dan hindari dari terpaan sinar matahari secara langsung untuk mengawal ketahanannya.

2. Jangan Mudah Percaya Label

Tips memilih produk keelokan alami selanjutnya  ialah jangan terlalu gampang percaya dengan label ‘natural’ pada kemasan. Sebab belum pasti produsen produk itu benar-benar menggunakan bahan alami dalam proses pembuatannya. Terlebih lagi bila harga produk sangat murah, kita patut waspada.

Semakin banyak bahan alami yang digunakan, seringkali harganya juga semakin mahal sebab proses pengolahannya juga tidak mudah. Cara sangat aman guna memilih produk keelokan alami ialah dengan menyimak baik-baik apa saja bahan pembuatnya.

3. Ketahui Standar Memilih Produk Kecantikan Alami

Anda mesti tahu bahan-bahan apa saja yang termasuk alami atau kimia. Bahan-bahan alami gampang dikenali dari namanya laksana olive oil, tea tree oil, ataupun rosehip extract. Biasanya akan ada kata ‘oil’ (minyak) atau ‘extract’ (ekstrak) di belakang nama bunga, buah, maupun rempah. Sedangkan bahan kimia lazimnya mempunyai nama yang sulit dibacakan seperti methylparaben atau propil paraben. Meski demikian, tidak seluruh bahan kimia berbahaya. Ada sejumlah bahan kimia yang memang ditujukan guna memilih produk kecantikan. Jadi lebih baik Anda menggali tahu terlebih dahulu supaya dapat membedakan bahan kimia yang aman dan berbahaya.

4. Tak Perlu Tergiur Produk dengan Wangi Tertentu

Lotion berbahan mawar belum pasti memiliki wewangian mawar yang kuat. Sebab seluruh bahan yang dipakai telah melewati proses yang pasti saja menghilangkan format dan wewangian aslinya. Jadi jangan berpikir bahwa lotion dengan ekstrak mawar tentu memiliki wewangian mawar yang kuat. Anda malah harus waspada, karena dapat jadi wewangian tersebut berasal dari parfum yang ditambahkan ke dalamnya. Produk kecantikan alami seringkali tidak memakai bahan kimia laksana sulfates, parabes atau petrochemicals yang menjadi toksin untuk tubuh.

5. Diperkaya Kandungan Vitamin

Tips memilih produk keelokan yang tak boleh kita lupakan ialah mencari produk dengan ekstra vitamin di dalamnya. Vitamin ini bermanfaat untuk menutrisi wajah dan membuatnya lebih sehat meski dipakai dalam jangka masa-masa yang lama.

6. Perhatikan Keadaan Kulit Anda

Selalu perhatikan kondisi kulit, sehingga kamu dapat mengetahui kapan mesti menghentikan pemakaian suatu produk perawatan kulit atau pemakaian obat-obatan tertentu. Bila kulit kamu mulai memerah atau terasa laksana terbakar saat kamu menggunakannya, segera hentikan pemakaiannya dan gunakanlah produk kecantikan lainnya. Bila kulit kamu mengelupas terlampau banyak, segera hentikan pemakaian produk perawatan kamu selama sekian hari.

7. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Paparan polusi, usia, dan jenis kulit tertentu mengharuskan kita untuk memakai produk kecantikkan untuk mengawal kesehatannya. Menggunakan produk kecantikan pun belum menjamin bila kulit bakal menjadi lebih sehat sebab efektivitasnya tergantung pada kecocokan produknya terhadap kulitmu.

Meski tercipta dari bahan alami yang tidak riskan untuk kulit, bukan berarti Anda dapat sembarangan memilih produk keelokan alami. Tips memilih produk keelokan alami ialah mencari yang kandungannya cocok dengan persoalan kulit. Misalnya saja untuk menanggulangi kulit kering, pilih produk keelokan dengan kandungan madu maupun minyak zaitun. Sedangkan guna kulit yang sensitif dan meradang, pilih yang mempunyai kandungan aloe vera. Dengan memilih produk yang cocok, kita pun bakal mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kenapa mesti cocok dengan jenis kulit? Karena tidak seluruh produk kecantikan dapat diaplikasikan ke seluruh jenis kulit. Jangan pernah melakukan pembelian produk keelokan tanpa memahami ulasan produk tersebut. Kemudian ketahui kandungan bahannya apakah terdapat yang riskan atau tidak cocok dengan jenis kulitmu.

Butuh opsi yang tepat agar hasil produk keelokan di kulitmu dapat maksimal. Bayangkan bila tipe kulitmu kering, tapi anda menggunakan produk guna kulit berminyak. Bukan justeru bagus, dapat jadi kulitmu berevolusi menjadi kulit kombinasi, setengah kering dan setengah berminyak.

Jika anda mempunyai kulit normal, bukan berarti tidak perlu perawatan. Kamu perlu produk keelokan dengan bahan-bahan yang mampu menciptakan kelembapan alami kulitmu. Bagi kulit kering, kamu perlu pH sebanding dan produk keelokan yang berisi bahan alami untuk mengurangi penuaan dini. Hindari pula produk keelokan berbahan alkohol agar kulitmu tidak semakin kering.

Bagi pemilik kulit kombinasi, kamu perlu produk keelokan berbahan gel atau krim. Hindari sabun batangan yang akan menciptakan kulit kering kombinasimu semakin parah. Gunakan produk cleanser yang bisa menyerap minyak sekaligus menghidrasi kulit. Sedangkan guna kulit berminyak, carilah produk keelokan yang bisa meresap dan tak menimbulkan efek berkilau. Mengaplikasikan pelembab di pagi hari dapat meminimalisir produksi kadar minyak seharian.

Tanda Produk Tidak Sesuai Kulit Anda

Berikut ini ialah beberapa tanda bila suatu produk keelokan tidak sesuai untuk kulit anda

Kulit Iritasi dan Memerah

Kalau kulit anda mengalami iritasi dan memerah, ini dapat menjadi tanda bila produk keelokan yang kamu pakai tidak cocok dengan jenis kulitmu. Pada sejumlah kasus, kulit mungkin perlu penyesuaian. Tetapi seringkali tidak memakan waktu lama. Kalau hingga seminggu kulitmu semakin meradang, usahakan langsung hentikan pemakaian produk tersebut.

Gatal-gatal

Salah satu tanda lainnya bila kamu memakai produk keelokan yang tidak sesuai ialah timbul gatal-gatal sesudah pengaplikasian produk tersebut. Seharusnya sih, produk keelokan yang tepat menciptakan kulitmu merasa lebih baik, nyaman, dan aman ketika diaplikasikan di kulit. Kalau kamu malah tidak nyaman dan bahkan timbul rasa gatal, dapat dipastikan bila produk keelokan tersebut tidak cocok dengan jenis kulitmu.

Tidak Ada Perubahan

Untuk memahami apakah produk yang kamu pakai sudah tepat atau belum, anda dapat melakukan selfie sebelum mengaplikasikan produk keelokan tersebut. Kemudian sesudah 10 hari, coba anda selfie lagi dan bandingkan potret kesatu dan kedua, apakah ada progres atau tidak. Kalau tidak ada, dengan kata lain produk itu tidak memiliki hasil apa-apa guna kulitmu.

Nah, walau harus lebih jeli dalam memilih, tetapi Anda tak bakal rugi saat memakai produk keelokan alami toko online Indonesia yang terpercaya. Dengan efek samping yang minimal, Anda dapat mendapatkan kulit bersih, cerah, dan bebas masalah. Produk keelokan berbahan alami pun harusnya lebih aman untuk pemakaian dalam jangka lama dan terus menerus.

Nah itulah artikel Badrul Mozila pada kali ini mengenai 7 Tips Dalam Memilih Produk Kecantikan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu teman-teman dalam memilih produk kecantikan sesuai dengan kulita Anda.

Baca juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Belum ada yang memilih

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: