Oleh Oleh Garut Paling Populer

Oleh Oleh Garut Paling Populer

Diposting pada

Oleh Oleh Garut Paling Populer – Halo sobat travellers apa kabar, semoga dalam keadaan yang baik dan sehat. Ngomong-ngomong weekend mau kemana nih? jika masih bingung Badrul Mozila ada rekomendasi buat bro-sis. Untuk itu simak artikel ini sampai selesai bro-sis, biar dapat informasi yang jelas dan bermanfaat.

Liburan Ke Garut Pasti Seru

Wisata Kamojang Ecopark Wisata di Garut
sumber: pagguci.com

Siapa sih yang tidak tahu dengan daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat yang satu ini? pasti sudah tahu dong. Apalagi buat bro-sis yang sudah pernah mengunjungi tempat wisata di Bandung.

Nah Badrul Mozila merekomendasikan Kabupaten Garut untuk bro-sis kunjungi nantinya. Liburan ke Jawa Barat memang tidak ada habisnya, salah satunya untuk berlibur ke Garut.

Garut sendiri merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat yang memiliki luas sekitar 3074 kilometer persegi. Dengan luas tersebut tentunya Kabupaten Garut memiliki obyek wisata yang perlu bro-sis kunjungi.

Obyek Wisata Garut Paling Populer

Obyek wisata Kabupaten Garut sendiri ada banyak, berikut ada beberapa tempat wisata di Garut yang populer.

  1. Karacak Valley, merupakan sebuah wisata yang menyuguhkan pemandangan pohon pinus yang masih asri.
  2. Kompleks Wisata Cipanas, merupakan sebuah pemandian air panas yang berasal dari Gunung Guntur.
  3. Kampung Sampireun, obyek yang satu ini adalah sebuah resort ekslusif di Garut yang menyuguhkan khas pedesaan dengan danau.
  4. Kebun Mawar Situha, buat yang sedang menginginkan pemandangan mawar yang cantik bisa kesini aja.
  5. Kawah Telaga Bodas, yang satu ini cocok dijadikan tempat berfoto-foto.
  6. Gunug dan Kawah Papandayan, nah yang ingin pemandangan yang berbeda dengan yang lain bisa kesini aja bro-sis.
  7. Kemojang Ecopark
  8. Pantai Santolo
  9. Pantai Ranca Buaya
  10. Curug Orok

Dan tentunya masih banyak tempat wisata di Garut yang bisa bro-sis kunjungi selama berlibur di Garut. Di jamin seru deh kalau liburan ke Garut.

Oleh Oleh Garut Paling Populer

Oleh Oleh Garut Paling Populer

Tentunya belum lengkap dong kalau berkunjung ke suatu daerah tidak membawa oleh oleh khas daerah tersebut. Salah satunya oleh oleh Garut paling populer dan paling dicari wisatawan berikut ini? Hayo sudah tahu belum, yuk simak beberapa oleh-oleh khas Garut berikut.

Jaket Kulit

Tentu sudah tahu dong dengan kualitas domba Garut yang sudah mendunia. Nah Kabupaten Garut sendiri juga dikenal sebagai daerah penghasil jaket kulit yang berkualitas loh. Tentunya jaket kulit ini bisa bro-sis bawa pulang sebagai Oleh Oleh Garut untuk keluarga atau orang tercinta di kampung halaman.

Tak hanya jaket saja, namun Garut dikenal dengan pengrajin tas, ikat pinggang, dompet yang berasal dari kulit berkualitas. Jadi boleh di wishlist lah ya oleh oleh Garut yang satu ini.

Dodol Picnic Garut, Oleh Oleh Paling Populer

Oleh oleh khas Garut yang satu ini tentunya juga sudah tidak asing di telinga bro-sis. Ya dodol Garut, merupakan sebuah makanan atau cemilan khas Garut yang paling dicari untuk dibawa pulang. Selain memiliki tekstur yang khas, Dodol Garut juga memiliki banyak varian rasa dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Hasil Kerajinan Khas Garut

Oleh oleh Garut yang satu ini tentunya sangat cocok bro-sis bawa pulang untuk keluarga di rumah. Apalagi keunikan dan kualitas dari pengrajin asal Garut yang sangat bagus cocok banget deh buat di pajang di rumah.

Salah satu kerajinan khas Garut yang bisa bro-sis bawa pulang untuk dijadikan sebagai oleh oleh adalah Miniatur Domba Garut.

Burayaot Makanan Khas Garut

Makanan khas Garut yang satu ini juga jangan lupa dijadikan sebagai oleh oleh untuk di bawa pulang ya bro-sis. Pasalnya oleh oleh Garut yang satu ini memiliki citarasa yang tinggi.

Burayot sendiri terbuat dari gula merah, tepung beras, kacang tanah, dan minyak kelapa. Dengan harga yang terjangkau tentunya bro-sis wajib untuk membawa pulang Burayot ini ke kampung halaman.

Opak Bungbulang Oleh Oleh Khas Garut Paling Dicari

Masih soal makanan nih bro-sis, oleh oleh khas Garut yang satu ini tentunya sudah tidak asing di telinga masyarakat Garut. Ya Opak Bungbulang namanya, merupakan makanan khas Garut yang terbuat dari beras ketan yang berkualitas dan saripati kelapa.

Makanan ini tentunya memiliki tekstur yang renyah dan tentunya enak. Belum lagi bahan-bahan yang digunakan tidak mengandung pengawet, sehingga aman untuk kesehatan.

Cinderamata Oleh Oleh Garut

Oh iya jangan lupa juga bawa pulang cinderamata khas Garut ke kampung halaman ya. Cinderamata khas Garut salah satunya adalah kain batik dengan motif khas Garut. Siapa bilang batik hanya ada di Solo dan Jogja, di Garut juga ada loh.

Motif batik Garut sendiri sangat beragam loh, mulai dari motif merak ngibing, kembang, kalajengking, hingga motif limar eneng segi dodol. Yang jelas kain batik dengan motif khas Garut ini bisa bro-sis bawa pulang sebagai oleh oleh untuk keluarga di rumah.

Dimana Mendapatkan Oleh Oleh Garut Tersebut?

Sumber Rejeki III Garut

Lalu yang menjadi pertanyaan sekarang adalah dimana kita bisa mendapatkan semua jenis oleh oleh Garut tadi? Jawabannya ya di Toko Oleh Oleh Sumber Rejeki III atau biasa disebut dengan SBR III.

Sumber Rejeki III sendiri merupakan sebuah pusat oleh oleh Garut terlengkap dan terbesar di Garut. Disini bro-sis dapat menemukan aneka jenis cemilan, makanan, kuliner, cinderamata, kerajinan nusantara khususnya dari Garut.

Sumber Rejeki sendiri berlokasi di Tanjung Kubang, Jalan Otista, Tarogong, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Aneka Oleh Oleh Garut Yang Dijual di SBR III

Pelayanan Ramah Toko Oleh Oleh Garut SBR 3
Sumber: instagram @sumberrejeki3

Disini bro-sis tidak hanya bisa menemukan oleh oleh Garut yang telah saya sebutkan sebelumnya saja. Melainkan masih banyak produk khas Garut yang bisa bro-sis temukan untuk di bawa pulang ke kampung halaman. Oleh Oleh Garut tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Aneka Varian Chocodot
  • Topi Kulit Garut
  • Sepatu
  • Brownies Dodol
  • Dorokdok Garut
  • dan masih banyak yang lainnya

Wah tentunya jika bro-sis sedang liburan di Garut jangan lupa mampir ke SBR III buat beli oleh olehnya ya.

Kelebihan SBR III Sebagai Pusat Oleh Oleh Garut

Pusat Oleh Oleh Garut
Sumber google guides: Andaru

Bro-sis wajib tahu nih beberapa kelebihan SBR III yang layak untuk dikunjungi. Berikut ada beberapa kelebihan SBR III menurut Badrul Mozila yang layak kamu kunjungi untuk beli oleh oleh khas Garut.

1. Parkir Luas

Sebagai pusat oleh oleh yang berada di Garut, tentunya SBR III mengerti siapa saja yang akan datang ke tempatnya. Oleh sebab itu SBR III menyediakan parkir luas banget yang mampu menampung rombongan bis pariwisata ukuran besar.

2. Toilet dan Mushola

Disini bro-sis juga bisa menunaikan ibadah tanpa mengganggu aktivitas berbelanja bro-sis. Belum lagi toilet disini bersih yang nyaman untuk di gunakan, tapi kalau bro-sis nantinya sebagai pengunjung juga ikut menjaga kebersihan ya.

3. Jam Buka Pusat Oleh Oleh Garut SBR III

Bagi bro-sis yang ingin mengunjungi pusat oleh oleh Garut yang satu ini, perhatikan jam operasional berikut ya. SBR III buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 11 malam loh. Jadi buat bro-sis yang ingin mampir bersama rombongan maupun sendiri bisa banget.

4. Ada Foud Courtnya

Mantap nih, buat bro-sis yang capek, lapar, pengen makan gak harus langsung naik ke bis kan. Bisa nongkrong dulu di food court SBR III yang berada di lantai 2. Bro-sis juga bisa menemukan kuliner khas Garut disini loh.

5. Harga Terjangkau

SBR III merupakan distributor makanan, sehingga jangan takut, jangan ragu untuk belanja oleh oleh Garut di sini.

6. Mudah Di Akses

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, jika pusat oleh oleh Garut yang satu ini berada pinggir jalan raya. Lebih tepatnya di Jalan Otista, Tarogong, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sehingga mudah sekali di temukan dan di akses oleh kendaraan besar seperti bis pariwisata.

Penutup

Bagi bro-sis yang masih belum paham mengenai penjelasan saya pada artikel ini atau mungkin ada informasi yang kurang bisa tanyakan ke SBR III melalui :

  • Whatsapp: 082 316 518 671
  • Email: sumberrezekigarut@gmail.com
  • Website: oleholehkhasgarut.com

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Oleh Oleh Garut Paling Populer. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang ingin berlibur ke Garut. Salam liburan, jangan lupa jaga kebersihan di tempat yang bro-sis kunjungi.

Baca juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan
Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

2 thoughts on “Oleh Oleh Garut Paling Populer

    1. Untuk pembelian oleh oleh Garut melalui online di SBR 3 berdasarkan petunjuk dari situs mereka sudah bisa kak, melalui bukalapak dan tokopedia. Namun setelah saya cek di tkp belum tersedia, untuk itu mungkin kak Astrid bisa langsung saja menghubungi pihak SBR 3 melalui kontak yang saya berikan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *