Dengan Traveloka Xperience, Jelajahi Tempat Baru Jadikan Pengalaman Seru

Traveloka Xperience merupakan sebuah produk layanan baru dari Traveloka yang hadir memenuhi kebutuhan travel dan lifestyle. Ribuan aktivitas seru ada disini

One comment

Sebagai seorang penulis di blog sederhana ini, tentunya secara tidak langsung saya dituntut untuk membuat artikel yang memuat informasi bermanfaat untuk masyarakat. Belum lagi Badrul Mozila merupakan sebuah blog yang mengangkat tema wisata sebagai konten utama. Blog yang saya kelola ini memiliki beberapa sub konten yang masih berkaitan dengan konten utama diantaranya seperti penginapan, kuliner, rekomendasi wisata, dsb.

Wisata merupakan suatu kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh manusia dalam bentuk perorangan maupun kelompok untuk mengujungi destinasi tertentu dengan tujuan untuk bersenang-senang

Berwisata bukan lagi hal yang harus menghambur-hamburkan tabungan, bukan juga perkara soal kemewahan. Saat ini berwisata telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di seluruh dunia. Aktivitas ini tidak memandang siapa orang tersebut, bagaimana statusnya, darimana asalnya, dan seberapa banyak uang yang dimilikinya. Saya yakin setiap orang memiliki cara tersendiri dalam berwisata, dengan tujuan untuk bersenang-senang atau sekedar menyegarkan pikirannya.

Tahukah Kamu? Berwisata memiliki manfaat atau dampak yang positif bagi kesehatan kita, salah satunya adalah dapat menghilangkan stress. Menurut studi dari Glasgow University menyebutkan bahwa orang yang berjalan, bersepeda, termasuk berwisata di alam memiliki resiko stress yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang sering di dalam ruangan.

Manfaat Wisata Untuk Kesehatan to Traveloka Xperience

Namun untuk menikmati liburan yang menyenangkan, tidak sedikit orang bingung atau bahkan dibuat repot dalam menentukan di mana objek wisata yang cocok dan sesuai dengan kebutuhannya. Nah disinilah yang menjadikan saya untuk terus membuat artikel seputar dunia wisata dengan tujuan untuk memberikan informasi baik itu rekomendasi tempat wisata, informasi harga tiket masuk, tips berwisata dengan budget terjangkau, dll.

Kendala Tersulit Dalam Membuat Artikel Wisata

Tentu saja menjadi seorang penulis itu bisa dikenal oleh masyarakat luas, dapat pemasukan (uang, banyak tawaran kerjasama), dan tentunya dari tulisan tersebut dapat mendatangkan pengunjung untuk blog. Namun dibalik segi positif tersebut tentunya ada beberapa kendala yang sering saya hadapi.

1. Mendapatkan Informasi Serta Dokumentasi

Untuk membuat sebuah artikel wisata tentunya tidak mudah, contoh saja artikel mengenai sebuah tempat wisata. Dari situ saya harus mencari dan menggali informasi lebih dalam mengenai tempat wisata tersebut terlebih dahulu. Kemudian untuk bisa menjadi sebuah artikel, informasi tersebut harus didukung dengan foto mengenai tempat tersebut dengan tujuan supaya pembaca bisa mendapatkan feel berada di spot tersebut.

Nah yang menjadi masalahnya adalah tidak semua foto artikel wisata yang saya buat merupakan hasil dokumentasi pribadi. Ada beberapa foto merupakan dokumentasi milik orang lain, inilah kendala yang sulit dalam menulis artikel wisata. Meminta izin untuk menggunakan dokumentasi milik orang lain juga perkara yang tidak mudah.

2. Datang Ke Spot Wisata

Datang langsung ke spot wisata pun juga bukan perkara yang mudah untuk sekelas penulis amatiran seperti saya. Harus bisa mengelola dengan baik antara tenaga, waktu, pikiran, dan juga uang saku supaya bisa terjun langsung ke lapangan. Apalagi mendatangi lokasi spot wisata yang berada di luar daerah tempat tinggal saya tentunya harus mempersiapkan matang mengenai perjalanan ke sana.

Beberapa Hal yang Biasanya Saya Lakukan Sebelum Mengunjungi Destinasi

Saya pun juga merasakan galau dan bingung ketika ingin mengunjungi spot wisata yang belum saya ketahui sebelumnya. Nah berikut ini ada beberapa tindakan yang biasanya saya lakukan sebelum mengunjungi destinasi tertentu.

1. Kepoin Harga

Jujur saja kalau mau kemana-mana saya selalu mencari informasi terlebih dahulu mengenai destinasi yang akan saya kunjungi. Salah satunya yang paling saya kepoin adalah “Harga” baik itu harga tiket masuk, ataupun harga produk yang ditawarkan oleh destinasi tersebut.

Karena poin ini menyangkut budget yang akan saya bawa nantinya, sehingga bisa membantu mengelola pengeluaran nantinya. Hayo apakah Kamu termasuk? haha tulis di kolom komentar ya.

2. Alur Bisnisnya

Nah ini juga yang biasanya saya lakukan sebelum mengunjungi destinasi wisata. Alur bisnis yang saya maksud disini adalah bagaimana cara memesan produknya ya. Biasanya poin ini sering saya lakukan ketika akan mengunjungi tempat makan. Hal ini biasa saya lakukan untuk meminimalisir katrok saya ketika berada di lokasi.

Apalagi setiap tempat makan memiliki alur bisnis yang berbeda-beda, baik itu pesan dahulu bayar nanti, pesan saat itu bayar saat itu juga, atau bahkan harus mereservasi jauh-jauh hari. Jadi biar saya gak keliatan norak biasanya saya melakukan riset kecil-kecilan mengenai alur pemesanannya.

3. Lokasi Destinasi

Poin ini juga biasa saya lakukan sebelum mengunjungi spot wisata. Ya jelas mencari informasi letak destinasi ini. Apalagi spot wisata yang akan saya datangi belum pernah saya datangi sebelumnya, alias pertama kali kesana. Jelas ini biasanya saya lakukan untuk meminimalisir kesasar atau salah arah, haha.

Jadi poin mana yang biasanya Kamu lakukan sebelum mengunjungi destinasi? Apakah ketiga poin diatas termasuk dari Kamu? Yuk bagikan pengalaman Kamu kepada kita melalui kolom komentar dibawah.

Ada beberapa perjalanan saya yang sebelumnya saya jadikan sebagai pengalaman seru dan sekaligus saya jadikan sebagai konten di blog ini. Nah yang paling berkesan menurut saya ketika saya menjelajahi Yogyakarta dalam kurun waktu kurang dari 1 hari. Liburan tersebut dilakukan pada tanggal 8 Febuari 2017, dan tahukah kamu? saat itu saya belum mengenal betul aplikasi Traveloka.

Pesan Tiket Pesawat dan Hotel di Traveloka Perjalanan Jauh Semarang Jogja Menggunakan Motor
Pengalaman seru menjelajahi Jogja dalam 1 hari

Dari gapteknya itulah saya tidak ada kepikiran untuk menginap, jadi saat itu saya hanya modal nekat, kendaraan roda 2 (sepeda motor), uang saku pas-pasan, dan niat tanpa adanya planning. Bayangkan saja, saya saat itu berangkat dari Semarang menuju ke Yogyakarta yang berjarak sekitar kurang lebih 120km.

Saya tidak akan menceritakan lengkap pengalaman tersebut di artikel ini. Namun jika Kamu penasaran dengan pengalaman saya tersebut silahkan bisa membacanya pada artikel berikut ini.

Kurang Dari 24 Jam Menjelajahi Yogyakarta Dari Kota Semarang

Terus Berusaha Memberikan Informasi Seputar Wisata Melalui Blog

Tentunya dari artikel tersebut Kamu akan mendapatkan pelajaran yang sangat penting ketika akan berlibur. Inilah tujuan dari sebuah artikel sesungguhnya, dengan adanya artikel tersebut tentunya teman-teman yang akan berlibur di suatu tempat wisata untuk pertama kalinya bisa membuat planning matang terlebih dahulu sebelum berangkat.

Tapi sebagai penulis konten wisata saya harus berkomitmen untuk terjun langsung ke spot wisata tersebut. Hal tersebut dilakukan supaya saya bisa merasakan sendiri mengenai spot wisata tersebut. Sehingga saya bisa mendapatkan dokumentasi serta memberikan informasi dan juga ulasan tentang spot wisata tersebut melalui sebuah artikel.

Melalui artikel ini saya punya kabar gembira loh, pada tahun ini Traveloka meluncurkan layanan barunya loh, yakni Traveloka Xperience. Layanan ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan travel dan lifestyle masyarakat Indonesia khususnya generasi millenial termasuk saya sendiri. Eits tidak hanya di Indonesia, melainkan produk ini juga ditujukan kepada masyarakat di 7 Negara loh. Penasaran negara mana saja itu? dan penasaran juga kan apa itu Traveloka Xperience? yuk baca selengkapnya artikel ini.

Apa Itu Traveloka Xperience?

Apa Itu Traveloka Xperience

Tahukah Kamu? Traveloka Xperience merupakan sebuah produk layanan baru dari Traveloka yang hadir untuk memenuhi kebutuhan travel dan lifestyle. Itu artinya melalui layanan ini Traveloka menyediakan berbagai aktivitas seru liburan dan gaya hidup untuk masyarakat. Nah pada layanan Traveloka Xperience tersedia 12 aneka kategori.

Tentu Kamu sudah tahu dong mengenai Traveloka? Yap Traveloka tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, khususnya generasi millenial yang suka liburan. Kemungkinan besar teman-teman diluar sana mengenal Traveloka sebagai sebuah aplikasi online travel agent yang menawarkan tiket transportasi umum dan juga penginapan. Saya sendiri pun juga demikian, dari dulu menggunakan Traveloka setiap ingin berlibur untuk membantu saya dalam mereservasi penginapan sebagai tempat istirahat selama liburan.

Jika dulu Traveloka dikenal sebagai aplikasi online travel agent atau OTA, namun sekarang dengan adanya layanan Traveloka Xperience kita bisa menemukan berbagai jenis aktivitas yang seru dan juga kebutuhan gaya hidup sehari-hari. Traveloka Xperience hadir untuk membantu dan mempermudah kegiatan sehari-hari, sehingga dapat memenuhi kebutuhan serta memperkaya pengalaman hidup masyarakat.

Kenapa Harus Menggunakan Layanan Traveloka Xperience

Kemudahan Menggunakan Traveloka Xperience 2019

Berikut ada beberapa alasan mengapa kita harus menggunakan layanan Traveloka Xperience.

1. Bisa Menemukan Ribuan Aktivitas Seru Dari Seluruh Dunia

Di Traveloka Xperience kita dapat menemukan beragam aktivitas seru yang bisa menjadi pengalaman seru. Ribuan aktivitas seru tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Nonton konser lokal hingga kelas dunia, di Traveloka Xperience kita bisa menemukan event kelas lokal hingga kelas internasional dengan mudah. Kita pun bisa mendapatkan tiket konser dengan mudah, tidak ribet, dan tidak perlu capek untuk mengantri.
  2. Pergi ke taman hiburan, lagi pengen loncat-loncat? main trampoline aja. Atau pengen ke Universal Studios Singapore bareng teman-teman kamu? Cek di Traveloka Xperience saja, semua taman hiburan dari seluruh dunia tersedia kok.
  3. Perawatan kulit, bulan ini sudah saatnya untuk merawat kulit dong. Bisa dong cek layanan baru Traveloka yang satu ini, perawatan kulit jenis dan metode apa saja tersedia kok.
  4. Tambah ketrampilan melalui kursus, hidup itu harus berkembang.
  5. Dan masih banyak aktivitas seru lainnya.

2. Bebas Cemas

Nikmati ribuan aktivitas yang ada di Traveloka Xperience dengan nyaman tanpa khawatir. Jika masih bingung teman-teman Customer Service siap membantu kita kapan pun selama 24 jam.

3. Pesan Cepat dan Praktis Dimana pun, Kapan pun

Traveloka Xperience membantu dalam mempertemukan kita dengan aktivitas yang kita cari. Karena layanan ini bertekad untuk membuat momen seru kita tidak ada yang terbuang percuma. Untuk itu Traveloka Xperience memberikan fitur Traveloka Easy Access (apa itu? silahkan baca selengkapnya pada bagian fitur).

4. Pembayaran Mudah

Sudah punya wishlist aktivitas seru yang bakal kamu beli? Tinggal pesan dong, mudah kan? Apalagi tinggal bayar, wah jelas mudah kalau melakukan pembayaran di Traveloka Xperience.

Melalui layanan ini Kamu bisa bebas pilih metode pembayaran loh, mulai pake kartu kredit, debit, transfer bank, mobile banking, atm, alfamart, indomaret, semua bisa loh. Banyak pilihannya kan? Jadi bisa pilih metode pembayaran sesuai keinginan dong.

Keunggulan Traveloka Xperience

Layanan baru Traveloka ini tidak semata-mata hadir tanpa membawa kemudahan bagi masyarakat. Neh berikut ini beberapa keunggulan dari Traveloka Xperience yang bisa kita nikmati.

Fitur Traveloka Xperience

  • Easy Accsess, yang berfungsi sebagai akses masuk kita ke destinasi yang sudah dibeli.

Memiliki 12 Kategori yang Terintegrasi Dalam 1 Aplikasi

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, jika Traveloka Xperience memiliki 12 kategori yang siap menyediakan kebutuhan kita. Kategori tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Atraksi
  2. Bioskop
  3. Event
  4. Hiburan
  5. Olahraga
  6. Spa & Kecantikan
  7. Taman Bermain
  8. Transportasi
  9. Tur
  10. Pelengkap Travel
  11. Makanan & Minuman
  12. Kursus & Workshop

Kita bisa menemukan ribuan aktivitas seru melalui ke-12 kategori diatas dengan mudah yang saling terintegrasi dalam 1 aplikasi.

Bagaimana Cara Menggunakan Layanan Traveloka Xperience?

Kemungkinan banyak teman-teman yang masih bingung dalam menggunakan fitur-fitur Traveloka Xperience atau bahkan ada yang belum mengetahui cara menggunakannya. Berikut saya akan memberikan cara mudah dalam menggunakan semua layanan Traveloka Xperience:

  1. Install Aplikasi Traveloka, jika sudah punya pastikan aplikasinya sudah versi terbaru ya. Jika belum muncul layanan Traveloka Xperience silahkan update aplikasinya di Google Play Store jika smartphone kamu android dan update di Apps Store jika smartphone kamu iOS.
  2. Buka Aplikasi Traveloka
  3. Daftar/Login, jika belum memiliki akun silahkan daftarkan diri kamu, dengan mendaftarkan email atau nomer hp kamu dan memasukkan password kemudian verifikasi. Namun bagi yang sudah memiliki akun, silahkan tinggal memasukkan email/nomer hp dan password.
  4. Buka Layanan Traveloka Xperience
  5. Cari Destinasi/Aktivitas, ketikkan destinasi atau aktivitas seru yang ingin kamu coba.
  6. Ubah Tanggal, pilih tanggal rencana menikmati destinasi/aktivitas kamu tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya, jangan sampai tabrakan dengan undangan mantan kamu haha.
  7. Pilih Produk, kemudian pilih produk sesuai dengan apa yang kamu cari. Tentukan banyaknya pax, jadi disini kamu bisa membeli lebih dari 1 pax dalam arti bisa untuk diri sendiri atau dengan teman-temanmu dengan 1 akun.
  8. Lakukan Pembayaran, setelah kamu memilih produk, kamu akan dialihkan ke halaman pembayaran. Piliha
  9. Selesai, pembayaran kamu akan terverikasi otomatis oleh sistem, jadi pastikan nominal yang kamu bayar sesuai dengan nominal tagihan di petunjuk ya. Tinggal tunggu deh keseruan dengan aktivitas barumu.

Bagaimana? mudah kan, iya dong tentunya kemudahan tersebut bisa Kamu manfaatkan untuk mencari pengalaman baru yang seru.

Produk Traveloka Xperience Favorit Saya

Dengan adanya Traveloka Xperience tentunya saya merasa sangat senang sekali. Karena dengan fitur dan keunggulan yang diberikan saya dapat mendapatkan aktivitas seru saya. Beberapa agenda perjalanan sekaligus mengunjungi spot wisata untuk dijadikan sebagai bahan artikel bisa saya kelola dengan mudah melalui aplikasi yang terintegrasi ini.

Saat ini di Traveloka Xperience sudah banyak sekali produk yang tersedia, salah satunya pada kategori Tur Wisata. Di kategori tersebut juga sudah tersedia banyak sekali paket tur dari berbagai daerah di Indonesia dan Mancanegara. Nah salah satu yang saya sukai dan akan saya coba adalah “Sailing Komodo 3 Hari 2 Malam“.

Apa itu Sailing Komodo?

Hmm tapi apa sih itu Sailing Komodo? Mungkin teman-teman traveller sudah tahu dong dengan agenda wisata Indonesia yang satu ini dong, atau ada yang belum tahu? baiklah. Bagi yang belum tahu, Sailing meruapakan bahasa Inggris yang berarti Pelayaran. Jadi Sailing Komodo merupakan sebuah aktivitas berlayar yang menjelajahi keindahan Labuan Bajo dan sekitarnya, termasuk Pulau Komodo itu sendiri.

Alasan Memilih Sailing Komodo

Ada beberapa pertimbangan saya dalam memilih untuk mengagendakan liburan saya ke Sail Komodo. Beberapa pertimbangan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Sailing Komodo merupakan destinasi wisata populer yang berada di Indonesia dan sudah populer di Mancanegara.
  2. Bisa trekking di pulau-pulau eksotis seperti Pulau Kelor, Pulau Rinca, Pulau Kalong, Pulau Padar, dll.
  3. Eh iya selain diajak trekking, disini kita juga akan diajak untuk snorkeling loh.
  4. Saya tukang narsis, selama trekking tentunya saya akan mendapatkan banyak dokumentasi alias jepretan eksotis untuk media sosial saya.
  5. Jujur saya juga ingin bisa liburan ke luar negeri, seperti di Korea. Namun saya memiliki keinginan untuk bisa pergi ke daerah di negeri saya dulu. Karena juga ingin membantu meningkatkan perekonomian daerah.

Informasi Produk Sailing Komodo 3 Hari 2 Malam di Traveloka Xperience

Berikut ada informasi seru mengenai produk ini yang wajib untuk kamu ketahui.

Harga

Saya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 2.750.000/pax  untuk mendapatkan tiket mendapatkan pengalaman seru dengan Sailing Komodo selama 3 Hari 2 Malam. Cukup terjangkau untuk mendapatkan pengalaman seru di destinasi kelas dunia.

Fasilitas

Dengan harga yang telah saya sebutkan sebelumnya, saya akan mendapatkan fasilitas diantaranya sebagai berikut:

  1. Kamar sharing dengan AC untuk 4 orang
  2. Makan (2x sarapan, 3x makan siang, 2x makan malam, dan air mineral)
  3. Transportasi (minibus antar jemput, dan kapal untuk tur)
  4. Tiket masuk
  5. Peralatan snorkeling
  6. Baju pelampung
  7. Dokumentasi

Mungkin dengan mengetahui fasilitas yang akan kita dapatkan tersebut harga yang saya sebutkan sebelumnya sesuai dong, alias worth it banget deh.

Jadi Mau Cari Pengalaman Seru di Sailing Komodo Bersama Saya atau Orang Terdekat Kamu?

Bagaimana? Mau gabung dengan saya untuk menikmati Sailing Komodo selama 3 hari 2 malam? atau mau menikmati keseruan tersebut bersama teman-teman atau pasangan kamu? Itu kembali lagi kepada pilihan Kamu sendiri ya, yang terpenting menikmati keseruan tersebut lebih enak rame-rame. Jadi ajak teman-teman kamu untuk menikmati keseruan Sailing Komodo ya.

Pengalaman seru itu yang nantinya akan saya bagikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Indonesia melalui sebuah artikel di blog ini. Pergi ke spot wisata baru? kenapa tidak, ayo install atau update aplikasi Traveloka di smartphone kamu sekarang juga. Jelajahi tempat baru jadikan #XperienceSeru tanpa takut ribet dan bingung. Sekian informasi yang bisa saya bagikan kepada teman-teman, semoga bisa bermanfaat ya.

1 comments on “Dengan Traveloka Xperience, Jelajahi Tempat Baru Jadikan Pengalaman Seru”

  1. Sudah kebayang ribetnya menentukan destinasi wisata lengkap dg itenerary nya ya mas dan ternyata cukup dengan memanfaatkan aplikasi dari Traveloka dan memilih produk-produk traveloka Xperience semuanya bisa tercover, liburan pun makin puas dan menyenangkan. Terimakasih sharing informasi nya.

Tinggalkan Balasan