#1 Berburu Kuliner Khas Padang Paling Populer

Kuliner Khas Padang Paling Populer
Kuliner Khas Padang Paling Populer

Kuliner Khas Padang Paling Populer – Halo bro-sis, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita tentang Padang dan kulinernya. Tentu bro-sis sudah tahu dong daerah dengan julukan  yang satu ini? Tahukah Kamu? Kota Padang merupakan kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera yang sekaligus sebagai ibu kota dari Provinsi Sumatera Barat.

Kota Padang merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari Samudera Hindia. Lokasinya yang strategis serta dengan luas tersebut tentunya Kota Padang memiliki budaya, wisata, tradisi, hingga kuliner yang beraneka ragam yang memikat traveller lokal hingga mancanegara.

Tapi pada kesempatan kali ini saya ingin mengupas tentang kuliner Khas Padang paling populer. Eits tapi saya berusaha untuk tidak berburu kuliner khas Padang yang memang sudah sering saya cobain seperti rendang ya. Bukannya kenapa, karena kita tahu sendiri masakan khas Padang itu sudah tersebar di penjuru Indonesia, bahkan diantaranya sudah merabah ke mancanegara. Selain itu, hal tersebut dilakukan untuk menghemat budget dan juga waktu saya selama di Padang.

Untuk itu kali ini saya mencoba berbagi informasi mengenai kuliner khas Padang paling populer yang jarang kamu dengar sebelumnya. Apa saja sih kuliner khas Padang tersebut, penasaran kan? yuk simak artikel Badrul Mozila kali ini.

Berburu Kuliner Khas Padang Paling Populer

Berikut daftar berburu saya dengan target utama Kuliner Khas Padang yang paling populer.

Sate Padang

Sate Khas Padang
Sate Khas Padang, Sumber: perutgendut.com

Kuliner khas Padang paling populer yang pertama yang saya akan buru adalah Sate Padang. Ya sate merupakan kuliner khas Indonesia yang disajikan dengan ditusuk dengan bambu. Nah setiap daerah tentunya memiliki khas masing-masing, salah satunya Padang.

Sate Padang sendiri terbuat dari daging sapi/kerbau, lidah sapi/kerbau, jeroan kerbau/sapi, yang disiram dengan saus kental dan gurih. Adapun di Padang memiliki aneka saus, diantaranya Sate Padang Panjang sausnya berwarna kuning, Sate Padang Pariaman sausnya berwarna merah, dan Sate Kota Padang sausnya berwarna coklat.

Saus tersebut dibuat dari tepung beras yang sudah diencerkan yang kemudian di campur dengan air rebusan daging yang kaya akan rempah. Tentunya ketiga saus daerah tersebut memiliki resep khas yang tersendiri, tapi saya yakin citarasa yang dihasilkan bakalan gurih maknyuss. Saya pun kali ini memilih Sate Kota Padang dengan saunya yang berwarna kecoklatan.

Dendeng Batokok

Dendeng Batokok Khas Padang
Dendeng Batokok Khas Padang, Sumber: rendanguninam.com

Berburu kuliner kalau tidak mencicipi rasa pedas itu bagaikan pergi traveling tapi gak bawa foto, kayak ada hampa-hampanya gitu. Haha nah tentunya kuliner khas Padang juga punya dong, ya Dendeng Batokok.

Tahukah Kamu? Dendeng Batokok merupakan daging sapi yang diberi rempah-rempah khas Padang terutama cabai hijau. Wuhhh yang suka kuliner pedas seperti saya wajib cobain Dendeng Batokok Padang yah.

Teh Talua

Teh Talua Khas Padang
Teh Talua Khas Padang, Sumber: pinterest

Rehat sejenak dengan kuliner yang harus menggunakan tenaga untuk menguyahnya, saya berburu menu minuman saja. Teh Talua, ya Kuliner khas Padang paling populer ini merupakan minuman khas Sumatera Barat yang bisa kamu temukan di Padang.

Tahukah Kamu? Teh Talua sendiri dibuat dari campuran teh, gula, telur, dan sedikit perasan jeruk nipis. Aromanya sendiri sangat wangi, meskipun ada campuran telur tapi tidak ada bau amis. Ah.. minuman ini cocok sekali dinikmati waktu malam hari yang cukup sejuk di Padang. Rasanya yang gurih, enak, serta kondisinya yang masih panas bisa menghangatkan badan saya.

Soto Padang

Soto Khas Padang
Soto Khas Padang, sumber: wikipedia.org

Seperti halnya dengan sate, soto pun kuliner khas Indonesia yang bisa ditemukan dengan racikan yang berbeda di setiap daerah. Seperti halnya di Padang, Soto Padang disini dibuat dari rempah-rempah khas orang Minang. Dengan resep yang khas itulah daging kering renyah, paru, perkedel, dan suun yang disajikan menjadi lebih gurih dan enak.

Jangan lupa tambahkan sambal dan perasan jeruk nipis agar Soto Padang makin segar dan gurih nikmat.

Mana Kuliner Khas Padang Favorit Kamu?

Jadi mana kuliner khas Padang paling populer diatas yang ingin kamu cobain kedepan? Kalau saya sih yes semua, jadi kuliner Khas Padang bukan sekedar rendang yang telah menjadi masakan terenak dunia saja. Melainkan masih banyak kuliner khas Padang yang bisa kamu cobain sesuai selera kamu.

Btw saya ke Padang dari Jakarta loh, di Jakarta saya sekalian interview kerja. Jadi marathon gitu deh, dari Semarang ke Jakarta saya naik kereta karena emang lebih nyaman, aman dan murah. Nah kalau dari Jakarta ke Padangnya saya naik pesawat, ya kali naik kereta mana ada coba.

Lah bukannya sekarang tiket pesawat lagi mahal? enggak dong, kan ada Pegi Pegi. Tahukah Kamu? di PegiPegi banyak promo tiket pesawat loh, khususnya di rute Jakarta Padang.

Jadi di PegiPegi, tiket pesawat Jakarta Padang bisa kamu dapetin dengan harga murah. Cari tiket pesawat online murah dan mudah ya di PegiPegi aja bro-sis. Kamu bisa mengakses PegiPegi melalui laptop, pc, tablet, atau smartphone yang kamu miliki.

Fitur Pencarian Tiket Pesawat di PegiPegi

Berikut ada beberapa fitur pencarian tiket pesawat di PegiPegi yang memudahkan kita mendapatkan tiket pesawat murah.

1. Rekomendasi Jadwal Tiket Murah

Rekomendasi Harga Tiket Termurah PegiPegi
Dikasih rekomendasi tanggal yang harga tiketnya murah

Di Pegi Pegi fitur ini sangat membantu kita dalam mendapatkan tiket murah loh. Bagaimana tidak? saat kita mengatur tanggal jadwal penerbangan, akan tampil dibawahnya harga tiket pesawat.

Wah jadi bisa menyesuaikan dengan budget yang ada dong. Makin mudah berburu kuliner Khas Padang dan kuliner di seluruh Indonesia nih.

2. Fitur Penyaringan (Filter)

Fitur Penyaring PegiPegi
Cari Tiket Pesawat Sesuai Dengan Kebutuhanmu!

Fitur yang satu ini tentunya memudahkan kita dalam mendapatkan tiket pesawat yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari budget yang bisa diatur, jam keberangkatan, maskapai, hingga transit yang ingin langsung atau transit beberapa kali dulu.

3. Pembayaran Mudah dan Aman

Bayar pembelian tiket kamu dengan mudah dan aman melalui aplikasi PegiPegi. Jadi jangan takut lagi wah aman gak nih bayar pakai debit, atau kredit? di PegiPegi sudah memiliki standar keamanan yang bagus kok, jadi jangan khawatir.

4. Bantuan 24 Jam

Buat bro-sis yang masih bingung dengan penjelasan saya diatas bisa langsung minta bantuan ke CS saja. Customer Service PegiPegi akan membantu kamu mengatasi permasalahan yang kamu alami selama 24 jam.

Jadi Mau Berburu Kuliner Khas Padang Dengan Siapa?

Nah bro-sis kedepan ingin berburu kuliner khas Padang dengan siapa nih? Kekasih? Keluarga? Teman? atau Bareng saya lagi? Hmmm bebas deh yang penting kuliner khas Padang yang sudah saya rekomendasikan diatas jangan lupa dikunjungi ya.

Sekian artikel dari Badrul Mozila kali ini mengenai Berburu Kuliner Khas Padang Paling Populer. Semoga bermanfaat buat teman-teman, jangan lupa bantu saya untuk membagikan artikel ini supaya blog ini menjadi The Real Travel Blog Indonesia.

One comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: