Lokasi Hutan Pinus Di Malang Raya
sumber: limakaki.com

Lokasi Hutan Pinus Di Malang Raya

Diposting pada

Lokasi Hutan Pinus Di Malang Raya – Bicara mengenai wisata yang ada di Malang, tentunya tidak akan terlepas dari kontribusi alam. Wisata di Malang khususnya di daerah Batu memang di buru oleh wisatawan karena memang daerah ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Tak hanya itu, berlibur ke Malang Raya juga merupakan salah satu tujuan favorit bagi para traveller.

Salah satu wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan ketika sedang berlibur di Malang Raya adalah wisata hutan pinus. Apalagi yang habis sibuk dari urusan duniawi seperti pekerjaan maupun tugas kantor, sekolah, kuliah. Dijamin cocok banget deh mengunjungi tempat wisata hutan pinus di Malang Raya berikut ini.

Lokasi Hutan Pinus Di Malang Raya

Lokasi Hutan Pinus Di Malang Raya
sumber: limakaki.com

Nah berikut ini ada beberapa hutan pinus di Malang Raya yang cocok buat menenangkan hati, pikiran. Cocok banget deh buat kamu yang ingin merasakan ketenangan, langsung saja beberapa hutan pinus yang ada di Malang Raya.

Hutan Pinus Ledok Ombo

Satu lagi hutan pinus di kawasan kaki Gunung Semeru, Ledok Ombo. Hutan pinus ini berada di Desa Wisata Poncokusumo, dan baru ngehits sekitar dua tahun terakhir. Dengan luas yang mencapai 12 hektar, rasanya takkan ada habisnya bila Dolaners menjelajah Hutan Pinus Ledok Ombo. Bahkan hutan ini sanggup menjadi lokasi downhill.

Disamping event olahraga yang memompa adrenalin, Dolaners tetap bisa menikmati keindahan hutan pinus Ledok Ombo untuk acara-acara santai, seperti foto-foto atau sekedar jalan-jalan. Fasilitas destinasi wisata ini sudah lengkap, ada mushola, rumah pohon, dan warung. Bahkan yang paling hits di lokasi ini adalah Pinus Cafe Ledok Ombo. Bayangkan saja enaknya ngopi dengan kawan-kawan, ditengahi semilir angin lembah dan suara alam yang menenangkan. Sekali ke hutan pinus ini, Dolaners bakal pingin balik lagi, dan lagi.

Detail Informasi Tentang Hutan Pinus Ledok Ombo

  • Nama: Hutan Pinus Ledok Ombo
  • Alamat: Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Dusun III, Malang, Jawa Timur
  • Jam Operasional: 
  • Biaya Masuk: Rp 5.000/orang

Hutan Pinus Semeru

Hutan Pinus Semeru dikenal juga dengan namanya yang lain, Hutan Pinus Sumber Putih (HPSP). Bila nama Semeru disematkan karena lokasi hutan yang berada di kawasan kaki Gunung Semeru, maka Sumber Putih dinisbatkan pada nama desa di mana kawasan hutan pinus ini berada.

Hutan Pinus di Malang Raya yang satu ini baru dibuka untuk umum di awal tahun 2017. Di awal pembukaannya destinasi wisata hutan pinus di Malang yang satu ini cukup diminti oleh wisatawan. Baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Apalagi dengan hadirnya wisatawan yang berswafoto di lokasi, menjadikan hutan pinus di Malang Raya ini makin dikenal oleh masyarakat luas.

Lokasi hutan pinus di Malang Raya yang satu ini sendiri berada di kaki Gunung Semeru ini. Untuk infrastruktur atau akses menuju ke lokasi sudah terbilang baik kok, karena jalan sudah teraspal. Dengan ruas jalan yang mudah dilalui, kamu bisa menikmati perjalanan menuju hutan pinus sambil melihat pemandangan di kanan kiri yang menakjubkan loh.

Tak hanya itu, kamu juga akan disambut dengan hutan hijau lebat berlatar belakang Gunung Semeru yang mengeluarkan asap tipis di puncaknya. Pemandangan yang sungguh tiada duanya.

Detail Informasi Tentang Hutan Pinus Semeru

  • Nama: Hutan Pinus Semeru
  • Alamat: Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang
  • Jam Operasional:
  • Biaya Masuk:
  • Parkir: Rp 2.000 (parkir motor) dan Rp 5.000 (parkir mobil)

Hutan Pinus Coban Talun

Hutan Pinus Coban Talun Di Malang Raya
sumber: tempatwisatadipulaujawa.blogspot.com

Kemungkinan besar pembaca artikel ini sudah pernah mendengar mengenai Coban Talun dong? Yakni sebuah destinasi wisata alam air terjun yang berada di Malang Raya. Air terjun ini sudah terkenal di wisatawan lokal dan juga wisawatan mancanegara loh. Selain keindahan yang air terjunnya, ternyata Coban Talun juga memiliki hutan pinus yang masih asri loh.

Lokasi hutan pinus di Malang Raya yang satu ini sih tidak sampai ke area air terjunnya. Jadi sebelum bro-sis menuju air terjun Coban Talun, tidak salahnya bila berhenti untuk menikmati asrinya Hutan Pinus Coban Talun, dijamin sejuk deh.

Cocok deh buat kamu yang ingin mengunjungi wisata alam dengan berbagai varian, Coban Talun jawabannya. Selain kamu bisa menikmati keindahan air terjun, disini kamu juga bisa sekaligus menikmati ke asrian hutan pinus yang dimiliki alam Coban Talun. Ayo kapan kesini? jadwalkan yuk.

Detail Informasi Tentang Hutan Pinus Coban Talun

  • Nama: Hutan Pinus Coban Talun
  • Alamat: Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu
  • Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB
  • Biaya Masuk: Rp 15.000 (masuk kawasan Coban Talun)
  • Parkir: Rp 2.000 (motor) dan Rp 5.000 (mobil)

Hutan Pinus Candi Sumberawan

Hutan Pinus Candi Sumberawan ini awal bangkit dari dunia wisata berawal dari ide sejumlah mahasiswa salah satu universitas di Kota Malang. Ide tersebut adalah ingin mempercantik Kawasan Candi Sumberawan supaya wisatawan tertarik untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Sebagai salah satu situs peninggalan sejarah di Jawa Timur, Candi Sumberawan memang tidak se-booming candi-candi lain yang ada di Indonesia. Namun keberadaannya merupakan bukti nyata jejak sejarah yang tentu saja tidak bisa diabaikan begitu saja.

Oleh karena itu, kawasan hutan pinus di Candi Sumberawan ini mulai diperbaiki supaya bisa lebih indah dan juga menarik.

Untuk lokasi hutan pinus di Malang Raya yang satu ini tidak terletak di pelosok kok. Lokasinya masih berada di kawasan ketinggian Singosari, sebuah kecamatan di sebelah utara Kota Malang.

Setibanya di lokasi, kamu akan di sambut dengan hutan pinus yang instagrammable dengan taman hammock, lampion, batik, dan juga taman bunga. Udaranya tentu saja sejuk karena berad di kaki Gunung Arjuno. Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi hutan pinus Candi Sumberawan Malang? yuk jadwalkan.

Detail Informasi Tentang Hutan Pinus Candi Sumberawan

  • Nama: Hutan Coban Pinus Candi Sumberawan
  • Alamat: Dusun Sumberawan, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang
  • Jam Operasional: 07.00 – 16.30 WIB
  • Biaya Masuk:
  • Parkir: Rp 2.000 (motor) dan Rp 5.000 (mobil)

Hutan Pinus Budug Asu

Hutan Pinus Budug Asu Malang Raya
Sumber: idntimes.com

Tahukah kamu? Budug Asu merupakan salah satu tempat wisata alam di Malang yang sedang trend di kalangan traveller. Bukit Budug Asu sendiri memiliki puncak, yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan yang indah.

Tak hanya itu saja, sekitar 2 km sebelum sampai di puncak bukit, kamu akan disuguhkan oleh hamparan hutan pinus yang masih asri dan tentu saja tak kalah kerennya.

Akses jalan menuju puncak Bukit Budug Asu lebih dikenal oleh komunitas offroader atau motor crosser. Untuk menuju puncak kamu setidaknya berjalan kaki atau tracking selama sekitar 2 jam dari area parkir kendaraan di Kebun Teh Wonosari Lawang.

Sejatinya wisatawan yang datang ke wisata yang satu ini hanya ingin menikmati pemandangan hamparan tumbuhan hijau dari puncak. Namun tidak salahnya bila selama perjalanan dan lelah, bisa singgah dan menikmati hutan pinus Bukit Budug Asu.

Detail Informasi Tentang Hutan Pinus Bukit Budug Asu

  • Nama: Hutan Pinus Bukit Budug Asu
  • Alamat: Kreweh, Gunungrejo, Singosari, Malang, East Java
  • Jam Operasional: 06.00 – 16.45 WIB
  • Biaya Masuk:
  • Parkir: Rp 2.000 (motor) dan Rp 5.000 (mobil)

Liburan Ke Hutan Pinus Di Malang Raya Memang Asik

Memang kok ya, pergi wisata ke hutan pinus merupakan hal yang menyenangkan dan juga asik. Hal tersebut di karenakan memang hutan pinus di musim hujan maupun di musim panas tetap sejuk untuk di kunjungi. Tak hanya itu, hutan pinus juga memiliki spot foto yang bagus deh buat feed instagram kamu.

Ayo mana nih yang ingin kamu kunjungi ketika lagi di Malang? komen di kolom komentar ya. Sekian artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Lokasi Hutan Pinus Di Malang Raya. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan wisata kamu khususnya di Malang Raya.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *