Burung Kicau Murah Dengan Suara Merdu
Burung Kicau Murah Dengan Suara Merdu

10 Burung Kicau Murah Dengan Suara Merdu

Diposting pada

10 Burung Kicau Murah Dengan Suara Merdu – Halo bro-sis, tidak seperti biasanya, pada kali ini Badrul Mozila akan membahas mengenai burung kicau. Disisi lain sebagai orang yang hobi jalan-jalan, tentu kita juga memiliki hobi lainnya dong. Salah satunya memiliki hewan peliharaan.

Nah hewan peliharaan yang tentunya cocok untuk kita bawa ke rumah salah satunya adalah burung kicau. Ya, bukan rahasia lagi bila burung kicau merupakan hewan peliharaan yang jinak, ramah, dan juga bisa membuat suasana rumah menjadi lebih alami.

10 Burung Kicau Murah Dengan Suara Merdu

Berikut ini ada beberapa Burung Kicau Murah dengan suara merdu di kelasnya versi Badrul Mozila. Ingat dengan harga yang terjangkau, bro-sis jangan ber-ekspektasi terlalu tinggi untuk mendapatkan burung kicau yang memiliki suara yang sangat indah dan merdu ya.

Tapi tetap buat bro-sis yang ingin memiliki burung kicau dengan suara merdu dengan harga yang terjangkau tentunya jangan berkecil hati. Karena berikut ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi burung kicau yang memiliki suara indah nan merdu namun dengan harga yang murah.

Namun sebelum itu, pada artikel ini akan saya beri batasan masalah mengenai “harga murah“. Harga murah yang dimaksud pada artikel ini adalah burung kicau dengan harga maksimal Rp 300,000.

1. Burung Kicau Trocok/Trucukan

Burung Trucukan Murah
Burung Trucukan

Burung Trucukan dikenal sebagai salah satu burung kicau yang bisa menjadi referensi Anda dalam mencari burung ngoceh yang murah. Untuk perawatan burung ini sendiri terbilang cukup mudah, baik dalam memandikan, ataupun mencari pakannya.

Ciri-ciri fisik Burung Trucukan sendiri diantaranya memiliki ukuran yang sedang, dengan panjang 20cm. Selain itu burung yang satu ini memiliki mahkota berwarna Bgelap kehitaman, memiliki garis di depan mata berwarna hitam.

Harga burung trucuk di pasaran sekitar Rp 20,000 hingga Rp 200,000. Meskipun harganya yang terbilang terjangkau, namun jangan salah dengan suara yang dihasilkannya. Suara burung ini cocok deh untuk Anda bawa pulang di rumah. Apalagi jika Anda merawatnya dengan benar, dan Anda ikutkan kontes, dijamin harganya akan semakin melambung.

Tentunya di sisi lain selain Anda hobi memilihara burung, juga bisa menjadikan ladang penghasilan Anda.

2. Burung Branjangan

Burung Branjangan
Burung Branjangan

Saya yakin burung yang satu ini sudah dikenal oleh masyarakat khalayak pecinta burung kicau. Ya Burung Branjangan, merupakan salah satu spesies burung kicau yang masuk dalam famili aulaudidae.

Burung jenis ini tersebar di Australia dan sebagian besar Asia Tenggara. Memiliki tubuh yang berwarna coklat dengan garis-garis abu-abu dengan jambul di kepalanya membuat burung ini terlihat gagah.

Harga di pasaran mulai Rp 100,000 an, tentu dengan harga segitu tidak serta merta Anda akan mendapatkan Burung Branjangan dengan suara yang sudah gacor loh. Melainkan burung yang tentunya harus Anda rawat, untuk mendapatkan suara yang mantap.

3. Burung Cucak Jenggot

Burung Cucak Jenggot
Burung Cucak Jenggot

Burung Cucak Jenggot adalah kerabat dari burung cucakrowo dan cucak ijo. Sebetulnya burung ini sudah diketahui dari dulu, namun ada yang salah mengartikan atau sering mengaitkan dengan burung cucak rowo.

Dilihat dari segi kepopuleran, burung cucak jenggot jelas kalah pamornya dengan burung cucak rowo. Meskipun begitu cucak jenggot tidak boleh dipandang sebelah mata, burung ini memiliki suara dengan nada yang cukup keras dan tinggi.

Ciri-ciri burung ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki warna coklat zaitun dengan paduan warna cerah (putih)
  • Ukuran tubuh sekitar 22 cm
  • Memiliki jambul pada kepala
  • Terdapat bulu halus pada jenggotnya

Untuk harganya sendiri di pasaran diangka sekitar Rp 150,000 – Rp 250,000. Namun jika burung ini sudah sering menang kontes tentunya harganya jauh lebih tinggi dari harga pasaran.

4. Burung Kenari

Burung Kenari
Burung Kenari

Wah siapa sih yang tidak tahu dengan burung yang satu ini, ya Burung Kenari. Saya dulunya punya burung kenari ini loh, burung ini memang saya akui memiliki kicauan yang indah, enak untuk di dengarkan.

Burung Kenari sendiri memiliki beberapa jenis lagi yang memiliki warna yang berbeda-beda. Ada yang warna biru dongker, kuning, abu-abu dengan perpaduan coklat dan putih, dan masih banyak lainnya.

Untuk harganya sendiri dipasaran mulai dari Rp 200,000 an. Terjangkau banget deh buat peliharaan di rumah.

5. Burung Pleci/Cici (Kaca Mata)

Tahukah Anda? Burung Pleci juga dikenal dengan burung kacamata loh. Hal tersebut dikarenakan burung ini memiliki corak pada pinggir matanya yang berwarna putih bulat yang disambungkan oleh corak berwarna hitam ke mata yang satunya. Sehingga corak tersebut seperti halnya sebuah kacamata.

Jadi gak heran deh bila human menyebutnya dengan burung kacamata, haha yang jelas lucu banget deh burung ini. Disisi kelucuan, keimutannya, burung ini juga memiliki daya tarik yang lainnya, yakni kicauannya. Nah bagaimana sih kicauan Burung Pleci ini? buat yang penasaran silahkan simak suara burung pleci berikut ini.

Atau untuk selengkapnya bisa Anda dengarkan Suara Burung yang lainnya di situs burung kicau. Untuk harga normalnya sekitar Rp 200,000 an, terjangkau bukan untuk memiliki burung lucu yang satu ini?

6. Burung Ciblek

Burung Ciblek atau yang dikenal orang jawa dengan Burung Prenjak merupakan rekomendasi burung kicau murah yang layak untuk dibeli. Dengan suaranya yang khas dan unik burung ini cocok ditaruh di teras rumah Anda.

Mulai Rp 30,000 an Anda bisa memiliki burung kicau murah yang satu ini. Supaya burung ini rajin berkicau, disarankan untuk Anda merawat dengan benar.

7. Burung Tledekan atau Burung Sulingan Gunung

Burung Tledekan atau juga dikenal dengan Burung Sulingan Gunung merupakan salah satu burung kicau murah dengan suara merdu. Burung yang satu ini juga merupakan idola pecinta burung, karena suara yang dihasilkan bisa ngeroll.

Sayangnya, banyak orang yang tidak tahu cara merawat burung ini dengan baik dan benar. Sehingga burung ini banyak mati di usianya yang masih muda. Untuk harganya sendiri ada di kisaran Rp 50,000 hingga Rp 200,000.

8. Burung Cendet

Burung kicau murah dengan suara merdu yang berikutnya adalah Burung Cendet. Burung Cendet ini merupakan burung kicau dengan harga yang relatif murah dikelasnya. Yakni mulai dari Rp 130,000 an, Anda bisa membawa pulang dan memajang burung ini di rumah Anda.

9. Burung Gelatik

Burung Gelatik patut diperhitungkan untuk di pajang di rumah loh. Pasalnya kicauan burung ini bervariatif dan enak untuk di dengar. Apalagi harga Burung Gelatik di pasaran yang dimulai Rp 75,000 hingga Rp 200,000 an tentunya cocok dipelihara di rumah Anda.

10. Burung Kolibri

Burung Kolibri
Burung Kolibri

Seperti halnya dengan burung kenari, Burung Kolibri juga memiliki beberapa jenis. Bahkan diantaranya terdapat jenis yang masuk kedalam Burung Terkecil di Dunia, ya Burung Kolibri Lebah. Meskipun memiliki bentuk yang tidak terlalu besar dibandingkan dengan burung-burung kicau murah yang lainnya, namun burung kolibri juga patut diperhitungkan soal suara merdunya.

Burung Kolibri di pasaran di jual mulai dari Rp 100,000 an tergantung jenis dan usia. Bagaimana nih, mau ambil burung kolibri berapa nih? haha.

Penutup Artikel Burung Kicau Murah Dengan Suara Merdu

Burung Kicau Murah Dengan Suara Merdu
Burung Kicau Murah Dengan Suara Merdu

Nah itulah 10 rekomendasi Burung Kicau Murah Dengan Suara Merdu versi Badrul Mozila. Jadi mau pilih dan ingin beli burung yang mana nih? Beritahu melalui kolom komentar di bawah ya.

Baca juga: Cara Merawat Burung Kacer Agar rajin Berkicau Sambil Ngobra

Jika bro-sis masih merasa kekurangan informasi mengenai burung kicau yang murah bisa langsung mengunjungi ke Citcuit.com. Merupakan sebuah situs khusus yang menyajikan sebuah informasi mengenai burung kicau. Mulai dari jenis burung kicau, cara merawat, pakan, dan masih banyak informasi yang lainnya yang bisa bro-sis dapatkan.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Beri tahu kami, silahkan pilih!

Hasil rata-rata / 5. Pemilih saat ini:

Iklan
Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *