Tempat Camping Di Ciwidey Bandung Paling Populer

Tempat Camping Di Ciwidey Bandung Paling Populer

Diposting pada

Tempat Camping Di Ciwidey Bandung – Halo bro-sis musim liburan nih, mau liburan kemana? Emm liburan asik di alam yang masih asri bersama keluarga atau teman?. Ya camping ceria saja di Ciwidey, Bandung. Tapi sudah pada tahu belum tempat atau lokasi camping yang ada di Ciwidey. Kalau belum simak saja artikel Badrul Mozila kali ini yang memberikan rekomendasi pilihan untuk ngecamp di Ciwidey, Bandung.

Bagi yang belum tahu camping itu apa, bakal saya kasih tahu dulu deh. Camping sendiri merupakan sebuah bahasa inggris, yang artinya adalah berkemah. Jadi tentu bro-sis sudah tahu dong berkemah itu apa? berkemah sendiri merupakan sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan. Kegiatan ini dilakukan untuk sejenak beristirahat dari ramainya perkotaan.

Namun pada kenyataannya kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh teman-teman yang penat dengan tugas pekerjaannya. Baik itu sekolah, kuliah, maupun kerja, dengan kata lain teman-teman yang melakukan camping ini tentunya bermalam di alam. Pada umumnya camping ini identik dengan sebuah tenda, ya tenda yang digunakan sebagai tempat tidur di alam bebas.

Apalagi kalau tempat camping nya di Ciwidey Bandung, uhh pasti sejuk dong. Dari pada penasaran, yuk langsung saja simak rekomendasi tempat camping di Ciwidey Bandung berikut ini.

Tempat Camping Di Ciwidey Bandung Paling Populer

Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat camping di Ciwidey Bandung paling populer yang bisa bro-sis gunakan sebagai bahan pertimbangan.

1. Ranca Upas: Tempat Camping Di Ciwidey Terpopuler

Camping Di Ranca Upas Ciwidey Bandung
Sumber: beritagar.id

Mungkin bagi sebagian teman-teman yang baru pertama kali akan camping di Ciwidey Bandung tentunya belum tahu mengenai ranca upas. Namun bagi sebagian besar para traveller dan masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung tentu sudah tidak asing dengan nama tempat tersebut.

Ranca Upas sendiri merupakan sebuah tempat penangkaran rusa yang ada di Bandung. Seiring berjalannya waktu, perkembangan wisata mempengaruhi tempat ini untuk berbenah. Kini Ranca Upas bukan hanya dikenal sebagai tempat penangkaran rusa, melainkan bumi perkemahan yang masih asri di Ciwidey Bandung. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.700 mdpl menjadikan kawasan perkemahan Ranca Upas memiliki udara yang sejuk.

Di tempat ini bro-sis bisa menginap untuk menikmati alam yang indah dan masih asri dengan berkemah. Fasilitasnya sendiri untuk sebuah bumi perkemahan ini sudah sangat lengkap. Mulai dari arena outbound, toilet, tempat penjualan kayu bakar, hingga kolam renang pun sudah tersedia.

Apalagi lokasi Ranca Upas ini tidak jauh dari wisata kawah putih loh. Sehingga buat bro-sis yang berasal dari luar Bandung dan kebetulan sedang liburan di Bandung bisa menjadi prioritas. Hal tersebut karena bro-sis tidak perlu buang-buang waktu hanya untuk menuju ke wisata A ke wisata yang lainnya.

Nah jika bro-sis tidak membawa atau tidak ingin repot bawa-bawa perlengkapan camping bisa kok sewa di Ranca Upas. Disini sudah tersedia kok penyewaan perlengkapan camping seperti tenda, gas, kompor, sleeping bag, matras, bahkan hingga kayu bakar seperti yang sudah saya singgung sebelumnya.

Lokasi Ranca Upas

Ranca Upas sendiri berada di Jalan Raya Ciwidey Patenggang Kilometer 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung. Kalau dari pusat Kota Bandung kurang lebih jaraknya sekitar 50 km.

Harga Tiket Masuk Ranca Upas

Untuk harga tiket masuk di Ranca Upas sendiri hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/orang. Wah terjangkau banget lah ya untuk lokasi camping yang berada di alam indah Ciwidey Bandung.

Harga Sewa Perlengkapan Tenda dan Kapling Camping Ranca Upas

Berikut daftar harga sewa perlengkapan camping maupun kapling kemah di Ranca Upas.

  • Kapling Camping: Rp 200.000/malam
  • Tenda Kapasitas 2-3 Orang: Rp 150.000/malam
  • Tenda Kapasitas 5-7 Orang: Rp 300.000/malam
  • Tenda Vango (10 orang): Rp 350.000/malam
  • Tenda Roopi (12 orang): Rp 350.000/malam
  • Tenda Regu (kapasitas 20 orang): Rp 350.000/malam
  • Tenda Pleton (40 orang): Rp 600.000/malam
  • Tenda Panggung: Rp 700.000/malam
  • Matras: Rp 10.000
  • Sleeping Bag: Rp 20.000
  • Kayu Bakar: Rp 15.000
  • Sound System: Rp 1.000.000/7 jam
  • Electone: 1.500.000

Harga Tiket Outbound Ranca Upas

  • Flaying Fox: Rp 15.000
  • Elvis Bridge: Rp 15.000
  • Burma V: Rp 15.000
  • Paint Ball: Rp 90.000
  • Sepeda Gunung: Rp 10.000/jam

Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu, namun Badrul Mozila akan terus berusaha memberikan informasi terbaru.

2. Glamping Legok Kondang Lodge

Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey Bandung
Sumber: legok-kondang.com

Masih di lokasi yang tidak jauh dari Ranca Upas, tempat camping di Ciwidey Bandung yang satu ini juga tidak kalah populernya loh. Ya Legok Kondang Lodge, siapa sih yang tidak tahu dengan nama tempat wisata yang satu ini?. Legok Kondang Lodge merupakan sebuah akomodasi baru yang menggabungkan konsep penginapan dengan alam yang masih asri.

Namun penginapan yang ditawarkan tidak serta merta memiliki bentuk seperti penginapan pada umumnya. Seperti sebutannya yakni Glamping, yang artinya Glamorous Camping. Lebih mudah dimengertinya adalah sebuah penginapan hotel dengan bernuansa tenda yang dipadukan dengan alam yang masih asri.

Harga Menginap Di Glamping Legok Kondang Ciwidey

Meskipun Glamping Legok Kondang Lodge memiliki konsep yang sama seperti halnya dengan tempat camping di Ciwidey yang lainnya yakni menginap dengan nuansa tenda di alam yang masih asri. Namun jangan salah, jika bro-sis ingin menginap di Glamping Legok Lodge harus rela mengeluarkan uang setidaknya Rp 1.050.000/malam.

Kunjungi juga: Tempat Wisata Malam Lembang Paling Populer

Dengan harga tersebut, unit bisa digunakan bermalam sebanyak 4 orang. Tapi jangan khawatir bro-sis, dengan harga tersebut tentunya bro-sis akan dimanjakan dengan fasilitas sekelas hotel berbintang. Apalagi unit glamping yang masih terbatas membuat tempat ini terasa seperti milik pribadi.

Pemandangan yang indah, alam yang masih asri, udara yang masih segar, dipadukan dengan fasilitas modern yang tetap mengikuti konsep yang ada membuat liburan di Bandung lebih indah.

Fasilitas dan Aktivitas Di Glamping Legok Kondang Ciwidey

Selain bisa menginap, pengelola glamping Legok Kondang Ciwidey juga menyediakan fasilitas untuk digunakan sebagai sarana bermain pengunjung. Ya kali kesini cuman buat tidur sama tengak-tenguk lihat pemandangan doang. Nah berikut beberapa fasilitas yang ada di Glamping Legok Kondang beserta harganya.

No. Jenis Aktivitas Harga
1 Menangkap Ikan Rp 40.000/kg
2 Panahan Rp 130.000/pax
3 Tracking Rp 20.000
4 Memberi Makan Rusa Free
5 Rafting Rp 185.000
6 Paintball Rp 100.000/pax
7 Outbound Fun Games Hubungi pengelola
8 Shooting Target Rp 35.000/pax
9 Fun Offroad Rp 270.000/pax

Alamat Glamping Legok Kondang Lodge

Tempat camping di Ciwidey Bandung ini berada di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Bagi yang sedang berlibur ke Bandung atau daerah sekitar Ciwidey bisa mampir kesini dulu lah ya.

Cocok deh buat liburan bareng keluarga, teman-teman, ataupun bersama suami/istri baru.

Tips Menginap atau Camping Di Legok Kondang Lodge Ciwidey

Berikut ada beberapa tips untuk bisa camping di Legok Kondang Lodge. Simak tips menginap di Legok Kondang Lodge Ciwidey berikut ini.

  1. Karena unit yang terbatas, alangkah baiknya bila bro-sis melakukan booking jauh-jauh hari.
  2. Bawalah pakaian hangat atau jaket tebal, karena udara di malam hari bisa mencapai sekitar (11-12 derajat Celcius)
  3. Air mineral tidak disediakan di dalam unit, melainkan disediakan di halaman utama (bersama) selama 24 jam. Sehingga jika bro-sis tipikal orang yang tidak bisa nahan haus dan malas bolak-balik, silahkan bawa botol minuman dari rumah.
  4. Menginap di alam bebas paling enak memang sambil nyemil dong. Nah karena di sekitar tempat ini tidak tersedia makanan, makanan hanya tersedia di restoran hotel saja.
  5. Karena tempat camping di Ciwidey Bandung ini berada di alam dan terdapat lahan untuk bisa melihat langit lepas, silahkan membawa kamera. Supaya bro-sis bisa memotret Milky Way yang keren abis.

3. Bale Bambu Adventure, Tempat Camping Di Ciwidey Asik

Kegiatan Camping Outdoor Di Bale Bambu Adventure
Sumber: sukajadi.desa.id

Buat bro-sis yang lagi cari tempat camping di Ciwidey Bandung untuk kegiatan komunitas maupun kegiatan diluar ruangan (outbound) bisa nih ke Bale Bambu Adventure. Bale Adventure ini sendiri sering sekali digunakan untuk keperluan acara komunitas, organisasi, maupun kelompok tertentu yang ingin melakukan kegiatan di luar ruangan.

Apalagi udara di Ciwidey sangat sejuk, sehingga gak heran deh salah satu tempat camping di Ciwidey Bandung ini selalu ramai dengan kegiatan komunitas atau kelompok tertentu. Bale Bambu Adventure sendiri merupakan sebuah resto dengan menggabungkan sebuah aktivitas luar ruangan.

Kunjungi juga: Wisata Kuliner Bandung Malam Hari Terpopuler

Awalnya Bale Bambu Adventure ini merupakan sebuah restoran lesehan bernuansa perkebunan dengan ciri khas hidangan Sunda. Nah seiring berjalannya waktu dengan melihat potensi alam yang ada di sekitar resto Bale Bambu, apalagi resto ini berada di tepian aliran sungai ciwidey. Dari situlah Bale Bambu Adventure dikembangkan hingga sekarang.

Lokasi Bale Bambu Adventure Ciwidey Bandung

Tempat camping di Ciwidey yang sekaligus merupakan resto ini berada di Kilometer 23, Jalan Raya Soreang – Ciwidey, Sukajadi, Soreang, Bandung, Jawa Barat. Jika bro-sis ingin mampir ke Bale Bambu Adventure nantinya bisa sekalian mampir ke Kawah Putih loh.

Apalagi lokasi Bale Bambu Adventure ini memang dekat dengan wisata Kawah Putih. Atau jika bro-sis dari kawah putih bisa juga mampir ke resto Bale Bambu.

Fasilitas Bale Bambu Adventure

Beberapa fasilitas adventure atau kegiatan outdoor di Bale Bambu Adventure adalah sebagai berikut ini.

  • Arung Jeram (Rafting)
  • Paitball
  • Fun Offroad
  • Fun Games
  • Camping Ground
  • dll

Harga Camping Ground Di Bale Bambu Adventure Ciwidey

Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 200.000/pax per orang untuk 1 malam. Itupun sudah termasuk Tenda Dome/Pleton/Plango, sleeping bag, matras, makan 2 kali, dan juga api unggun.

Sedangkan untuk harga massal atau untuk kegiatan organisasi silahkan bisa menghubungi pihak Bale Bambu Adventure di nomor 081321713395.

Mana Tempat Camping Di Ciwidey Bandung Pilihan Kalian?

Tempat Camping Di Ciwidey Bandung Paling Populer

Nah itulah rekomendasi Tempat Camping di Ciwidey Bandung paling populer menurut Badrul Mozila. Kamu pilih mana? silahkan bantu kami untuk menentukkan tempat camping favorit di Ciwidey ya. Terimakasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa.

Baca juga: 

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan
Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *