Review Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Review Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Diposting pada

Review Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang – Halo sobat traveller atau backpacker di mana pun sedang berada. Kali ini Badrul Mozila akan memberikan rekomendasi hotel murah di Kota Semarang khususnya buat yang ingin menikmati kawasan Kota Lama Semarang.

Jadi nanti selain artikel Review Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang, Badrul Mozila juga akan menerbitkan artikel daftar hotel murah di dekat Kota Lama Semarang. Jadi khusus untuk artikel ini saya akan mereview bagaimana sih rasanya menginap di Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang ini. Baik mulai dari lokasi, kenyamanan, keamanan, dan juga fasilitas yang diberikan selama menginap.

Review Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Awal ceritanya memilih Hotel Pantes Pekojan itu karena 2 hari yang lalu, tepatnya hari Jum’at merupakan hari sidang Tugas Akhir saya. Berhubungan kampus saya di Kota Semarang dekat Tugu Muda atau Lawang Sewu, maka saya cari penginapan yang dekat dengan kampus saya.

Siapa sih yang rela terlambat di hari penting atau di momen spesial dalam hidupnya? termasuk sidang TA. Gak kan, soalnya saya tuh orangnya sering banget telatan, apalagi tempat tinggal saya di Demak. Oh iya btw sidang saya kemarin mulai pukul 8 pagi, peserta harus datang lebih awal dari jadwal tersebut. Itu artinya setidaknya pukul 7.30 WIB harus sudah datang di tempat.

Wah gak banget deh kalau jam segitu nglaju dari Demak, apalagi bakalan nguras tenaga. Oleh sebab itu yaudah deh nginep di Semarang sekalian review hotel murah di Semarang. Setelah reservasi dari beberapa travel agen terkenal akhirnya saya jatuh cinta kepada Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang melalui Airy Rooms.

Baca juga: Penginapan Murah di Semarang Yang Tidak Bikin Kantong Kering

Alasan Memilih Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Mengapa sih saya memilih hotel ini dibandingkan hotel-hotel yang lainnya? berikut beberapa alasannya.

  1. Murah, ya hotel pantes pekojan Kota Semarang ini saya dapatkan dengan harga yang paling terjangkau dibandingkan hotel sekelasnya.
  2. Fasilitas cukup lengkap, fasilitas lift, ac, tv kabel, air panas, meja kerja tersedia.
  3. Nyaman, sebelumnya saya sudah memilah memilih beberapa hotel termasuk hotel ini dan terlihat nyaman.
  4. Dekat dengan kampus saya, jarak hotel pekojan dengan kampus saya hanya sekitar 3,1 km.
  5. Akses ke hotel mudah, letak hotel ini berada di pinggir jalan raya.

Review Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Berikut review dari Badrul Mozila mengenai Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang berdasarkan pengalaman pribadi. Tentunya menginap selama 2 malam kemarin bisa memberikan gambaran dari apa yang saya rasakan selama itu.

Berikut beberapa poin penting review tentang hotel pantes Pekojan Kota Semarang yang saya dapatkan kemarin.

Fasilitas

Meja Kamar Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang
Meja panjang serta laci yang bisa menampung beberapa barang

Berikut adalah fasilitas yang diberikan oleh pihak Hotel Pantes Pekojan kepada saya selama menginap disana.

  • AC: Meskipun ac nya terlihat seperti tua dan kotor, tapi jangan salah kalau ac nya berfungsi dengan baik alias dingin abis.
  • Lift: Oh iya, Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang ini memiliki 3 lantai ya, dan semua lantainya sudah bisa diakses menggunakan lift.
  • Kasur: Kebetulan saat reservasi melalui Airy Rooms, hanya ada pilihan kamar yang single ekspress. Sehingga kasurnya hanya bisa digunakan untuk 1 orang saja, meskipun begitu kasurnya nyaman kok buat tidur, empuk.
  • Selimut: Selimutnya hangat, mantep deh.
  • Bantal: Wah sayang sekali buat teman-teman yang tidurnya suka pakai guling, disini tidak ada guling, hanya ada bantal besar dan bantal kecil dari Airy Rooms masing-masing 1 buah.
  • Snack Ringan: Khusus yang reservasi melalui Airy Rooms, tamu akan diberikan snack ringan khas Airy. Yang terdiri dari air mineral 250ml, dan 3 macam snack kecil.
  • Meja: Buat bro-sis yang mencari penginapan di Kota Semarang untuk keperluan bisnis atau magang atau sebagainya bakalan nyaman kalau nginep disini. Pasalnya di hotel ini menyediakan meja memanjang beserta 2 buah laci penyimpanan.
  • Kursi: Dapat 1 buah kursi kayu yang memang terbuat dari kayu beneran, berat deh kalau diangkat.
  • TV Kabel 32″: Sarana media hiburan ketika di penginapan ya televisi, nah kemarin saya dapat fasilitas ini. Mulai dari channel Fox Movie, Transvision, dll ada.
  • Kamar Mandi Dalam: Kamar mandinya lengkap lah ya fasilitasnya, ada washtafel, kloset duduk, air panas, dan shower.
  • Cermin: Di dalam kamar mandi, tapi kurang bersih cerminnya.

Lokasi Hotel

Untuk lokasi Hotel Pantes Pekojan ini memang berada di pertokoan atau ruko yang berada di Jalan Perkojan Pertokoan atau berada di Jalan KH. Agus Salim yang sederetan dengan Pasar Johar Semarang. Tidak terlalu masuk, hanya belok ke kiri dan masuk sedikit sudah sampai, pokoknya untuk akses menuju hotel sangat mudah.

Belum lagi hotel ini cukup dekat dengan kawasan wisata terkenal di Kota Semarang yakni Kota Lama Semarang. Jaraknya hanya sekitar 900 meter saja untuk menuju ke kawasan Kota Lama Semarang dari hotel. Dan hanya sekitar 3 kilo untuk menuju wisata di Kota Semarang yang lainnya seperti Tugu Muda dan Lawang Sewu.

Keamanan

Untuk keamanan, seperti yang sudah saya singgung sebelumnya. Lokasi hotel ini berada di pertokoan atau ruko, sehingga kalau malam hari jalanan di kawasan ini cukup sepi apalagi di sekitar hotel. Tapi pihak hotel menyediakan keamanan berupa satpam, satpam ini tidak menjaga 24 jam.

Setahu saya satpam berjaga mulai malam hari, yakni pukul 6 petang hingga pagi hari saja. Untuk siang hari di jaga oleh petugas resepsionis saja. Sedangkan untuk resepsionis memang 24 jam siap melayani tamu.

Kenyamanan

Toilet Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang
Toilet Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Menyambung dari poin sebelumnya, yakni mengenai kenyamanan. Selama 2 malam saya menginap di hotel ini saya cukup nyaman, ya kalau di beri nilai saya beri 8 dari 10. Karena fasilitas yang diberikan berjalan atau bekerja dengan semestinya. Saya pun bisa tidur dengan enak, yang tadinya pusing mikirin sidang, bangun-bangun udah gak pusing, dan bisa bugar waktu sidang.

Petugas yang berjaga pun juga ramah, baik itu satpam maupun resepsionis yang berjaga. Namun ada beberapa hal yang tidak membuat nyaman, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Lokasi jauh dari minimarket, jadi kalau malam hari nyari makanan ringan jangan harap bisa dijangkau dengan jalan kaki. Di hotel pun tidak ada menyediakan jualan makanan ringan, ingat hotel ini berlokasi di pertokoan yang artinya kalau malam ya sepi.
  2. Lantainya agak kotor, jadi kalau mondar-mandir di kamar ya harus pakai sandal. Bawa sandal sendiri ya, karena pihak hotel maupun Airy Rooms tidak menyediakan sandal.
  3. Tidak ada tempat sampah, hmm padahal ini hal yang kecil namun berdampak luar biasa loh. Untungnya saya sebelumnya belanja di minimarket, jadi punya kantong plastik besar yang saya gunakan sebagai tempat pembuangan sampah.
  4. Was-was dengan kendaraan yang terparkir diluar, meskipun ada satpam tapi hati tetap gelisah. Karena pihak hotel tidak menyediakan tempat parkir khusus yang tertutup.

Akses Ke Hotel

Akses ke Hotel seperti yang ada pada poin sebelumnya mengenai lokasi hotel jelas sangat mudah. Namun buat bro-sis yang menggunakan kendaraan pribadi khususnya mobil, bakalan rebutan kalau markirin di siang hari. Kan sudah saya bilang sebelumnya, lokasi hotel ada di pertokoan. Jadi kalau siang hari ketika toko yang sekaligus kantor pada beroperasi, wah bakal gak kebagian space buat parkir mobil.

Kalau tamu hotel yang bawa mobil hanya satu sih masih aman, kalau kebetulan banyak tamu yang bawa mobil? gak kepikiran deh soal itu. Pasalnya motor saya saja yang terparkir di luar waktu check out mau di pojokin.

Arsitektur Bangunan

Lorong Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang
Lorong Lantai 1, Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Untuk bangunan hotel kalau di lihat dari luar memang seperti bangunan tua dan kotor. Tapi kalau sudah masuk, lumayan bagus kok, minimalis, bangunan juga masih baru. Tapi gak tau kenapa untuk kamar saya di nomor 312 waktu itu cat temboknya luntur dan kotor.

Oh iya, kamar saya nomor 312 itu berada di pojok, jadi tembok beton dan sebagian asbes atau papan. Jadi kalau di ketuk-ketuk ya kayak sedang ngetuk pintu, tapi lebih tipis lagi. Jadinya kalau kita bicara kenceng bakal kedengeran tetangga sebelah. Waktu itu tetangga sebelah lagi menghidupkan ac saja kedengaran di kamar saya.

Harga Menginap di Hotel Pantes Pekojan

Tahukah kamu bro-sis? untuk menginap di hotel pantes pekojan Kota Semarang selama 2 malam, saya hanya mengeluarkan Rp 182,000 saja. Harga normalnya sih Rp 121,000/malam, kalau 2 malam kan Rp 242,000. Mantap bukan? iya dong kan saya dapat voucher dari Google untuk menginap di hotel yang bekerjasama dengan Airy Rooms.

Mau tau caranya biar dapetin voucher begituan? tungguin artikel saya deh. Pantauin terus, jangan lupa subscribe biar gak ketinggalan informasinya. Subscribe atau berlangganan di Badrul Mozila 100% gratis.

Kelebihan dan Kekurangan Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Tempat Sampah di Hotel Pantes Pekojan
Tidak ada tempat sampah, pakai kantong plastik

Setiap hotel tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tak terkecuali dengan Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang yang satu ini. Berikut ada beberapa poin kelebihan dan kekurangan Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang menurut Badrul Mozila.

Kelebihan Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Berikut beberapa kelebihan yang akan bro-sis dapatkan jika menginap di Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang.

  1. Harga murah
  2. Dekat dengan tempat wisata favorit di Kota Semarang seperti Kota Lama, Lawang Sewu, Simpang Lima, Tugu Muda.
  3. Fasilitas cukup lengkap
  4. Akses ke hotel sangat mudah
  5. Satpam berjaga di malam hari
  6. Ada lampu tidur dan lampu utama yang bisa di hidup matikan terpisah
  7. Meja + Kursi buat kerja

Kekurangan Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Berikut beberapa kekurangan Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang menurut Badrul Mozila.

  1. Jauh dari minimarket
  2. Kalau malam hari sepi
  3. Tidak ada tempat sampah di dalam kamar maupun luar kamar
  4. Dudukan shower letoy, labil, semburan showenya pun tidak bisa mengarah ke badan, jadi harus di pegang kalau mau mandi
  5. Lantainya agak kotor
  6. Selimutnya kurang bersih, ya mungkin karena warna putih sih. Tapi waktu saya menginap di Pop Hotel Sangaji selimutnya bisa bersih ya? ya mungkin beda kelas sih.

Worth it kah Menginap di Hotel Pekojan Kota Semarang?

Lalu sebanding gak sih menurut Badrul Mozila? Untuk harga Rp 182,000 selama 2 malam dengan fasilitas yang ada sebanding kok. Bayangin aja deh dengan harga dibawah 200 ribu bisa menginap 2 malam dengan fasilitas hotel. Ya jelas sebanding dong.

Jadi secara keseluruhan Badrul Mozila memberikan nilai 7,5/10 untuk Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang.

Bagaimana Review Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang Menurutmu?

Review Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Lalu bagaimana menurut bro-sis mengenai hotel ini? yuk bantu me-review hotel ini melalui form bintang di akhir artikel ini ya. Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Review Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang. Semoga artikel ini bisa menjadi salah satu referensi bro-sis dalam mencari penginapan di Kota Semarang.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan
Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *