Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019
Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019

7 Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019

Diposting pada

7 Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019 Paling Populer – Yogyakarta, siapa yang tidak tahu salah satu Daerah Istimewa di Indonesia ini. Ya lebih dikenal dengan sebutan Jogja, daerah ini sangat dikenal oleh banyak orang di seluruh Indonesia bahkan di dunia. Jogja sendiri merupakan kota budaya dan pendidikan yang menyerap banyak orang untuk menimba ilmu di kota ini. Selain masyarakat Jogja yang ramah dan penuh kesahajaan ditambah dengan logat bicaranya yang khas membuat Jogja semakin istimewa.

Berbicara tentang kota favorit, Yogyakarta merupakan kota yang masih banyak peminatnya dalam arti ingin bersinggah atau tinggal disini. Tentu saja termasuk menjadi pencuri hati para traveller yang ingin menghabiskan liburannya. Hal tersebut karena Kota Jogja memiliki banyak sekali pilihan wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan selama masa liburan.

Di Jogja tempat wisata apa saja tentunya ada, mulai dari pantai, alam, nongkrong keren, tempat instagramable, hingga wisata budaya atau wisata belanja kuliner juga ada. Tidak heran deh dari dulu Jogja tidak ada matinya soal wisatanya, selalu ada yang hits dan patut dikunjungi tiap tahunnya.

Tak terkecuali pada tahun 2019 ini, ya Badrul Mozila kali ini akan memberikan informasi kepada bro-sis mengenai Tempat Wisata di Jogja Terbaru tahun 2019.

7 Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019 Paling Populer

Nah berikut Tempat Wisata di Jogja Terbaru di tahun 2019 menurut Badrul Mozila. Jika ada yang belum sesuai atau mungkin bro-sis mengetahui tempat wisata di lainnya bisa tulis di kolom komentar saja.

Kawasan Wisata Imogiri Bantul (Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan)

Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019
Kebun Buah Mangunan

Bosan dengan suasana perkotaan dan segala polusi yang ditimbulkan? Saatnya mencari yang sejuk-sejuk. Untuk Kamu yang suka berwisata bersama keluarga atau bersama teman-temanmu Objek Wisata di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul ini bisa menjadi salah satu alternatif destinasi liburan Kamu. Bersama orang-orang terdekatmu, untuk sekedar bersantai-santai atau untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk suasana perkotaan yang ah sudahlah.

Salah satu wisata di Jogja berikut ini adalah Kebun Buah Mangunan. Untuk menuju ke Tempat Wisata di Jogja Kebun Buah Mangunan ini kamu membutuhkan waktu yang cukup lama kurang lebih sekitar 52 menit dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 22 km perjalanan dari pusat kota Jogja. Akan tetapi tenang saja karena pengunjung di Kawasan Kebun Buah Mangunan yang punya luas sekitar 24 hektar ini akan dimanjakan dengan berbagai macam jenis pepohonan. Mulai dari pohon buah-buahan tropis seperti rambutan, belimbing, durian, mangga hingga belimbing dan pohon buah lainnya.

Eitss akan tetapi para pengunjung tidak diperbolehkan untuk memetik buah-buah tersebut loh ya. Tapi tenang bro-sis, yang jadi primadona dari tempat ini bukan kebunnya ya, melainkan keindahan sunrise dengan awan tipis-tipis layaknya berada di Negeri di Atas Awan. Keindahan itu bisa bro-sis saksikan di Gardu Pandangnya yang berada di tepi tebing. Sebetulnya tempat wisata yang satu ini sudah ada sejak tahun 2017, namun entah kenapa saya masih belum bisa move on dengan tempat ini. Yang jelas lokasi kawasan imogiri ini memiliki banyak spot yang masuk ke dalam Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019 yang populer.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Sunset Dari Puncak Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan, Kabupaten Bantul

Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem Mangunan Jogja
Bukit Mojo Gumelem Mangunan Jogja, sumber: @lina_awun

Masih dari kawasan yang sama yakni Mangunan, Dlingo, Bantul, tempat wisata di Jogja terbaru 2019 ini juga populer di kalangan traveller. Tak hanya pecinta pelancong atau selfie hunter saja, melainkan tempat ini juga diburu untuk dijadikan lokasi pre-wedding.

Bukit Mojo ini muncul karena diawali banyaknya minat masyarakat khususnya anak remaja yang suka dengan tempat instagramable yang sebelumnya sudah ada yakni Bukit Panguk Kediwung. Dari situlah, masyarakat beserta instansi terkait membuka wisata ini baik fasilitas maupun peralatan yang diperlukan dengan ciri khas tersendiri.

Yang menarik dari Bukit Mojo yang satu ini adalah terdapat spot foto yang unik. Spot foto tersebut dibentuk menyerupai sebuah sangkar burung dengan pemandangan pegununungan seribu serta sungai oyo yang membuat spot ini menjadi lebih indah.

Oh iya Bukit Mojo Gumelem ini tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, yakni berada di RT.004 Pedukuhan, Kediwung, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul. Bagaimana mau mengunjungi tempat wisata di Jogja terbaru yang satu ini?

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung Jogja
Bukit Panguk Kediwung Jogja, sumber: @fathurohman7

Nah seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tempat wisata di Jogja terbaru yang satu ini juga berada di Desa Mangunan. Tepatnya berada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Seperti halnya dengan Bukit Mojo Gumelem, Bukit Panguk Kediwung ini juga memiliki spot foto yang populer loh. Jika Bukit Mojo punya spot foto sangkar burung, maka Bukit Panguk memiliki spot foto ala-ala perahu.

Jadi Badrul Mozila sarankan kalau kesini waktu pagi hari saja, supaya bisa mendapatkan sunrise dengan awan yang begitu indah. Sehingga bro-sis ketika berfoto dengan spot ini seolah-olah sedang berada di lautan awan dengan perahu. Tapi bukan perahu saja spot foto yang ditawarkan disini, melain juga terdapat spot foto yang lainnya diantaranya seperti jembatan yang menghadap ke jurang.

Oh iya tak ketinggalan juga terdapat spot foto dengan alas yang berbentuk cinta. Cocok banget deh buat bro-sis yang sedang berliburan dengan orang tercintanya.

Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019 Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger Jogja Terbaru 2019
Hutan Pinus Pengger Jogja Terbaru 2019, Sumber: claim this image via comment

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bila di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul merupakan inisiator dari Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019. Bagaimana tidak? setiap tahunnya di kecamatan ini selalu bermunculan lokasi-lokasi wisata yang baru. Salah satunya yakni Hutan Pinus Pengger, disini bro-sis dapat menemukan beberapa spot berfoto yang memiliki ciri khas tersendiri.

Spot foto yang paling saya suka disini adalah Rumah Indian di waktu malam hari. Oh iya tempat wisata di Jogja terbaru ini buka dari pukul 7.30 pagi hingga pukul 11 malam. Sehingga ketika bro-sis mencoba befoto di spot ini bisa mendapatkan hasil yang instagramable. Apalagi lokasi Hutan Pinus Pengger ini berada di bukit, jadi tidak heran bila ketika malam hari bro-sis bisa mendapatkan pemandangan gemerlap lampu Kabupaten Bantul dan sekitarnya.

Buat yang tidak bisa mengunjungi di malam hari jangan khawatir, karena pemandangan di Hutan Pinus Pengger ketika pagi hari tidak kalah indahnya. Jika beruntung, bro-sis bisa menyaksikan sunrise dengan awan bercampur kabut yang indah sekali.

Merapi Park

Dari lokasi penamaannya pasti sudah tahu dong tempat wisata di Jogja terbaru 2019 yang satu ini? Ya Merapi Park, mungkin belum terlalu familiar di telinga teman-teman. Tapi tempat ini menjadi populer akhir-akhir ini loh. Tahukah Kamu? dengan mengunjungi tempat wisata yang satu ini, bro-sis bisa berkeliling dunia.

Berkat pintu doraemon kemana saja? Hmm bukan dong, karena di tempat wisata yang satu ini terdapat miniatur. Ya miniatur landmark dari seluruh dunia, seperti Menara Pisa (Italia), Menara Eifel (Perancis), Patung Liberty (Amerika) dan masih banyak yang lainnya.

Merapi Park sendiri berlokasi di Jalan Kaliurang KM 22, Kecamatana Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Harga tiket masuknya sendiri tergolong terjangkau yakni Rp 20.000, Rp 2.000 untuk parkir motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Taman Bambu Air Waduk Sermo 

Tempat Wisata di Jogja Taman Bambu Air Waduk Sermo

Tempat wisata di Jogja terbaru 2019 yang selanjutnya adalah Taman Bambu Air Sermo. Meskipun tempat wisata ini diresmikan pada pertengahan tahun 2016. Namun dikalangan para wisatawan atau traveler tempat wisata di Jogja terbaru 2019 ini masih populer hingga saat ini.

Bukti lain bahwa Taman Bambu Air Sermo ini sudah populer, banyak sekali para wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke tempat ini. Ya memang meskipun kebanyakan dari mereka sengaja datang ke Taman Bambu Air Sermo ini untuk bisa mengabadikan pemandangan. Taman Bambu Air Sermo ini sangat dikenal dengan spot dan pemandangan alamnya yang sangat luar biasa.

Tempat yang sering digunakan oleh para Hunter Selfie dan juga menjadi tempat favorit adalah rakit bambu yang mengapung di atas air. Selain itu para pengunjung menyukai latar pemandangan Waduk Sermo dan perbukitan hijau yang tersaji dengan begitu indah mengelilinya.

Untuk lokasi Taman Bambu Air Sermo sendiri tepatnya ada di Kawasan Waduk Sermo, Kabupaten Kulon Progo. Sedangkan untuk tiket masuknya kamu cukup membayar Rp 5.000 untuk bisa berfoto dan menikmati pemandangan indah di Taman Bambu Air Sermo.

Tempat Wisata di Jogja Puncak Kosakora

Tempat Wisata di Jogja Puncak Kosakora

Berkunjung ke Jogja kurang lengkap bila belum menikmati indahnya laut selatan. Nah seperti halnya tempat wisata di Jogja terbaru 2019 yang satu ini, yakni Puncak Kosakora. Di Puncak Kosakora bro-sis bisa menikmati indahnya lautan selatan lepas sambil berfoto ria. Lokasi tempat wisata yang berbukit dengan banyak puncak yang memiliki ketinggian sekitar 50 mdpl ini berlokasi di sebelah timur Pantai Drini Jogjakarta.

Tempat wisata Puncak Kosakora tergolong tempat wisata di Jogja yang cukup menantang untuk dikunjungi. Apalagi ketika pantai sedang dalam keadaan pasang air laut, para pengunjung harus terlebih dahulu berjalan melewati jalan setapak yang kondisinya terkadang licin dan penuh dengan semak-semak. Oleh karena itu jangan lupa menggunakan sepatu yang aman dan anti selip juga lengkapi perbekalan di jalan. Tapi jangan khawatir bro-sis, perjuangan menuju tempat wisata terbaru di Jogja 2019 ini akan terbayarkan dengan keindahan yang akan kamu saksikan setibanya di puncak.

Untuk biaya retribusi yang biasa dikenakan jika seseorang sedang berkunjung ke Puncak Kosakora ini adalah Rp10.000 setiap orangnya. Ditambah Rp2.000 setiap orang jika ingin menikmati tambahan objek wisata yang hanya dikenakan bagi pengunjung saat memasuki Kawasan Wisata Puncak Kosakora. Biaya tersebut sudah termasuk beberapa destinasi lainnya seperti Pantai Drini, Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sundak dan lainnya.

Untuk lokasi Puncak Kosakora tersebut tepatnya berada di kawasan Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat Wisata di Jogja The Lost World Castle

Jogja The Lost Castle 2019
Jogja The Lost Castle 2019, Sumbe: Kartanesia.com

Jika Kamu punya akun instagram dan bingung untuk mengisi foto kekiniannya, mungkin tempat wisata di Jogja terbaru 2019 ini bisa dijadikan rujukan. Ya tempat wisata yang akhir-akhir ini cukup hits dan banyak diperbincangkan netizen di media sosial. Para pengunjung lebih akrab menyebut tempat wisata satu ini sebagai Benteng Takeshi Jogjakarta. Alasannya karena bangunan wisata yang satu ini menyerupai istana yang mirip dengan benteng Takeshi yang sering dijumpai pada acara hiburan di televisi.

Nama dari tempat wisata ini sendiri adalah The Lost World Castle. Lokasinya tepat berada di Kawasan Lereng Gunung Merapi, Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan. Walaupun tempat wisata ini terhitung masih baru, akan tetapi objek wisata satu ini sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya para anak muda pemburu selfie (Selfie Hunter).

Tempat wisata ini memang layak dijadikan objek berfoto para pengunjung, karena memiliki spot foto yang instagramable. Dengan bangunan yang unik benteng kuno buatan yang terlihat megah dan klasik. Tak hanya itu saja, pemandangan Gunung Merapi yang indah dapat terlihat dengan jelas oleh para pengunjung dari sana.

Sedangkan untuk harga tiket masuk yang ditarif di tempat ini cukup murah dan ramah di kantong. Kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000 dan bisa mendapatkan banyak pengalaman tak terhingga dari mengelilingi lokasi wisata yang memiliki luas 1,3 hektar ini.

Baca juga : Daftar Penginapan Hotel Di Jogja Murah dan Terbaik 2019

Mana Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2019 Favorit Kamu?

Lalu mana nih tempat wisata di Jogja terbaru 2019 yang menjadi favorit kamu? atau akan kamu kunjungi kedepannya? Tulis di kolom komentar ya bro-sis. Jika ada tempat wisata di Jogja rekomendasi kamu yang populer di tahun ini silahkan juga beri tahu kita.

Tapi Kamu tidak perlu khawatir untuk bisa menikmati tempat wisata di Jogja yang belum Kamu ketahui lokasinya. Karena ada Kartanesia yang dapat membantu kamu berkeliling di seluruh lokasi wisata populer di Jogja. Tak terkecuali ke Borobudur, yang memang berlokasi di Kabupaten Magelang. Tak hanya itu, di Kartanesia Kamu bisa menemukan Paket Wisata Jogja dengan harga promo serta crew yang profesional.

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai 7 Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019. Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman yang ingin melakukan liburannya di Jogja. Terimakasih juga telah mampir di blog sederhana ini.

5 thoughts on “7 Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2019

  1. Ya ampun, kenapa sih jogja ga abis abis nemuin tempat baru yang bagus-bagus? why oh why?
    Thankyou for sharing. Brb hunting tiket buat ke Jogja!

Tinggalkan Balasan