Tempat Camping di Bogor Murah Badrul Mozila

Tempat Camping Di Bogor Murah Tapi Yahud

Diposting pada

Tempat Camping Di Bogor Murah – Assalammualaikum, saya ucapkan selamat datang kembali di Badrul Mozila. Berbicara mengenai camping, sebelumnya saya juga pernah bikin artikel seputar camping di Ciwidey dan Purwakarta. Namun pada kali ini saya ingin menuju ke sebuah daerah yang dijuluki dengan Kota Hujan.

Ya siapa lagi kalau bukan Kota Bogor, dan tahukah kamu? di Bogor ternyata punya tempat buat camping yang murah loh. Kebayangkan sejuknya udara di Bogor dengan rintikan hujan yang akan menemani kamu selama camping. Wah jadi makin seru nih, apalagi camping di Bogor nya bakal bareng keluarga atau teman-teman wah.

Yuk langsung saja simak rekomendasi Tempat Camping Di Bogor Murah menurut Badrul Mozila.

Tempat Camping Di Bogor Murah Tapi Yahud

Nah berikut ada beberapa rekomendasi dari tim Badrul Mozila mengenai Tempat Camping di Bogor yang murah tapi Yahud. Yahud disini yang kami maksud adalah tempatnya di alam yang masih asri, udaranya sejuk, murah, dan bisa untuk ramai-ramai.

Kampoeng Awan Bogor, Tempat Camping di Bogor Murah Paling Yahud

Camping Ground di Kampoeng Awan Bogor
Sumber: kampoengawan.com

Kampoeng Awan Bogor atau yang disingkat dengan Kawan ini merupakan sebuah wisata outbound yang menyediakan camping ground di puncak. Di tempat ini memang spesialisnya perkemahan atau camping di kawasan puncak Bogor.

Camping groundnya sendiri sudah tertata dengan baik dan rapi. Sehingga akses kita selama berada disini akan selalu merasa nyaman. Belum lagi adanya pohon pinus yang tertata rapi membuat mata memandang menjadi lebih segar.

Bisa juga digunakan sebagai spot foto instagramble yang yahud. Meskipun lokasinya berada di konservasi hutan lindung, namun Kampoeng Awan Bogor sudah memiliki fasilitas yang lengkap untuk kegiatan outdoor bersama keluarga maupun komunitas.

Harga Camping di Kampoeng Awan Bogor

Berikut adalah daftar dari harga camping di Kampoeng Awan Bogor beserta fasilitas selengkapnya.

Paket Harga Fasilitas
Paket Ekonomi A Rp 235.000/orang
  • Lapangan untuk kegiatan
  • Kolam Renang
  • Jalur tracking
  • Api unggun 1 kali
  • Aula kapasitas 300 orang dengan alas karpet
  • Air mineral galon selama kegiatan
  • Villa untuk panitia
  • 1 kali sarapan, 2 kali snack, 1 kali makan siang, dan 1 kali makan malam (dalam bentuk box)
  • Kamar mandi 20 unit
  • Tenda dome, matras, dan sleeping bag (8 orang)
  • Listrik 2000 watt dan genset sebagai listrik cadangan
Paket Ekonomi B Rp 115.000/orang
  • Kolam renang
  • Lapangan untuk kegiatan
  • Air galon
  • Jalur tracking
  • 1 kali makan dan 2 kali coffeebreak
  • Villa untuk panitia
  • Kamar mandi 20 unit
  • Aula kapasitas 300 orang
  • Listrik 2200 watt dan genset
Paket Premium A Rp 275.000/orang
  • Lapangan untuk kegiatan
  • Kolam Renang
  • Jalur tracking
  • Api unggun 1 kali
  • Aula kapasitas 300 orang dengan alas karpet
  • Air mineral galon selama kegiatan
  • Villa untuk panitia
  • makan 3 kali (dalam bentuk box)
  • Kamar mandi 20 unit
  • Tenda dome, matras, dan sleeping bag (8 orang)
  • Listrik 2000 watt dan genset sebagai listrik cadangan
Paket Premium B Rp 135.000/orang
  • Kolam renang
  • Lapangan untuk kegiatan
  • Air galon
  • Jalur tracking
  • 1 kali makan dan 2 kali coffeebreak
  • Villa untuk panitia
  • Kamar mandi 20 unit
  • Aula kapasitas 300 orang
  • Listrik 2200 watt dan genset

Dan masih ada 2 paket lagi yakni platinum A dan B. Kalau platinum A itu harganya Rp 365.000/orang minimal 30 orang selama 2 hari 1 malam. Sedangkan platinum B harganya Rp 175.000/orang minimal 50 orang selama 1 hari. Ya bisa dibilang belum cukup murah lah ya. Tapi buat bro-sis yang ingin ngecamp dalam bentuk individu atau kelompok skala kecil silahkan langsung hubungi pengelolanya saja.

Namun dengan harga yang diterapkan dengan fasilitas yang akan diberikan sudah sepadan kok. Apalagi terdapat kolam renangnya, uh mantap deh. Belum lagi pemandangan alam di sekitar Kampoeng Awan sangat indah, terutama saat malam hari. Dijamin betah seru-seruan bareng teman-teman atau keluarga deh.

Lokasi Kampoeng Awan Bogor

 

Kampoeng Awan berada di Jalan Mega Mendung, Sirnagalih, Bogor Tengah, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Jika kamu sedang ingin ke puncak bisa banget nih camping atau bermalam disini.

Bumi Perkemahan Citamiang Bogor

Camping Ground di Bumi Perkemahan Citamiang Bogor
Sumber: travelingyuk.com X coloring: badrulmozila.com

Nah tempat camping di Bogor yang satu ini tentunya juga sangat populer loh. Ya tentu saja Bumi Perkemahan Citamiang, yang berada di Kecamatan Cisarua Bogor ini. Bumi perkemahan Citamiang Bogor ini memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan bumi perkemahan yang lainnya.

Keistimewaan tersebut diantaranya di kawasan perkemahan terdapat kebun teh, hutan pinus yang masih asri, dan juga aliran sungai yang masih jernih. Membuat kita ngecamp disini jadi lebih seru dan tenang. Bumi Perkemahan Citamiang ini sendiri berada pada ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut.

Lokasi Bumi Perkemahan Citamiang Bogor

Bumi Perkemahan Citamiang Bogor berada di Jalan Pangrango, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jadi buat bro-sis yang ingin menyewa tempat camping di Bogor ini bisa banget, aksesnya mudah kok. Apalagi lokasinya yang berada di kawasan wisata di Bogor tentunya akan banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi.

Harga Camping di Bumi Pekemahan Citamiang Bogor

Di tempat ini terdapat beberapa bentuk dan jenis camping, diantaranya camping tenda dan juga rumah pohon. Untuk rumah pohon sudah ada fasilitas air panas, kamar mandi, kasur, dan tv. Berikut informasi mengenai tempat camping di tempat ini.

  1. Pondok atau Rumah Kayu: Rp 300.000 – Rp 450.000/malam
  2. Sewa Lahan Tenda: Rp 50.000/tenda/malam
  3. Tiket Masuk: Rp 40.000/orang (terbilang cukup mahal, tapi ada beberapa yang menyebutkan bisa dibawah harga tersebut)
  4. Sewa Tenda: Rp 250.000 (sudah termasuk sleeping bag, air panas, dan kasur)

Camping Ground Gunung Pancar

Camping Ground di Gunung Pancar Bogor
Sumber: gunungpancar.com

Gunung Pancar merupakan sebuah gunung yang berada di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Gunung Pancar sendiri berada pada ketinggian 800 meter diatas permukaan laut. Di kawasan Gunung Pancar ini memiliki pemandangan alam yang masih indah dan juga tentu saja udara yang sejuk.

Tak heran tempat ini di jadikan sebagai salah satu tempat camping di Bogor yang murah. Tidak hanya itu saja, keindahan alam Gunung Pancar juga dimanfaatkan untuk foto-foto termasuk prewedding.

Salah satu spot favorit untuk berfoto dan juga digunakan sebagai camping ground disini adalah hutan pinus. Ya hutan pinus disini masih asri, hembusan angin yang menerjang pohon-pohon membuat kita yang ada disini bisa menjadi lebih tenang. Tak jarang pula di spot pohon pinus ini juga digunakan sebagai acara pernikahan.

Harga Camping di Gunung Pancar Bogor

Di Gunung Pancar sendiri terdapat 2 kelompok paket untuk camping, antara lain Paket Rombongan dan Paket Individu. Nah berikut informasi mengenai harga camping di Gunung Pancar Bogor selengkapnya.

Paket Rombongan

Buat bro-sis yang sedang mencari tempat camping di Bogor dengan harga yang murah bersama rombongan bisa nih menggunakan paket berikut ini.

Paket Standart
Harga Fasilitas Keterangan
Rp 260.000/pax/malam
  1. Camping ground
  2. Toilet
  3. Listrik luar tenda
  4. Tenda ukuran 6 orang dewasa
  5. Tenda serba guna
  6. Matras tenda
  7. Welcome drink
  8. Makan siang (box)
  9. Makan malam (box)
  10. Sarapan (box)
  11. Snack 2 kali
  12. Gratis pemasangan tenda
  13. Gratis tiket masuk Gunung Pancar
  14. Program tracking termasuk guide
Minimal 50 pax
Paket Outbound
Harga Fasilitas Keterangan
Rp 295.000/pax/malam Sama seperti paket standart namun ditambah dengan fasilitas berikut ini:
  1. Outbound games
  2. Game master
  3. Fasilitator
  4. Peralatan games
  5. Asuransi
  6. Sound system

Tidak termasuk program trackking

Minimal 50 pax
Paket Kasur
Harga Fasilitas Keterangan
Rp 395.000/pax/malam
  1. Camping ground
  2. Toilet
  3. Listrik luar tenda
  4. Tenda ukuran 6 orang dewasa
  5. Tenda serba guna
  6. Kasur
  7. Welcome drink
  8. Makan siang (box)
  9. Makan malam (box)
  10. Sarapan (box)
  11. Snack 2 kali
  12. Free pemasangan tenda
  13. Termasuk tiket Gunung Pancar
Minimal 50 pax
Paket Outbound Kasur
Harga Fasilitas Keterangan
Rp 430.000/pax/malam Sama seperti pada paket outbound, namun matras diganti dengan kasur Minimal 50 pax

Sudah termasuk penjaga, yang membantu menjamin acara berlangsung dengan aman. Adapun ada biaya tambahan untuk beberapa fasilitas berikut ini:

  • Snack tambahan: Rp 15.000/pax
  • Makan tambah: Rp 40.000/pax
  • Api unggun: Rp 350.000
  • Tenda pleton: Rp 1.500.000
  • Paintball: Rp 150.000/orang
  • Air galon: Rp 35.000/galon
  • WNA: Rp 150.000/orang
Paket Individu

Nah sedangkan bagi bro-sis yang tidak bersama rombongan dengan skala besar, bisa mengambil paket individu. Baik mau bawa tenda dari rumah, ataupun dari pihak Gunung Pancar juga menyediakan. Berikut detail paket individu,

Paket Non Tenda
Harga Fasilitas Keterangan
Rp 95.000/orang/malam
  1. Tiket masuk
  2. Lahan untuk mendirikan tenda
  3. Toilet umum
Wajib reservasi terlebih dahulu
Paket Plus Tenda
Harga Fasilitas Keterangan
Rp 160.000/orang
  1. Tenda dome ukuran 4 orang
  2. Matras
  3. Tiket masuk
  4. Gratis pemasangan tenda
  5. Staff penjaga khusus
Minimal 3 orang

Ada biaya tambahan untuk fasilitas berikut ini:

  • Makan dalam bentuk box: Rp 35.000/pax
  • Api unggun: Rp 80.000/unit
  • Air galon: Rp 35.000/galon
  • Lampu tembak: Rp 25.000/unit
  • WNA: Rp 150.000/orang
  • Kabel listrik dalam tenda: Rp 25.000/unit

Eagle Hill Camp Bogor

Camping Ground di Eagle Hill Camp Bogor
Sumber: eaglehill.co.id

Nah tempat camping di Bogor yang satu ini berada pada ketinggian kurang lebih 1000 meter di atas permukaan laut. Eagle Hill Camp sendiri memiliki lahan seluas 12 hektar, dengan 7 camping ground. Serta di dukung dengan fasilitas seperti toilet, parkir yang luas, aula yang bisa menampung ratusan orang, dan juga fasilitas pendukung outbound.

Untuk fasilitas menginap disini Eagle Hill Camp Bogor menyediakan beberapa macam jenis. Diantaranya adalah Tenda Dome, Pondok Melati, Rumah Kayu, Rumah Bambu, dan VIP Room.

Lokasi Eagle Hill Camp Bogor

Tempat camping di Bogor yang satu ini terletak di Jalan Al Barokah, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Tempat Camping Di Bogor Murah Yang Lainnya

Tempat Camping di Bogor Murah Badrul Mozila

Berhubungan kata-kata dalam artikel ini sudah mencapai 1400 lebih, dan masih banyak tempat camping di Bogor yang murah lainnya. Maka tidak saya perpanjang lebar, dan akan saya ringkas. Nah berikut ini rekomendasi tempat camping di Bogor yang murah lainnya.

  1. Griya Sawah Lega
  2. Bumi Perkemahan Gunung Mas
  3. D’Jungle Private Camp

Nah itulah rekomendasi Tempat Camping di Bogor yang murah menurut Badrul Mozila. Memang rata-rata harga yang ditawarkan ada di kisaran 200 ribu, namun harga itu sudah termasuk murah untuk bisa camping di kawasan puncak Bogor. Jika ada rekomendasi tempat camping yang murah di Bogor yang lainnya dan ada range di bawah 200 ribu nanti akan saya prioritaskan masuk jajaran. Bantu memasukkannya melalui kolom komentar atau melalui email kami.

Baca juga: 

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan
Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

One thought on “Tempat Camping Di Bogor Murah Tapi Yahud

  1. Recommended banget tempat camping di Bogor, tapi cukup mahal, yah wajar sih sepadan dengan fasilitas yg ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *