Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Diposting pada

Badrul Mozila – Halo bro-sis, kali ini seperti biasa saya ingin berbagi cerita yang mungkin saja bisa menjadi pembelajaran untuk bro-sis juga. Sesuai dengan judul artikel kali ini yakni Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas. Tentunya cerita saya kali ini seputar aktivitas saya sehari-hari yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah kendaraan.

Sebelum itu perkenalkan, saya seorang pemuda yang akan berumur 24 Tahun di bulan Mei ini. Saya masih berstatus sebagai mahasiswa tingkat akhir di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Semarang. Sedangkan tempat tinggal saya berada di Kabupaten Demak. Nah untuk menuju ke kampus saya lebih suka menggunakan kendaraan pribadi dari pada angkutan umum.

Perlukah Menggunakan Asuransi Kendaraan?

Alasan Wajib Menggunakan Asuransi Kendaraan

Menurut saya sih Asuransi Kendaraan sangat perlu sekali, apalagi untuk teman-teman yang menjadikan kendaraan pribadinya sebagai tunggangan sehari-hari. Tapi saya akan memberikan beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan Asuransi Kendaraan.

  1. Terhindar Dari Kerugian Besar: Sebagai manusia tentu kita tidak tahu apa yang terjadi kedepan. Termasuk dengan kendaraan kita, saat ini sudah banyak sekali kejadian yang terjadi pada sebuah kendaraan. Baik itu kecelakaan, pencurian, ataupun pengrusakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan Anda menggunakan Asuransi Kendaraan, maka Anda akan dibantu oleh pihak Asuransi untuk memperbaiki kerusakan bahkan mengganti kendaraan Anda.
  2. Memberikan Rasa Aman dan Nyaman: Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, membawa kendaraan pribadi dalam rutinitas tentunya tidak selalu memberikan rasa yang nyaman alias cemas. Nah dengan menggunakan asuransi kendaraan tentunya kita tidak perlu lagi cemas mengenai kondisi dan keadaan kendaraan kita.

Tapi dimana sih Asuransi Kendaraan, yang bisa bikin berkendara tanpa cemas? Ingat kendaraan, asuransikan ke MSIG saja, salah satu asuransi kendaraan terbaik di Indonesia.

Lebih Suka Kendaraan Pribadi Untuk Aktivitas Sehari-Hari

Adapun alasan saya lebih suka menggunakan kendaraan pribadi untuk aktivitas sehari-hari termasuk pergi kuliah adalah sebagai berikut. Sebelum itu, yang perlu Anda ketahui kendaraan pribadi yang sering saya gunakan untuk pergi ke kuliah adalah mobil.

1. Cepat dan Tepat Waktu

Pakai Kendaraan Pribadi Cepat Waktu

Tahukah Anda? jarak antara tempat tinggal saya dengan kampus saya sekitar 29 km. Maka dari itu, saya lebih suka menggunakan mobil untuk pergi kuliah karena bisa diajak tepat waktu. Selain itu, bisa terhindar dari hujan yang kadang datang tidak bisa diperkirakan dan terik panas serta polusi pantura. Belum lagi kondisi perjalanan dari rumah saya ke kampus dan juga sebaliknya itu sangat padat bahkan macet di jam kerja.

Ya maklum jalan yang saya lalui tersebut merupakan akses jalan nasional yakni Jalur Pantura.

2. Bebas

Bebas yang saya maksud disini adalah saya bisa berangkat jam kapanpun dan pulang kapanpun tanpa harus takut ketinggalan angkutan umum. Untuk menghindari kemacetan biasanya saya suka berangkat pagi hari. Selain suhu masih adem, jalan pun masih lengang.

Belum lagi saya bisa main ke kos teman tanpa capek-capek mengeluarkan fisik. Juga bisa jalan-jalan bersama teman sambil nunggu jam kuliah selanjutnya.

3. Isi Dompet Terkendali

Hemat Biaya Pakai Kendaraan Pribadi

Menurut saya dengan menggunakan mobil pengelolaan uang bisa saya kendalikan dengan baik. Untuk sekali pengisian Rp 200.000 saja bisa digunakan pulang pergi selama 2 minggu. Itupun masih sisa 1 bar bensin jika mengendarai saya dengan baik dan terhindar macet. Jadi lumayan deh pengeluaran bisa dikendalikan.

Namun di sisi lain, saya sangat cemas ketika menggunakan kendaraan pribadi. Hal tersebut dikarenakan jalanan yang saya lalui tidak semuanya mulus dan memiliki penerangan yang buruk. Bahkan jalur yang saya lalui tersebut rawan kecelakaan.

Banyak lubang yang memang tidak terlihat dari jarak jauh, sehingga terkadang mobil yang saya gunakan ikut kena lubang tersebut. Belum lagi rawan srempetan oleh pengendara motor yang ugal-ugalan.

Ikut Asuransi Kendaraan, Supaya Tidak Cemas?

Untuk itulah saat ini banyak Asuransi Kendaraan yang ditawarkan oleh perusahaan Asuransi. Jadi tidak hanya asuransi kesehatan manusia saja yang bisa mendapatkan jaminan loh, namun kendaraan seperti mobil pun juga bisa.

Apa Itu Asuransi Kendaraan?

Asuransi Kendaraan sendiri merupakan sebuah jenis asuransi yang dikhususkan untuk kendaraan. Dimana resiko yang kemungkinan terjadi pada kendaraan bisa dialihkan kepada perusahaan asuransi.

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Jika Anda ingin menggunakan Asuransi untuk kendaraan Anda, maka gunakan saja MSIG. Dijamin deh asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas dengan kondisi kendaraan Anda.

Mengenal PT. Asuransi MSIG Indonesia Lebih Dekat

Logo Asuransi Kendaraan MSIG Indonesia

PT Asuransi MSIG Indonesia merupakan anggota dari grup asuransi MS & AD, yakni salah satu perusahaan asuransi umum patungan terkemuka di Indonesia. Misi PT MSIG Indonesia adalah memberikan kontribusi terhadap pengembangan masyarakat serta membantu mengamankan masa depan yang berkesinambungan.

Untuk itu MSIG Indonesia bertekad memberikan produk yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, PT Asuransi MSIG Indonesia juga telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tentu saja juga dalam pengawasan OJK. Tentunya MSIG merupakan salah satu tempat yang aman untuk Anda ber-asuransi.

Produk PT Asuransi MSIG Indonesia

PT Asuransi MSIG Indonesia sendiri memiliki beberapa produk, diantaranya adalah sebagai berikut.

Asuransi Perjalanan

Dengan produk yang satu ini, Anda bisa jalan-jalan ke seluruh dunia dengan perlindungan MSIG. Sehingga liburan Anda akan terasa nyaman dan tidak perlu cemas lagi.

Asuransi Perjalanan Domestik atau Mudik

MSIG Indonesia sangat mengetahui kebutuhan masyarakat Indonesia, apalagi tradisi masyarakat Indonesia sangat kental. Salah satunya yakni adalah perjalanan mudik, sesuai dengan misinya tentu MSIG turut mengambil bagian dalam menjaga perjalanan masyarakat Indonesia melalui asuransi ini.

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Produk asuransi MSIG Indonesia yang selanjutnya adalah asuransi kendaraan yang telah kita singgung sebelumnya. Produk ini memiliki tagline yakni “Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas“.

Baca juga: Mengenal PT Asuransi MSIG Indonesia Lebih Dekat

Maksud Tagline Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Sesuai dengan taglinenya, tentunya produk yang ditawarkan MSIG ini memberikan perlindungan terhadap kendaraan yang Anda asuransikan. Sehingga Anda tidak perlu cemas lagi jika kendaraan Anda mengalami kerusakan atau kehilangan. MSIG akan membantu mengurangi kerugian yang besar dan meringankan pengeluaran pribadi Anda.

Apalagi proses klaimnya pun cukup mudah, apalagi MSIG menyediakan klaim center untuk pelanggannya. Klaim center ini akan siap membantu melayani dan membantu Anda 24 jam. Dengan senang hati, klaim center akan membantu Anda dimanapun dan kapanpun saat Anda butuhkan.

Prosedur Klaim Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Prosedur Klaim Asuransi di MSIG Indonesia

Prosedur pengajuan klaimnya pun sangat mudah, Anda hanya mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Laporkan klaim Anda melalui klaim center di (021)-292 79 636
  2. Kemudian klaim center akan membantu Anda ke langkah-langkah yang selanjutnya
  3. Atau jika klaim reimbursement, bisa langsung Anda informasikan ke email claim-motor@id.msig-asia.com
  4. Beres deh

Mudah bukan? dijamin deh pakai Asuransi Kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas mikirin kondisi mobil. Wah jadi ingat deh waktu pertama kali nabrakin pakai mobil orang tua. Duh saat itu saya cemas gelisah, dan saat itu perbaikan mobilnya pun cukup mahal.

Ini Alasannya Mobil Anda Harus Di Asuransikan

Cara Membeli Produk Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli produk Asuransi Kendaraan MSIG yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan dimana saja.

  1. Buka website MSIG online
  2. Kemudian masuk ke menu Beli Sekarang yang berada di pojok kanan atas
  3. Kemudian pilih dan klik produk asuransi kendaraan
  4. Langkah selajutnya silahkan lengkapi data Anda sesuai dengan kolom formulir yang telah disediakan
  5. Setelah itu jangan lupa centang 3 persetujuan pengguna, dan klik Lanjut
  6. Masukan data kendaraan yang akan Anda asuransikan
  7. Langkah terakhir, silahkan pilih jenis asuransi yang Anda butuhkan
  8. Jika sudah setuju, klik beli asuransi mobil

Mudah bukan? cara pembelian asuransi kendaraan tersebut bisa Anda lakukan kapan saja dan dimana saja cukup melalui smartphone.

Baca juga: Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Penutup, Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Jika Anda masih penasaran mengenai MSIG Indonesia, atau mungkin informasi saya masih ada yang kurang silahkan hubungi MSIG Indonesia melalui.

  • Alamat: Gedung Summitmas II, Lantai 15, Jalan Jendral Sudirman Kav 61-62, Jakarta
  • Telepon: 021 252 3110
  • Fax: 021 252 6761, 5206 040
  • Email: msig@id.msig-asia.com
  • Website: msig.co.id atau msigonline.co.id

Wah buruan deh asuransikan kendaraan Anda supaya berkendara tanpa cemas dan tentunya nyaman di jalan. Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas. Semoga dapat memberikan informasi dan pembelajaran untuk pembaca artikel ini.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

5 thoughts on “Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

  1. Memang terbukti asuransi MSIG terbaik, salah satunya memang asunransi kendaraan, yang bikin pengguna produk ini berkendara tanpa cemas. Btw, semoga tidak terulang mas kejadiannya, eman-eman duit itu.

    1. Bisa kok pak, asalkan ada beberpa persyaratan yang harus dipenuhi ya pak. Silahkan untuk selengkapnya bisa menghubungi kontak pada artikel yang telah saya cantumkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *